Unik

Ada Kota Hantu di Gurun Namibia



Kolmanskop adalah kota hantu paling terkenal Namibia, dan terletak di Sperrgebiet, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Pada tahun 1908, pekerja kereta api, Zacharias Lewala, menemukan batu berkilau di antara pasir saat ia menyekop pembuatan jalur kereta api, dekat Kolmanskop.

Atasannya, Agustus Stauch, yakin itu adalah berlian. Dan ketika hal ini dikonfirmasi, berita langsung menyebar, menyebabkan pemburu berlian datang berbondong-bondong ke Kolmanskop. Dalam waktu singkat, kota tersebut dikembangkan.

Selain itu, Kolmanskop menyediakan perlindungan bagi pekerja dari lingkungan yang keras di Gurun Namibia.Rumah-rumah elegan langsung dibangun dan menyerupai sebuah kota di Jerman, lengkap dengan fasilitas, termasuk rumah sakit, pembangkit listrik, sekolah, hingga stasiun x-ray pertama di belahan bumi selatan.

Daging segar bisa dibeli di tukang daging, ada toko roti, pabrik mebel, tempat bermain umum dan bahkan kolam renang! Pada saat itu, ada juga jalur kereta api ke Luderitz.

Perkembangan Kolmanskop mencapai puncaknya pada tahun 1920, tetapi setelah Perang Dunia 1 perkembangan kota tersebut menurun, ketika harga berlian jatuh. Pada saat itu, sekitar 300 orang dewasa Jerman, 40 anak-anak dan 800 pekerja kontrak Owambo tinggal di kota.

Isolasi dan kesuraman dari gurun sekitarnya, Kolmanskop berkembang menjadi surga kecil yang hidup dari budaya Jerman, menawarkan hiburan dan rekreasi untuk memenuhi persyaratan dari para saudagar kaya .

Sayangnya, untuk Kolmanskop dan penduduknya, persediaan berlian yang lebih kaya ditemukan jauh ke selatan, dan operasi dipindahkan ke Oranjemund. Dalam kurun waktu 40 tahun, Kolmanskop hidup, berkembang dan mati.

Rumah-rumah megah hampir dihancurkan oleh angin, dan secara bertahap diselimuti oleh hamparan pasir. Pada tahun 1980, perusahaan tambang De Beers, memulihkan sejumlah bangunan, dan mendirikan dan museum yang menarik, yang sekarang telah menjadi daya tarik wisata.

Penggemar film mungkin mengetahui, bahwa pada tahun 2000, film, The King Is Alive, salah satu adegannya difilmkan di Kolmanskop. Kota ini juga digunakan sebagai salah satu lokasi dalam film tahun 1993, Dust Devil.

Anda juga dapat berkunjung ke Kolmanskop dengan tur, yang tidak hanya memberikan gambaran tentang sejarah kota tambang berlian, tapi tentang industri berlian hari ini juga. Setelah pengenalan singkat, pengunjung diperbolehkan untuk mengeksplorasi Kolmanskop.


Sumber

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama