Di Jerman, Jenis Kelamin Tuhan Diperdebatkan

Diposkan oleh GaBohong

Dipicu komentar Menteri urusan Keluarga meminta penyebutan Tuhan memakai kata sandang yang netral "das" daripada dengan yang terkesan maskulin, "der".

Seorang menteri dalam kabinet Angela Merkel memicu perdebatan di antara anggota partai yang berkuasa di Jerman dengan meminta penyebutan Tuhan memakai kata sandang yang netral "das" daripada dengan yang terkesan maskulin, "der".

Menteri urusan Keluarga, Kristina Schroeder, menyatakan hal itu ketika diwawancarai majalah mingguan Die Zeit, pekan lalu. Dia bercerita soal memberi penjelasan pada anak perempuannya tentang penggunaan bentuk maskulinitas pada Tuhan.

"Kata sandang itu tak penting," katanya, sambil menambahkan boleh-boleh saja menggunakan "das" untuk mengganti "der", yang di Jerman secara tradisional sudah lama dipakai ketika merujuk pada Tuhan.

Pernyataan itu segera mendapat sanggahan dari sesama anggota Uni Demokratik Kristian (Christian Democratic Union) (CDU) dan partai Bavaria yang segaris, Uni Sosial Kristian (Christian Social Union/CSU).

"Omong kosong intelektual ini membuat saya tak mampu bicara," kata Christine Haderthauer, Menteri Sosial Bavaria, pada harian Bild.

Stefan Mueller, seorang anggota parlemen asal CSU, lawmaker, mengatakan dirinya "limbung" mendengar komentar Schroeder yang "tak layak" itu.

Steffen Seibert, juru bicara Merkel, dalam konferensi pers pada akhir pekan lalu, mendukung pendapat Schroeder.

"Jika Anda percaya pada Tuhan, kata sandang itu tidak penting. Andai Anda bicara kepada Tuhan dengan cara yang lain, doa itu tetap terdengar," katanya.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

5 Pantai Berpasir Hitam Terunik

Diposkan oleh GaBohong

Ternyata banyak pantai di dunia ini yang memiliki pesisir berwarna hitam, namun tetap memiliki keindahan tersendiri. Ketika setiap orang memuji keindahan pantai berpasir putih lembut, dengan hamparain lautnya yang biru, namun kehadiran pantai berpasir hitam mengundang decak kagum terhadap perjalanan bumi yang kita tinggali. Berikut adalah 5 pantai berpasir hitam:

1. Pantai Punaluu, Hawaii


Terletak di Kepulauan besar Hawaii, merupakan pantai yang memiliki pasir paling hitam di dunia. Pantai Punaluu dikelilingi oleh pasir hitam akibat lava vulkanik yang masuk keperairan samudera, kemudian menjadi dingin dan tergerus oleh arus air laut hingga ke pesisir. Pantai Punaluu ini memiliki banyak karang sehingga para pengunjung harus hati-hati ketika berenang. Walaupun berpasir hitam, Pantai Punaluu sangatlah indah, terlebih memiliki ke khas hayati salah satunya kura-kura Hawksbill.


2. Pantai Waianapanapa, Maui


Seperti halnya Pantai Punaluu, Waianapanapa terletak di Kepulauan Maui. Memiliki pasir hitam yang diakibatkan dari gerusan dan goncangan ombak yang melewati karang vulkanis selama bertahun-tahun. Pantai ini memiliki sebuah goa laut, jembatan alam yang terbuat dari batu, dan King Highway kuno (jalan raja kuno). Jalan ini melingkari pulau. Namun kondisi Pantai Waianapanapa ini memiliki kondisi perairan yang dipengaruhi oleh pergantian musim. Saat musim dingin tiba, keadaan perairan terutama ombak sangat ekstrim sehingga para pengunjung sebaiknya tidak melakukan kegiatan selancar dan menyelam. Namun di musim lainnya, keadaan pantai sangat tenang dan menyenangkan untuk berselancar, kayak, dan menyelam.


3. Pantai Kaimu, Hawaii


Pantai Kaimu, walaupun berbahaya, merupakan pantai yang memiliki pasir hitam yang cukup pekat. Selama tahun 1990 pantai ini diselimuti lava. Namun seiring perputaran waktu, masyarakat yang tinggal di sekitar pantai mulai menanami daerah pesisir dengan pepohonan seperti palem, kelapa, dan lainnya. Namun sangat dilarang untuk berenang dan melakukan kegiatan lainnya di atas maupun di bawah permukaan air.


4. Pantai Berpasir Hitam, Prince William Sound, Alaska


Pantai ini terletak sekitar 60 mil dari pelabuhan, Alaska. Di pantai ini Anda akan melihat sungai es, air terjun, pegunungan hijau, serta flora-fauna yang belum Anda lihat di tempat lain. Pantai esnya memantulkan warna langit yang biru. Di pantai ini satu-satunya kegiatan yang menarik adalah mendayung kayak. Satu hal yang perlu diingat, untuk pergi ke pantai ini pengunjung perempuan tidak perlu menggunakan bikini, bahkan sebaliknya gunakan pakaian setebal mungkin.


5. Pantai Vik, Islandia


Pantai Vik terletak di bagian selatan Islandia. Mungkin tidak terpikirkan oleh Anda bahwa pantai Vik ini merupakan salah satu pantai terindah di dunia, bahkan masuk ke dalam nominasi sebagai pantai terindah di bumi pada tahun 1991. Wilayah Pantai Vik merupakan yang terlembab di Islandia, jadi pastikan anda tidak mengunjungi pantai saat hujan turun. Walaupun bukan tempat yang nyaman untuk merebahkan dan berjemur di pantai, namun Pantai Vik layak untuk dikunjungi.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Brosur Iklan Nasi Kucing Paling Gokil

Diposkan oleh GaBohong

ini dia iklan nasi kucing paling gokil dan bikin ngakak gw gan…., bisa dibilang yg bikin neh iklan perpaduan dari gokil koplak dan narsis…. wkwkwkwk

yang pasti ini iklan tidak untuk dipercayai 100%… tapi kalau nasi nya… boleh lah



Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ada Rumah Hantu di Darmo Surabaya

Diposkan oleh GaBohong






Buat warga Surabaya dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing dengan rumah angker satu ini. Ya, Rumah Hantu Darmo atau biasa disingkat RHD ini termasuk salah satu tempat terangker di daerah Surabaya Barat. Tepatnya di kawasan perumahan elite Darmo Permai. Rumah ini memiliki area yang sangat luas, bahkan konon dahulu saat masih bepenghuni rumah ini adalah rumah terluas di komplek perumahan Darmo Permai. Banyak kejadian mistis yang terjadi di rumah ini atau di sekitarnya, baik dialami oleh warga sekitar atau pengendara yang lewat. Seringnya ya kejadian penampakan sama kerasukan.
Cerita soal RHD ini banyak banget versinya tapi yang paling populer itu soal keluarga penghuni rumah ini yang memiliki perjanjian dengan mahluk halus atau biasa disebut pesugihan. Konon, keluarga ini akan diberikan kesuksesan dan kekayaan berlimpah jika bersedia memberikan tumbal setiap malam jumat. Tumbalnya ini harus manusia jadi ga bisa diganti pake hewan. Suatu ketika keluarga ini ingin menghentikan pesugihan ini dan tidak mau memberikan tumbal lagi. Keluarga ini pun kabur menggunakan kapal laut pribadinya, namun di tengah perjalanan kapal ini tenggelam. Entah karena mahluk halus atau kecelakaan tidak ada yang tahu. Bahkan, sampe saat ini kapalnya belum ditemukan. Sewaktu keluarga ini pergi, mereka meninggalkan seorang pembantu dan seorang baby sitter yang katanya waktu itu umurnya sekitar 25 tahun. Setelah dittinggalkan keluarga majikannya, pembantu dan baby sitter ini tewas dibunuh, namun sampe saat ini pun pembunuhnya juga tidak ditemukan. Sejak saat itu lah rumah besar ini kosong, sampe pada tahun 1997 rumah ini terbakar (fakta) namun tidak ada yang tahu apa penyebab kebakaran tersebut. Berdasarkan penelusuran secara supranatular, mahluk penghuni rumah ini marah krn pada saat itu rumah kosong ini sering dijadikan tempat me5um (bahkan sampe sekarang) *TS sering liat yg lagi pada me5um disana*.
Buat yang mau berkunjung dipersilakan, gratis koq saran TS sih kalo ke rumah ini malam dan langsung keliling di lantai 1 atau lantai bawah tanah dijamin seru dan lebih seru dari rumah hantu yang ada di tempat2 rekreasi
Sumber


SelengkapnyaDISINI...

Misteri Telepon dari Korban Kecelakaan Meninggal

Diposkan oleh GaBohong

Pada bulan September 2008 sebuah kecelakaan terjaadi di California. Kereta komuter yang melewati daerah Chatsworth bertabrakan dengan kereta barang, menewaskan 25 orang dan melukai 135 lainnya.

Salah satu penumpangnya adalah Charles Peck, karyawan Delta Airlines. Ia berangkat dari Salt Lake City menuju Los Angeles untuk wawancara pekerjaan di Bandara Van Nuys. Rencananya, bila ia diterima bekerja di Van Nuys maka akan segera menikahi tunangannya, Andrea Katz.


