.

Ini Dia 7 Pulau Eksotik Di Dunia

Diposting oleh GaBohong


PERGI ke tempat seperti ini tidaklah rugi. Malah, menjadi pengalaman yang baru tentunya. Di mana saja lokasinya ? Berikut tujuh pulau yang kami kutip dari laman budgettravel.com :

1. Pulau Skomer, Wales


Hampir setengah juta burung seperti puffins, kittiwakes, fulmars, dan razorbills membangun sarang di tebing yang tertutup lumut di cagar alam seluas 721 hektar ini atau tepatnya di daratan Wales.

Hanya 15 menit perjalanan kapal feri Dale Sailing dari kota Martin Haven. Tarif yang ditanggung pun sebesar $ 18 (Rp163 ribu). Namun jika Anda ingin pergi hiking, kunjungi situs welshwildlife.org. Tarif inap untuk 15 orang adalah $ 139 (Rp1,2 juta) per kamar.

2. Kepulauan Jagung, Nikaragua

Kepulauan Jagung (Corn Islands) adalah tempat persembunyian harta bagi negara republik di Amerika Tengah Nikaragua. Bahkan sampai sampai hari ini, para pembajak laut pun masih banyak yang menjarah wisatawan yang sedang berlibur di sana.

Penerbangan pesawat La Costena dilakukan setiap hari dari Managua ke Kepulauan Jagung selama satu jam. Tarif yang dipatok mulai dari $ 164 (Rp1,4 juta). Dan untuk penginapan, bisa ke Hotel Los Delfines (
hotellosdelfines.com.ni) dengan biaya inap sebesar Rp447 ribu.

Empat puluh mil dari Kepulauan Jagung masih dihuni oleh orang-orang keturunan Buccaneers. Kepulauan ini sendiri terdiri dari Pulau Jagung Besar (Great Corn) dan Pulau Jagung Kecil (Little Corn).


3. Pulau Kithira, Yunani
Letak pulau ini hanya delapan mil dari ujung semenanjung Peloponnesia. Di sana, Anda dapat melihat gua. Tapi dipertengahan Juli, Kíthira adalah tempat bersantai untuk berkunjung ke pabrik gandum kuno dan kapel Bizantium,

Penginapan di pulau ini terdiri dari hotel kecil dan losmen. Di ibukota Chora terdapat Hotel Margarita yang menyediakan 12 kamar yang menghadap ke laut. Tarif inap mulai dari $ 111 (Rp993 ribu). Info selengkapnya bisa Anda lihat di
hotel-margarita.com.

4. Pulau Rottnest, Australia


Rottnest adalah sebuah pulau yang memiliki lebih dari 60 pantai pasir putih. Letaknya persis12 mil dari daratan Australia yang populer, Perth. Info wisata bisa Anda dapatkan di
rottnestexpress.com.au.
 


5. Pulau Fakarava, Polinesia Prancis
Untuk mengantisipasi kunjungan Presiden Perancis Jacques Chirac, jalanan utama di Pulau Fakarava diaspal sekitar tahun 2003-2004. Namun sayangnya dia tidak pernah datang dan juga tidak memberikan alasan apa pun.

Yang jelas, Fakarava tidak kalah menariknya dengan Bora-Bora dan Tahiti yang terletak di sebelahnya. Fakarava adalah rumah bagi sekitar 500 warga. Untuk berwisata ke tempat ini, bisa Anda gunakan layanan Pearl Guest House Havaiki (havaiki.com) dengan tarif Rp357 ribu.


Penerbangan dari Papeete, Tahiti ke Fakarava hanya ada satu kali sehari selama satu jam (
airtahiti.com). Harga mulai dari $ 437 atau setara dengan Rp3,9 juta.

6. Pulau Sumba, Indonesia

Dari sekian banyak pulau, salah satunya ada di Indonesia. Ada banyak tempat yang menarik di Pulau Sumba. Untuk kegiatan yang lebih mellow, coba berselancar di pantai selatan dan bermalam di Nihiwatu Resort (nihiwatu.com), tarif inapnya Rp223 ribu.

Jangan lewatkan untuk menyaksikan Festival Pasola, di mana para peserta menombak lawan sambil berkuda. Acara yang sangat meriah ini biasanya diselenggarakan setiap bulan Februari dan Maret.


7. Pulau Amantani, Peru


Amantani adalah sebuah pulau di Danau Titicaca. Tidak ada mobil atau jalan, yang ada hanyalah sebuah teras di lereng bukit selama berabad-abad. Selain itu juga jalan bebatu yang mengarah ke puncak tertinggi, Pachamama (Ibu Bumi) dan Pachatata (Bapa Bumi).


Uniknya lagi di bulan Januari, penduduk lokal melakukan ritual Fiesta de la Santa Tierra di kuil-kuil Pachamama dan Pachatata. Ritual seperti ini terkadang juga dikneal dengan nama Amantani, di mana setiap orang menari sampai larut malam.


Lewat Edgar Adventures, Anda dan keluarga bisa berpetualang, termasuk naik feri selama empat jam dengan tarif $ 27 (Rp241 ribu). Info wisata lihat di
edgaradventures.com.


Sumber : Google images

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar