5 Ular Paling Berbisa dan Paling Berbahaya

Diposkan oleh GaBohong

Siapa pun tahu, ular merupakan hewan paling berbahaya. Terutama dengan bisa yang dimilikinya. Racun dari bisa ular ini menjadi salah satu senjatanya dalam melumpuhkan lawan atau melindungi dari serangan predator. Dari sekian banyak spesies, uniknya.com mencatat 5 ular paling beracun yang diulas di bawah ini.

1. Inland Taipan
Inland Taipan dianggap sebagai ular tanah paling berbisa di dunia, meskipun sangat berbisa, sangat pemalu dan tertutup, dan selalu lebih memilih untuk melarikan diri dari kesulitan, ular ini adalah asli Australia.

Inland Taipan (sumber: google images)




2. King Kobra
King Kobra adalah ular berbisa terpanjang di dunia. Rata-rata panjang dari King Kobra mencapai 5 hingga 6 meter. Spesies ini tersebar luas di seluruh Asia Tenggara dan sebagian India. Kebanyakan ditemukan di daerah hutan.

King Cobra - Google Images



3. Black Mamba
Black Mamba adalah ular berbisa terpanjang di Afrika. Rata-rata sekitar 2,5 meter dan kadang-kadang tumbuh sampai 4,3 meter. Nama Black Mamba berasal dari warna hitam di dalam mulut ular ini. Selain memiliki bisa sangat mematikan, ular spesies ini juga merupakan ular tercepat di dunia. Black Mamba mampu bergerak pada kecepatan 5,5 meter perdetik.

Black Mamba - Google Images

4. Tiger Snake
Tiger Snake adalah jenis ular berbisa yang biasa ditemukan di daerah selatan Australia. Penamaan ular ini berdasarkan variasi warna mereka. Sebagian besar kulitnya terbalut motif loreng seperti harimau. Hanya saja warnanya berbeda-beda tergantung tempat tinggalnya.

Tiger Snake - google images


5. Spitting Kobra
Spitting Kobra adalah salah satu dari beberapa jenis kobra yang memiliki kemampuan mengeluarkan racun dari taring mereka ketika membela diri terhadap predator. Racun disemprotkan tidak berbahaya bagi kulit. Namun dapat menyebabkan kebutaan permanen jika mengenai mata dan tidak bisa diobati.

Spitting Cobra -google images