.

Misteri Penunggang Kuda Penebar Kematian

Diposting oleh GaBohong

Four Horsemen of the Apocalypse merupakan kekuatan yang akan membawa kehancuran bagi umat manusia, dan keberadaan mereka disinggung dalam bab enam dari Book of Relevation. Bahkan beberapa kalangan menyebut bahwa kehadiran mereka adalah berakhirnya kehidupan di seluruh dunia, alias kiamat. Keempat horesemen itu dinamakan sesuai dengan perlambangan kekuatan mereka yaitu Pestilence (wabah penyakit), War(perang), Famine (kelaparan), serta Death (kematian).

Namun perrlu diperhatikan bahwa hanya "Death" saja yang namanya ditulis dengan jelas dalam Book of Relevation sementara tiga lainya tidak di sebutkan secara terperinci. Masalahnya buku tersebut hanya mencantumkan warna kuda saja yaitu White, Red dan Black. serta deskripsi singkat tentang kebenaranya.



Hingga sekarang sudah banyak yang berusaha menafsirkan bab enam dari Book of Relevation, terutama makna yang terkandung pada setiap horsemen. Sebagian menyebutkan bahwa penunggang white horse ialah perlambang seseorang yang akan menyesatkan (pestilence) manusia dan membawa mereka ke jalan yang salah. Penunggang red horse diasumsikan dengan perangdimana warna kuda itu perlambangan dari darah yang tertumpah di medan perang. Penunggang ketiga yang biasa disebut black horsemen,dimana hitam adalah simbol dari kelaparan (famine). ementara penunggangnya yang dikatakan membawa timbangan ialah lambang dari sulitnya makanan,tingginya harga serta kelaparan. Terakhir adalah death muncul setelah tiga kekuatan diatas menanmpakan diri Inspektasi ini diakui berbagai pihak karena terjadinya perang (war) akan menyebabkan terjadinya wabah(Pestilence) dan kelaparan(femine), yang berujung pada kematian.


 
SelengkapnyaDISINI...

Mobil Maut Ini Penyebab Perang Dunia I

Diposting oleh GaBohong

Apakah pembaca pernah merasa penasaran atas kebetulan-kebetulan yang terlihat terlalu janggal? apakah pembaca pernah menghubungkan berbagai macam peristiwa dengan suatu "benda" yang terlibat dalam peristiwa tersebut? biarpun para pembaca bersikap skeptis, dan biarpun saya bersikap skeptis, ada hal-hal yang memang terlalu membingungkan untuk dapat dijelaskan.

Mungkin para pembaca yang sudah pernah belajar sejarah tentang Perang Dunia 1 sudah tahu tentang asal-muasal terjadinya peristiwa tersebut, yaitu salah satunya adalah pembunuhan Pangeran Franz Ferdinand dari Austria, yang bahkan pembunuhannya merupakan siasat dari organisasi rahasia Black Hand, yang akan saya bahas nanti. Tetapi tidak ada yang menyalahkan kendaraan yang dipakai pangeran sebagai penyebab kematiannya, meskipun hal tersebut terlihat sangat masuk akal.



Beginilah kisahnya. Pada hari Minggu, 28 Juni 1914, Ferdinand dan istrinya terbunuh saat perjalanan mereka dengan mobilnya ke Sarajevo. Peristiwa tersebut ternyata harus dibayar mahal. Peristiwa itu memicu meletusnya Perang Dunia 1. Ketika itu, tak seorangpun mengutuk mobil tersebut. Kemudian, mobil maut itu dibeli oleh Jenderal Oskar Potiorek, perwira angkatan darat Austria. Sepertinya, mobil itu memiliki kekuatan magis yang membawa sial bagi pemiliknya. Beberapa minggu kemudian, Jenderal pemberani itu menderita kekalahan telak dalam pertempuran di Valjevo. Karena tidak tahan menanggung aib, keseimbangan mentalnya pun terganggu. Jendral tersebut meninggal sebagai orang yang tak waras.

Kisah perjalanan mobil "terkutuk" itu belum berakhir. Seorang kapten berkebangsaan Austria membelinya. Dalam 2 minggu, kesialan beruntun menimpa dirinya. Si kapten menewaskan 2 orang petani, gara-gara kehilangan kendali mobilnya, lalu menyeruduk sebuah pohon hingga lehernya patah.


Setelah perang berakhir, mobil itu dibeli oleh gubernur Yugoslavia. hanya dalam 4 bulan, terjadi serangkaian kecelakaan fatal. Gubernur itu sampai kehilangan tangannya dalam peristiwa itu. Ia ikut-ikutan percaya pada takhayul sehingga dijualah mobil tersebut kepada seorang dokter. Hanya 6 bulan menikmati kemewahan mobil itu, dokter itu pun tewas karena tabrakan.

Korban berikutnya, seorang pedagang permata kaya-raya yang melakukan bunuh diri. Pemilik berikutnya, pembalap asal Swiss, tewas dalam sebuah balapan saat mobilnya melontarkan tubuhnya melayang melewati dinding. Pemilik malang berikutnya adalah seorang petani asal Siberia, dan yang terakhir adalah pengusaha bengkel, Tibor Hirsfeld, yang bersama keempat temannya tewas dalam sebuah kecelakaan.

Setelah daftar panjang kesialan tersebut, akhirnya mobil "terkutuk" itu diam membeku di Museum Wina, dan tidak mengumbar kesialan saat berada di Museum.

Kebetulan? sepertinya berbagai peristiwa beruntun ini terlalu membingungkan untuk menjadi sebuah kebetulan. Apakah kejadian dengan mobil ini sama dengan peristiwa lukisan terkutuk, The Crying Boy? ataukah ada sesuatu yang paranormal terlibat, seperti kasus Robert, the Haunted Doll? belum ada orang yang tahu.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Beginilah Tempat Tidur Multimedia Paling Mewah

Diposting oleh GaBohong

 

Sebelum kami telah melihat banyak tempat tidur rumah atau furniture tidur sekarang saatnya untuk menunjukkan perabotan modern. Berikut adalah kasur HiCan terbaru yang datang dengan banyak media hiburan yang dapat membuat Anda malas untuk bangun. Ini memiliki tempat tidur berbentuk kotak itu juga dilengkapi dengan proyektor dengan resolusi HD. Kamar yang nyaman dilengkapi dengan desain yang unik tampaknya sangat elegan dan benar-benar santai-mampu.

Layar dapat digulung bila tidak digunakan. Tentu saja, itu juga dilengkapi dengan sound system top. Aku suka untuk memilih furnitur yang elegan untuk rumah saya sekarang ini tempat tidur HiCan terbaru adalah mengagumkan.

Hal ini juga akan ditambahkan ke otomatisasi rumah berarti Anda dapat menyesuaikan semua peralatan elektronik. Secara keseluruhan itu gaya modern dan kenyamanan melambangkan desain tempat tidur berbentuk kotak keren. Besar, tentu ideal bagi siapa pun. Tetapi untuk memiliki tidur mengesankan Anda harus memiliki uang sekitar US $ 60.000. Apakah Anda ingin membelinya?







 
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Perkawinan Tergila di Jepang

Diposting oleh GaBohong

Jaman Edan banget. Besar bangetnya. Jaman memang semakin Edan!!! Trend pacaran pria-pria Jepang berpindah dari pacaran dan kimpoi dengan orang, saat ini berpindah ke boneka. Dari mereka lebih memilih berpacaran dengan boneka-boneka daripada dengan wanita benaran.
Wanitanya mau dikemanain ya...?

Terlebih lagi, bahkan ada yang punya koleksi boneka sampai ratusan biji. Menurut pendapat pria yang punya boneka ratusan biji ini, cewek boneka tidak mungkin mengkhianati mereka. Nggak waras tuh !


SelengkapnyaDISINI...

Patung Ini Dibuat Dari 11 Liter Darah Manusia

Diposting oleh GaBohong

Seorang pria India yang dikenal dengan sebutan Hussaini ini baru saja memamerkan sebuah karya seni yang terbuat dari darah manusia.

Tak tanggung-tanggung, patung kepala J. Jayalalitha, Kepala Menteri negara bagian Tamil Nadu, itu dibuat dari 11 liter darah manusia yang telah dibekukan. Darah tersebut dikumpulkan dari darah pelukis sendiri dan 32 muridnya.

Hussaini adalah seorang pematung dan guru memanah dari Chennai yang memiliki ide tidak biasa untuk merayakan ulang tahun J. Jayalalitha yang ke-65.

Hussaini rupanya ingin mengucapkan terima kasih kepada politisi tersebut karena telah mendukung perkembangan olahraga panahan di India. Untuk itu, dalam interval tiga bulan, Hussaini menyedot darahnya secara bertahap.

Kemudian darah itu disimpan selama delapan tahun terakhir, sembari menunggu kesempatan untuk menggunakannya sebagai media untuk patung. Sayangnya, kala itu Hussaini hanya memiliki 6,5 liter darah, sedangkan proyek khususnya membutuhkan 11 liter.

Untungnya, 32 murid memanahnya bersedia untuk menyumbangkan 4,5 liter darah tambahan yang dibutuhkannya untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Hal pertama yang dilakukan Hussaini untuk membuat patung darahnya adalah menyiapkan tanah liat. Kemudian menyiapkan cetakan silikon yang diisi dengan campuran tanah liat dan 11 liter darah. Cetakan itu dibekukan pada suhu -27 derajat Celcius, selama dua bulan. 




 


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Foto Idiot dari Irlandia

Diposting oleh GaBohong

Di suatu tempat di Irlandia….., gimana pendapat anda...?












Anda tahu kesalahan ada dimana..?

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

7 Tuntutan Hukum Paling Aneh

Diposting oleh GaBohong


Untuk mendapatkan uang di zaman sekarang ini, ada orang yang suka menghalalkan segala cara. Dan lucunya mereka bisa menempuh cara yang tidak masuk akal, misalnya dengan melakukan gugatan dan penuntutan yang konyol di pengadilan. Ada yang gagal, ada juga yang berhasil. Dan Inilah 10 Tuntutan Teraneh dan Gila di Dunia.


