.

Makam Raja Ini Paling Sering Dikunjungi Presiden RI

Diposkan oleh GaBohong


Sebuah makam di Mojokerto, Jawa Timur, rupanya bukan makam biasa. Presiden Soekarno sampai Presiden SBY, disebut-sebut pernah menziarahinya. Inilah makam Raden Wijaya, pendiri Kerajaan Majapahit.

Ini dia kuburan yang telah dikunjungi banyak pemimpin Indonesia, Petilasan Raden Wijaya namanya. Ia adalah pendiri Kerajaan Majapahit.

Petilasan Raden Wijaya dipercaya sebagai tempat pertama kali Raden Wijaya mendirikan kerajaan. Di sini juga dipercaya menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Bersama makan Raden Wijaya, terdapat pula makam Garwo Selir Gayatri, Garwo Selir Ndoro Jinggo, Garwo Selir Doro Petak dan Abdi Kinasih Kaki Regel.

Terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, makam ini telah dikunjungi banyak presiden Indonesia. Makam ini memang menjadi tempat ziarah bagi calon pemimpin dan pemimpin Indonesia sejak zaman Soekarno sampai sekarang.

Bahkan, calon kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia juga berziarah ke sini untuk mendapatkan tuah. Selain itu, banyak tokoh agama dan masyarakat umum yang berziarah ke sini pada bulan-bulan tertentu.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Keindahan Panorama Paling Menakjubkan

Diposkan oleh GaBohong

Lukisan alam ciptaan Tuhan berikut ini benar-benar menakjubkan..
Quote:
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Quote:
Gunung-gunung terjal, dataran kering dan padang rumput di tengah hutan yang sangat indah merupakan contoh-contoh umum pemandangan alam yang mengagumkan. Namun terdapat tempat pemandangan indah yang tidak lazim yang bertolak belakang dengan kategorisasi sederhana itu. Gambar di atas menunjukkan landskap Zhangye Danxia Landform Geological Park di provinsi Gansu, China, warna-warna bebatuan yang mengejutkan merupakan hasil dari batu pasir merah dan mineral-mineral yang terpendam selama 24 juta tahun. Pegunungan yang mirip“Kue lapis” yang brilian itu kemudian di bentuk oleh lempeng tektonik serupa yang pernah membentuk separuh wilayah pegunungan Himalaya. Angin dan hujan lalu mengukir hasil pegunungan yang terbentuk itu menjadi pemandangan dunia lain itu.

Quote:
Anak-anak berbaris di dekat pohon baobab yang legendaris, di sebuah jalan dalam hutan yang terancam punah di Madagaskar.

Quote:
Terowongan panjang dan rimbun itu terlihat seperti gerbang menuju dunia lain. Berlokasi dekat kota Kleven, Ukraina, sebetulnya merupakan jalur bagi kereta khusus yang membawa kayu ke sebuah pabrik setempat. Dengan panjang 1,8 mil (sekitar 2,89 km) tempat itu merupakan lokasi pertemuan populer untuk pasangan kekasih.

Quote:
Dua turis mengintip ke dalam kawah gas yang dikenal sebagai “Gerbang Neraka” di Gurun Karakum, Turkmenistan. Api terus berkobar sejak para ilmuwan Soviet mulai menyalakannya pada 1971.

Quote:
Seorang wanita berjalan melalui hutan bambu di Kuil Adashino-nenbutsu-ji, Arashiyama, Prefektur Kyoto, Honshu, Jepang.

Quote:
Tembok granit sepanjang sekitar 109,7 m yang berbentuk seperti ombak lautan, terlihat dalam gambar di atas dengan pergerakan bintang-bintang sebagai latarnya, berdiri dengan tinggi 14 m dan merupakan pemandangan paling spektakuler di Australia Barat.

Quote:
Danau air panas berwarna hijau muda di Wai-O-Tapu Wonderland, Rotorua, Selandia Baru yang dijuluki Tempat Pemandian Iblis.

Quote:
Pohon Dragonblood (Dracaena Cinnabari) menjulang seperti jamur raksasa di Pulau Socotra yang terletak di Laut Arab.

Quote:
Hutan rimbun yang terdiri dari sekitar 400 pohon pinus, yang dikenal sebagai “Krzywy Las” (“Hutan Bengkok”), ditanam sekitar 1930-an di luar kota Nowe Czarnowo, West Pomerania, Polandia. Beberapa bentuk peralatan atau teknik manusia digunakan untuk membuat pohon-pohon itu tumbuh seperti dalam gambar di atas, namun motif dan metode pembuatannya sampai saat ini belum diketahui.

