5 Beladiri Paling Mematikan di Dunia

Diposkan oleh GaBohong

Varian dari seni beladiri (martial arts) ada banyak banget gan...Fighting style dari jenis-jenis beladiri tersebut juga bermacam-macam. Namun, tidak semua jenis bela diri diciptakan dengan teknik mematikan (lethal moves)..

Berikut akan ane tampilkan 5 jenis seni bela diri yang memiliki attack moves berbahaya, bahkan cukup mematikan untuk membunuh orang dengan tangan kosong. Kita mulai dari urutan terbalik 5 ke 1, check it out...:)
5. Sambo (Rusia)
Sambo
Awalnya Rusia mengembangkan seni bela diri dalam bentuk gulat yg brutal. Namun, selama masa komunis Rusia 1917, ikatan bela diri Rusia memutuskan bahwa teknik brutal mematahkan tulang dan merobek sendi tersebut tidaklah cukup bagi orang-orang komunis Soviet. Karena itulah mereka memodifikasinya menjadi Sambo,, yang dalam bahasa Rusia berarti "self-defense without weapons" (pertahanan diri tanpa senjata).
Awalnya,, hanya dipelajari oleh Red Army dan agen pemerintah,, namun, karena tingkat kriminal makin meningkat, sambo juga dipelajari oleh para bodyguardKatanya nih, Sambo mengajarkan untuk membuat orang yang menyerangmu dengan pisau, akan merasa bodoh, sebelum akhirnya darah mereka sendiri yang muncrat...
4. Muay Thai (Thailand)
Muay Thai
Karena sering terjadi kekerasan di Thailand, maka mereka mengembangkan seni bela diri yang bernama Muay Thai yang berarti art of eight limbs (seni 8 tungkai). Ya...mereka menghitung kedua lutut dan sikut sebagai tungkai, dan menghantamkan sekeras-kerasnya ke lawan mereka..
Muay Thai memiliki teknik khusus yang dinamakan Throwing Buffalo Punch.. Teknik ini dapat merobohkan kerbau dengan satu pukulan di beberapa titik tertentu. Muay Thai sekarang menjadi olahraga favorit di Thailand, namun dilengkapi dengan sarung tinju. Bantalan lutut dan sikut juga menjadi tidak berarti ketika lawanmu memecahkan pipimu dengan tendangan atau siku nya...
3. MCMAP (AS)
MCMAP (Marine Corps Martial Arts Program)
Setiap anggota marinir di Amerika rata-rata harus mengikuti minimal 2 program beladiri per tahun, sejak tahun 1775. Pada suatu masa, ada suatu program pelatihan beladiri bagi marinir, dimana program tersebut merupakan gabungan dari beberapa daerah, tempat marinir tersebut pernah ditugaskan.. Program tersebutlah yang dinamakan MCMAP (Marine Corps Martial Arts Program), yang artinya 'Program Beladiri Korps Marinir'.
Pada beladiri MCMAP ini,, diajarkan tentang bertarung dengan menggunakan tangan kosong (yang terutama), senjata seadanya (improvised weapons), bayonet, dan bagian dari senapan (popor atau gagang)..
Sekarang, ketika anda menggunakan teknik MCMAP pada seseorang, tiap moves memiliki pilihan untuk menyerang secara fatal (mati), atau hanya melukai untuk menderita secara tersiksa, atau bahkan...keduanya..!
 2. Silat (Indonesia) 
Silat
Awalnya, ahli silat mengembangkan seni bela diri ini untuk kepentingan memberikan pelajaran pada para penjajah. Tipikal dari serangan silat ini ini adalah penyerangan secepat kilat yang juga didesain untuk berada dekat dengan musuh secepat mungkin, mengalahkannya dalam waktu lebih kurang 10 detik, dan memberinya finishin’ move yang disebut hammer blow, ke arah wajah, tenggorokan, ataupun ginjal...
Kehormatan dan keadilan dalam silat ini, diabaikan. Bahkan.. ada beberapa moves dari silat yg menyerang daerah selangkangan.. ouch...! Sebagai counternya, mereka juga mempelajari sistem latihan khusus, seperti meletakkan batu di dada, lalu dipecahkan, dan membengkokkan tongkat besi dengan leher. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit..
Silat juga indentik dengan senjata Keris. Yup...pisau bergelombang yang digunakan untuk serangan cepat dan diarahkan ke bagian rentan dari tubuh lawan. Terkadang, keris juga diolesi oleh racun mematikan...
 1. Krav Maga (Israel) 
Krav Maga
Awalnya beladiri ini ditemukan pada tahun 1930 oleh orang Yahudi keturunan Ceko, bernama Imrich Lichtenfeld. Seni bela diri ini digunakan bangsa Yahudi untuk mempertahankan diri mereka dari anggota milisi Nazi. Sekarang, Krav Maga ini juga diajarkan secara wajib pada Israeli Defense Forces (angkatan bersenjata Israel) dan Mossad (intelijen Israel)..
Krav Maga meliputi kuncian brutal, pukulan, dan bantingan. Krav Maga juga mengajarkan tentang penggunaan M-16 (senapan) sebagai senjata melee (tanpa menembak), dan serangan secepat kilat untuk mengambil senjata dari musuh dan membunuh dengan senjata mereka sendiri..
Prinsip dasar dari Krav Maga adalah anda harus menanamkan keyakinan pada diri anda, bahwa musuh selalu memiliki senjata, yang dapat disembunyikan di bagian tertentu dari tubuhnya, yang akan digunakan untuk menyerang anda dan menyiksa anda hingga mati. Prinsip ini sebenarnya berguna untuk mencegah anda untuk melakukan pertarungan yang berlarut-larut ataupun melarikan diri dari musuh anda.

Sumber