1. Seorang Senator Nebraska menggugat Tuhan.



Senator Negara Bagian Nebraska, Ernie Chambers, melakukan sebuah penuntutan perkara terhadap Tuhan pada tanggal 17 September 2007, dia mengklaim bahwa dia telah membuat ancaman-ancaman teroris terhadap warga Omaha. Ia juga berkata bahwa Tuhan mengilhami rasa takut dan ketakutan yang sementara ini menyebabkan “kematian yang merajalela, kehancuran dan teror terhadap berjuta-juta penghuni bumi.”
Hakim Provinsi Wilayah Douglas County, Marlon Polk, menetapkan aturan kepada penggugat harus mempunyai akses secara langsung kepada terdakwa menurut aturan dalam penuntutan yang dapat dipegang.
Mempertimbangkan kondisi yang ada, terbukti hal tersebut menjadi sedikit sulit. Senator Chambers, bagaimanapun mengklaim bahwa Tuhan adalah sosok figur yang dikenal di dalam pengadilan dan dapat dikenali, ia menyadari bahwa pihak yang dituntutnya akan melawannya dan konsekuensinya dia harus tunduk kepada-Nya seperti halnya orang lain. Lihatlah surat balasan dari Tuhan atas tuntutan Chambers, yang dimuat diterbitan The Star tanggal 22 September 2007.


2. Orang bodoh menggugat orang bodoh


Seorang pria dari Montana menggugat Viacom, media raksasa yang menghasilkan Progam TV “Jackass”. Ia mengklaim program TV tersebut dan juga filmnya, yang dirilis pada tahun 2002, telah menjiplak namanya, tidak menghargai merk dagang, dan menjatuhkan nama baiknya.
Namanya siapa? Jack Ass. Dia secara legal telah mengganti namanya dari Robert Craft menjadi Jack Ass di tahun 1997 karena peraturan “peningkatan kesadaran akan bahaya mabuk pada saat mengemudi.” (Apa hubungannya? Jangan tanya admin.

Jack Ass – orang ini, bukan nama program TV – berkata dia mengganti namanya setelah saudaranya dan temannya terbunuh pada sebuah kecelakaan mobil disebabkan mabuk mengemudi. Ia sedang mencari-cari sedikitnya 10 juta dollar di dalam kerusakan.


3. Putus cinta menuntut mantan pasangan


Seorang wanita menggugat tunangannya ketika laki-laki tersebut memutuskan tujuh minggu pertunangan mereka. Keseluruhan dewan juri sepakat bahwa pria tersebut harus memberikan ganti rugi kepada mantan tunangannya sebesar USD 178.000,- untuk kerusakan-kerusakan; USD 93.000,- untuk “sakit hati dan penderitaan”, USD 60.000,- untuk hilangnya pendapatan selagi dia menyelesaikan kasus ini, dan USD 25.000,- untuk konseling dengan psikiater. Total keseluruhan adalah USD 356.000,- atau sekitar Rp.4 M.
Sangat buruk sekali. Coba anda pikir, berapa kira-kira biaya yang harus dikeluarkan si pria seandainya dia benar-benar menikahinya?


4. Tuntutan kecelakaan yang aneh.


Seorang laki-laki Michigan yang berusia 27 tahun terlibat dengan sebuah tabrakan kecil yang mengenai bagian belakang mobilnya. Empat tahun kemudian, ia menggugat orang yang menabraknya, mengklaim bahwa tabrakan tersebut telah merubah orientasi seksualnya. Ia tidak lagi menginginkan istrinya dan tidak mampu lagi melaksanakan tugasnya sebagai seorang suami di tempat tidur.

Ia mengklaim bahwa kecelakaan tersebut benar-benar mengubah seluruh kepribadiannya, menyebabkan dia meninggalkan istrinya, terpaksa pindah ke rumah orang tuanya, dan mulai ketergantungan untuk datang ke bar-bar kaum gay. Namun apakah bagian yang paling buruk dari kasus ini? Ternyata dia benar-benar memenangkan tuntutannya! Dia berhasil memperoleh ganti rugi sebesar USD 200.000,- dan kepada istrinya diberikan USD 25.000,-.


5. Menuntut Wahana Rumah Hantu


Di tahun 2000, seorang wanita menggugat Universal Studios sebesar USD 15.000,- dengan mengklaim bahwa studio Hallowen Horror Nights (Bagian dari studio film yang dibuka untuk umum) adalah rumah berhantu yang menyebabkan dirinya “ketakutan setengah mati, kesedihan mental yang mendalam dan kesusahan secara emosional.” Wanita yang malang. Menurut saya, dia benar-benar tidak pernah berpikir sebelumnya tempat apa yang sedang dimasukinya, ya? Siapa yang bisa menduga …


6. Michael Jordan dituntut oleh “kembarannya”.


Di tahun 2006, seorang pria bernama Allen Heckard menggugat Michael Jordan dan juga pendiri Nike, Phil Knight, sebesar USD 832 juta. Ia mengklaim bahwa disebabkan dia merasa capek dianggap orang sebagai Michael Jordan yang asli setiap hari hampir selama 15 tahun, ia telah menderita kerusakan permanen, termasuk pembunuhan karakter dan nyeri secara emosional dan menderita. Dia kemudian menjadi pihak yang kalah dalam sengketa tersebut.


