.

7 Kota Kuno yang Berhasil Ditemukan Kembali

Diposkan oleh GaBohong


1. Petra

Petra Yordania terletak di dekat Laut Mati dan diyakini telah pernah menjadi pusat perdagangan karavan Nabataean. Fitur yang paling menonjol adalah arsitektur batu yang indah, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya. Petra sebuah kota dengan benteng alami ketika didirikan sebagai modal dalam 100 SM, dan bukti menunjukkan bahwa fitur banyak kemajuan teknologi lainnya seperti bendungan dan waduk, yang membantu para penghuni kawasan saluran banjir bandang dan menyimpan air untuk digunakan pada saat-saat kekeringan. Setelah ratusan tahun kemakmuran, kota pergi ke Roma menurun setelah menaklukkan daerah, dan pada tahun 363 gempa bumi yang menghancurkan beberapa bangunan dan infrastruktur lumpuh. Petra akhirnya ditinggalkan, dan itu berdiri selama bertahun2 di padang pasir sebelum dinyatakan kepada dunia pada umumnya pada tahun 1812 oleh penjelajah Swiss.

2. El Dorado

El Dorado adalah sebuah mitos kerajaan konon ditemukan di hutan Amerika Selatan. Secara harfiah berarti "The Golden one" dalam bahasa Spanyol, kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan tahan kekayaan tak terperi emas dan perhiasan. Pada masa dari conquistador, kota adalah subjek konstan daya tarik, dan beberapa bencana ekspedisi diluncurkan dalam pencarian itu. Yang paling terkenal ini dipimpin oleh Gonzalo Pizarro, yang pada tahun 1541 memimpin sekelompok 300 tentara dan beberapa ribu orang India ke dalam hutan untuk mencari El Dorado. Mereka menemukan tidak ada bukti dari kota atau harta, dan setelah kelompok itu hancur oleh penyakit, kelaparan, dan serangan oleh pribumi, ekspedisi ditinggalkan.

3. Memphis

Didirikan pada tahun 3.100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan bertugas sebagai pusat administratif peradaban selama ratusan tahun sebelum ditinggalkan dengan bangkitnya Thebes dan Alexandria. Pada puncaknya, Memphis diperkirakan memiliki populasi lebih dari 30.000, yang akan membuatnya menjadi kota terbesar jaman dahulu. Selama bertahun-tahun, lokasi Memphis menjadi hilang, dan itu menjadi bahan perdebatan di antara arkeolog sebelum ditemukan kembali oleh ekspedisi Napoleon di akhir 1700-an, Sayangnya, batu-batu dari reruntuhan telah disesuaikan untuk membangun pemukiman di dekatnya, dan banyak bagian penting dari situs tetap kalah dari sejarawan.

4. Angkor

Wilayah Angkor Kamboja menjabat sebagai pusat kekuasaan untuk kerajaan Khmer dari 800 M hingga tahun 1400-an. Daerah itu ditinggalkan setelah penurunan yang lambat yang berakhir dengan invasi oleh tentara Thailand tahun 1431, meninggalkan kota besar dan ribuan candi Budha yang akan direklamasi oleh rimba. Kota ini relatif tak tersentuh hingga 1800-an, ketika sekelompok arkeolog Prancis mulai memulihkannya. kuil Angkor terkenal Wat umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan terbesar yang ada.

5. Pompeii

Kota Romawi Pompeii ini dihancurkan pada tahun 79 M setelah dekat gunung berapi Vesuvius meletus dan mengubur seluruh komunitas di bawah 60 kaki abu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada waktu itu, dan itu dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma. Setelah letusan, reruntuhan berdiri selama 1.700 tahun sebelum tanpa sengaja ditemukan kembali pada 1748 oleh para pekerja untuk membangun istana Raja Naples, dan sejak itu Pompeii telah menjadi sumber konstan penggalian oleh arkeolog. Ironisnya, kehancuran yang disebabkan oleh Vesuvius, yang pda saat itu menengelamkan dengan begitu banyak lukisan dinding dan patung2, membuat Pompeii bagian penting sejarawan modern 'pemahaman hidup di Roma kuno. dan hanya menemukan sisa2 dari kota itu.

6. Atlantis

Pada titik ini cukup mudah untuk menulis Atlantis lepas sebagai tidak lebih dari sebuah mitos, tetapi kota legendaris ini telah menjadi sumber spekulasi sejak Plato filsuf pertama kali menulis tentang hal ini dalam 360 SM Digambarkan oleh Plato sebagai sebuah peradaban maju dan hebat kekuatan angkatan laut, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar Eropa sebelum tenggelam ke laut sebagai hasil dari beberapa jenis bencana lingkungan. Sementara cerita Plato dilihat oleh sebagian besar sebagai sebuah karya fiksi, dengan deskripsi suatu peradaban besar2an tahun depan para waktu teknologi telah menangkap imajinasi dari banyak penulis dan calon petualang, dan ada banyak ekspedisi diluncurkan untuk mencari kota ini.

7. Machu Picchu 

Machu Picchu kota Terpencil dekat Urubamba Valley di Peru, kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh conquistador, dan tidak sampai sejarawan berkunjung Hiram Bingham pada tahun 1911 itu menjadi dikenal di luar daerah. Kota ini dibagi menjadi distrik-distrik, dan fitur lebih dari 140 struktur yang berbeda dibatasi oleh dinding-dinding batu yang dipoles. Dikatakan kepada telah dibangun di tahun 1400-an oleh suku Inca dan ditinggalkan kurang dari 100 tahun kemudian, kemungkinan besar ketika jumlah penduduknya adalah dihapus dengan cacar dibawa dari Eropa. Ada banyak spekulasi mengenai apa Machu Picchu digunakan untuk, dan juga mengapa memilih seperti suku Inca membangun di lokasi yang aneh. Beberapa orang mengatakan ini adalah bait suci macam, sementara yang lain berpendapat bahwa itu digunakan sebagai penjara, tetapi penelitian baru2 ini menunjukkan bahwa mungkin itu harta pribadi kaisar Inca Pachacuti, dan lokasi ini dipilih karena pegunungan di dekatnya menonjol dalam mitologi Inca.

SelengkapnyaDISINI...

10 Hewan Terkecil Di Dunia Dari Berbagai Jenis

Diposkan oleh GaBohong


1.  Anjing Terkecil di Dunia: tingginya 12,4 cm (4,9 inci) 

Anjing ini hanya seberat 1.4 pound dan setinggi 4,9 inci, Ducky , memiliki bulu pendek dari ras Chihuahua dari Charlton (Maasachuset, Amerika Serikat). Dia memegang Guinness World Record untuk anjing hidup terkecil di dunia (kategori tinggi). Ducky berhasil mengalahkan Danka Kordak dari Slovakia, seekor Chihuahua yang diukur setinggi 5,4 inci. Anjing terkecil yang pernah ada, menurut Guinness, adalah Yorkshire Terier  yang tingginya 2,8 inci.




2. Ular Terkecil di Dunia: panjangnya 10,1 cm (4 inci) 




Leptotyphlops carlae adalah spesies ular terkecil di dunia, dengan usia dewasanya rata-rata hanya di bawah empat inci panjangnya. Ditemukan di pulau Karibia Barbados, spesies  ini setipis spaghetti dan cukup kecil untuk beristirahat dengan nyaman pada sepotong koin US yang ditemukan oleh Blair Hedges. 


. Ikan Terkecil di Dunia: panjangnya 7,9 mm (0,3 inci) 




Pada Januari 2006, ikan terkecil di dunia ini ditemukan di pulau Sumatera Indonesia: anggota keluarga ikan mas, Paedocypris progenetica . Ini adalah vertebrata terkecil di dunia atau hewan bertulang belakang; hanya 7,9 mm (0,3 inci) panjangnya. 


4. Kuda Terkecil di Dunia: tingginya 43,18 cm (17 inci) 





Kuda kecil itu dilahirkan untuk Paul dan Kay Goessling, yang mengkhususkan diri pada peternakan kuda miniatur, tapi bahkan untuk berkembang biak Thumbelina sangat kecil: dia dianggap sebagai versi kurcaci yang berhasil berkembang biak. Dia hanya seberat 60 pound dan setinggi 17-inci, dengan umur lima tahun, Thumbelina adalah kuda terkecil di dunia. 

5. Kucing Terkecil Di Dunia: tinggi 15,5 cm (6.1 inci)  dan panjang 49 cm (19,2 inci) 


Namanya Mr Peebles . Dia tinggal di Illinois Tengah, berumur dua tahun, beratnya sekitar tiga pon dan merupakan kucing terkecil di dunia! Dengan bertubuh kecil, si kucing diverifikasi oleh Guinnes Books of World Rekor pada 2004. 


6. Hamster Terkecil di Dunia: tingginya 2,5 cm (0,9 inci)





Hanya sedikit lebih besar dari sepotong koin 50sen, PeeWee adalah hamster terkecil di dunia. Beratnya kurang dari setengah ounce, hamster emas berhenti tumbuh ketika ia berusia tiga minggu - lima saudara dan saudarinya melanjutkan tumbuh antara antara 4in dan 5in. 

7. Bunglon Terkecil di Dunia: Panjangnya 1,2 cm (0,5 inci) 




Minima Brookesia adalah spesies bunglon yang terkecil di dunia. Biantang  satu ini hanya sepanjang setengah inci. Ditemukan di lantai hutan hujan Pulau Nosy Be di lepas pantai utara-barat Madagaskar, yang betina cenderung lebih besar dari jantan. 

8. Kadal Terkecil Dunia: panjangnya 16 mm (0,6 inci) 




Karena kecilnya, dia bisa meringkuk di sekeping koin, kadal ini adalah spesies yang khas, nama ilmiahnya Sphaerodactylus ariasae dengan panjang hanya sekitar 16 milimeter, atau sekitar tiga perempat inci, dari ujung moncong ke pangkal ekor. Ada juga kadal "terkecil"  yang lain, yaitu spesies kadal yang bernama Sphaerodactylus parthenopion, ditemukan pada tahun 1965 di Kepulauan British Virgin. 

9. Sapi Terkecil di Dunia: tingginya 81 cm (31-inci) 




Sapi terkecil di dunia adalah jenis langka dari India yang disebut sapi ZebuVechur . Ketinggian rata-rata dari ternak ini adalah 31-35 inci (81-91 cm). Foto di atas menunjukkan sapi Vechur umur 16 tahun dibandingkan dengan sapi tua umur 6 tahun HF. 

10. Kuda laut Terkecil di Dunia: panjangnya 16 mm (0,6 inci)




Makhluk, yang dikenal sebagai Hippocampus denise ini , biasanya hanya sepanjang 16 milimeter - lebih kecil dari kuku yang terkecil. Beberapa yang ditemukan hanya sepanjang 13 mm. H. denise hidup di perairan tropis Samudra Pasifik bagian barat, antara 13 dan 90 meter di bawah permukaan laut. 


Sumber : http://www.oddee.com/item_96492.aspx
SelengkapnyaDISINI...

Gak Nyangka Bangunan Semewah Ini adalah Penjara Terbaik Di Dunia

Diposkan oleh GaBohong


Anda Pasti berpikir kalau photo-photo bangunan di bawah ini adalah sebuah hotel. Anda akan terkejut mendengarnya kalau saya katakan itu adalah sebuah Penjara di Austria. Benar Penjara...!! Justice Center Leoben adalah sebuah kompleks pengadilan dan penjara di Leoben, Austria, yang dirancang oleh arsitek Joseph Hohensinn. 


Banyak narapidana sekarang pasti akan berpikir untuk berakhir di sini, tetapi sayangnya penjara ini sudah penuh, hanya dengan 205 nya narapidana saja. Berikut gambar-gambar penjaranya.  
best_prison_world_1.jpg


best_prison_world_2.jpg


best_prison_world_3.jpg


best_prison_world_4.jpg


best_prison_world_5.jpg


best_prison_world_6.jpg


best_prison_world_7.jpg


best_prison_world_8.jpg


best_prison_world_9.jpg


best_prison_world_10.jpg


best_prison_world_11.jpg


best_prison_world_12.jpg


best_prison_world_13.jpg

best_prison_world_14.jpg


best_prison_world_15.jpg


best_prison_world_16.jpg


best_prison_world_17.jpg

Sumber : http://conceptrends.com/2009/08/13/can-you-guess-what-kind-of-building-is-it/
SelengkapnyaDISINI...

Pensil Termahal di Dunia dari Kayu Zaitun 240 tahun

Diposkan oleh GaBohong


Dunia Pensil Termahal
Count Anton Wolfgang von Faber-Castell, pemasok dari Koleksi Graf von Faber-Castell, benar-benar mengenal alat tulisnya. Mereka sudah memulai bisnis keluarganya sejak 1761, ketika Kasper Faber mulai memproduksi pensil di Stein, Jerman. 


Pada tahun 1839, Baron von Faber Lothar menciptakan alat-alat tulis pertama bermerek dunia. Pada tahun 2008, Faber-Castell memproduksi koleksi pensil dunia yang paling mahal.


Edisinya terbatas dari Graf von Pensil Faber-Castell yang Sempurna, pensil yang paling mahal adalah terbuat dari kayu zaitun yang berumur 240-tahun dan memiliki ujung dan ekstender dengan built-in penghapus dan rautan, semuanya terbuat dari emas putih 18-karat. Tutup pencil bahkan berfitur tiga berlian di bawah slubung Faber-Castell .


Hanya sembilan puluh sembilan Pensil edisi terbatas yang diciptakan. Harga ecerannya adalah sebesar € 9.000 (sekitar $ 12.800), itu benar-benar pensil yang paling mahal di dunia.


Sumber :http://most-expensive.net/pencil
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Daftar 5 Kota Yang Paling Berbahaya untuk Ditinggali

Diposkan oleh GaBohong


Berikut ini adalah data statistik kejahatan dari lima kota di dunia yang paling berbahaya.Dengan tingkat yang sangat tinggi seperti pembunuhan, perampokan dan kekerasan kota-kota ini pantas diberi julukan sebagai 'tempat kekacauan dan kematian' atau 'ibu kota pembunuhan di dunia'. Meskipun datanya menakutkan, sebagian dari mereka masih tetap ingin menjadikannya sebagai tujuan wisata , meskipun dengan saran agar sangat hati-hati ketika berkunjung. 

5. Cape Town. Afrika Selatan.
Terjadi 62 pembunuhan setiap 100 000 penduduk
Cape Town
Kejahatan telah menjadi masalah utama di Afrika Selatan (baik bagi penduduk setempat dan wisatawan) selama bertahun-tahun sampai sekarang, statistik pembunuhan dan perampokan menjadi hal yang biasa di masyarakat saat ini. 
Berita "baiknya" adalah bahwa jumlah pembunuhan menurun sebesar 3,4% menjadi sekitar 18 000 antara April 2008 dan Maret 2009. Namun, masih ada 50 pembunuhan sehari di Afrika Selatan. Data terbaru menunjukkan bahwa telah terjadi 71.500 pelanggaran seksual (10% peningkatan), 18.400 pencurian (27% peningkatan), dan perampokan bisnis 13.900 (41% kenaikan) dilaporkan dari April 2008 hingga Maret 2009. Jika ini bisa menghibur, perampokan jalanan menurun 7% menjadi 72.194.

Cape Town terletak di tempat yang indah dan adalah salah satu kota paling berbahaya di negara ini karena tingkat tinggi dari perampokan, perkosaan, penculikan dan pembunuhan.Kota ini memiliki ukuran yang sama dengan Caracas yang memiliki tingkat pembunuhan 62 per 100.000 penduduk. Menurut polisi, pembunuhan biasanya terjadi di daerah miskin dan pinggiran kota daripada di daerah kelas atas. Karena kemiskinan (negara telah menghadapi resesi yang mendalam) perampokan adalah hal biasa. Oleh karena itu, bepergian sendiri dan menggunakan ATM di malam hari tidak disarankan.

4. New Orleans. Amerika Serikat.

95 pembunuhan per 100 000 penduduk
New Orleans
Tingkat pembunuhan di New Orleans ada di peringkat tertinggi di atas kota-kota Amerika dan kota-kota lain, dan karena kota ini memiliki julukan kota pembunuhan dari Amerika Serikat.  

Jumlah pembunuhan setara 179 orang pada tahun 2008 untuk kota kecil dengan sekitar 300.000 penduduk. Namun demikian, pembunuhan menurun sedikit 15% pada tahun 2008 dibandingkan tahun 2007 ketika polisi melaporkan 210 pembunuhan. Juga tingkat kejahatan lainnya yang ada di kota ini. Pemerkosaan turun sebesar 44% dan perampokan bersenjata 4,85% pada 2008 dibandingkan dengan 2007.

Namun, menurut data FBI ada 95 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk pada tahun 2008.  Pada gilirannya Kepolisian New Orleans melaporkan pembunuhan 67 per 100.000 pada tahun 2008. Sebuah perbandingan menakutkan baru-baru ini dibuat oleh majalah Time menyatakan bahwa Baghdad di Irak dengan tingkat pembunuhan dari sekitar 48 per 100.000 orang kini lebih aman, jika melihat statistik dari New Orleans.

Kejahatan kekerasan adalah masalah serius terutama di lingkungan kota berpenghasilan rendah. Lonely Planet menyarankan pelancong yang ke New Orleans untuk berhati-hati dan menghindari berjalan di malam hari, terutama jika Anda sendirian.

3. Caracas. Venezuela.

130 pembunuhan per 100 000 penduduk
Caracas
Tujuan lain yang tidak aman di antara kota-kota di dunia yang paling berbahaya adalah Caracas, ibukota Venezuela. 
Pada akhir tahun 2008 majalah Foreign Policy yang disebut kota "pembunuhan ibukota dunia".  Menurut statistik resmi ada 130 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk pada tahun 2008.Hanya pada Desember 2008 setidaknya ada 510 orang tewas di ibukota, seperti dilaporkan CNN.

Masalah Caracas tidak hanya perdagangan narkoba dan pertempuran geng, tetapi juga meningkatnya kemiskinan kota yang dihuni oleh sekitar 4 juta orang. Pembunuhan biasanya berlangsung di daerah ibukota termiskin - antara tahun 1970-an dan 1990-an tingkat kemiskinan meningkat 300% menjadi 65%. Meskipun selama booming minyak situasi ekonomi membaik, tingkat kemiskinan masih sangat tinggi.

Selain itu, para ahli menekankan bahwa rasio pembunuhan telah meningkat sebesar 67% sejak Presiden Chavez mengambil kontrol atas negara. Ada penyalahgunaan wewenang polisi, tidak ada kontrol senjata, dan tidak ada kontrol yang baik atas milisi, sebagaimana laporan berbagai media.

2. Ciudad Juárez. Meksiko

130 pembunuhan per 100 000 penduduk
Ciudad Juárez
Meksiko, salah satu berkah terbesar di dunia untuk tujuan wisata sejarah yang menarik dan situs alam yang menakjubkan, yang, sayangnya, menghadapi masalah serius berupa perampokan, penyerangan penculikan, seksual dan kejahatan narkoba. 
Di antara wilayah yang terkena dampak terburuk di negara itu adalah negara bagian Chihuahua dan, dari semuanya, ada di kota Ciudad Juárez. Kota yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko, rumah bagi 1,5 juta orang, baru-baru ini mendapat reputasi yang sangat buruk karena tingkat kekerasan yang mengejutkan. Pertempuran berdarah dan kekerasan antara kartel narkoba telah menyebar di seluruh kota, beragam ancaman serius muncul bagi penduduk setempat dan wisatawan.

Sejak Januari 2007 telah ada 8.330 pembunuhan terkait narkoba yang dilaporkan di Meksiko, dimana 50% disumbangkan oleh Ciudad Juárez.
 Kota ini melaporkan 130 pembunuhan per 100.000 penduduk (per Agustus 2009), yang saat ini adalah tingkat pembunuhan teringgi di dunia (di luar zona perang resmi). Pada bulan Februari 2009 Departemen Luar Negeri AS mengumumkan bahwa sejak Januari 2008 telah ada 1.800 orang tewas di kota.

1. Mogadishu. Somalia.

Tidak ada data
Mogadishu
Peringatan pemerintah 'tentang perjalanan ke Somalia bulat: negara Afrika ini tetap sangat berbahaya dan ada resiko besar terhadap keamanan seseorang karena ancaman terorisme, basis-klan dan pertempuran etnis serta penculikan tingkat tinggi dan pembajakan dari pantai.

Episentrum kejahatan brutal dan kekejaman ada di Mogadishu, ibukota Somalia. Kota ini telah hancur oleh perang sipil yang sedang berlangsung. Seperti tahun 2008, sekitar setengah dari penduduk kota (0,5 juta) telah meninggalkan ibukota yang dilanda perang, menurut PBB.Puluhan orang terluka setiap hari di Mogadishu, dan pemboman sering membunuh banyak warga sipil. Tidak ada yang benar-benar tahu berapa banyak orang yang telah tewas di kota itu, tetapi tanpa sengketa Mogadishu tetap kota paling mengerikan dan berbahaya di dunia.Sebagaimana BBC menggambarkan adegan sehari-hari di Mogadishu: "Para Crump mortir; desing tembakan; jalan-jalan kosong yang menakutkan; gerilyawan dan para penjarah berkeliaran; kamp-kamp pengungsi; rumah sakit penuh dengan korban, tubuh mereka dihancurkan oleh peluru, kerang dan pecahan peluru ...".

Sejak penggulingan Presiden Siad Barre tahun 1991 satu juta orang telah kehilangan nyawa di Somalia karena perang saudara dan kelaparan.

Sumber : http://www.wonders-world.com/2010/03/top-5-most-dangerous-cities-for-live-of.html
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Tampang Pencipta Virus Komputer Pertama

Diposkan oleh GaBohong

Elk Cloner dinyatakan sebagai salah satu virus mikro komputer yang menyebar luas keluar dari ruan lingkup tempat pembuatanya. Dibuat pada tahun 1982 oleh seorang murid Sekolah Menengah Atas yang berumur 15 tahun. Ia bernama Rich Skrenta. Virus yang ia buat, saat itu ditujukan untuk sistem komputer Apple II.

Saat itu Skrenta tidak lagi dipercaya oleh teman-tamannya. Hal itu disebabkan oleh kelakuannya yang secara ilegal membagikan game dan software, ia pun sering menggunakan floppy disk untuk mematikan komputer atau untuk menampilkan kata-kata mengejek pada layar. Akhirnya Skrenta pun memikirkan metode untuk melakukannya tanpa floppy disk agar ia tidak dicurigai.

Selama libur musim dingin di Mt. Lebanon High School,Pennsylvania,Amerika, Skrenta menemukan bagaimana cara menampilkan pesan secara otomatis di komputernya. Dan akhirnya dia menemukan apa yang dewasa ini disebut sebagai boot sector virus, dan mulai untuk menyebarkannya di kalangan teman satu sekolahnya serta di sebuah club komputer.

Dari sumber yang didapat virus itu cepat tersebar dan sukses menginfeksi floppy disk orang-orang yang ia kenal, termasuk guru matematikanya. Virusnya banyak merepotkan korban yang terinfeksi. Dapat dibayangkan bagaimana repotnya karena saat itubelum ada satupun antivirus. Virus elk cloner ini hanya dapat dihapus secara manual dengan langkah yang rumit.

Elk Cloner menyebar dengan cara menginfeksi sistem operasi Apple II dengan tehnik boot sector virus. Artinya jika kita melakukan booting komputer menggunakan floppy disk yang sudah terinfeksi maka virus akan secara otomatis terkopi ke memory. Dan apabila ada floppy disk bersih dimasukan ke komputer virus akan mengkopi dirinya ke floppy itu.

Komputer yang terinfeksi akan menampilkan sebuah puisi dilayar saat booting ke 50.

Dibawah ini puisinya :
Elk Cloner: The program with a personality
It will get on all your disks
It will infiltrate your chips
Yes it’s Cloner!
It will stick to you like glue
It will modify RAM too
Send in the Cloner!
Kesimpulannya, Elk Cloner tidak membuat sebuah kerusakan hanya merubah sistem pada floppy yang berisikan Apple DOS.

Saat ini, Skrenta jadi CEO di Blekko Inc, sebuah search engine internet.



Sumber : http://www.smartnewz.info/2011/08/pencipta-virus-komputer-pertama.html
SelengkapnyaDISINI...

Ada Uang Koin Porno Peninggalan Roma

Diposkan oleh GaBohong

Masih terkait dengan hal-hal yang porno, nah kali ini tahukah Anda bahwa siapa yang menyangka kalo uang koin peninggalan roma kuno yang dahulu digunakan untuk jual belipada jaman kekaisaran itu menyimpan hal aneh dan unik yang agak berbau porno. Entah benar atau tidak tentang uang porno tersebut, yuk kita lihat beberapa foto uang porno di bawah ini.






SelengkapnyaDISINI...

Danau Indah ini Diam-diam Sudah Membunuh Ribuan Orang

Diposkan oleh GaBohong

Danau Nyos

Tak disangka kalau danau yang indah, juga bisa menjadi pembunuh yang kejam. Karena ternyata, selain bisa membunuh secara tiba-tiba, juga terjadi secara diam-diam. Para ahli telah meneliti kalau ternyata hampir seluruh danau terletak berdekatan dengan gunung berapi aktif. Inilah yang diam-diam menjadi malapetaka.

Ada sebuah danau luas di Kamerun, Afrika Barat yang bernama Danau Nyos. Kedalaman danau ini mencapai 157 m dengan bagian terdalamnya 208 meter. Ada banyak penduduk yang tinggal dilembah di sekeliling danau Nyos. Namun, pada tahun 1986, terjadi keanehan di pemukiman penduduk itu. Sekitar 1700 orang meninggal secara mendadak dan bersamaan. Yang lebih anehnya, semua penduduk yang meninggal itu tewas dalam posisi ketika sedang melakukan pekerjaan sehari-hari. Ada yang tewas sambil memompa air, sedang memasak dan ada juga yang tewas ketika sedang meminum segelas air. Beberapa orang yang selamat dari peristiwa itu menceritakan apa yang terjadi pada hari orang-orang tersebut meninggal.

Katanya, pada malam sebelum kejadian itu, udara tiba-tiba terasa hangat dan tercium bau seperti telur busuk. Masyarakat tidak terlalu memperdulikan kejadian itu. Dan tiba-tiba keesokan paginya, banyak mayat yang bergelimpangan ketika mulai sibuk dengan aktivitas harian mereka. Tidak ada yang tahu pasti apa yang menjadi penyebab kematian yang aneh itu. Namun para ahli menemukan, kalau warna air Danau Nyos berubah dari bening menjadi warna oranye terang.

Untuk mencari jawaban, para ahli kemudian meneliti Danau Craten di Oregon. Danau ini adalah danau terluas nomor tujuh di dunia. Luasnya mencapai 50 km persegi dengan kedalaman 594 meter. Sehingga digambarkan kalau Empire State dimasukkan ke danau ini, pasti akan tenggelam. Danau Craten menampung sekitar 19 triliun liter air. Sekitar 7700 tahun yang lalu, Gunung Mazame di tempat itu meletus dan melemparkan puncak gunungnya. Kawah inilah yang kemudian membentuk Danau Craten. Namun, ternyata aktivitas gunung Mazame masih tetap mempengaruhi danau tersebut. Karena dibawah danau ternyata masih terdapat kolam-kolam bekas magma yang masih tetap panas.

Para ahli menemukan bahwa suhu air di dasar danau lebih hangat beberapa derajat, kadar garamnya juga sepuluh kali lebih pekat dan MENGANDUNG BANYAK CO2. CO2 ini kemudian merembes dari celah-celah kerak bumi dan menuju ke kawah yang kini telah menjadi danau. Namun, keberadaan air telah menghalangi CO2 itu naik ke udara. Kalaupun ada sedikit yang terlepas, masih bisa hilang terbawa hembusan angin. Sehingga tidak terlalu membahayakan.

Proses pergantian musim juga sangat mempengaruhi. Pada musim dingin, perputaran air akan terdorong ke bawah karena suhu dibawah lebih hangat. Sebaliknya pada musim panas, perputaran air akan naik ke atas. Siklus inilah yang kemudian membuat munculnya lapisan-lapisan air yang berbeda kadar kepadatannya. Lapisan air yang paling bawah lebih pekat daripada yang diatas. Di lapisan air yang paling bawah inilah CO2 yang mengalir dari dasar bumi itu tertahan. CO2 tidak bisa naik lebih tinggi karena perbedaan kepekatan air di lapisan atasnya. Sehingga berkumpul dan terakumulasi selama puluhan tahun dan menjadi sangat banyak di lapisan air yang paling bawah.

Fenomena ini kemudian ditemukan juga pada Danau Horseshoe yang berukuran lebih kecil dari Danau Craten. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar danau itu mengering dan akhirnya mati. Setelah diselidiki, ternyata kadar CO2 di danau ini mencapai 100 ton/hari dan meresap ke tanah. Inilah yang membuat pohon-pohon di sekitarnya mati. Para ahli kemudian melakukan percobaan dengan menggali sedikit tanah di tepi danau itu lalu mencoba menyalakan api. Namun, akibat pekatnya kadar CO2 nya, api langsung padam begitu didekatkan dengan tanah. Ternyata akumulasi CO2 yang sudah sangat banyak di danau itu akhirnya meluap dan menyebabkan danau itu menjadi sangat berbahaya. Namun, kadar CO2 di Danau Horseshoe tidak terlalu membahayakan manusia, karena batas kadar yang membahayakan adalah 1,75 juta ton. Dan ini hanya akan terjadi pada peristiwa gunung meletus.

Penemuan-penemuan inilah yang kemudian membantu para ahli untuk bisa menyimpulkan apa yang terjadi di Danau Nyos. Malam hari sebelum peristiwa itu, ada sebuah tebing di tepian danau, runtuh dan masuk ke air. Diperkirakan reruntuhan tebing ini telah menggoncang lapisan-lapisan air. Sehingga lapisan paling dasar yang dipenuhi dengan CO2 menjadi pecah dan mengalirkan CO2 dalam jumlah besar ke permukaan danau.

Keesokan paginya aliran CO2 ini kemudian memasuki wilayah pemukiman penduduk. Dan karena CO2 tidak berwarna dan tidak berbau, penduduk tidak menyadari kedatangannya. Itulah yang menyebabkan banyak penduduk yang tewas ketika sedang mengerjakan kegiatan hariannya. CO2 ini seperti pembunuh yang mengintai diam-diam. Mungkin hanya segelintir orang saja yang menyadari adanya bahaya tak kasat mata yang terdapat di dasar danau yang terlihat sangat indah di permukaannya itu. Tanpa mereka sadari, mereka telah menghirup CO2 yang berasal dari lapisan paling dasar danau, yang telah terakumulasi selama puluhan tahun. Dan banyak sekali orang yang meninggal karena itu.

Jadi, danau yang tenang dan indah itu juga ternyata bisa menjadi pembunuh juga ya. Tak hanya indah




Sumber : http://www.apasih.com/2010/10/danau-paling-berbahaya-membunuh-1800.html
SelengkapnyaDISINI...

5 Penembak Jitu Terbaik dalam Sejarah

Diposkan oleh GaBohong

Berikut adalah daftar lima penembak jitu dalam sejarah dan beberapa tembakan terbesar yang pernah dicatat:

5. Lyudmila Pavlichenko
12 Juli 1916 - 10 Oktober 1974
Lyudmyla M Pavlichenko
Dikonfirmasi menewaskan 309 orang
Pada bulan Juni 1941, Pavlichenko berumur 24 tahun dan Nazi Jerman menyerang Uni Soviet. Dia merupakan salah satu sukarelawan pertama dan diminta untuk bergabung di infanteri. ia ditugaskan pada Divisi 25 tentara infanteri Merah. Dari sana ia menjadi salah satu dari 2000 penembak jitu perempuan soviet.
 
Pertama kalinya 2 kali membunuh sasarannya dibuat dekat Belyayevka dengan menggunakan senapan Mosin-Nagant bolt action dengan lingkup 4-daya PE. Tindakan pertama yang dilakukannya adalah selama konflik di Odessa. Dia berada di sana selama 2 setengah bulan dan membunuh 187. Ketika mereka dipaksa untuk pindah, ia menghabiskan 8 bulan berikutnya pada pertempuran di Sevastopol di Semenanjung Krimea. Ada 257 kali ia merekam pembunuhan dan untuk prestasi ini ia dikutip oleh Dewan Tentara Selatan. Total korban Pavlichenkos yang dikonfirmasikan selama PDII adalah 309. 36 dari mereka adalah para sniper musuh.
 
4. Kopral Francis Pegahmagabow
9 Maret 1891 - 5 Agustus 1952
Francis Pegahmagabow
Dikonfirmasi membunuh  378 orang
300 + tertangkap
Tiga kali dianugerahi medali militer dan dua kali terluka parah, dia adalah seorang penembak jitu ahli, dikreditkan dengan 378 kali membunuh Jerman dan menangkap 300 + lebih. Dia adalah seorang pejuang Ojibwa dengan Kanada dalam pertempuran di gunung. 


Meskipun dia adalah pahlawan di antara sesama tentara, ia benar-benar terlupakan begitu ia pulang ke Kanada. Terlepas dia adalah salah satu penembak jitu yang paling efektif dari perang dunia 1.
 
3. Adelbert Waldron F.
14 Maret 1933 - 18 Oktober 1995
Sniper2Bmpxi5
Dikonfirmasi membunuh 109 orang.
Dia memegang rekor untuk jumlah tertinggi korban yang dikonfirmasi untuk setiap penembak jitu dalam sejarah Amerika. Namun ini bukan hanya mengesankan pembunuhanya merupakan catatan yang membuatnya salah satu yang terbaik, tetapi juga akurasinya yang luar biasa.







2. Carlos Norman Hathcock II
20 Mei 1942 - 23 Februari 1999
1133204291 334274Af7C
Dijuluki ('Sniper Bulu Putih')
Dikonfirmasi membunuh 93
Hathcock memiliki salah satu catatan paling mengesankan pada misi sniper dalam korps Marinir. Mari kita melupakan puluhan kejuaraan menembak yang dia menangkan, selama perang Vietnam ia mengumpulkan 93 pembunuhan yang dikonfirmasi. Tentara Vietnam menghargai kepalanya $ 30.000 karena membunuh begitu banyak prajurit mereka. 


 
1.Simo Häyhä
17 Desember 1905 - April 1, 2002
Simo Hayha-S585X360-11707
Dijuluki 'Kematian Putih'
dikonfirmasi membunuh 705 (505 dengan senapan rifle, 200 dengan senapan mesin ringan)
Dia adalah seorang prajurit Finlandia yang selalu membawa senapan aksi tebal, dengan mengumpulkan pembunuhan tertinggi yang bisa dicatat sebagai penembak jitu dalam perang manapun yang pernah ada.
 
Häyhä lahir di kotamadya Rautjärvi dekat perbatasan sekarang adalah Finlandia dan Rusia, dan mulai berdinas militer pada tahun 1925. Tugasnya sebagai seorang penembak jitu dimulai selama 'perang musim dingin' (1939-1940) antara Rusia dan Finlandia. Dalam waktu kurang dari 100 hari ia berhasil membunuh 505 korban, termasuk membunuh 542 yang belum dikonfirmasi, namun angka-angka dari garis depan medan perang yang tidak resmi adalah membunuh lebih dari 800 orang. 
 
Sekali lagi Total membunuh .... Sniper 505 + 200 mesin ringan = Total menewaskan 705 Dikonfirmasi ... semuanya hanya dalam waktu kurang dari100 hari.

Sumber : http://listverse.com/2009/11/13/top-10-snipers-in-history/
SelengkapnyaDISINI...