Tunangannya mendengar tentang kecelakaan itu dari berita di radio saat ia sedang mengemudi ke stasiun kereta untuk menjemput Peck. Setelah mendengar kabar duka itu, Katz langsung menghubungi orang tua dan saudara kandung Peck (yang tinggal di daerah Los Angeles), mereka semua pun berkumpul mencari informasi di tempat kejadian dan rumah sakit tempat evakuasi korban.


Tubuh Peck ditemukan dari puing-puing kereta 12 jam setelah kecelakaan


Anehnya, selama sebelas jam pertama, ponselnya terus melakukan panggilan ke nomor Katz, saudaranya, dan ibunya. Secara keseluruhan, berbagai anggota keluarganya menerima 35 panggilan dari ponselnya sepanjang malam.


Ketika mereka menjawab, tak ada suara apa-apa selain nada statis. Saat keluarga mencoba menelepon balik, tidak ada yang mengangkat.


Saat itu, semua keluarga berpikir positif bahwa Peck masih hidup, hanya terjebak di suatu tempat dalam reruntuhan kereta yang hancur.


Petugas penyelamat pun turun tangan. Mereka melacak asal sinyal ponsel agar bisa menemukan Peck. Panggilan pencari akhirnya menemukan tubuh Peck, sekitar satu jam setelah panggilan dari ponselnya berhenti.


Charles Peck ditemukan sudah meninggal. Anehnya lagi, dari jenazah korban tak diketemukan ponsel miliknya. Bila ponsel tersebut dicuri, seharusnya pelacakan sinyal akan mengarah ke lokasi lain. Sementara dari hasil sebelumnya memang mengarah pada lokasi Peck ditemukan…
SUMBER
SelengkapnyaDISINI...

Benarkah Cerita Roro Jonggrang cuma Hoax..?

Diposkan oleh GaBohong


Siapa orang Indonesia yang tidak mengetahui candi Prambanan? Ya, hampir setiap orang yang menghuni Indonesia ini pasti mengetahui candi ini. Tentu saja candi Prambanan begitu terkenal karena candi ini merupakan salah satu candi Hindu yang termegah dari berbagai candi yang ada di Indonesia. Selain kemegahannya itu candi ini memiliki beberapa daya tarik lain sehingga membuat candi ini begitu terkenal, antara lain adalah cerita Ramayana yang sering dipentaskan di sana dan tentu juga cerita Roro Jonggrang yang sering kita dengar saat kanak-kanak dahulu.


Cerita Roro Jonggrang ini sungguh terkenal. Cerita ini mengisahkan tentang putri dari Ratu Boko yang bernama Roro Jonggrang yang ditaksir oleh seseorang bernama Bandung Bandawasa. Tetapi perasaan Roro Jonggrang tidak sama dengan Bandung Bandawasa, dia tidak mencintai Bandung Bandawasa. Untuk mengakali Bandung Bandawasa, Roro Jonggrang meminta 1000 candi dalam semalam, baru setelah itu dia boleh menikahi Roro Jonggrang. Namun, usaha Bandung Bandawasa untuk membuat candi itu digagalkan oleh Roro Jonggrang saat candi hanya kurang satu. Kemudian sebagai pengganti candi yang kurang satu itu, Bandung Bandawasa mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi. Dan sekarang patung wanita yang berada di dalam candi Siwa yang merupakan bagian candi Prambanan itu dikenal sebagai Roro Jonggrang.


Ternyata cerita Roro Jonggrang yang menarik kita ikuti saat kanak–kanak dulu membuat kontroversi bagi rakyat Indonesia. Banyak orang mempertanyakan kebenaran dari cerita Roro Jonggrang. Banyak orang mempercayainya karena menurut mereka pada jaman dahulu memang orang ada yang memiliki kekuatan mistis seperti Bandung Bandawasa. Ditambah lagi mereka percaya bahwa orang jaman dahulu tidak mungkin bisa mengangkat batu–batu yang digunakan untuk candi itu dan juga membangun candi semegah itu. Dan ada juga orang yang tidak percaya karena menganggap hal seperti itu tidak rasional. Cerita itu juga membuat rumor–rumor yang aneh, seperti rumor bahwa kutukan Bandung Bandawasa itu masih ada dan membuat banyak wanita yang tinggal di daerah Prambanan menjadi perawan tua, dan juga rumor bahwa setiap berpacaran di Prambanan pasti nantinya akan putus. Lalu apakah peristiwa Roro Jonggrang itu benar–benar ada pada jaman dahulu ?.