7. Merasa dibohongi iklan


Di tahun 1991, seorang warga Michigan, Richard Overton, menggugat Anheuser-Busch untuk pemalsuan dan iklan yang menyesatkan. Dia juga mengklaim bahwa ia menderita luka pribadi sebagai akibat iklan yang palsu.
Di dalam keluhannya, ia mengacu pada iklan Bud Lite yang menampilkan dua orang wanita cantik yang datang ke dalam kehidupan para pengemudi truk Budweiser. Karena hal tersebut tidak terjadi padanya ketika ia meminum bir tersebut, ia mengklaim bahwa iklan tersebut palsu dan menyebabkan dia kesusahan secara emosional, luka mental, dan kerugian keuangan. Ia menuntut lebih dari USD 10.000,-. Pengadilan kemudian membatalkan semua tuntutannya.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Tanggal 30 Pebruari Pernah Ada Lho...

Diposting oleh GaBohong



Dalam kalender Gregorian, Februari terdiri dari 28 atau 29 hari. Tetapi tiga kali dalam sejarah, terjadi kejadian dimana di beberapa negara, bulan tersebut mempunyai 30 hari.

Wilayah Swedia (yang saat itu termasuk Finlandia) berencana untuk mengganti kalender Julian menjadi kalender Gregorian mulai tahun 1700 dengan menghapuskan hari kabisat selama 40 tahun ke depan. Oleh karenanya, 1700 bukan merupakan tahun kabisat di Swedia, namun tahun 1704 dan 1708 adalah tahun kabisat di luar rencana. Ini menyebabkan kalender Swedia menjadi sehari lebih cepat daripada kalender Julian namun masih 10 hari di belakang kalender Gregorian. Kebingungan berkurang ketika pada tahun 1712, dua hari kabisat ditambahkan, mengakibatkan tahun tersebut mempunyai tanggal 30 Februari. Hari tersebut sama dengan 29 Februari dalam kalender Julian dan 11 Maret dalam kalender Gregorian. Pergantian Swedia ke kalender Gregorian akhirnya dilakukan pada 1753.

Pada 1929, Uni Soviet memperkenalkan kalender revolusioner Soviet di mana setiap bulan mempunyai 30 hari dan sisa 5 atau 6 hari tidak merupakan bagian dari bulan apapun dan menjadi hari libur. Oleh sebab itu, tahun-tahun 1930 dan 1931 mempunyai 30 Februari namun pergantian tersebut dibatalkan pada tahun 1932 sehingga kembali mengikuti kalender biasa.

Sacrobosco, seorang cendekiawan abad ke-13 mengklaim bahwa dalam kalender Julian bulan Februari mempunyai 30 hari pada tahun-tahun kabisat sejak 44 SM hingga 8 M ketika Kaisar Augustus mempersingkat Februari agar bulan Agustus yang dinamakan menurut namanya mempunyai panjang yang sama dengan bulan Juli (yang dinamakan menurut pendahulunya Kaisar Julius). Meskipun begitu tidak ada bukti sejarah mengenainya dan kemungkinan besar ini hanyalah sebuah mitos lama.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Blitzkrieg, Strategi Perang Kilat NAZI

Diposting oleh GaBohong


Bagaimana strategi perang yang di lakukan pasukan jerman melalui pimpinannya Adolf Hitler begitu mengguncang Polandia pada masa itu tidak terkecuali negara-negara Eropa Barat. Strategi perang ini dikemudian hari diistilahkan sebagai Blitzkrieg atau Perang Kilat ala NAZI.

Tanggal 1 September 1939 pukul 04.45 pagi, tembakan salvo kapal latih Jerman bernama Schleswig-Holstein yang ditujukan pada sebuah markas garnisun Polandia di Semenanjung Westerplatte mengawali pecahnya Perang Dunia (PD) II.

Inilah puncak petualangan agresi Adolf Hitler setelah ia merobek Perjanjian Versailles tahun 1935, menganeksasi Austria pada Maret 1938 dan dalam bulan September masih pada tahun yang sama ; tentara Jerman menduduki Sudetenland serta sebagian wilayah Cekoslowakia. Dan Maret 1939, Jerman menyerbu seluruh wilayah Cekoslowakia – sebuah pengingkaran terhadap Perjanjian Muenchen dengan pihak Inggris-Prancis.


Polandia dilibas Jerman dengan kekuatan 44 divisi, sementara Polandia memiliki 40 divisi ditambah 10 brigade pasukan berkuda yang terdiri dari 1,75 juta tentara, 935 pesawat terbang dan 500 tank yang kebanyakan usang. Gerakan ofensif Jerman mengandalkan kecepatan yang dibuka dengan kekuatan udaranya, lalu diikuti dengan penetrasi korps lapis bajanya yang dibidani oleh Jenderal Heinz Guderian.

Ketika rencana ini dicetuskan Hitler ; reaksi Kepala Staff Umum Jenderal Franz Halder hanya setengah hati, dingin dan jauh dari antusias. Masalahnya Halder teringat mantan Kepala Staff Umum Jenderal Ludwig Beck yang digantikannya beberapa bulan sebelumnya, yang justru mengundurkan diri gara-gara protes terhadap agresi Jerman ke Cekoslowakia. Kini tiba giliran dirinya menghadapi situasi yang sama.

Sayangnya selera agresi Hitler lebih terakomodasi oleh lemahnya sikap Perdana Menteri Inggris Neville Chamberlain dan Edouard Daladier Perdana Menteri Prancis dalam Perjanjian Muenchen. Dan kini Halder bersama Marsekal Walter von Brauchitsch, pucuk pimpinan angkatan bersenjata Jerman, mati-matian berusaha mengangkat isu reaksi Uni Soviet karena serbuan ke Polandia tentu akan memancing reaksi keras Josef Stalin. Adalah lebih baik Hitler mengurungkan niatnya ini. Tapi Hitler dengan enteng menepis hal itu dan malah mengkuliahi mereka berdua tanpa henti tentang konsep Kerajaan Ketiga (Third Reich) yang memerlukan lahan wilayah kekuasaan yang lebih luas sebagai ruang hidup, ketimbang tanah Jerman yang telah tersedia, buat menopang masa 1.000 tahun ke depan. Seperti biasa Hitler pun panjang lebar ‘pidato’ dan tanpa ada yang bisa menghentikannya. Hasilnya ? Seperti sudah-sudah, agresi Hitler tetap dilaksanakan.

  

Yaitu dengan diterapkannya strategi jepitan ganda yang mematikan terhadap Polandia. Sayap kirinya, Grup Tentara Utara dipimpin oleh Marsekal Feodor von Bock dengan 630.000 personil dan sayap kanan Grup Tentara Selatan dipimpin Kolonel-Jenderal Gerd von Rundstedt dengan 886.000 personil ; kedua kekuatan dahsyat yang didukung dengan 2.000 pesawat tempur dan 1.700 tank menyerbu untuk menjepit Polandia. Dalam gerakan ini pusat kekuatan Polandia di Posen sengaja oleh Jerman diabaikan agar terputus logistiknya ; sehingga tidak akan mampu bergerak untuk mempertahankan Warsawa. Sementara Warsawa sendiri dijepit lagi dari arah utara oleh Tentara Ke-4 Pommerania dan Tentara Ke-3 Prusia Timur di bawah pimpinan Jenderal Walther von Reichenau.

Di lain pihak Korps lapis baja Guderian terus menerobos memasuki Polandia. Setelah dua minggu, ia sudah tiba di benteng Bret Litowsk. Dan tiga hari kemudian, 17 September 1939, ia sudah bertemu dengan pasukan tank Jerman yang bergerak dari arah selatan di bawah von Rundstedt di Woldowa, di tepi Sungai Bug. Kini kekuatan Polandia terpotong-potong tanpa daya dan hanya menunggu waktu. Strategi Nazi Jerman ini dikemudian hari diistilahkan sebagai Blitzkrieg, Perang Kilat ; yang juga kembali diterapkan oleh Hitler untuk menyerbu Eropa Barat, Mei 1940.

Ketika perlawanan Polandia kian dijinakan. Halder dan Brauchitsch sepaham untuk membiarkan Warsawa yang telah terisolasi untuk menyerah dengan sendirinya, mereka memastikan hal itu akan segera terjadi oleh sebab minimnya logistik yang artinya kelaparan masif terjadi pada penduduk Warsawa. Tapi Hitler ikut campur tangan dengan memerintahkan agar ibukota Polandia yang tak berdaya ini diluluh-lantakan oleh bom. Kedua petinggi militer ini protes keras. Sebab hal itu sungguh suatu hal yang biadab dan tak ada manfaatnya sama sekali dari segi pandang tradisi militer dan kemanusiaan.


Tapi Hitler punya tujuan lain. Ia tidak ingin Warsawa jatuh utuh ke tangan Soviet. Masalahnya kini Stalin pun ikut-ikutan menyerbu Polandia dari arah timur pada tanggal 17 September. Ibaratnya membiarkan Jerman kerja keras, Stalin tinggal menanngguk hasil. Bagi Hitler lebih baik Warsawa dihancurkan hingga tidak memiliki nilai ekonomis buat Soviet. Di kemudian hari Halder mengatakan bahwa ia dan Brauchistch begitu marah sebab telah dibohongi Hitler dan Menteri Luar Negeri Joachim von Ribbentrop, yang notabene orang sipil dan para petualang politik ketimbang diri mereka berdua hasil didikan militer tradisional Jerman yang penuh disiplin. Karena ia dan Brauchitsch baru tahu saat di medan tempur Polandia bahwa antara Jerman dan Soviet ada Pakta Molotov-Ribbentrop, pakta non-agresi, tidak saling menyerang yang ditandatangani pada tanggal 23 Agustus 1939 di Moskwa.

Polandia kendati kemudian kalah dengan menyerahnya garnisun terakhir dengan 17.000 personilnya di kota Kock tanggal 6 Oktober, tetapi perlawanan yang amat heroik diberikan Polandia selama hampir satu bulan lebih dan bahkan menimbulkan kekaguman para petinggi Wehrmacht, seperti Guderian dan Halder sendiri. Kegigihan Polandia memang mengesankan soalnya pada tahun berikutnya Prancis, Belgia dan Belanda memperoleh giliran dilibas Jerman dan hanya mampu bertahan dalam hitungan hari. Berbeda dengan Polandia yang harus menghadapi dua raksasa saat itu, Nazi Jerman dan Uni Soviet.

Sementara yang tidak kita ketahui sebenarnya Hitler sempat panik, ketika Inggris menyatakan perang pada tanggal 3 September dan beberapa jam kemudian diikuti oleh Prancis. Ia tidak menduga bahwa setelah sekian kali kedua negara itu bungkam seribu bahasa terhadap ulah agresi sebelum-sebelumnya, kali ini buat Polandia urusannya sungguh berbeda. Kedua negara itu serentak menyatakan perang terhadap Nazi Jerman. “ Apa yang harus kita perbuat ? “ tanya Hitler berkali-kali kepada Ribbentrop dengan nada panik.



Saat itu dalam ruang tunggu istana kekanseliran Berlin, Marsekal Hermann Goering menukas kepada seorang jenderal yang menunggu giliran sebab dipanggil Hitler : Kalau kita kalah perang ini, oh Tuhan kami ! Menteri Propaganda Dr Joseph Goebbels yang kebetulan berada di ruangan yang sama hanya terdiam membisu.

Di lain pihak rakyat Jerman sendiri amat tidak antusias menyambut timbulnya perang dunia baru ini, berbeda ketika Perang Dunia I meletus pada tahun 1914, saat itu publik bersorak-sorai melambaikan tangannya ke arah barisan demi barisan tentara yang bergerak maju ke front tempur. Kini keadaan berbeda, rakyat Jerman dicekam rasa takut sekaligus ngeri sebab bayangan PD I masih belum hilang tuntas.

Tampaknya kini semua orang di lingkar dalam Hitler teringat pidato protes Fritz Thyssen, industrialis alat berat Jerman ; yang nekad tampil sendirian di gedung Reichstag. Ia tercatat sebagai satu-satunya anggota Reichstag yang terang-terangan memprotes agresi Hitler. Dengan lantang ia meramalkan penyerbuan ke Polandia akan melahirkan perang dunia baru di Eropa. Untuk itu menurutnya, mesin perang Jerman tidaklah akan cukup untuk memenangkan peperangan yang akan terjadi. Dan Hitler adalah orang yang menyulut peperangan itu.


 

Prediksi Thyssen terbukti benar – tanggal 8 Mei 1945, hampir selama enam tahun, untuk kedua kalinya sejak PD I, Jerman harus mengaku kalah terhadap Sekutu.
Setelah kekalahan tersebut Adolf Hitler begitu terpukul, saking terpukulnya di tempat persembunyiannya Hitler menghabisi nyawanya sendiri beserta keluarganya, Dimana cerita tentang kematian tersebut menjadi sebuah misteri.
Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Rahasia Umur Panjang Penduduk Pulau Ikaria

Diposting oleh GaBohong

Penduduk Pulau Ikaria ini hidup rata-rata 10 tahun lebih lama dari umur warga Eropa umumnya, dan peneliti mencoba menelusuri alasan kenapa fenomena ini terjadi.

Seperti alasan-alasan yang umum ditemukan pada gaya hidup sehat, warga Pulau Ikaria diduga diuntungkan oleh kehidupan yang relatif bebas polusi di wilayah itu.





1. Minum susu kambing.
Orang-orang Ikaria teratur minum susu kambing. Susu ini kaya akan senyawa antibakteri dan hormon tryptophan yang merupakan anti-depresan alami yang menciptakan rasa tenang dan menurunkan tekanan darah. Sekitar 80% orang Ikaria berusia lebih dari 90 mengonsumsi susu kambing beberapa kali per minggu sepanjang hidup mereka.

2. Tinggal di pegunungan.
Karena tinggal di daerah pegunungan, orang Ikaria mendapatkan cukup olah raga ketika berjalan kaki naik-turun bukit mengunjungi desa tetangga. Aktivitas fisik ini menjaga berat badan dan menurunkan risiko penyakit jantung mereka.

3. Makan sayur, buah dan biji-bijian.
Diet pulau itu adalah variasi dari pola makan Mediterania yang berfokus pada biji-bijian, sayuran, buah-buahan, minyak zaitun, ikan, kacang dan kentang. Mereka sedikit mengonsumsi daging merah dan gula. Sebagian besar sayuran yang dimakan orang Ikaria sarat nutrisi dan beberapa mengandung antioksidan lebih banyak dari teh hijau. Ada lebih dari 150 jenis sayuran yang tumbuh di Ikaria, yang mereka makan sebagai salad segar bersama buah-buahan.



Orang Ikaria mengonsumsi lebih banyak minyak zaitun daripada masyarakat lain di dunia. Setelah makanan mereka dimasak, mereka mencipratkan sedikit minyak zaitun di atasnya sebelum dimakan. Hal ini mengembalikan sifat menyehatkan minyak zaitun yang hancur oleh pemanasan.

4. Minum teh herbal.
Orang-orang Ikaria minum teh herbal dari bahan seperti mint liar dan chamomile setiap hari. Teh herbal mengandung senyawa yang menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan demensia.

5. Istirahat yang cukup.
Orang Ikaria tidur sore dengan teratur. Di sore hari, situasi kota sangat lengang ketika para penduduk setempat menutup toko untuk beristirahat tidur sore. Situasi menjadi hidup lagi setelah gelap, ketika waktunya untuk relaksasi dan bersosialisasi. Tidur sore 4 kali seminggu selama paling sedikit 30 menit membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan menjaga tubuh Anda tetap prima.

6. Menikmati waktu Anda.
Orang Ikaria tidak mencemaskan waktu. Mereka melakukan kegiatan menurut jadwal mereka sendiri sehingga jauh lebih rileks dan tidak menderita banyak penyakit yang terkait stres. Mereka juga beristirahat ketika merasa lelah. Orang Ikaria tahu bagaimana menciptakan keseimbangan hidup. Mereka menikmati waktu untuk bersenang-senang, berkumpul dengan teman dan keluarga.

7. Merekatkan hubungan masyarakat dan keluarga.
Orang Ikaria membina keakraban keluarga dan masyarakat. Mereka merayakannya dengan tradisi-tradisi lokal. Di sepanjang musim panas, ada banyak festival desa di mana masyarakat menari dan menyanyi. Sementara di banyak tempat di Yunani festival telah berubah menjadi acara komersial besar, di Ikaria festival terus dilakukan dalam skala kecil dan berbasis masyarakat.
Aspek sosial dari kehidupan sangatlah penting. Membina kebersamaan dengan keluarga dan kerabat Anda sangat bermanfaat untuk kesehatan dan telah terbukti membantu memperpanjang umur. Hubungan sosial yang kuat terbukti menurunkan risiko depresi, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya.

Sebenarnya cukup simpel saja Rahasia Umur Panjang Ala Penduduk Pulau Ikaria, yaitu makan makanan yang orgnanik dan tanpa bahan pengawet, baik sayur ataupun makanan lainya, istirahat yang cukup, tidak punya banyak pikiran atau tidak stres dan sering berolah raga. Tapi tetap saja jangan sampai kita lupakan kodrat yakni urusan hidup dan mati ada di tangan Tuhan. Sekeras apapun manusia berusaha, tetap Allah yang menentukan, jadi jangan lupa "Berdoa" adalah hal yang terpenting yang harus kita lakukan jika kita ingin berumur panjang ala penduduk Ikaria.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Kisah Captain Kid, sang Legenda Bajak Laut

Diposting oleh GaBohong

Bagi yang suka me dan mengikuti serial manga maupun anime One Piece, pasti sudah tak asing lagi dengan Captain Kid, bajak laut yang termasuk salah satu Eleven Supernova (11 bajak laut termahal) dan dia termasuk di urutan 3 besar bersama dengan Luffy dan Trafalgar Law. Namun tahukah kita ternyata Kid itu memang bajak laut asli yang pernah hidup ratusan tahun lalu?

Jika di One Piece, Kid digambarkan sebagai bajak laut bermuka 'gahar' dengan kru yang terlihat sebagai para personil band metal lebih tepatnya daripada seorang bajak laut. Kid juga sama seperti Luffy, memiliki kemampuan buah iblis tipe logia, yaitu menjadi manusia magnet. Pertemuannya dengan Luffy terjadi di Shabaody Island. Namun itu versi anime, bagaimana dengan William 'Captain' Kid yang aseli??

Biography

Kidd lahir di Greenrock, Skotlandia, ada tahun 1645. Buku American Folklore and Legend menyebutkan bahwa ia adalah keturunan keluarga penambang emas dari Cornish. Namun menurut legenda maupun mitos, ayah kidd adalah salah satu pengurus Church Of Scotland.Kematian ayahnya saat Kid baru berumur 5 tahun, memaksanya untuk pindah ke New York. Di kota itu kidd bertemu dengan orang-orang penting, termasuk 3 orang gubernur. Terdapat beberapa info bahwa Kidd pernah menjadi awak kapal perompak jauh sebelum dirinya memiliki kapal sendiri. Peninggalan catatan perjalanan hidup Kidd mencatat kisah yang dialaminya dimulai dari tahun 1689, ketika ia berumur 44 tahun dan menjadi salah satu awak bajak laut Prancis-Inggris yang berlayar menjelajahi Karibia. Kidd beserta rekan-rekannya memberontak, mengusir kapten kapal dan berlayar menuju salah satu koloni Inggris, Nevis. Di sana mereka menamakan ulang kapal mereka menjadi ‘The Blessed Williams’.


