.

Misteri Seorang Manusia Abadi dari Eropa

Diposkan oleh GaBohong

Di tengah-tengah berkembangnya filsafat dan seni di Eropa pada tahun 1700an, muncul seorang pria misterius yang dipercaya mengetahui segalanya dan tidak pernah mati.

Pria tersebut adalah Comte de saint Germain atau Count St.Germain. Banyak legenda yang tercipta di sekeliling kehidupannya. Ada yang percaya kalau ia adalah manusia abadi yang telah berusia 2.000 tahun dan bahkan mengenal Yesus secara pribadi. Ada yang mengatakan kalau ia adalah reinkarnasi dari orang-orang besar seperti Plato atau Hesiod. Ada lagi yang percaya kalau ia adalah orang yang sama dengan Merlin, sang penyihir penasehat raja Arthur, dan banyak lagi.


Hanya sedikit yang bisa diketahui dari kehidupan St.Germain. Sebagian orang menyebutnya sebagai keturunan Yahudi Alsatian, Yahudi Portugis atau bahkan keturunan raja Portugis. Ia fasih dalam berbagai profesi yang dijalaninya: petualang, penemu, herbalis, alkemis, pianis, pemain biola dan komposer.


Ia memiliki banyak permata dan emas yang dibawanya kemana-mana. Dalam satu kesempatan, ia mengatakan kalau ia memiliki kemampuan untuk mengubah logam dasar menjadi emas dan mampu mengubah beberapa permata kecil menjadi satu permata yang lebih besar. Bukan hanya itu, ia bahkan juga mengklaim mampu mengubah batu biasa menjadi berlian.


Figurnya yang misterius membuatnya mendapatkan tempat yang begitu mulia di kalangan para penganut okultisme seperti Teosofi yang menjulukinya Master Rakoczi atau Master R yang merupakan salah satu dari para Master kebijakan kuno yang hidup abadi dan dipercaya memiliki kekuatan seperti dewa.


Ia pertama kali muncul ke publik pada tahun 1743 di London dan kemudian di Edinburgh pada tahun 1745 dimana kemudian ia ditangkap karena diduga sebagai mata-mata. Tidak ada satu orangpun yang mengetahui asal-usul atau keberadaannya sebelum tahun 1743. Ini membuat spekulasi mengenai identitasnya terus berkembang.


Horace Walpole, seorang penulis Inggris kenamaan yang kemudian menjadi temannya, menyinggungnya dalam sebuah surat yang ditulis pada tahun 1745:

"Pada hari itu, mereka menangkap seorang pria aneh bernama Count St.Germain. Ia sudah ada di kota itu selama dua tahun dan ia menolak untuk mengatakan siapa dia sebenarnya dan darimana dia berasal. Namun, ia mengakui kalau nama itu bukan nama aslinya. Ia juga bisa menyanyi dan bermain biola dengan sangat baik."
Ketika diadili, pengadilan tidak bisa menemukan bukti kalau ia adalah seorang mata-mata sehingga ia dilepaskan. Segera setelah itu, ia mendapatkan reputasi sebagai pemain biola yang hebat yang menjalani kehidupan seperti pertapa yang selibat (Tidak menikah).

Pada tahun 1746, ia menghilang dari publik begitu saja.



Count St.Germain - lukisan tahun 1745

12 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1758, ia muncul kembali di Versailles, Perancis. Pada tahun-tahun itu, ia berhasil masuk ke lingkungan istana dan menjadi teman dekat raja Louis XV. Ia juga sering memberikan nasihat mengenai pola makan yang sehat dan kadang memberikan ramuan awet muda kepada keluarga kerajaan. Konon ia mendapatkan pengaruhnya di hadapan raja Louis XV karena pernah mengubah beberapa batu permata kecil menjadi satu permata besar yang kemudian membuat nilainya bertambah.

Kepada beberapa orang yang mengenalnya, ia mengaku telah berusia ratusan tahun walaupun secara fisik ia masih terlihat seperti seorang pria berusia 40 tahun. Di Perancis, juga terungkap kalau ia menguasai banyak bahasa dan memiliki pengetahuan yang sangat luas mengenai sejarah. Pengaruh yang diciptakannya di Perancis cukup besar sehingga filsuf besar Voltaire pernah mengatakan kalau Count St.Germain adalah "pria yang tahu segalanya dan tidak pernah mati."


Tahun 1760, ia meninggalkan Perancis menuju Inggris karena salah seorang pejabat kerajaan Perancis bernama Duke of Choiseul yang iri melihat kedekatannya dengan raja memerintahkan penangkapannya dengan tuduhan penipuan.


Dari Inggris, ia pergi ke Rusia dan berdiam sementara di St.Petersburg. Kebetulan, pada saat yang sama, militer Rusia melakukan kudeta terhadap raja dan menempatkan Catherine the Great sebagai ratu. Ini membuat banyak orang percaya kalau St.Germain sebenarnya memiliki andil dalam peristiwa itu.