Jika kita teliti lebih lanjut cerita Roro Jonggrang ini tidak benar adanya, hal itu pertama dapat dilihat melalui prasasti Siwagrha yang diperkirakan dibuat pada tahun 856 dengan bahasa Sansekerta dan tulisan Jawa Kuno. Dalam terjemahan itu diceritakan pembangunan sebuah candi yang diduga candi Prambanan. Disana disebutkan bahwa candi ini sebenarnya mulai dibangun pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dan dalam prasasti itu tidak diceritakan sama sekali kisah tentang Roro Jonggrang dan Bandung Bandawasa. Terjemahan prasasti ini juga tidak menyebutkan bahwa candi ini dibangun oleh makhluk halus. Bahkan dalam prasasti ini yang menyebutkan bahwa candi ini dibuat juga oleh para pengukur tanah. Tentu sangat tidak mungkin makhluk halus bekerjasama dengan pengukur tanah untuk membangun candi ini.


Jika dengan bukti dari prasasti saja mungkin belum cukup. Karena kebenaran dari terjemahan itu belum pasti benar bukan? Sekarang bagaimana jika kita teliti kebenaran patung wanita yang berada di candi Siwa Prambanan. Benarkah patung itu patung Roro Jonggrang?


Ternyata setelah dibandingkan dengan patung wanita yang berada di Singasari, patung ini memiliki banyak sekali kesamaan. Apalagi patung itu terlihat berdiri di atas kerbau sambil menggenggam suatu makhluk, gambaran patung itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan cerita Roro Jonggrang. Tentu saja, karena patung itu ternyata bukan Roro Jonggrang. Patung itu adalah patung Dewi Durga, salah satu dewa yang disembah oleh umat Hindu pada saat itu.


Dewi Durga adalah dewa yang konon adalah istri dari dewa Siwa. Dewi Durga dianggap oleh umat Hindu saat itu sebagai dewa kemenangan. Menurut mereka Dewi Durga adalah jelmaan dewa yang diserahi senjata dari dewa–dewa lain untuk mengalahkan para asura (raksasa) yang dapat menjelma menjadi apapun dan menyerang khayangan. Hal itu tampak dari patung wanita yang berada di Prambanan dan Singosari yang memegang banyak senjata yang mirip dengan senjata dewa–dewa lain dan sedang berdiri di atas asura yang menyamar menjadi kerbau dan juga memegang roh asura yang sedang keluar dari kerbau itu.


Hal ini tentu semakin membuktikan bahwa cerita Roro Jonggrang itu tidak benar–benar ada. Rumoe–rumor yang ada saat ini mungkin juga sebenarnya tidak ada. Rumor–rumor itu mungkin hanya dibuat–buat oleh manusia. Dan ternyata rumor kutukan itu tidak benar. Banyak juga orang telah berpacaran di Prambanan namun hubungannya tetap baik bahkan ada juga yang sudah menikah dan mempunyai anak sampai sekarang.
 


Jadi kesimpulannya cerita Roro Jonggrang itu sebenarnya tidak ada. Hendaknya cerita Roro Jonggrang ini dipercaya sebatas dongeng saja. Tidak perlu percaya sampai keterlaluan dan mempercayai rumor yang ada. Itu hanya membuat pikiran penuh saja dan membuat ketidaknyaman dalam bertindak.
SUMBER
SelengkapnyaDISINI...

5 Kisah Tragis Saat Valentine

Diposkan oleh GaBohong

Hari Valentine dikenal sebagai hari kasih sayang yang sering dirayakan muda mudi yang sedang dimabuk cinta. Ketiaka hari Valentine kebanyakan pasangan muda mudi akan merayakannya dengan cara mereka sendiri sendiri. Namun hari Valentine tidak selalu menyenagkan buktinya berikut ini ada beberapa kisah kematian yang terjadi di Hari valentine mereka memutuskan untuk mengakhiri hidup di hari kasih sayag. Nah kamu mau tahu kisah kematian yang terjadi di Hari Valentine simak 5 Kisah Kematian di Hari Valentine berikut ini.
1. Pesta Valentine

Ketika Valentine biasa para muda mudi akan melakukan sedikit pesta namun pesta tidak selamnya menyenagkan buktinya ketika pesta valentine pada tahun 2009 pada suatu rumah di Massachusetts ditemukan mayat Elizabet yang ditemukan tewas dengan tangan tersayat diduga Elizabet tewas akibat bunuh diri karena poutus Cinta.

2. Nikah Paksa

Sepasang kekasih di Bangladesh memilih untuk bunuh diri bersama di hari valentine karena pasngan wanita ingin di jodohkan oleh orang tuanya mereka memilih untuk bunuh diri pada sebuah towoer ketika ditemukan mayat mereka berdua terikat oleh sebuah shal.
3. Cinta Segitiga

Pada malam Valentine terjadi pembunuhan di kelurahan Kariangau, Balikpapan Utara. Pembunuhan terjadi terhadap pria yang bernama Tamsil yang dibunuh di sebuah lapangan golf oleh Sumanto yang merupakan suami dari selingkuhannya yang bernama Suparti. Suparti yang kesal dengan tingkah laku dan perbuatan kasar yang dilakukan oleh Tamsil, akhirnya melapor pada suaminya. Kemudian mereka berencana untuk membunuh Tamsil.
4. Bunuh diri di Sekolah

Pada hari valentine terjadi kasus bunuh diri yang dilakukan pelajar sekolah SMA 1 Bojonegoro yang bernama Ana. Ana memilih bunuh diri di Hari Valentine pihak sekolah yang menemukan Ana dalam keadan luka sayatan yang banyak mengeluarkan darah pihak sekolah kemudian membawa Anna kerumah sakit untuk mendapatkan peryolongan . Tidak diketahui apa yang membuat Ana memilih bunuh diri pada Hari Valentine diduga karena urusan cinta.
5. Love is Never Ending

Kasus bunuh diri sepasang kekasih terjadi di daerah Sukodono, Sidoarjo. Tubuh dari Abdul Ghofur (22) dan Femilia Martasia (19) ditemukan di aeral persawahan. Mereka melakukan aksi bunuh diri tersebut dikarenakan hubungan mereka tidak disetujui oleh orang tua dari Femilia dan Femi sudah dijodohkan dengan pria lain.
Mereka diketahui sudah menjalin cinta selama lima tahun. Pada saat ditemukan, tubuh Ghofus terjerat ikat pinggang yang diikat di pohon keres dan tubuh Femi tergeletak di tepi sungai yang tak jauh dari posisi Ghofur.
Hasil otopsi mengatakan bahwa di tubuh Femi ditemukan luka lebam dan bekas cekikan di lehernya. Kemudian di tubuh Ghofur hanya ditemukan luka jeratan ikat pinggang. Diduga Ghofur membunuh Femilia dikarenakan Femi diduga hamil karena laki-laki lain, lalu akhirnya Ghofur mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
Nah itulah beberapa kisah kematian yang terjadi pada hari Valentine.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Mobil Porsche Ini Memiliki Kutukan

Diposkan oleh GaBohong


Pada tanggal 30 september 1955, tepatnya pada pukul 5.45 seorang icon film yang bernama james dean meninggal dunia akibat kecelakaan saat mobil Porsche Spyder yang baru dibelinya menabrak mobil lain, pada saat kejadian James dean sedang bersama dengan Rolf Wutherich yang merupakan sahabatnya dan juga seorang mekanik, pada saat kecelakaan itu Rolf terlempar dari Mobil dan selamat dari kecelakaan maut itu, namun Dean terkunci di dalam mobil, lehernya patah.

Donald Turnupseed, pengemudi dari mobil yang ditabrak oleh dean hanya mengalami cedera ringan, setelah tragedi tersebut, seorang modifikator mobil bernama George Barris membeli rongsokan mobil itu seharga $2.500. Saat mobil itu tiba di garasi Barris, Porsche ini tergelincir dan jatuh menimpa salah satu mekanik yang sedang mengeluarkan mobil ini, kecelakaan ini mengakibatkan mekanik tersebut patah kedua kakinya.


Barris mempunyai firasat buruk sejak pertama kali melihat mobil ini, dan kecurigaanya pun terbukti saat balapan di ****ona Fair Grounds pada 24 oktober 1956, dua orang dokter yang bernama Troy McHenry dan William Eschrid yang mana mobil mereka mempunyai onderdil yang di ambil dari “Little Bastard”, McHenry tewas di saat mobilnya yang menggunakan mesim porsche hilang kendali dan menabrak pohon, sementara itu mobil Eschrid terbalik namun Eschrid selamat walaupun menderita luka parah, selanjutnya dia mengatakan bahwa mobil yang ia pakai tiba tiba terkunci saat dia sedang menikung, Kecelakaan yang berhubungan dengan mobil ini terus berlanjut sampai tahun 1960.








Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Makam Gantung Blitar yang Penuh Misteri

Diposkan oleh GaBohong

Mari kita sejenak jalan-jalan ke Jalan Melati, Blitar, Jawa Timur. Di mana, kita akan mengulas sebuah cerita misteri yang penuh teka-teki mengenai sebuah makam tua atau lebih dikenal dengan nama makam gantung (dalam arti yang sebenarnya).




Konon, makam gantung ini adalah makam Eyang Joyodigo - seorang sufi yang menguasai ilmu langka: Aji Pancasoka. Ilmu yang bisa menghidupkan kembali seseorang yang mati saat jasadnya menyentuh tanah. Alasan itulah yang membuat makam Eyang Joyodigo digantung. Walau demikian, jasadnya tidak digantung melainkan dimasukkan ke dalam peti besi dengan empat penyangga.

Biran, kuncen makam gantung, menuturkan bahwa Eyang Joyodigo adalah satu-satunya orang yang menguasai Aji Pancasoka. Dalam epos Ramayang hanya satu orang yang memiliki Aji Pancasona yaitu Subali - saudara kembar Sugriwo. Keduanya bangsa kera. Saking canggihnya mulut manis Rahwana, Aji Pancasoka bisa dikuasainya.

Lalu bagaimana Eyang Joyodigo bisa menguasai Aji Pancasoka?


Biran menuturkan kembali bahwa sosok Eyang Joyodigo gemar melakukan tirakat dan laku prihatin. Pelbagai macam ilmu sudah dikuasainya.

Membicarakan Eyang Joyodigo tidak lepas juga dari sejarah. Karena dia juga dekat dengan Pangeran Diponegoro. Berikut ini adalah lansiran dari majalah Misteri:

"Dan pada tahun 1825, timbul perselisihan antara Belanda dengan Pangeran Diponegoro. Penyebabnya, pihak keraton bagi Diponegoro, terlalu merendahkan martabatnya. Keraton Yogyakarta, seakan-akan berdiri hanya karena kemurahan hati Belanda.

Tak hanya itu, yang membuat darah Diponegoro mendidih. Saat itu, kekuasaan raja-raja ditanah Jawa terus dipersempit. Ada lagi, kekuasaan raja disamakan dengan kedudukan pengawai tinggi pemerintahan Kolonial. Bahkan, pemerintah kolonial terlalu jauh mencampuri urusan keraton dengan cara ikut campur dalam hal pergantian raja.

Lebih menyakitkan lagi bagi Diponegoro, pihak Belanda memungut pajak jalan, ternak, rumah serta hasil bumi kepada rakyat jelata. Karena itu, ketika kompeni membuat tanda tapal batas untuk jalan yang melewati tanah leluhurnya, tanda tapal batas itu langsung dicabut.

Dengan begitu, api peperangan telah tersulut. Selama dalam masa peperangan yang berlangsung lima tahun (1825-1830), salah satu pengikut pangeran Diponegoro yang setia yakni, Joyodigo. Bersama Diponegoro, Joyodigo terus melakukan perlawanan kepada Belanda.

Tak hanya sekali, tokoh sakti ini tertangkap dan dieksekusi mati oleh Belanda. Namun, karena mempunyai Aji Pancasona, begitu jasadnya dibuang oleh Belanda, Joyodigo hidup lagi tanpa sepengetahuan kompeni.

Hingga pada akhirnya, di tahun 1830, Pangeran Diponegoro ditangkap karena siasat licik pihak kompeni. Namun walau Pangeran Diponegoro telah diasingkan ke Makasar setelah tertangkap, bukan berarti darah pejuang Joyodigo padam.

Walau saat pecah perang Pangeran Diponegoro, usianya masih menginjak sekitar 30-an. Ia terus melakukan perang gerilya bersama pengikut Pangeran Diponegoro yang lain. Namun, karena saat itu wilayah Yogyakarta terlalu banyak penjagaan oleh kompeni, Joyodigo memilih perang gerilya menuju arah timur.

Singkat kata, dalam perjalanannya ke arah timur, setiap pos Belanda yang lengah, pasti diserang. Hingga pada akhirnya, sampailah Joyodigyo di wilayah Blitar. Di kota ini, tanpa sepengetahuan pihak penguasa Blitar saat itu, Joyodigo terus melakukan perlawanan terhadap Belanda.

Merasa wilayahnya aman dari pemerasan kompeni, kemudian Adipati Blitar saat itu, mengirim pasukan telik sandi (intel) untuk mencari tahu siapa sebenarnya yang telah membuat takut kompeni di wilayah Blitar.

Hingga pada akhirnya, telik sandi yang dikirim oleh sang Adipati, menemukan Joyodigo di sebuah hutan yang masuk Blitar Selatan. Atas perintah Adipati Blitar, telik sandi mengundang Joyodigo untuk datang ke pendopo.

Namun permintaan utusan Adipati Blitar ini ditolak dengan halus. Alasannya, Joyodigo saat itu, masih sibuk melatih laskar untuk mengusir kompeni.

Karena tolakan halus dari Joyodigo ini, kemudian telik sandi langsung pulang dan melapor kepada Adipati. Dua tahun kemudian, Adipati Blitar kembali mengirim utusan. Saat itu, patih di kadipaten Blitar mangkat dan harus segera dicarikan pengganti.

Maksud Adipati mengirim utusan yang kedua, agar Joyodigo bersedia menjadi pati di kadipaten Blitar. Dan karena banyak pihak kompeni yang meninggalkan Blitar lantara serangan gerilya pasukan Joyodigo, tokoh ini bersedia menerima tawaran Adipati Blitar.

