.

Awas.., Semua Kegiatan Online Anda Dicatat FBI

Diposting oleh GaBohong


blog-apa-aja.blogspot.com
FBI (Federal Burreau Investigation) sebagai lembaga keamanan federal Amerika Serikat menekankan kepada setiap ISP (Internet Service Provider) untuk mencatat kegiatan online setiap konsumennya. Pencatatan ini dilakukan minimal selama 2 tahun. Direktur FBI, Robert Mueller menginginkan agar asal dan tujuan informasi dalam internet dicatat.

Kita mungkin bertanya - tanya untuk apa FBI mencatat semua kegiatan netter (pengguna internet). Jika dilogika, kegiatan satu orang pengguna internet selama dua tahun mungkin bisa dicatat dalam berlembar - lembar dokumen. Namun bagaimana jika ada jutaan pengguna internet di dunia ini? berapa banyak kapasitas database yang harus disiapkan oleh ISP untuk mencatat kegiatan jutaan pengguna internet selama dua tahun.


Kekhawatiran lainnya adalah, apakah hukum seperti itu efektif untuk keperluan investigasi? Apakah hak privasi orang lain telah dilanggar karena adanya peraturan ini? Setiap pengguna internet (semua manusia pula) memiliki hak privasi yang harus dihargai oleh orang lain. Namun jika FBI tetap melaksanakan kebijakan ini, apakah FBI masih menghargai hak privasi orang lain?


Namun semua itu kita kembalikan pada diri kita sebagai pengguna internet. Sampai mana kita menggunakan internet untuk hal - hal yang positif. Internet diciptakan bukan untuk merusak kehidupan manusia. Jika manusia tidak ingin dirusak oleh internet, maka gunakanlah internet sebagaimana mestinya.
 
Sumber