.

Mercy Satu-satunya di Dunia ini Dimiliki Pesohor Indonesia Ini

Diposting oleh GaBohong

Gitaris band Padi, Piyu akhirnya memenangkan lelang Mercedes-Benz C250 CGI Avantgarde bermotif batik karya perancang busana batik ternama di Indonesia, Carmanita.

Piyu yang bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono itu mengalahkan 12 peminat Mercy batik di Indonesia. Piyu sendiri merogoh koceknya sebesar Rp 1 miliar untuk mendapatkan mobil Mercy C250 CGI berkelir batik.

mercy batik

"Desain ini khusus, sangat mencerminkan budaya Indonesia. Oleh karena itu saya sangat tertarik untuk memiliki mobil tersebut," kata Piyu di gedung Mercedes-Benz Indonesia, Deutsche Bank, Jalan MH Thamrin, Jakarta, (17/2/2010).

Sebagai tanda kalau Mercy itu sudah resmi jadi miliknya, Mercy batik itu kini memiliki nomor polisi P 1 YU. Menurutnya corak batik pada mobil yakni Mercedes-Benz C250 CGI itu tidak ada tandingannya bahkan di dunia sekalipun hanya satu.

"Ini tidak ada di negara manapun dan kreasi ini hanya satu di dunia yakni di Indonesia,” ucap Piyu.

Gitaris handal berambut gondrong itu juga menuturkan kalau Mercy batik itu sebagai upaya untuk mengapresiasi budaya tanah air, bukan hanya sekedar beli mobil biasa. "Ini bukan sekadar sebuah transaksi jual-beli. Ini adalah sebuah apresiasi terhadap seni. Saya menghargai apresiasi Mercedes-Benz terhadap batik yang merupakan heritage, warisan budaya leluhur bangsa Indonesia," tuturnya.

Mercedez benz Piyu

"Kalau kata orang kita seperti membeli barang antik, nah ini salah satunya. Saya seperti membeli barang antik yang. Meski belum menjadi antik tetapi lihat beberapa tahun kedepan," ujarnya

Selanjutnya Piyu akan menyimpan dan merawat dengan baik Mercy batik, tanpa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

"Mobi ini akan saya simpan dan tidak akan saya jual. Dan untuk dipakai sehari-hari sayang rasanya," tambah Piyu.

Mercedes-Benz C250 CGI Avantgarde sebenarnya dibanderol seharga Rp 669 juta off the road.

Nah, selisih harga sebesar Rp 331 juta yang didapat PT MBI akan disumbangkan kepada yayasan-yayasan yang bergerak dibidang sosial antara lain dana itu akan disumbangkan ke yayasan sosial yang terletak di Jakarta..

"Seperti rencana awal PT MBI yang tidak hanya memasarkan produk Mercedes-Benz di Indonesia, tetapi juga turut andil kepada masyarakat Indonesia seperti ke seni budaya, sosial dan pendidikan di Indonesia sebagai wujud  'Mercedes-Benz Tribute to Indonesia," ujar Direktur Marketing PT MBI Yuniado H. Hartono.

Sumber: http://oto.detik.com
SelengkapnyaDISINI...