Tahun berikutnya, ia muncul di Belgia, membeli sebidang tanah dan hidup dengan nama alias "Surmont". Kemudian, ia menawarkan metode pewarnaan kain dan ramuan minyaknya kepada pihak kerajaan. Dalam proses penawaran ini, ia bertemu dengan salah seorang menteri Belgia bernama Karl Cobenz.


Kepada Cobenz, Count mengungkapkan kalau ia adalah seorang keturunan raja. Belakangan, Cobenz mengaku kalau ia telah melihat count mengubah segumpal logam menjadi emas. Ini cukup menarik karena seorang menteri kerajaan tidak biasa mengucapkan sesuatu yang bohong.


Cassanova yang termashyur juga pernah melihat Count mengubah logam menjadi emas. Suatu hari, ia mengunjungi laboratorium Count dan memberikannya sebuah koin logam biasa. Tidak lama kemudian, ia melihat koin logam itu telah berubah menjadi emas.


Sekarang, orang mulai mengenalnya sebagai seorang alkemis yang juga keturunan raja. Namun, segala sesuatu mengenai pria ini masih kabur dan misterius.


Lalu, ia menghilang kembali selama 11 tahun.


Tahun 1774, ia muncul kembali di Bavaria dengan menggunakan gelar Count of Tsarogy. Di sini ia berjumpa dengan salah satu bangsawan Bavaria bernama Freherr Reinhard Gemmingen.


Dua tahun kemudian ia muncul di Jerman dan menyebut dirinya sebagai Count Welldone dan sekali lagi menawarkan resep-resep kosmetik, anggur, minuman, pengobatan tulang, kertas dan gading kepada kerajaan.


Di hadapan raja Frederick, ia mengaku sebagai anggota Freemasonry dan mengaku memiliki kemampuan mengubah logam menjadi emas. Ia diberi tempat tinggal di kediaman pangeran Karl yang juga anggota Freemasonry dan di tempat itu ia mempelajari obat-obatan herbal untuk diberikan kepada orang-orang miskin. Ia tinggal di tempat ini hingga tahun yang secara resmi dianggap sebagai tahun kematiannya.


Walaupun telah dikenal di banyak kalangan, kehidupan Count masih diselubungi oleh misteri.


Pernah suatu hari, Count berkata kepada sekumpulan teman-temannya: "Siapa di antara kalian yang pernah melihat saya makan?"


Tidak ada satupun yang mengangkat tangan. Mereka memang sering melihat Count duduk di meja makan bersama teman-temannya, namun mereka mengakui kalau Count tidak pernah menyentuh makanan yang tersaji.


Orang-orang disekelilingnya menjadi semakin yakin kalau Count telah menemukan rahasia Elixir of Life. Kepada mereka, Count juga sering mengatakan kalau ia telah berumur ratusan tahun dan pernah tinggal di masa Kaldea kuno dan mengetahui rahasia para master dari Mesir.


Dalam kesempatan yang lain, Count sedang duduk di sebuah meja bersama teman-temannya sambil menceritakan sejarah dunia ratusan tahun yang lampau. Untuk sesaat, ia terdiam, lalu menoleh kepada pelayannya sambil bertanya: "Adakah yang saya lewatkan?"


Tanpa diduga, pelayan itu berkata: "Tuan, anda lupa kalau saya baru tinggal bersama anda selama 500 tahun sehingga saya tidak hadir pada saat peristiwa itu. Mungkin pendahulu saya yang mengetahuinya."


Setelah bertahun-tahun menjalani kehidupan yang luar biasa di Jerman, sebuah kejadian tak terduga terjadi pada tahun 1784.


Pada tanggal 27 Februari 1784, Count St.Germain sedang berada di kastilnya di Eckenform ketika ia disebut menderita pneumonia dan meninggal dunia. Kematiannya disaksikan secara langsung oleh dokter yang merawatnya.


Reputasinya yang dikenal sebagai seorang alkemis membuat banyak orang menyangsikan kalau Count sudah meninggal karena di Eckenform sendiri tidak pernah ditemukan satupun batu nisan bertuliskan namanya.


Mungkin ada benarnya juga kalau tahun itu count belum meninggal karena ada sebuah dokumen resmi Freemasonry yang menyebutkan kalau pada tahun 1785, Freemasonry cabang Perancis telah memilih dia sebagai perwakilan mereka di sebuah konvensi yang diadakan pada tahun itu bersama dengan Mesmer, Saint-Martin dan Cagliostro (yang juga dipercaya sebagai alkemis dan hidup abadi).



Count St.Germain - Lukisan tahun 1784

Tidak sampai disitu, pada tahun 1789, St.Germain disebut muncul di istana Rusia dan disambut sang ratu sendiri. Lalu pada tahun 1789, 5 tahun setelah kematiannya, Comtesse d'Adhemar mengaku berjumpa dengannya dan mengalami percakapan yang cukup panjang di Gereja Recollets.

Pada Comtesse, ia memberikan ramalannya kalau ratu Marie Antoinette akan tewas dengan mengenaskan dan keluarga kerajaan akan hancur berantakan. Setelah itu berkata kalau ia akan pergi ke Swedia untuk menyelidiki raja Gustavius III dan mencoba untuk mencegah terjadinya sebuah kejahatan besar.


Menurut Sang Comtesse, wajah dan penampilan St.Germain terlihat seperti seorang yang baru berusia 30 tahun lebih.


Lalu, pada tahun 1790, Franz Graeffer, seorang temannya yang berkebangsaan Austria mengaku menerima sebuah surat dari Count yang berbunyi:

"Besok malam, aku akan pergi lagi. Aku dibutuhkan di Konstantinopel, lalu aku akan ke Inggris untuk mempersiapkan dua penemuan yang akan kalian miliki di abad berikutnya, yaitu kereta api dan kapal uap. Pada akhir abad ini, aku akan menghilang dari Eropa dan pergi menyepi ke Himalaya. Aku akan berisitirahat, aku harus beristirahat."
Tidak ada yang tahu pasti kemana ia pergi pada tahun berikutnya. Kemunculannya yang berikutnya diketahui dari catatan Comtesse d'Adhemar yang sebelumnya telah berjumpa dengannya pada tahun 1789.

Pada tahun 1821, Comtesse d'Adhemar menulis:

"Setiap kali aku melihatnya, aku selalu takjub. Aku berjumpa dengannya ketika ratu dibunuh pada tanggal 18 di Brumaire dan aku kembali berjumpa dengannya satu hari setelah kematian duke of d'Enghien pada Januari 1815 dan juga sekali lagi pada malam kematian Duke de Berry."
Pada tahun 1821 itu, Mademoiselle de Genlis juga mengaku berjumpa dengan St.Germain selama negosiasi di Winna. Kesaksian ini diteguhkan oleh Comte de Chalons.

Apakah benar St.Germain masih hidup pada tahun itu?


Banyak orang yang mempercayai hal itu.


Pada tahun setelah tahun 1821, seorang penulis Inggris bernama Albert Vandam mengatakan kalau ia pernah berjumpa dengan seorang pria misterius yang mirip dengan Comte de Saint Germain.

"Ia menyebut dirinya Mayor Fraser. Ia hidup sendiri dan kaya raya. Ia juga memiliki pengetahuan luas mengenai Eropa dan dalam beberapa kesempatan, ia berkata kalau ia mengenal Nero dan telah berbicara dengan Dante."
Sama seperti St.Germain, Mayor Fraser juga terlihat seperti seorang pria berusia 40 tahun dan menghilang begitu saja pada tahun-tahun berikutnya. Menariknya, pada tahun 1820, seseorang bernama Mayor Fraser menerbitkan sebuah buku yang menceritakan mengenai perjalanannya ke Himalaya dimana ia berhasil mencapai Gangotri, yaitu sumber paling suci dari sungai Ganga dan mandi di sana. Ini sesuai dengan surat Count yang ditulis untuk sahabatnya. Jadi, banyak yang percaya kalau Mayor Fraser sesungguhnya adalah Count sendiri.

Pada tahun 1835, Count disebut muncul lagi di Paris, lalu di Milan tahun 1867 dan di Mesir pada tahun-tahun berikutnya. Napoleon bahkan disebut pernah bertemu dengan dirinya dan masih menyimpan catatan mengenainya.


Setelah itu, salah seorang pemimpin Teosofi bernama Annie Besant mengklaim kalau ia bertemu St.Germain pada tahun 1896 dimana sang guru mengajarkan kepadanya berbagai hikmat.


Anggota Teosofi lainnya bernama CW.Leadbeater juga mengklaim bertemu dengan St.Germain di Roma tahun 1926. Leadbeater mengatakan kalau saat itu, St Germain menunjukkan kepadanya sebuah jubah yang pernah dipakai salah seorang kaisar romawi.


Anggota Teosofi lainnya bernama Guy ballard juga mengaku pernah berjumpa dengan Count. Namun, kesaksiannya kali ini sedikit berbeda karena Ballard mengklaim kalau Count memperkenalkannya dengan para pengunjung dari Venus. Ballard bahkan menulis sebuah buku mengenai hal ini.


Jika melihat dari kehidupannya, maka sebenarnya tidak ada yang aneh dari Count St.Germain. Ia mungkin memang keturunan raja yang memiliki banyak keahlian, suka menghilang selama beberapa tahun dan memiliki kharisma yang luar biasa. Satu-satunya misteri yang ada padanya hanyalah rumor yang menyebutkan kalau ia adalah seorang alkemis yang mampu mengobah logam dasar menjadi emas (Philosopher's Stone) dan telah menemukan rahasia umur panjang (elixir of life).


Annie Besant pernah mengadakan penyelidikan mengenainya dan ia percaya kalau St.Germain adalah anak dari pangeran Transylvania bernama Francis Racoczi yang diasingkan oleh kerajaan. Pendapat ini dikonfirmasikan oleh fakta kalau salah satu dari anak-anak pangeran Racoczi yang dibesarkan oleh pihak keluarga kerajaan Austria pergi meninggalkan kerajaan Austria. Penulis lain bernama Raymond Bernard percaya kalau Count sebenarnya adalah Francis Bacon yang juga dipercayainya sebagai tokoh yang menulis dengan menggunakan nama Shakespeare.


Tapi, tetap saja tidak ada yang aneh dengan hal itu.