Quote:
Padang Shibazakura, atau Pink Moss Phlox, sedang mekar di Takinoue Park, Hokkaido, Jepang.

Quote:
Seorang pakar geologi berdiri di antara kristal-kristal terbesar di bumi yang memenuhi Gua Kristal di Naica Mine, Chihuahua, Meksiko. Terbentuk pada jutaan tahun lalu di dalam air panas alam kaya mineral yang merendam gua itu, kemudian ditemukan setelah air yang merendam gua itu dipompa keluar dari tambang tersebut.

Quote:
Like a forest of columns festooned with pine, the approximately 3100 peaks of the Tianzi Mountains in Wulingyuan, China tower above the valley below.

Quote:
Kembang api bunga: Sebuah bunga Wisteria mekar di Taman Bunga Ashikaga, Ashikaga, Tochigi, Jepang.

Quote:
Pada musim panas, sebagian air di Spotted Lake dekat Osoyoos, British Columbia, Kanada menguap sehingga menyebabkan endapan mineral berubah menjadi bintik-bintik berwarna. Lokasi itu sudah lama menjadi lokasi suci bagi suku pribumi Okanagan.

Quote:
Red Beach, yang juga dikenal julukan lamanya sebagai Red Blanket, terletak di wilayah delta Sungai Liao He dekat Panjin City, China. Rumput-rumput laut, yang sepanjang tahun berwarna hijau tua, berubah menjadi merah tua pada musim gugur.

Quote:
Split Apple Rock yang terbelah di Abel Tasman National Park, Pulau Selatan, Selandia Baru merupakan formasi granit berbentuk bola yang terbelah dua.

Quote:
Seperti zamrud yang tersebar di lautan Pasifik Selatan yang biru, lebih dari 300 pulau-pulau kecil membentuk Rock Island, bagian dari kepulauan yang membentuk negara Palau di Mikronesia

Quote:
Cahaya mentari masuk ke dalam Antelope Canyon di wilayah Navajo dekat Page, Arizona.

Quote:
Gunung Roraima di Taman Nasional Canaima, Venezuela terlihat mengapung di lautan awan.

Quote:
Dalam perjalanan dari pegunungan Sierra Morena Spanyol ke Teluk Cádiz, Rio Tinto melewati sebuah wilayah pertambangan untuk berbagai jenis logam sejak zaman kuno dan warna merah darahnya berasal dari bijih besi teroksidasi yang larut di perairan itu.

Quote:
Preikestolen (Batu Mimbar) dekat Forsand, Norwegia berada di ketinggian 1982 kaki (sekitar 604 m) di atas perairan Lysefjorden (Light Fjord).

Quote:
Teras-teras alami Pamukkale (“istana kapas”) di barat daya Turki terbentuk akibat endapan sedimen bebatuan dari aliran deras mata air panas.

Quote:
Pohon akasia tandus di padang gurun abadi Namibia terlihat seperti cakar yang mencengkeram langit dalam foto time-lapse di atas.

Quote:
Di provinsi Bohol di Filipina, Anda akan menemukan Bukit Cokelat yang tertutup rerumputan di sekitar 1.260-1776 bukit, yang tersebar di sebuah wilayah seluas lebih dari 20 mil persegi (sekitar 51,8 km persegi). Selama musim kering, rumput tersebut akan berubah menjadi berwarna cokelat yang menjadi nama bagi bukit itu.

Quote:
Pilar-pilar tufa di Danau Mono saat mentari terbit. Bentuk pilar-pilar kapur yang terlihat aneh itu mungkin terbentuk ketika air yang mengandung karbonat mengalir ke danau soda alkali.

Quote:
Mengapa air di Danau Hillier di Pulau Tengah, Kepulauan Recherche, Australia Barat berwarna merah muda? Masih membingungkan, namun para ilmuwan percaya warna itu berasal dari entah bakteri halofilik kerak garam atau warna yang diciptakan oleh sejenis ganggang.

Quote:
Karya besar alam dalam bentuk batu pasir merah akibat erosi, Elephant Rock bisa ditemukan di Taman Nasional Valley of Fire sekitar 50 mil (sekitar 80,4 km) di timur laut Las Vegas, Nevada.

Quote:
Berlokasi di lahan khusus di Gurun Black Rock, Nevada, Fly Geyser merupakan karya gabungan manusia dan alam. Formasi setinggi 5 kaki (sekitar 1,52 m) itu tercipta ketika mata air panas bumi menyembur melalui dinding sebuah sumur, memuntahkan kandungan mineral dari asap yang mengepul itu.

Quote:
Padang bunga rapeseed (canola) sedang mekar di Luoping, Provinsi Yunnan, China, Asia.

Quote:
Pulau Galesnjak, Kroasia, disebut juga Pulau Cinta.

Quote:
Selama musim hujan pada Februari, Salar De Uyuni, padang garam terbesar di dunia, menjadi jenuh dengan ketinggian air beberapa sentimeter memantulkan langit musim panas di atasnya.

Quote:
Bunga daffodils yang mekar seperti lentera dalam kabut biru yang muncul di Black Forest, Jerman.

Quote:
Bay of Fires di Tasmania diberi nama oleh Kapten Tobias Furneaux, penjelajah asal Inggris pada 1773, karena api dari permukiman Aborigin yang bisa ia lihat dari kapalnya. Bebatuan berwana oranye terang itu dihasilkan oleh sebuah fungus atau jamur.

SelengkapnyaDISINI...

Kisah 30 Tentara "Hantu" Garuda, Kalahkan 3.000 Gerilyawan Kongo

Diposkan oleh GaBohong


Kiprah Pasukan Garuda menuai prestasi. 167 Prajurit TNI di Haiti yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXII-B/MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haiti) menerima penghargaan Medali PBB.

Pasukan perdamaian dari Indonesia selalu bisa diterima dengan baik di negara penugasan. Sejak Kontingen Garuda I bertugas di Mesir tahun 1957, sejak itulah pasukan baret biru di bawah PBB ini mengharumkan nama bangsa.

Ada cerita menarik soal Pasukan Garuda. 30 Pasukan Garuda berhasil membekuk 3.000 gerilyawan di Kongo berbekal akal bulus dan kecerdikan.


Ceritanya, Desember 1962 di Kongo sedang bergolak. Kontingen Garuda III (Konga III) di bawah pimpinan Kolonel Kemal Idris berangkat sebagai pasukan perdamaian di bawah UNOC (United Nations Operation in the Congo).

Saat itu kelompok milisi di bawah pimpinan Moises Tsommbe ingin lepas dari pemerintah Republik Demokratik Kongo pimpinan Presiden Kasavubu. Rakyat sipil pun segera menjadi korban pertikaian antar milisi dan tentara pemerintah.

Pasukan Garuda III segera dikenal karena keluwesannya bergaul. Banyak Singkong di Kongo, pasukan TNI pun mengajarkan bagaimana cara mengolah masakan Indonesia, membuat kue, serta menyayur daun singkong sehingga enak dimakan. Selama ini rakyat Kongo hanya mengolah singkong menjadi tepung yang rasanya tidak enak.


Suatu hari, terjadi serangan yang dilakukan 2.000 gerilyawan Kongo ke markas Pasukan Garuda. Saat itu markas hanya dipertahankan 300 tentara. Setelah baku tembak berjam-jam, gerilyawan dapat dipukul mundur. Untungnya tak ada korban di pihak Indonesia.

Serangan balasan pun segera dirancang untuk menangkap para pemberontak. Letjen Kemal Idris menceritakan hal ini dalam buku biografi, Kemal Idris, bertarung dalam revolusi terbitas Sinar Harapan.

"Kami melakukan penyerangan di malam hari dengan kapal yang digelapkan di atas danau Tanganyika, tidak berapa jauh dari daerah Albertville. Pasukan kami yang berkekuatan 30 orang menyamar sebagai hantu," beber Kemal Idris.

Kemal tahu 3.000 pemberontak itu sangat percaya takhayul. Mereka takut pada hantu spritesses yang digambarkan berwarna putih dan melayang-layang di waktu malam. Maka 30 anggota pasukan garuda itu berpakaian jubah putih dan segera menyerang.

"Melihat sosok-sosok putih bergerak-gerak, semangat mereka hilang sama sekali dan segera menyerah," kata Kemal.

Dalam operasi kilat itu, ribuan gerilyawan Kongo ditangkap. Senjata-senjata mereka yang ternyata lumayan canggih disita. Dalam peristiwa itu hanya seorang prajurit TNI yang cidera. Salah seorang gerilyawan yang panik saat digerebek, melemparkan ayam yang tengah dibakarnya pada tentara kita.

Quote:
"Sejak itu, anggota Garuda III di kenal oleh orang-orang Kongo dengan julukan Les Spiritesses, pasukan yang berperang dengan cara yang tidak biasa dilakukan orang," kata Kemal bangga.
Letnan Jenderal Kadebe Ngeso dari Ethopia mengaku bangga atas keberhasilan pasukan Indonesia menangkap 3.000 lainnya tanpa jatuh korban. Namun dia pun meminta ke depan cara-cara unik seperti itu tidak dilakukan. Karena risiko terlalu besar dan sangat membahayakan.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Angka-angka Tuhan

Diposkan oleh GaBohong

Angka Tuhan? Mungkin Anda bertanya-tanya tentang “Angka Tuhan”, apaan sih? Sebenarnya itu hanya istilah saya saja untuk menyebut suatu “angka misteri” (baca:sangat menakjubkan) yang banyak ditemukan pada kejadian-kejadian di alam ini.

Angka ini sejatinya telah banyak diteliti oleh peneliti luar negeri, mereka umumnya menyebut angka ini adalah “golden ratio” atau “golden number“.


Nah, mungkin sebagian Anda sudah tidak asing lagi dengan 2 istilah yang terakhir. Ya, bagi Anda yang sudah membaca mengenai hal ini pasti Anda mengetahui bahwa angka ini ada kaitannya dengan deret Fibonacci atau Fibonacci sequence.


Tahukah Anda mengapa para peneliti menyebutnya golden number? karena banyak sekali kejadian-kejadian di alam ini yang berkaitan dengan angka tersebut. Bahkan, sebelum Obama terpilih menjadi presiden, ada yang meramalkan bahwa Obama akan menjadi presiden Amerika ke-44 dengan dasar dari analisa deret Fibonacci. Wow? Benarkah?

Sekilas Mengenai Deret Fibonacci


Bagi Anda yang sudah lulus SMU pasti pernah mendengar bilangan Fibonacci di pelajaran Matematika. Kalau misalnya belum, mungkin waktu itu Anda sedang tidak masuk sekolah..maaf bercanda.


Apa sih angka fibonacci? Angka fibonacci adalah urutan angka (deret angka) yang disusun oleh Leoanardo Fibonacci pada tahun 1175 - 1245 M. Bilangan fibonacci dikenal juga dengan sebutan the golden number of human life.


Percaya atau tidak, menurut kepercayaan para ilmuwan di zaman dahulu kala, angka Fibonacci adalah salah satu bukti adanya Tuhan (inilah salah satu alasan saya memberi judul angka Tuhan). Wah kok bisa?


Apa sih sebenarnya bilangan Fibonacci itu? Bilangan Fibonacci adalah urutan angka yang diperoleh dari penjumlahan dua angka didepannya, misalnya seperti ini :


0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, dst


Penjelasan : Misal Angka 5, diperoleh dari penjumlahan 2 angka didepannya yaitu 2+3.


Mungkin Anda kemudian bertanya, lalu apa kaitannya angka2 itu dengan bukti adanya Tuhan?
Bilangan Fibonacci ini menunjukkan beberapa fakta aneh, tetapi sebelumnya kita perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai angka Phi? Apa itu angka Phi?


Pasti Anda tahu, angka Phi adalah angka 1.618. Apa hubungannya dengan fibonacci? Phimerupakan hasil pembagian angka dalam deret Fibonacci dengan angka didepannya.


Misalnya 3:2, 34:21, 89:55.


Semakin besar angka Fibonacci yang dilibatkan dalam pembagian, hasilnya akan semakin mendekati 1.618.



Fakta-Fakta “Angka Tuhan” Bilangan Fibonacci


Seperti yang sekilas disebut sebelumnya, angka ini merupakan bukti yang menunjukkan adanya Tuhan dan dianggap keramat oleh ilmuwan zaman dulu.
Hampir semua ciptaan Tuhan dianggap mempunyai angka Fibonacci dalam hidupnya, baik itu tumbuhan, hewan, maupun manusia.


Berikut beberapa fakta yang ditemukan di alam ini.


1. Jumlah Daun pada Bunga (petals)
Mungkin sebagian besar tidak terlalu memperhatikan jumlah daun pada sebuah bunga. Dan bila diamati, ternyata jumlah daun pada bunga itu menganut deret fibonacci. contohnya:
- jumlah daun bunga 3 : bunga lili, iris
- jumlah daun bunga 5 : buttercup (sejenis bunga mangkok)
- jumlah daun bunga 13 : ragwort, corn marigold, cineraria,
- jumlah daun bunga 21 : aster, black-eyed susan, chicory
- jumlah daun bunga 34 : plantain, pyrethrum
- jumlah daun bunga 55,89 : michaelmas daisies, the asteraceae family


Ingin liat buktinya? silahkan diamati beberapa gambar berikut










SUMBER  
SelengkapnyaDISINI...