Kidd ditunjuk menjadi kaptennya, entah karena hasil pemilihan awak kapal atau ditunjuk oleh Cristopher Codrington, gubernur NevisKapten kidd beserta kapal barunya menjadi bagian dari pasukan laut kecil yang diperintahkan Codrington untuk mempertahankan Nevis dari pihak Prancis, yang saat itu berperang melawan Inggris. Karena sang Gubernur tidak sanggup untuk membayar para prajurit lautnya maka mereka diberikan hak untuk merampas harta pasukan laut Perancis. Kid dan kelompoknya pun berhasil menyerang dan menguasai Mariegalante, salah satu pulau Perancis, menghancurkan kota dan merampas 2000 poundsterling. Karir dan reputasi Kidd pun mulai menanjak naik. Pada bulan Mei 1691, ia menikah dengan Sarah Bradley Cox Oort, seorang wanita di Inggris yang telah menjanda 2 kali meski umurnya baru menginjak 20-an. Ia adalah salah satu wanita terkaya di New York berkat peninggalan suami pertamanya.

The Expedition

Desember 1695, Bellomont yang saat itu menjabat sebagai gubernur New York, Massachussets dan New Hampshire, meminta Kidd untuk menyerang Thomas Tew, John Ireland, Thomas Wake, William Maze, dan para buronan yang dianggap terkait dengan bajak laut atau prajurit yang membelot ke pihak Perancis. Misi ini kiranya menjadi langkah awal besar Kidd menuju dunia bajak laut serta menorehkan namanya dalam sejarah. Demi menuntaskan misi ini Kidd rela menjual kapal lamanya demi mencukupi dana, dan ia pun membeli kapal baru yang dinamaiAdventure Galley. Kapal ini memiliki berat 284 ton, dilengkapi dengan 34 meriam dan memuat 150 ton awak. System pengendalian kapal itu dianggap sudah canggih di zamannya, dimana Adventur Galley dapat melakukan maneuver-manuver sulit di tengah hantaman gelombang atau angin kencang. Kidd juga memilih awaknya dengan hati-hati. Hanya orang yang dianggapnya berkemampuan tinggi dan setia yang dapat menjadi awak kapal Adventure Galley.

Voyage to Doom

Meski sebelumnya Kidd banyak menuntaskan misi yang diberikan oleh rekan-rekan Gubernurnya, yang juga membuatnya sangat kaya, perjalanan menangkap para perompak serta buronan dari Bellomont menghantarkannya pada kehancuran. Mulai September 1696, Kidd berlabuh di Cape of Good Hope dimana sepertiga awak kapalnya meninggal akibat kolera. Bahkan kapal Kidd mulai mengalami kerusakan, serta ia gagal menemukan para perompak yang harus ditangkap. Akibat semakin memburuknya keadaan, Kidd dilaporkan beberapa kali mencoba menyerang kapal berbendera Inggris namun gagal. Hal itu membuatnya menjadi bajak laut pemberontak. Kegagalan beruntun Kidd membuat awaknya sedikit demi sedikit pergi, dan yang tertinggal pun memendam rasa tak peracya pada Kidd. Ia bahkan pernah membunuh awaknya sendiri yakni William Moore pada tahun 1697 karena perbedaan paham.

Pembunuhan William Moore

William Moore membujuk Kidd untuk menyerang kapal milik Belanda, tapi Kidd menolak dan menghina Moore. Moore balik menghina Kidd dengan menyebutnya sebagai kapten kapal yang tidak bertanggung jawab dan membuat nasib awak kapalnya terkatng-katung. Ia pun marah dan menghantamkan sebuah bola besi ke kepaa Moore, dimana Moore meninggal keesokan harinya saat menjalani perawatan. Akibat tewasnya Moor, Kidd menjadi lebih peduli pada awak kapalnya dan ia pun rela membelot dari Inggris. Kidd pun beraksi merampas kapal manapun yang ia temui, tidak peduli dari mana asalnya, sehingga ia menjadi buronan di Inggris. Bellomont, orang yang meminta Kidd untuk menuntaskan misi menangkap para perompak, menjadi takut dirinya terseret kasus. Ia pun menjebak Kidd untuk menyelamatkan diri. Kidd tertangkap oleh pasukan Inggris dan dihukum mati pada bulan Mei 1701.

Peninggalan Kidd

Meskipun hidupnya berakhir tragis, legenda dan mitos menyebutkan Kidd menyimpan harta dalam jumlah yang tidak terbayangkan di suatu tempat. Di tahun 1983, Cork Graham dan Richard Knight melakukan pencarian harta Kidd di salahsatu pulau Vietnam, yakni Phu Quoc. Bukannya mendapat herta, keduanya malah ditangkap atas tuduhan melakukan pencarian illegal. Tempat-tempat lain yang diduga menjadi sarang harta Kidd adalah Block Island, Grand Manan dan sebuah pulau di sebelah selatan Jepang yang bernama Takarajima. Sampai saat ini belum dpaat dibuktikan secara pasti dimana tempat Kidd menyembunyikan hartanya, atau apakah hartanya tersebut betul-betul ada.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...