Beberapa peneliti yang skeptis percaya kalau legenda Count terlalu dibesar-besarkan. Rumor-rumor mengenai kehebatannya bisa saja tersebar akibat isu yang dihembuskan banyak orang yang mengenalnya.


Misalnya, tidak berapa lama setelah tahun kematiannya, seorang komedian Inggris bernama Milord Gower mulai menirukan karakter Count dalam aksi panggungnya. Tidak bisa disangkal kalau ia lebih menekankan pada sisi satir dibanding fakta, misalnya dengan mengatakan kalau Count adalah seorang alkemis yang hidup abadi dan bahkan mengenal Yesus.


Rumor seperti ini mungkin telah menyebabkan pengkultusan terhadap pribadi Count. Pengkultusan ini kemudian dinyalakan kembali oleh kaum esoterik yang anggota-anggotanya menulis banyak buku mengenai pria ini. Namun, sama seperti tokoh misterius lainnya di dalam sejarah, kita mungkin tidak akan pernah bisa memastikan identitasnya, entahkah ia seorang penipu, mata-mata, pesulap atau benar-benar seorang alkemis yang telah menemukan rahasia Elixir of Life.


 Sumber
SelengkapnyaDISINI...

5 Orang Tidak Populer ini Ikut Mengubah Dunia

Diposkan oleh GaBohong

Setiap hari kita bertemu bermacam-macam orang tanpa mengetahui mengetahui siapa mereka. Tapi mungkin salah satu dari mereka adalah orang yang telah mengubah dunia. Berikut uniknya.com merangkum daftar tokoh-tokoh yang berpengaruh besar pada kehidupan kita, meski mungkin belum anda dengar namanya.

1. Tim Barnes Lee



Kalau yang ini pasti anak IT tahu. Ya, beliau adalah orang yang mendesain, membangun dan menggunakan pertama kali World Wide Web (WWW) di tahun 1989. Bisa kita lihat sekarang begitu besar pengaruh www ini pada kehidupan kita sekarang.


2. Jack Kilby dan Robert Noyce



Kilby dan Noyce adalah orang yang menemukan sirkuit terintegrasi tunggal (Sirkuit Gabungan)pada tahun 1959, dan tentu saja ini merupakan lompatan besar bagi dunia komputer. Dengan kata lain, merekalah yang menemukan microchip. Sebagai tambahan, Noyce juga adalah yang mendirikan Intel dan Kilby adalah orang yang pertama membuat kalkulator personal.


3. Paul Lauterbur dan Peter Mansfield



Mereka adalah orang yang menemukan Magnetic Resonance Imaging (MRIs). Tanpa penemuan mereka bagaimana dokter dapat mendiagnosa cedera dalam tubuh kita ? Tentu saja penemuan ini merupakan lompatan besar di dunia kedokteran..


4. Gregory Pincus, M. C. Chang, dan John Rock



Pada tahun 1953, Pincus dan rekan kerjanya Min-Chueh Chang menemukan hormon yang dapat menghambat ovulasi pada hewan. Pekerjaan yang sama ternyata juga dilakukan oleh Dr. John Rock di Harvard, dan ia bersama Picus bekerjasama agar penemuan mereka ini dapat dicoba pada manusia pada tahun 1956. Pada tahun 1960 US Food and Drug Administration menyetujui Enovid, pil kontraselpsi pertama.


5. Malcolm McLean



Tentu saja lebih efisien jika kita menggunakan derek di dermaga untuk mengangkut / memindahkan trailer-treiler dari truk ke kapal, daripada menggunakan peti kemas dengan membongkar dan membentuk lagi. Lalu siapa dibalik semua ini ?
Malcolm McLean adalah dalangnya. Ialah yang menemukan Kontainer Kapal yang kita kenal sekarang ini. Bisa dibayangkan berapa uang dan waktu yang disimpan dengan penemuannya ini. Ini tentu saja berdampak pada pertumbuhan ekonomi.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

3 Kamera Pengintai Tercanggih

Diposkan oleh GaBohong

1. Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder: Spy camera dan video dalam bentuk sebuah korek api gas
 
Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder adalah sebuah spy camera dan video dalam bentuk sebuah korek api gas yang sering kita gunakan. Korek api ini melalui lubang kecil yang ada di bagian barcode dapat merekam video dengan resolusi 640×480 pixels (AVI/ 25 fps) dan mengambil gambar (foto) sampai 1280×1024 pixels. Untuk mengambil gambar/ video, kita cukup menekan bagian atas yang biasanya digunakan untuk menyalakan api dan kapasitas memori sebesar 4GB sudah tersedia di dalamnya.
Sedangkan untuk baterainya, menggunakan baterai Lithium Ion yang bisa diisi ulang langsung melalui koneksi USB yang ada di bagian atas. Sayangnya, bentuknya sebagai korek api gas ini tidak dapat digunakan untuk menyalakan rokok anda alias bohongan. Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder dijual dengan harga US$ 49.00 (sekitar Rp. 500.000).




FOTO 1 2 3 >>

2. Key Holder Spy Camera
: Gantungan kunci mobil sebagai alat mata-mata


Key Holder Spy Camera adalah salah satu alat mata-mata berbentuk gantungan kunci mobil, tepatnya lebih mirip dengan remote untuk alarm mobil.
Dibalik itu semua, gantungan kunci ini bisa merekam video dengan resolusi 640 x 480 dan kecepatan 29 fps. Selain bisa mengambil gambar video, alat ini juga bisa mengambil foto secara diam-diam sampai resolusi 1280 x 960 pixels, cukup besar dan terlihat jelas untuk dijadikan sebagai barang bukti.
Di dalamnya terdapat memori internal sebesar 4GB sedang ukurannya 170 x 160 x 40 mm. Key Holder Spy Camera ini dijual dengan harga 16.850 Yen (sekitar Rp. 1.700.000).




FOTO 1 2 3 >>

3.Video Camera Analog Watch 4GB:
Jam tangan si 007 dari Thanko


Video Camera Analog Watch adalah jam tangan pria model analog yang dapat merekam gambar video sekaligus dengan suara. Dengan memori internal sebesar 4GB, jam tangan ini bisa merekam video sampai 2 jam dengan resolusi 352 x 288px.
Kameranya sendiri terletak di antara angka 1 dan 2 yang ada di bagian dalam dan untuk merekamnya, anda hanya harus tekan salah satu tombol yang ada. Untuk transfer data, jam tangan ini menggunakan kabel USB yang nantinya disambungkan ke komputer. Harga Video Camera Analog Watch adalah US$ 13.800 (sekitar Rp. 15.000.000).





Sumber
SelengkapnyaDISINI...

7 Keajaiban yang Hanya Ada di Indonesia

Diposkan oleh GaBohong

Alam Indonesia dikenal memiliki keindahan Alam yang sangat luar biasa keindahan alam Indonesia bahkan tidak bisa disaingi oleh keindahan alam yang ada di negara lain di luar Indonesia hal ini lah yang membuat paraa wisatawan asing tertarik untuk berkunjung ke Indonesia nah berikut ini ada 7 Keajaiban Alam Indonesia Yang Tidak Dimiliki Negara Lain yang harus kamu ketahui seperti dikutip dari unikgaul.com

1. Ubur-ubur yang tidak menyengat, Danau Kakaban, Kaltim



keajaiban dari Danau Kakaban ini adalah adanya ubur-ubur yang tidak menyengat yang tinggal di bawah airnya. Ajaibnya, ubur-ubur seperti ini hanya terdapat di dua tempat di dunia, yaitu di Danau Kakaban dan Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik. Anda bisa berenang dan menyelam ke dasar danaunya untuk bertemu ubur-ubur unik ini.

Pulau Kakaban adalah salah satu dari total 31 pulau yang tergabung dalam Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Danau Kakaban di pulau ini diklaim sebagai danau ubur-ubur terbesar di dunia. Sebabnya, terdapat 4 jenis ubur-ubur di danau ini, yaitu ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik. Sedangkan Jellyfish Lake di Palau hanya memiliki dua jenis ubur-ubur saja. Wow!


Danau Kakaban sendiri memiliki tekstur yang unik. Danau ini terbentuk akibat karang yang naik di atas permukaan laut dengan ketinggian hingga 50 meter. Kemudian, karang ini membuat sejumlah air terperangkap, dan terbentuklah danau.



2. Garam di atas gunung, Gunung Krayan, Kaltim



Masih di Kaltim, satu lagi keajaiban di sini adalah terdapat garam di atas gunung. Garam tersebut berada dalam sumur di Desa Long Midang, Gunung Krayan yang berjarak 100 km dari laut di ketinggian 2.400 mdpl. Ajaib!

Garam gunung yang dihasilkan di Krayan memiliki penampilan yang sama dengan garam laut, yaitu seperti pasir dan berwarna putih. Tetapi, ternyata garam gunung memiliki kandungan yodium yang lebih tinggi dibanding garam laut lho!


Proses pembuatan garam ini pun berbeda dengan garam laut. Bahan dasar berupa air sumur di Desa Long Midang, direbus satu malam hingga air mengering. Setelah kering, tertinggalkan butiran kristal yang merupakan garam basah lalu garam basah ini dimasukkan ke dalam batang bambu dan dibakar hingga bambu habis terbakar api. Sisa bakaran inilah yang merupakan garam kering yang kemudian dibungkus daun dan siap dijual.



3. Fosil penyu dan batu karang, Gua Batu Cermin, Manggarai Barat, NTT



Selain komodo, Gua Batu Cermin merupakan keajaiban dari NTT. Sebabnya, di dalam gua ini terdapat gugusan batu karang dan fosil penyu di dinding guanya. Gua Batu Cermin berada di Kampung Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.

Untuk melihat keajaiban ini, Anda harus menelusuri gua sepanjang ratusan meter. Selain itu, kilauan staklatit dan staglagmit di gua ini juga unik. Tak heran, gua ini selalu menjadi agenda wajib saat berkunjung ke Flores.

Fosil penyunya dapat Anda lihat dengan menggunakan senter karena gelapnya suasana di dalam gua. Gugusan batu karang pun terlihat jelas, seperti batu karang yang ada di bawah lautan. Oleh sebab itu, batu-batu karang dan penyu yang seharusnya berada di bawah lautan, mengapa bisa berada di dalam gua di atas daratan? Inilah tanda tanya besar sekaligus menjadi keajaiban alam.


4. Pasir pantai merah muda, Pulau Komodo, NTT



Jika pantai biasanya berpasir putih atau hitam, maka pantai ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Datanglah ke Pink Beach di Pulau Komodo. Pantai ini letaknya ada di balik bukit, sehingga sepi dan terpencil. Air laut di sekitar pantainya sangat biru jernih dan menggoda untuk diving atau snorkeling.
Warna pink di pantai ini akan terlihat lebih pekat dibanding pasir yang masih kering.

Warna pinknya merupakan komposisi dari koral, pecahan kerang dan kalsium karbonat dari biota laut yang ada di sana.

Anda bisa menuju Pink Beach dari Labuan Bajo. Bersantai di pantai berenang di lautan, atau sekedar berfoto-foto di pantai yang merupakan salah satu keajaiban Indonesia ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


5. Danau tiga warna, Ende, NTT



Satu lagi keajaiban dari Flores, yaitu Danau Kelimutu yang mempunyai tiga warna. Hitam, biru tua, dan biru, adalah tiga warna dari danau ini yang terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, NTT. Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, danau ini sudah memesona hingga ke traveler mancanegara.

Keajaiban dari ketiga danau ini adalah dapat berubah warna. Bila beruntung, Anda dapat melihat warna-warna yang berubah warna, seperti warna merah menjadi hijau, dari hijau muda menjadi hijau keputih-putihan, dan lainnya. Hal ini disebabkan oleh faktor kandungan mineral, lumut dan batu-batuan di dalam kawah dan juga pengaruh cahaya Matahari.


Selain itu, masyarakat sekitar percaya bahwa perubahan warna tersebut mengandung ‘pesan’ tersendiri. Meski demikian, perjalanan menuju ke Danau kelimutu tidaklah mudah. Anda harus berjalan sepanjang 3 kilometer dan melewati 236 anak tangga untuk mencapai Puncak Kelimutu. Dari sinilah, ada keindahan dan keajaiban alam yang sangat menawan.



6. Air panas di pinggir pantai, Tidore



Pemandian air panas di kolam atau gunung, sudah biasa. Akan tetapi, di Pantai Akesahu, Tidore, Maluku Utara, terdapat pemandian air panas di pinggir pantai. Benar-benar di pinggir pantai dan di depan Anda adalah lautan. Ajaib!

Air panas Akesahu terletak sekitar 30 menit dari dari Pelabuhan Rum, pelabuhan utama di Tidore. Ajaibnya, walaupun terletak di pinggir pantai, air panas ini rasanya tawar. Ditambah dengan pepohonan rindang dan pasir pantai yang halus, mandi air panas di tempat ini benar-benar berbeda dari biasanya.


Air panas ini berasal dari sumber air panas yang terletak di dekat pantai. Merendamkan diri di air panasnya sambil menikmati suasana pantai sangatlah menyenangkan. Cukup dengan biaya Rp 2.000 saja, Anda dapat menikmati keajaiban alam ini.



7. Pasir putih di bukit Lembah Baliem, Papua



Jika selama ini Anda menggangap pasir putih hanya ada di pantai saja, maka datanglah ke Desa Aikima di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di sana terdapat pasir putih yang berada di atas bukit dan berjarak ratusan kilometer dari pantai. Wow!

Anda harus mendaki bukit untuk melihat pasir putihnya dari dekat. Dari kejauhan saja, hamparan pasir putihnya sudah terlihat jelas. Warnanya mencolok dengan latar gunung hijau dan langit yang biru. Pasir itu seakan mengalir dari atas bukit. Putih dan bersih, memantulkan cahaya matahari hingga tampak bak kristal.

Berdasarkan sains, pasir putih ini ada karena bentukan alam.

Dulu, Lembah Baliem adalah sebuah danau raksasa bernama Wio. Sekitar tahun 1813, terjadi gempa yang menyebabkan pergeseran dan perubahan geologi. Dari situ terbentuk pula Sungai Baliem yang meliuk di tengah lembah ini. Konon, pasir putih Desa Aikima adalah salah satu sisi danau purba tersebut.


Sumber 
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Ular di Tangan Queen Elizabeth I

Diposkan oleh GaBohong

Misteri Ular di Tangan Ratu ElizabethGambar ular misterius yang melingkar muncul dalam lukisan abad ke-16 yang menggambarkan Ratu Elizabeth I, demikian disampaikan National Portrait Gallery di London. Menurut para peneliti, ular itu dalam versi aslinya digambarkan sedang melingkar di jari-jari ratu. Namun gambar ular tersebut sepertinya dianggap kurang cocok sehingga oleh pelukisnya di menit terakhir diganti dengan lukisan seikat mawar.

Kini, setelah bertahun-tahun kemudian, sang ular muncul lagi karena lukisan termakan umur dan memudarkan gambar bunga mawarnya. Adapun lukisan ini diciptakan oleh seniman yang tidak dikenal pada tahun 1580-an atau awal 1590-an. Lukisan ini belum dipajang di galeri London sejak 1921 tapi akan menjadi bagian sebuah pameran bertema The Changing Faces of Elizabeth I, dari 13 Maret 26 September.



Menurut kurator gallery, seekor ular kadang-kadang digunakan untuk melambangkan kearifan, kebijaksanaan dan kekuasaan penghakiman, tetapi makhluk-makhluk bersisik itu juga dikaitkan dengan simbol setan dan dosa asal. Nah, pelukis mungkin menghapus lambang ular karena alasan dua pengertian berbeda itu. Ular yang ada dalam genggaman Ratu berwarna hitam tetapi memiliki sisik biru kehijauan dan hampir pasti dilukis berdasar imajinasi karena lebih mirip naga daripada ular sebenarnya.

Dalam pemotretan sinar-X ditemukan juga wajah wanita lain yang identitasnya tidak diketahui. Wajah perempuan tak dikenal itu menghadap ke arah yang berlawanan dan dalam posisi yang lebih tinggi daripada wajah ratu. Mata dan hidung di wajahnya tertutup oleh dahi Ratu Elizabeth.

Galeri foto yakin wajah perempuan itu adalah lukisan awal karya pelukis berbeda yang ditutup dengan lukisan wajah Ratu. Hal tersebut menunjukkan bagaimana lukisan abad ke-16 kadang-kadang didaur ulang oleh seniman. Wanita yang tak dikenal itu tampak mengenakan kerudung Prancis, dengan pakaian bergaya tahun 1570-1580-an. Artinya ada selang waktu beberapa tahun sebelum lukisan itu kembali didaur ulang untuk melukis potret Elizabeth.


SUmber 
SelengkapnyaDISINI...

Pulau Ini Bisa Pindah Tempat

Diposkan oleh GaBohong


SCHIERMONNIKOOG adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Belanda yang terus bergerak ke selatan dan timur karena efek kombinasi angin laut saat ini. Alhasil, pulau ini seperti bisa berpindah tempat.

Pada 762 tahun yang lalu, Pulau Schiermonnikoog berada 2km ke utara dari posisinya saat ini. Pulau ini sebenarnya tidak benar-benar bergerak, laut mengikis pulau di satu sisi yang menyebabkan pulau memiliki bentuk yang sedikit berbeda setiap harinya.


"Schiermonnikoog", nama ini berasal dari para biarawan yang dulu tinggal di pulau. "Monnik" berarti biarawan dan "Schier" adalah sebuah kata kuno yang berarti abu-abu, mengacu pada warna yang biasa digunakan para biarawan, ‘Oog” diterjemahkan sebagai pulau sehingga jika digabungkan,Schiermonnikoog dapat berarti ‘pulau para biarawan abu-abu”.

Pulau kecil berukuran 16km dengan lebar 4km ini merupakan situs taman nasional pertama di Belanda. Satu-satunya desa yang ada di pulau ini disebut dengan nama yang sama, yaitu Schiermonnikoog, dengan penduduk sekira 1.000 orang yang tinggal secara permanen.

Pariwisata menjadi sumber pendapatan utama pulau ini. Ffasilitas yang tersedia di sini, berupa perkemahan, dermaga untuk kapal ferry, pelabuhan untuk kapal-kapal kecil, 15 hotel, ratusan villa, dan apartemen, seperti dilansir AmusingPlanet, Selasa (2/10/2012).


Setiap tahunnya pulau ini dikunjungi oleh 300.000 orang. Jika Anda ingin berjalan-jalan menggunakan mobil di pulau ini, Anda akan merasa seperti di jalan bebas mobil, karena di pulau ini hanya terdapat 200 buah mobil.


Sumber 
SelengkapnyaDISINI...

Orang-orang dengan Nama Ter Gokil

Diposkan oleh GaBohong

1. @
 
 

suami istri dari china menamai anaknya demikian, katanya supaya berasa modern n familiar

2. Dick Assman
 
 
 
 
3. Batman bin Suparman
 

Tahun 1995, ditemukan seorang remaja berkebangsaan singapura yang mempunyai nama unik. ya, menyandang 2 nama superhero besar, merupakan keberuntungan tersediri baginya.

sayangnya, pemuda tersebut tidak dapat ditemukan jejaknya guna dimintai keterangna lebih lanjut berkaitan dengan nama yang disandangnya.
 

4. Mister Love
 

liat aja beritanya... namanya Mister Love tapi kelakuannya... didakwa tindak pidana pelecehan seksual.. 
 
 
5. Oliver Looser
 

Wedew... Looser... Keknya dah jelas siapa pemenangnya...
 

6. Judy Graham SWALLOWS
 

kok bisa terpilih ya? (Swallow dalam bahasa inggris berkonotasi juga dengan "korup" - you know what i mean)
 
7. Gaye Males
 
 

8. Mike Litoris
 

keknya orangtuanya ga tau papa soal istilah medis... ato malah sengaja?
 
SelengkapnyaDISINI...

Ayam Ini 18 Bulan Hidup Tanpa Kepala

Diposkan oleh GaBohong

Seekor ayam yang telah disembelih sehingga terputus kepalanya telah didapati masih hidup dan mampu berjalan seperti biasa. Ayam ini walau bagaimanapun mampu hidup selama lebih 18 bulan. Sungguh menakjubkan.

Ini bukanlah satu cerita HOAX tetapi benar adanya !!!

Di mana seekor ayam aneh mampu hidup selama 18 bulan tanpa kepala. Ganjil bukan? Mustahil bagi sesuatu makhluk itu hidup tanpa organ atau tubuh badan yang mencukupi apalagi anggota badan yang hilang tu adalah kepala! Untuk pengetahuan pembaca , kejadian ayam tanpa kepala ini berawal pada 10 September 1945 seorang petani bernama Lloyd Olsen di daerah Fruita,Colorado, Amerika Serikat atas kesalahan tuannya yang telah melakukan penyembelihan.Lihat gambar-gambar dibawah ini gan :





 

SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Kucing Paling Jutek SeDunia

Diposkan oleh GaBohong

Dia telah memenangkan puluhan ribu hati para pengagum - tapi berapa banyak dari mereka yang akan cukup berani untuk mencoba mengusapnya adalah tebakan siapa pun. Dia adalah Colonel Meow, kucing bermuka marah dengan ekspresi asam telah membuatnya menjadi sensasi internet. Meskipun memiliki bulu yang lebat,  kucing persia hitam asap ini terkesan galak berkat tatapan jahat dan wajah yang tampaknya tidak berubah dengan kerutan permanen.

Fans telah memberinya julukan 'kucing paling pemarah sedunia'. Tapi ketika bahkan pecinta kucing paling bersemangat mungkin enggan untuk terlalu dekat dengan Kolonel Meow dalam kehidupan nyata, halaman Facebooknya telah menarik 'like' lebih dari 32.000 orang dari seluruh dunia.



Seperti banyak diktator lain, Meow Kolonel memiliki pendidikan bermasalah - profil mengungkapkan bahwa ia ditemukan di pinggir jalan setelah ditinggalkan di Seattle, Washington. Namun pihaknya lebih lembut juga terungkap dalam biografi singkat di mana ia mengakui bahwa ia memiliki rasa takut burung yang mungkin menghambat ambisinya untuk menaklukkan dunia. Nona Avey, yang mengadopsi Meow Kolonel dari penampungan hewan, sekarang berharap untuk membawanya ke Los Angeles dan membuatnya menjadi bintang.

Dan mungkin mendominasi dunia tidak terlalu jauh, karena pengguna Facebook telah memposting puluhan gambar diri mereka dengan ekspresi asam sebagai tirbut kepada hewan peliharaan pemarah ini.
 
SelengkapnyaDISINI...

Beginilah Cara Geng Narkoba Menyelundupkan Manusia

Diposkan oleh GaBohong

Namanya penjahat seringkali selalu lebih pintar dari para penegak hukum dan aparat yang berwenang lainnya. Mereka selalu saja selangkah lebih maju daripada para hamba hukum.

Namun bagaimanapun juga, cara dan modus mereka cepat atau lambat dapat dideteksi dan dilacak polanya.


Nah, perbatasan Amerika Serikat-Meksiko sejak dahulu sudah dikenal sebagai daerah dengan tingkat kerawanan yang tinggi. Terlebih lagi di wilayah Meksiko, banayk kartel obat bius dan gangster yang bercokol disana.


Dan siapapun pasti mafhum bahwa Amerika Serikat adalah tanah impian untuk mengadu nasib, khususnya bagi para imigran latin (meksiko dan negara Amerika Selatan). Mereka aamt berhasrat dapat memasuki Amerika.


Berbagai cara di tempuh mereka salah satunya dengan menggunakan jasa para gangster narkoba yang memang sudah "berpengalaman" dalam menyelundupkan apapun.


Dan simaklah cara mereka menyelundupkan manusia dengan cara yang ekstrem walau akhirnya terbongkar oleh aparat AS. Inilah salah satu contoh fotonya (eksklusif)


seorang imigran gelap wanita tertangkap basah di dalam dashboard
Bersembunyi di kap mesin yang panas
Bersembunyi sebagai "jok mobil"

Genius dan gila bukan??

SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Diskotik Khusus Anak Kecil

Diposkan oleh GaBohong

Klub atau kelab malam ialah sejenis tempat istirahat yang buka pada waktu larut malam. Walaupun berupa kedai minum, namun klub malam berbeda dengan bar, pub atau tavern karena dilengkapi ruang tarian dan layanan DJ yang memainkan musik pop dan tarian yang rancak. Foto Diskotik Khusus Anak-anak Di Rusia.

Adakah orang yang cukup gila untuk membuat klub malam Diskotik khusus anak kecil? Ternyata ada! Foto dibawah ini diambil dari sebuah klub malam bernama Underground Garage di Rusia, di tempat inilah anak-anak dibiarkan untuk menikmati pesta bersama teman-temannya sampai pagi.

Berikut Foto Fotonya :
























Sumber
SelengkapnyaDISINI...