.

Fiat 500 "Custom" Seharga 130.000 Dolar Ini Milik Khadafi

Diposting oleh GaBohong


Setelah para pemberontak Libya berhasil menguasai rumah Moammar Khadafy pada Selasa (23/8/2011), mereka mengambil apa saja dari sana. Tak hanya "memborong" bekal amunisi, mereka juga membawa lari mobil koleksi Khadafy, sebuah Fiat 500 elektrik pesanan khusus atau custom.

Fiat berwarnah hijau metalik ini bak sebuah yacht. Tak ada pintu, sementara panel pijakan kakinya beraksen kayu. Desainnya selaras dengan iklim gurun pasir di Libya yang gampang bikin gerah.

Tak hanya itu, interiornya kulit dan sarat dengan warna krem yang menunjukkan sisi elegan. Keunikan di bagian ini ada pada sebuah logo bertuliskan aksara Arab. Logo itu terletak di area yang seharusnya menjadi penyangga pintu. Logo unik lainnya terdapat di buntut mobil, yaitu sebuah ilustrasi wilayah Libya di antara benua Afrika.

Menurut sumber yang dikutip Jalopnik, mobil ini didatangkan pada 2009. Bodinya dikerjakan oleh Castagna dengan biaya keseluruhan 130.000 dollar AS (setara Rp 1,1 miliar). Dalam kondisi baterai terisi penuh, Fiat 500 tersebut bisa menempuh perjalanan sejauh lebih dari 250 km.

Namun, mungkin karena listrik padam dan membuat baterainya tak bisa diisi ulang, para pemberontak ini membawa Fiat itu dengan mendorongnya. Khadafy mungkin raja minyak, tetapi untuk listrik sepertinya nanti dulu.

Sumber