Unik

6 Tips Mudah untuk Bersyukur

bersyukurBersyukur adalah kewajiban Qt sebagai umat manusia. Bahkan banyak riwayat yang menceritakan bahwasanya pepohonan dan hewan berdzikir sebagai ungkapan syukur. Lalu bagaimana dengan Qt, manusia, bukankah Qt memiliki kelebihan yang tidak dimiliki makhluk lain? Akal contohnya. Dan apakah Qt tau cara bersyukur? Sudahkah Qt bersyukur?

Terkadang Qt merengek-rengek mengingkari nikmat yang diberikan Allah. Padahal begitu banyak nikmat-Nya yang Qt dapat. Semoga dosa Qt diampuni dan senantiasa bersyukur kepada Allah. Semoga Qt jangan sampai termasuk draft golongan kaum kufur. Amiin. Q juga tentunya masih harus terus bersyukur, tak ada satu alasan pun hingga Q kufur. 6 Cara sederhana bersyukur.

Berikut 6 Tips Sederhana Bersyukur :

Pertama, mulailah bersyukur sejak Qt membuka mata di pagi hari. Bukankah Qt sudah tau doa bangun tidur? Bacalah dan pahami artinya serta praktekkan tiap kali terjaga. Mengawali hari dengan bersyukur dapt menarik datangnya nikmat-nikmat lain.

Kedua, selalu lihat yang masih ada, bukan yang sudah hialng. Seringkali meratapi yang sudah tiada, memancing Qt untuk mengeluh. Padahal yang Qt miliki lebih banyaaaak dari pada yang hilang, jauh lebih banyak untuk dapat Qt syukuri.

Ketiga, Catat setidaknya 5 hal yang patut Qt syukuri tiap harinya.

Keempat, Introspeksi diri ketika terjadi hal yang tidak diharapkan!

Jangan-jangan hal-hal yang tidak diharapkan terjadi karna kesalahan Qt sendiri. Inilah yang sering terjadi. Mengoreksi kesalahan sendiri adalah jawabannya. Jangan biarkan hal itu membuat kita ingkar nikmat, OK!

Kelima, Sering-seringlah lihat ke bawah ! dalam hal duniawi, sedangkan lihatlah yang lebih tinggi dari Qt dalam hal akherat or ibadah. Bandingkan yang Qt miliki dengan nikmat yang yang diperoleh orang-orang yang tak seberuntung Qt. Sering-seringlah Qt bandingkan. Maka Qt akan tercengang, begitu banyak nikmat Allah yang Qt ingkari.

Keenam, Tanyakan pada diri Qt tiap kali Qt mengeluh. Nikmat Allah yang mana hingga Qt kufur nikmat? Pantaskah Qt mengingkarinya? Dan Pantaskah Qt mengeluhkannya?
Bersyukur adalah kewajiban Qt. Terasa berat bersyukur? Qt bisa coba 6 Tips Sederhana Bersyukur di atas. Semoga Qt termasuk orang-orang yang bersyukur seperti yang dicontohkan Rasulullah saw. Amiin.

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama