.

Es Kelapa Muda dan Cendol Masuk Minuman Favorit Dunia

Diposkan oleh GaBohong

Dua minuman khas Indonesia, es kelapa muda dan cendol, masuk dalam 50 minuman paling enak di dunia. Seperti dirilis CNN, kedua minuman itu ternyata disukai banyak orang karena rasanya yang memang enak.
CNN melakukan polling terhadap pembacanya yang tercatat di fanspage Facebook CNN Travel. Ada 130 ribu lebih Facebookers yang tercatat di fanspage FB CNN Travel.

Cendol berada di posisi ke-45 dan es kelapa muda di peringkat 19.
Sensasi rasa cendol antara manis dan gurih menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai minuman ini.
Cendol terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan es parut dan gula merah cair. Ada juga campuran santan di sini.
Es kelapa muda Indonesia tidak hanya memberikan sensasi rasa manis dan kelapa yang penuh unsur sehat. Minuman ini juga seolah membuat rasa kangen untuk kembali dislurup.
Es kelapa muda yang disuka kebanyakan yang dicampur dengan sirup dan kelapanya dipotong-potong kecil.

Anak-anak paling menyukai minuman ini. Buat pecinta minuman, mereka memilih es kelapa muda saat berjemur di pantai atau sedang berlibur di pantai.
Proses pembuatan es kelapa muda juga tidak susah. Siapapun bisa membuatnya dengan rasa yang hampir mirip sama.
Minuman Malaysia, air mata kucing, masuk di urutan ke enam minuman terlezat di dunia. Ini sejenis minuman manis, dingin, dengan campuran buah-buahn tropis. Melon menjadi andalan rasa buah ini.
Berikut 10 besar minuman terlezat di dunia versi pembaca CNN travel:
1. Air, Global
2. Coca Cola, Amerika Serikat
3. Kopi Etiophia
4. Bir, Global
5. Teh, Global
6. Air Mata Kucing, Malaysia
7. Jus Jeruk, Amerika Serikat
8. Red Wine, Global
9. Gin dan Tonik, Inggris
10. Coklat Panas dengan Manisan, Amerika Serikat

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Penyu Laut Punya GPS di Kepalanya

Diposkan oleh GaBohong

Indofiles.org, Jakarta – Ternyata kura-kura laut punya kemampuan global positioning system (GPS). Kemampuan ini dapat mendeteksi medan magnet yang mereka gunakan untuk panduan navigasi.

Kura-kura laut dapat membaca medan magnet yang ada di bumi. Ia merasakannya dengan sensor yang berfungsi sebagai pemandu arah saat ia menyelam dalam laut.

Seperti ditulis di Boing Boing, hewan ini senantiasa merekam dan membaca peta magnetik yang lebih rinci yang ditemuinya saat menjelajah laut.

Peta ini menjadi panduan mereka untuk mengetahui perbedaan kekuatan medan magnet tiap lokasi, yang nantinya dapat membantu mereka memilih arah mana yang harus mereka tempuh saat migrasi, atau atau lokasi mana yang bisa mereka jadikan tempat penetasan telur.

Mereka mengetahui bahwa medan magnet semakin tinggi di kutub, dan lebih rendah pada lokasi dekat ekuator.

Medan magnet bisa melewati jaringan tubuh makhluk ini tanpa berubah, Jadi sensor magnet ini bisa terletak di bagian tubuh manapun, dan tidak membutuhkan organ tubuh khusus, melainkan terjadi melalui rangkaian reaksi kimia.

Tapi banyak peneliti yakin, sensor magnetik ini terletak di kepala. Menurut mereka, tidak menutup kemungkinan bahwa di dalam kepalanya itu ada mineral kristal magnetit pembaca medan magnet.
Mineral ini mengaktifkan sel khusus yang memberi informasi perubahan kerapatan sinyal magnet. Mineral semacam ini juga ditemukan pada makhluk bakteri dan pada hidung ikan salmon.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Foto-foto Eksklusif Tahanan Wanita China Jelang Eksekusi Mati

Diposkan oleh GaBohong


Bagaimana kegiatan pada jam-jam terakhir menjelang eksekusi mati para wanita China di penjara China? Seorang potogrofer berhasil
mengabadikan para wanita itu. Lalu foto-fotonya beredar luas setelah pertama kali disiarkan Phonix TV akhir pekan lalu.





Seorang wanita muda duduk bersila di tanah tertawa bercanda saat ia makan sebuah leci. Wanita lain memainkan kartu dengan piama merah muda longgar.





Gambar-gambar itu menunjukkan sekelompok perempuan muda yang menjelang saat-saat terakhir mereka mereka sebelum ajal menjemputnya melalui tangan ajgojo. setelah beberapa saat sesudah foto-foto itu diambil, perempuan- perempuan itu dibawa ke sebuah halaman beton dan dieksekusi.



Foto-foto yang sebelumnya tak terlihat telah muncul untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade - dan memberikan pemandangan sangat langka ke saat -saat terakhir para tahanan China pada hukuman mati.



Pejabat Komunis terkenal dijaga tentang hukuman mati, di negara yang melakukan eksekusi lebih banyak dari negara yang lain. Bagaimana foto-foto itu bisa muncul? Seorang fotografer yang tidak disebutkan namanya diizinkan masuk Pusat Penahanan No 1 untuk wanita di kota industri Wuhan, di China Tengah. Pria itu mengambil serangkaian gambar pada tanggal 24 Juni 2003.





Foto-foto seperti tiu sangat sensitif di China, otoritas kemananan di negara itu melarang foto-foto seperti itu dipublikasikan. Pemerintah takut mereka akan membangkitkan simpati untuk para tahanan perempuan.

Sampai sekarang para tahanan itu tetap tak terlihat. Namun, pekan lalu foto -foto itu diterbitkan untuk pertama kalinya pada Phoenix TV oleh seorang penyiar di Hong Kong.





Fotografer diberikan akses ke terpidana mati bernama Ma Qingxiu, Li Juhua, Dai Donggui dan Dia Xiuling dari 09:00 sampai 07:21 keesokan harinya. Para wanita semua telah dihukum mati. Mereka terlibat perdagangan narkoba.

Terlihat Donggui berhati-hati melipat pakaian merah di lantai penjara. Dia tersenyum sambil menampilkan pakaiannya yang berwarna merah kepada fotografer. Ia memilih pakaian terakhirnya yang akan dikenakan.



Ia terlihat meringkuk di kasur, dengan tangan dan kaki diborgol, ia memegang semangkuk sup kacang hijau. Di sudut kamar adalah mangkuk merah digunakan untuk mencuci dan makan McDonald yang diberikan kepada tahanan.

Beberapa saat kemudian, seorang penjaga muncul untuk membawanya ke lapangan eksekusi. Saat ia bersiap untuk diambil, Donggui memakai cat kuku merah dengan bantuan penjaga penjara.

Dalam adegan lain, tahanan wanita lainnya bernama Juhua duduk di selnya bersama terpidana lainnya. Hanya meter dari Juhua, tampak Xiuling dan Qingxiu tertawa saat mereka bermain kartu dengan narapidana. Kameramen itu masih mengingat bahwa Xiuling sangat bersemangat pada malam hari.



Tahanan berusia 25 tahun dan berbadan gemuk, tertangkap membawa 7.000 gram obat-obatan terlarang, terlihat merebahkan kepalanya dengan lembut di kaki wanita lain sambil tersenyum. Sepanjang malam dia gelisah, dan mulai berkhayal tentang surga

Pada 6:00, Qingxiu, 49, menyerahkan pakaiannya kepada narapidana lain yang membutuhkannya. Lalu dia dimasukan ke sel sementara dan bergabung dengan Xiuling, yang menyeka air mata dari matanya menjelang menit-menit terakhir kematiannya.



Foto-foto itu menunjukkan saat-saat akhir narapidana berjalan ke tempat eksekusi. Beberapa dari mereka, kakinya diborgol saat dikumpulkan dengan 16 narapidana lainnya untuk segera dieksekusi.

Terlihat Xiuling dipegang oleh penjaga. Ia terus menangis menangis menjelang ajalnya. Para wanita dibawa pergi oleh penjaga dan beberapa menit kemudian ditembak di belakang kepala.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Foto Para Wanita Cantik yang Dihukum Mati Pemerintah China

Diposkan oleh GaBohong

Berikut ini adalah foto-foto para wanita cantik yang dihukum mati oleh pemerintah China karena berbagai tindak kriminal. kalau saja pemerintah Indonesia memiliki ketegasan seperti itu...


Dong Mei liu - penganiayaan sampai tewas


Huang Ting Ting - Obat2an terlarang, ditangkap pas hari ulang tahun ke 18nya. Dihukum mati tanggal 3 November 2007 setelah 1 bulan ditahan.
[/spoiler]


Tao Jing - umur 21, ditangkap divonis hukum mati karena obat2an terlarang.



Piao Xie - Premanisme dan senjata api

Ma Xiuqin - Obat2an terlarang

Xu Xiaomei - penganiayaan dan pembunuhan



Fang Xiaohong - Obat2an terlarang



Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Daftar Gua Terindah di Dunia

Diposkan oleh GaBohong

Gua adalah sebuah karya seni Tuhan yang tercipta dengan keindahan dan struktur yang menawan. Jika kita menilik proses penciptaannya, sungguh besar kuasa Tuhan. Melalui proses alami yang panjang dan terjadi jutaan tahun lalu sejak bumi ini terbentuk. Masing-masing gua memiliki karakteristik tersendiri. Berikut merupakan gua-gua terindah dengan struktur yang sangat artistik dan menakjubkan.
1.   Gua Dongzhong, China (sekolah dalam gua)

Kita akan terkejut bila memasuki area dalam gua ini saat mengetahui bahwa puluhan anak ternyata datang tiap hari ke sini untuk belajar. Gua ini dijadikan sebuah skolah. Sekolah gua ini berada di desa Miao, di wilayah Ziyun, Cina. Gua ini terbentuk secara alami selama beratus tahun yang lalu.
2.   Fantastic Pit



Terowongan bernama Fantastic Pit memiliki kedalaman sekitar 586 meter dan merupakan terowongan terpanjang di benua Amerika. Karena sangat dalam, terowongan ini mampu menampung Washington Monument (555 meter). Diperlukan waktu 8 detik untuk sebuah batu mencapai dasar gua.
3.   Gua Hantu Venezuela



“Cueva del Fantasma”, nama Spanyol dari “Gua Hantu” ini yang memang sangat luas sehingga 2 helikopter pun mampu memasuki gua ini dan mendarat di samping air terjunnya. Air terjun ini tertampung dalam sebuah kolam di dalam gua. Saat ditemukan, beberapa peneliti juga mendapati beberapa jenis katak langka dalam gua berspecies Colostethus.
4.   Gua Es Eisriesenwelt, Austria (Gua Es terbesar di dunia)


Di dunia ini terdapat banyak sekali gua es tetapi Eisriesenwelt Ice Cave di Austria mungkin adalah yang terbesar. Terletak di Pegunungan Tennengebirge dekat Salzburg dan membentang sepanjang 40 kilometer. Di dalamnya terdapat langit-langit yang sangat mempesona dan dijuluki Mother Nature’s handicraft.
5.   Gua Waitomo Glowworm, New Zealand (surga ulat kelap-kelip)



Gua Waitomo Glowworm terletak di sebelah utara pulau New Zealand dan terkenal dengan populasi glowworm (ulat kelap-kelip) , Arachnocampa luminosa. Ulat-ulat ini mampu menghasilkan salah satu komoditi dagang Selandia Baru yaitu sutra. Lihatlah betapa indahnya gua yang gelap ini dihiasi penerangan oleh ulat-ulat tersebut.
6.   Gua Majlis Al-Jinn, Oman



Majlis al Jinn merupakan gua terluas kedua di dunia. Terletak di dataran tinggi Selma pada ketinggian 1600 meter dari Kesultanan Oman. Gua ini ditemukan pada tahun 1983 oleh Don Davidson, seorang geologis yang datang ke Oman. Davidson dikabarkan meninggal 10 tahun kemudian saat melakukan pendakian di Pegunungan Andes. Untuk memasuki gua ini kita harus menggunakan tali. Gua ini mempunyai kedalaman 120 hingga 150 meter.
7.   Gua Kristal, Meksiko



Dikenal dengan “the Sistine Chapel of crystals”, Mexico’s Cueva de los Cristales (Gua Kristal) ini mengandung kristal-kristal alami yang terkenal di dunia. Kristal tersebut memiliki panjang rata-rata 11 meter. Gua ini berkedalaman hampir 290 meter. Di ilayah ini dibangun sebuah komplek pertambangan bernama Naica. Gua ini tercipta oleh aktivitas gunung berapi berjuta-juta tahun yang lalu.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...