Sebagai seorang keturunan darah biru dan pernah tinggal di keraton, ketika diangkat menjadi patih di kadipaten Blitar, Joyodigo sudah tak asing lagi dengan pemerintahan. Patih Joyodigo mampu mengambil kebijakan yang sangat cakap.

Hal inilah yang membuat salut sang Adipati Blitar. Karena kecakapan ini, kemudian sang Adipati memberinya tanah perdikan yang sekarang berada di Jalan Melati kota Blitar. Di tanah perdikan ini, Joyodigo kemudian membangun sebuah rumah besar untuk keluarganya dan diberinya nama, Pesanggerahan Joyodigo."


Masyarakat Blitar percaya kalau makam gantung ini wingit, selain makam Bung Karno (tidak jauh dari makam gantung ini). Dan makam gantung ini dijaga oleh dua sosok gaib dengan wujud binatang, yaitu ular sebesar batang pohon kelapa dan seekor harimau loreng sebesar anak sapi. Konon, para peziarah ada yang pernah diperlihatkan dua penunggu gaib ini. Itu karena hingga Eyang Joyodigo meninggal, penunggu gaib itu masih setia menunggu makam majikannya.

Ya, demikianlah, ulasan kita kali ini, mudah-mudahan dapat memberi manfaat kepada kalian semua.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Cibola, Kota Harta Karun yang Hilang

Diposkan oleh GaBohong

Kota legenda yang sering disebut kota emas ini sering diceritakan melalui lisan secara turun-temurun. Cerita awal Cibola berawal dari orang Spanyol yang mendengar berita dari ekspedisi Narvaez, termasuk di dalam ekspedisi itu adalah Álvar Núñez Cabeza de Vaca, seorang petualang pencari wilayah baru dari Spanyol dan seorang budak Afrika bernama Esteban Dorantes atau yang lebih dikenal dengan Estevanico.



Kota ini berada di kawasan Mexico (dulu Meksiko dijajah oleh Spanyol) mendengar cerita bahwa ada provinsi dengan nama "7 Kota Emas" pada tahun 1539. Letak kota ini di seberang padang pasir beratus mil.


Nah, sejak saat itu dikirimlah ekspedisi oleh Spanyol untuk mencari kota Emas.
Hingga Raja Spanyol Antonio de Mendoza mengirimkan ekspedisi mencari kota Emas yang dipimpin oleh biarawan Perancis bernama Marcoz de Niza, tentu saja ekspedisi ini membutuhkan seseorang yang pernah datang ke Bumi Spanyol Baru (Meksiko) dan orang yang terpilih itu adalah Estevanico.

Hingga di suatu tempat bernama Vacapa, Marcoz mengirim Estevanico sebagai mata-mata untuk mencari kota Emas sampai Estevanico bertemu dengan seorang biarawan yang pernah mendengar cerita tentang Cibola.

Budak ini terus berjalan tanpa Marcoz hingga menemukan Cibola, tetapi sayang Estevanico dibunuh oleh Suku Asli Zuni yang mendiami Cibola.


Walaupun Estevanico sudah dibunuh, tetapi Marcoz berhasil menemukan Cibola, dia mengaku melihat Cibola dari jarak jauh, dimana rakyat menghiasi rumahnya dengan perhiasan-perhiasan yang mewah, seperti mutiara raksasa, zamrud, dan permata indah lainnya, bukan hanya itu tetapi juga mereka menggunakan piring dari emas dan perak dan akhirnya ekspedisi tetap berlanjut, Raja Spanyol kembali mengirimkan pasukan untuk merebut kota Emas yang diberitakan oleh Marcoz.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Segitiga Bermuda Jepang

Diposkan oleh GaBohong


Sebenarnya,ada suatu perairan di Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan,sama bahaya dengan Segitiga bermuda/Bermuda Triangle yaitu Japan Devil’s Sea/Laut Setan.

Perairan ini adalah merupakan daerah lautan tenang di Laut Pasifik, 100 KM sebelah selatan Tokyo, yang terletak diantara pulau Ivojima dan Pulau Miyake,tetapi kurang begitu terkenal dibanding Segitiga Bermuda, barangkali karena letaknya yang jauh dari daratan Jepang.

Sementara itu Segitiga Bermuda sangat akrab bagi kalangan pelaut Amerika, yang pada gilirannya menelan banyak kapal dan pesawat. Kendati demikian,Laut Setan dekat daratan Jepang itu juga bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal dan pesawat.

Antara tahun 1950 dan 1954, didaerah ini telah hilang tidak kurang dari 9 kapal besar tanpa meninggalkan bekas. Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini,dan mengumumkan bahwa ia merupakah daerah berbahaya dan tidak boleh didekati. Pada tahun 1955 pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan.

