.

Kisah Menyeramkan Boneka Anabele yang Sebenarnya

Diposkan oleh GaBohong


Foto: copyright nypost.com
Memasuki bulan Oktober, film-film bergenre horror pun bermunculan. Salah satunya yang paling populer adalah Annabelle. Film ini cukup populer di Indonesia. Film yang bercerita tentang sesosok boneka berhantu ini sebenarnya bukan hanya film fiksi biasa. Dalam kehidupan nyata, ada boneka Annabelle asli yang juga memiliki kisah horror.
Namun, dilansir historyvshollywood.com, cerita dan bentuk boneka Annabelle asli dengan versi film memiliki beberapa perbedaan. Berikut perbedaan mereka:
Bentuk

copyright: historyvshollywood.comcopyright: historyvshollywood.com
Boneka Annabelle dalam film digambarkan sebagai boneka porselen. Padahal sebenarnya annabelle adalah boneka biasa dengan wajah yang cukup imut. Mungkin bentuk dalam film dibuat untuk menguatkan kesan horror pada boneka.
Kisah
Dalam film dikisahkan bahwa Annabelle adalah hadiah yang diberikan John Form pada istrinya, Mia. Sebenarnya kedua tokoh ini adalah tokoh fiktif. Boneka Annabelle yang asli merupakan hadiah ulang tahun dari seorang ibu pada putrinya, Dona, seorang mahasiswi perawat yang ke-28.

Annabelle di museum.
Annabelle di museum.
Boneka Annabelle yang sebenarnya memang dikabarkan dapat berpindah ruangan dengan menggerakkan tubuhnya sendiri. Dan boneka ini juga pernah menuliskan "help us" yang ditemukan oleh Dona. Boneka ini juga dikabarkan pernah menyerang tunangan Dona saat tertidur. Namun tentu saja, ceritanya lebih dramatis dan lebih seram pada versi filmnya.
Jika Anda tertarik, boneka ini dapat dilihat pada museum Warrens' Occult dan dipelihara oleh paranormal yang menangani kasusnya, Lorraine Warren.

SelengkapnyaDISINI...

4 Sauna Teraneh di Berbagai Negara Dunia

Diposkan oleh GaBohong

Bisa menikmati sauna di sela liburan tentu menyenangkan, apalagi bagi traveler wanita. Jika Anda salah satu pecinta kegiatan ini, cobalah datang ke 4 negara berikut, karena semuanya memiliki sauna paling aneh di dunia. Saat ini, pelayanan sauna di suatu destinasi bisa jadi daya tarik wisata. Tak sedikit turis yang sengaja berlibur hanya untuk menikmati sauna. Bayangkan, betapa segarnya tubuh ketika usai diuapkan dalam ruangan sauna. Tubuh yang letih pun terasa rileks seketika. Apalagi jika dilayani dengan sauna yang unik dan tidak ada di tempat lain. Tentu jadi pengalaman menyenangkan. Berikut adalah artikel yang dikutip dari didunia.net

1. Sauna kapal selam, Swedia

Sauna di lokasi yang mengapung mungkin sudah biasa, terutama di danau-danau negara Skandinavia. Tapi perusahaan Nordic Marine Living di Swedia menawarkan sauna yang berbeda. Perusahaan ini menawarkan sensasi sauna di dalam ruangan bawah laut. Nantinya, Anda akan dimasukkan ke dalam rumah yang mengapung di atas laut. Kemudian, tamu akan ditempatkan dalam kapsul sauna yang berlokasi di bawah rumah, seperti dalam kapal selam.

2. Sauna dalam trem, Italia

Kalau Swedia punya sauna kapal selam, Italia punya yang lebih unik, yaitu sauna di dalam trem. Trem adalah sejenis kereta yang melaju di jalan raya. Tapi, naik trem di Italia sedikit berbeda. Anda tidak akan diajak berjalan keliling kota, tapi melainkan bersauna. Trem khusus sauna ini ada di salah satu tempat spa di utara Italia. Seperti tempat sauna pada umumnya, di dalam trem ini terdapat pemanas, dan tempat untuk duduk. Uap hangat pun akan mengisi bagian dalamnya. Namun meski berdiri di atas sepasang rel, trem ini tidak akan jalan ke mana-mana dan hanya digunakan untuk sauna saja.

3. Sauna di kereta gantung, Finlandia

Berada di Eropa Utara, Finlandia juga punya pelayanan sauna yang tidak biasa, yaitu di dalam gondola. Turis yang sedang berlibur bisa merasakannya langsung di Yllas Ski Resort di Utara Finlandia. Namun, untuk bisa merasakan pengalaman sauna berbeda ini, tamu harus bisa mengumpulkan keberanian yang cukup besar. Betapa tidak, selama sauna Anda hanya diminta menggunakan handuk, sedangkan suhu lingkungan bisa mencapai -30 derajat Celcius. Sambil sauna, Anda akan dibawa naik di ketinggian 30 meter di atas sajlu. Meski begitu, rasa dingin hanya akan terasa jika Anda belum berada di dalam gondola. Begitu masuk, kehangatan pun langsung menyelimuti tubuh Anda.

4. Sauna di bus, Estonia

Sauna unik lainnya ada di Estonia. Kalau Italia mengadakan sauna di atas trem, Estonia membuat tempat sauna di atas bus. Adalah Tallchart, perusahaan yang membuat program unik ini. Siapa saja pun bisa mencoba. Tapi, untuk merasakan sauna di atas bus, Anda harus menyewanya dengan waktu minimal 4 jam. Bus ini bisa ditumpangi hingga 5 orang. Tak sekadar duduk dan bersauna, traveler yang menyewanya bisa diantar jalan-jalan ke berbagai lokasi yang diinginkan.

SelengkapnyaDISINI...