.

Pria Ini Tetap Selamat Meski Terjebak Salju 2 Bulan

Diposting oleh GaBohong


Seorang pria di Swedia ditemukan selamat di dalam mobil yang terjebak salju tebal. Hebatnya, pria berusia 45 tahun ini bisa bertahan hidup setelah terjebak selama dua bulan, tanpa makanan.

mobil terjebak saljuMobil ini ditemukan di ujung jalan hutan, atau sekitar 1 kilometer dari jalan utama di utara Swedia. Polisi setempat mengatakan suhu di sekitar lokasi penemuan mobil mencapai minus 30 derajat celcius.

Saat ditemukan, kondisi pria itu sangat lemah, dia hanya bisa mengucapkan beberapa patah kata saja. Pria ini mengaku mobilnya telah terjebak salju sejak 19 Desember 2011 yang lalu.

Pria ini bertahan hidup hanya dengan meminum salju yang mencair. Polisi setempat menyatakan tidak meragukan keterangan pria ini.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Umea. Kini, kondisi pria ini sudah mulai membaik.

Surat kabar Courier Västerbotten sebagaimana dikutip BBC menuliskan pria ini ditemukan oleh pengendara mobil salju. Awalnya mobil ini diduga mengalami kecelakaan.

Orang yang menemukan itu kemudian menggali salju yang menyelimuti mobil. Dari jendela, pengendara mobil salju melihat adanya gerakan di dalam mobil yang ditemukan itu.

Pria itu ditemukan sedang meringkuk dalam sleeping bed di kursi belakang mobil. "Kondisinya memprihatinkan. Dia mengaku telah terjebak sejak lama dan mampu bertahan dengan minum sedikit salju," kata anggota polisi Ebbe Nyberg.

"Dia mengatakan belum makan apa-apa sejak Desember," tambah Nyberg.

Dokter di RS Universitas Umea mengatakan biasanya seseorang bisa bertahan hidup tanpa makanan selama empat minggu. Namun, seorang dokter mengatakan kepada surat kabar setempat bahwa orang itu bisa bertahan begitu lama dengan cara hibernasi.