Seorang sarjana Amerika,Ivan Sanderson,yang sangat tertarik dengan semua keanehan tersebut,berusaha melihat letak Segitiga Bermuda dan Japan Devil’s Sea dalam peta. Ternyata dia melihat bahwa kedua daerah tersebut terletak persis digaris bujur antara 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa,luasnya hampir sama

Melalui kesimpulan ini Sanderson melanjutkan pengamatannya pada hal-hal lainnya, dan dia menemukan bahwa terdapat 12 daerah di dunia ini yang sejenis dengan itu. Dua diantaranya di kutub utara dan kutub selatan, sedang sepuluh lainnya terbagi dalam dua jajar, jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah utara, dan jajaran kedua terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah selatan khatulistiwa.

Masing-masing tempat terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang. Tempat-tempat tersebut disamping didua kutub utara dan selatan, antara lain adalah dua daerah yang terletak didaratan. Satu di uatara Gurun Pasir Besar Afrika, dan satu lagi di daerah pegunungan barat laut India.

Sanderson mengamati bahwa sebagian besar daerah tersebut memiliki kemiripan satu sama lain, antara lain, dalam letaknya yang berada dikawasan yang mana bertemu arus panas dan dingin, dan bahwasanya tempat2 tersebut dipandang sebagai titik-simpul, karena ia mengarahkan arus air atas dan bawah pada arah yang berlawanan, dan dengan suhu yang berbeda tersebut, dapat menimbulkan gelombang magnetic yang menjadi biang keladi bagi semua kecelakaan itu.Akan tetapi teori Sanderson ini tidak dibangun atas suatu dalil.

Tidak ada suatu apapun yang membuktikan bahwa pertemuan dua aliran air yang berlawanan arah dan dengan suhu yang berbeda dapat menghasilkan gelombang magnetis didalam bumi.

Selain itu, teori Sanderson juga tidak menginprestasikan cara kerja “Kuburan Setan” yang terletak didaratan.Yakni,dua dikutub utara dan kutub selatan, yang ketiga disebelah utara Gurun Besar Afrika, dan yang keempat di pegunungan barat-daya India.

Lebih jauh lagi,teori tersebut gagal menjawab pertanyaan, mengapa kapal-kapal yang menjadi korban ditempat-tempat seperti itu ditinggalkan penumpangnya begitu saja, dan kemana pula mereka pergi? Lalu, peristiwa apa pula yang kelihatannya demikian menakutkan mereka,sehingga mereka meninggalkan kapalnya?
SUMBER
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Hantu Pengabar Kematian

Diposkan oleh GaBohong


Sosok hantu digambarkan sebagai sosok yang sangat menakutkan bagi semua orang. Namun bagaimana sosok hantu yang dapat mengabarkan kematian seseorang?. Di Inggris, ada beredar cerita sosok hantu yang dapat mengabarkan kematian seseorang. St. Mark’s Eve, merupakan sosok hantu yang dapat mengabarkan kematian seseorang.

Kisah ini, dikabarkan sempat menggemparkan sebuah pedesaan di bagian utara dan barat Inggris. Dikabarkan hantu ini akan muncul dan terlihat jika seseorang akan meninggal. Hantu ini terlebih dahulu akan muncul dan terlihat memasuki sebuah gereja di desa tersebut. Di dalam gereja tersebut sosok hantu akan mempersiapkan kematiannya.

Di bagian lain desa tersebut diceritakan bahwa sosok hantu tersebut tidak memiliki kepala, tubuhnya busuk, seperti Zombie. Di Yorkshire utara Inggris dikabarkan bahwa sosok hantu tersebut jika tertidur ketika mengawasim korbannya, maka ia akan mati pula dalam jangka waktu yang tidak lama.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Hola Hoop Terunik

Diposkan oleh GaBohong

Jin Linlin dengan tarian hula hoop . Terlihat memukau para pe dia menari dengan 300 hula hoop, membuat rekor dunia baru Guinness.Sebelumnya Pada tahun 2009, dia memenangkan Chanpionship Tantangan Dunia diadakan di Mallorca, Spanyol...

Di bawah ini adalah foto dari performa Jin Linlin, mengunakan 105 hula hoop di tubuhnya yang berputar selama pertunjukan di pusat perbelanjaan lokal di Hong Kong, Cina selatan, 28 Juli 2011.








Gimana ? Kalian bisa gak ?


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Monyet Ini Mirip Einstein

Diposkan oleh GaBohong





Biar lebih yakin coba bandingkan gamber monyet ini dengan Albert Einstein yang asli. Perhatikan rambut, jidat , kelopak mata, kerutan-kerutan di sekitar wajah, hingga rambutnya .

Jarang-jarang lho ada monyet dengan rambut warna putih. Apa ini juga hewan terpintar di kalangan para hewan ya????

Sumber
SelengkapnyaDISINI...