.

Jack Ma pun Menyesal Pernah Jadi yang Terkaya di China

Diposkan oleh GaBohong

CEO sekaligus pemiliki Alibaba, sebuah situs jual beli online dari China ini, mengaku menyesal menjadi yang terkaya di China.

Alibaba pernah  mencetak rekor penawaran saham publik terbesar di dunia, mencapai sekitar Rp 332 Triliun di tahun 2014.

Namun, menurut Jack Ma, ternyata ia menyesali penjualan saham ini setelahnya.

Dalam sebuah acara makan siang bersama Economics Club di New York, Jack Ma mengatakan bahwa ia jauh lebih senang seandainya saja saat ini ia masih menjadi guru dibandingkan menjadi orang terkaya di China. Masa menjadi guru adalah masa yang terbaik dalam hidupnya, demikian seperti yang dikutip dari Business Insider.

Masih menurutnya, "ketika anda tidak punya banyak uang, anda akan tahu bagaimana cara menghabiskan uang itu, tapi akan berbeda ketika anda menjadi kaya, maka anda akan memiliki banyak tanggung jawab".

Seperti yang dilansir CNBC, Jack Ma menyebutkan " "Ketika orang mengatakan jadi orang kaya itu baik, ya itu memang benar. Namun, ketika Anda jadi yang terkaya di China bahkan di dunia itu adalah kesakitan. Semua orang sekitar Anda akan bicara dan berpikir mengenai uang,"

Jack Ma
sumber : Wikipedia
Menurut Ma, ketika dia berjalan, orang akan melihatnya berbeda dan melihatnya sebagai pengusaha sukses yang selalu bersenang-senang dengan dirinya sendiri.

Untuk mengatasi hal ini, Jack Ma berusaha untuk beramal dengan memanfaatkan uang yang dimilikinya untuk dimanfaatkan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat. Dia akan mendirikan sebuah yayasan yang bisa menhabiskan uangnya dengan cara bisnis namun tetap bermanfaat untuk masyarakat.



SelengkapnyaDISINI...

Ini Alasanya Cincin Pernikahan Tersemat di Jari Manis

Diposkan oleh GaBohong

Saya yakin banyak yang tidak tahu alasan memasang cincin kawin di jari manis. Kebanyakan adalah karena ikut-ikutan saja. Atau karena sudah tradisi.

Begitu juga dengan Admin. Sampai kemudian menemukan sebuah artikel dari beritaunik.net, mengenai alasan mengapa cincin kawin harus terpasang di jari manis, bukan di jari yang lainnya.

Ternyata hal ini berasal dari kutipan China kuno.

Nah berikut ini adalah beberapa penjelasan dari kutipan China tersebut, tentang mengapa cincin kawin harus terpasang di jari manis, dan bukannya di jari yang lain saja.

1. Langkah yang pertama adalah cobalah gerakan jari-jari tangan anda mengikuti seperti pada gambar di bawah ini.

cincin kawin di jari manis

2. Kemudian untuk semua jari, selain jari tengah, lekatkan jari kiri dan kanan tangan anda, seperti pada gambar di atas. Ibu jari ketemu ibu jari, kelingking ketemu kelingking dan seterusnya.

3. Baiklah, dari sini kita mulai permainannya. Dari lima pasang jari tersebut, akan terbukti hanya satu pasang jari yang tak terpisahkan.

4. Mulai dari ibu jari, coba buka ibu jari anda. Akan mudah terbuka. Ibu jari adalah filosofi dari orang tua kita. Dimana ketika dewasa, maka kita akan terpisahkan, baik itu oleh kematian ataupun hal lainnya.

5. Tutupkan kembali ibu jari tadi. Selanjutnya buka bagian jari telunjuk. Ini pun mudah terbuka juga. Jari telunjuk diibaratkan sebagai saudara kita (kakak atau adik). Karena mereka nantinya memiliki keluarga sendiri, sehingga nantinya pasti akan berpisah juga.

6. Tutup kembali jari telunjuk tadi. Selanjutnya, buka pasangan jari kelingking. Pastinya bisa terbuka dengan mudah. Jari kelingking ini diibaratkan dengan anak-anak kita. Mereka pun suatu saat akan meninggalkan kita sebagai orang tuanya. Dengan berbagai alasan atau karena sudah memiliki keluarga sendiri.

7. Kemudian tutup kembali jari kelingking anda. Nah ini yang terakhir, cobalah buka atau pisahkan jari manis anda. Pastinya tidak akan bisa, meskipun anda paksa. Terkecuali jika anda membuka semua jari anda. Menurut kutipan dari China tersebut, jari manis ini adalah filosofi dari pasangan pernikahan kita (suami istri), yang selama hidup akan selalu melekat dan tak akan terpisahkan.

Jadi inilah alasannya mengapa cincin kawin selalu dipasang di jari manis, bukan di jari lainnya.
SelengkapnyaDISINI...

Cermin Unik dari Bulu yang Bikin Merinding

Diposkan oleh GaBohong

Cermin umumnya terbuat dari bahan kaca, namun seorang seniman bernama Daniel Rozin berhasil membuat sebuah cermin dari bulu.

Ya, dari bulu Pom Pom. Menurut Bored Panda, cermin ini terbuat dari 928 bulu Pom Pom hitam dan putih, yang dipadukan. Dan sisanya yag berbicara adalah teknologi.

Cermin Pom Pom, yang disebut seperti itu, akan berfungsi seperti cermin pada umumnya. Cermin ini akan mengikuti gerakan dari orang yang sedang berdiri di hadapannya. Bulu akan secara otomatis mengikuti gerakan orang ataupun benda yang sedang di depannya.

Gerakan bulu ini diatur oleh sebuah sensor canggih yang ditanamkan di cermin tersebut. Cermin Pom Pom berukuran 120 x 120 cm dan dilengkapi dengan 464 buah motor serta perangkat lunak khusus.Sehingga mampu mereplikasi bentuk obyek dengan sempurna.

pom pom mirror bulu pom pom mirror

Cermin ini memakai prgram perangkat lunak dari Microsoft Kinect, yang menangkap gerakan benda di diwujudkan menjadi citra binner.

Penasaran seperti apa cerminnya, tonton videonya berikut ini:


SelengkapnyaDISINI...