7 Karakter Kartun yang Legendaris

Diposkan oleh GaBohong



Penggemar  film kartun akan akrab dengan tokoh-tokoh kartun, baik orang dewasa atau anak-anak banyak yang menikmati karakter kartun terkenal di dunia. Berikut ini adalah 7 karakter kartun legendaris, yang telah mendunia sejak dulu..

1. Tweety
tweety Tweety si burung kenari karakter yang lucu dan berwarna kuning Dia tinggal di kandang dan hewan peliharaan dari seorang wanita tua bernama Granny. Tweety sering dihadapkan dengan karakter lain yang bernama kartun Sylvester. Karakter ini selalu beruntung karena ia dijaga oleh kartun karakter Hector juga hadir dalam setiap film Tweety.
Karakter ini muncul pertama kali pada  21 November 1942.

2. Winnie the Pooh ini 
winnie
 Winnie adalah sosok beruang yang benar-benar lucu, umumnya dikenal sebagai the Pooh Pooh Bear dan kadang-kadnag disebut Edward Bear, yang merupakan karakter fiksi beruang yang diciptakan oleh A. A. Milne.  Karakter Winne the Pooh dikenal oleh berbagai kalangan, baik itu tua atau muda. Pooh tinggal di pohon yang bertuliskan "MrSanderz".Karakter ini pertama kali dipopulerkan oleh Disney. 

3. Donal Bebek
donald Donal Bebek, atau kita lebih akrab dengan karakter kartun Donald bebek yang legendaris yang terkenal sebagai salah satu  karakter Disney yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru. Penampilan pertama Donald pada 9 Juni 1934 di kartun "All Wise Little Hen. "
Menurut Konsep Mendapatkan Donald (1942), nama lengkap Donal Bebek adalah Donald Fauntleroy Duck (nama tengahnya merupakan referensi untuk aksesoris topi dan pelaut untuk baju Fauntleroy) situs Disney juga menyatakan bahwa namanya adalah Donald Fauntleroy Duck., dan sebuah episode dalam film Quack Pack juga mengatakan hal yang sama.
Ulang tahun Donald diakui jatuh pada tanggal 9 Juni 1934, hari-hari ketika Donald pertama kali muncul, tetapi dalam film The Three Caballeros, ulang tahunnya jatuh pada hari Jumat tanggal 13, bahkan,menurut kartun Ulang Tahun Donald  jatuh tempo pada 13 Maret.

4. Tom dan Jerry 
tom-dan-jerigen
 Tom dan Jerry  adalah pasangan karakter kartun yang selalu bersama meskipun sering berkelahi. Keduanya sama-sama usil. 
Tom dan Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika yang diproduksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar.
Kartun Tom dan Jerry telah memenangkan berbagai penghargaan. Film ini juga pemenang Academy Award (Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses cerita pendek studio Metro - Goldwyn -. Mayer (MGM) yang mereka ciptakan, yang ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (maka mereka dikenal sebagai Hanna - Barbera).

5. Scooby Doo
scooby-doo Scooby Doo sering kita lihat sebagai detektif kartun lucu. Scooby Doo adalah  serial televisi animasi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (waktu slot untuk acara televisi anak-anak di AS) film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 sampai sekarang.
Serial animasi Scooby - Doo dibuat oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna - Barbera Productions, produser film animasi yang memproduksi seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby Doo, sampai kemudian rumah produksi ini dibeli oleh Warner Bros pada tahun 1997. Ia kemudian melanjutkan produksi serial animasi ini sejak saat itu.

6. Casper 
casper Casper adalah seri kartun animasi protagonis dari Studios teater yang Terkenal dengan nama yang sama, tentu saja Casper sering kita dengar sebagai karakter hantu yang baik, ramah dan tampan. Menurut fitur film  pada tahun 1995, Casper memiliki nama keluarga Casper McFadden.
Casper telah dibuat pada akhir 1930-an oleh Seymour Reit dan Joe Oriolo, yang ide-ide rancangan awal karakter dan ilustrasinya ditujukan sebagai dasar untuk buku cerita anak-anak pada tahun 1939, ketika Reit sedang pergi untuk layanan militer selama Perang Dunia Kedua sebelum Buku ini dirilis, Oriolo diberi hak untuk menjual buku itu ke divisi animasi Paramount Pictures Famous Studios, di mana ia bekerja.

7. Popeye
Popeye Popeye Sailor Man adalah pahlawan fiksi yang terkenal muncul dalam komik dan film animasi dan berbagai peristiwa yang diciptakan oleh Elzie Crisler. Pertama kali muncul di harian King Features komik Trumble Theatre pada tanggal 17 Januari 1929.
Karakter Popeye lebih dikenal sebagai orang yang selalu makan bayam untuk mendapatkan kekuatan super melawan musuh-musuhnya Dan ia juga memiliki idola seorang wanita bernama Olive, dengan karakter seorang wanita dengan rambut pendek yang bertubuh sangat kurus.

7 karakter kartun legendaris tersebut memiliki banyak cerita di balik kesuksesannya. Keberadaan karakter kartun tersebut sampai saat ini masih disukai oleh masyarakat dunia. Pada kenyataannya, tidak sedikit dari mereka yang membuat karakter kartun legendaris menjadi koleksi pribadi mereka. Dari mulai pakaian, boneka, patung, gantungan kunci, pin, dan berbagai produk lainnya yang menggunakan gambar karakter kartun legendaris sebagai idola mereka.