.

Ini Dia Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Diposkan oleh GaBohong


kopi
Pada mulanya kopi ditanam oleh orang belanda di indonesia. Penanaman kopi tersebut pertama kali dilakukan sekitar daerah batavia (Jakarta), Sukabumi dan Bogor. Penanaman kopi tersebut merambat ke beberapa daerah lainnya seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra, Sulawesi dan lain sebagainya. Karena indonesia mempunyai iklim dengan letak geografisnya yang sangatlah cocok bagi tanaman kopi.

Kopi hadir dengan segudang manfaat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Secangkir kopi dapat pula menambah semangat dan membuat mata menjadi melek waktu bekerja atau yang lainnya. Banyak perempuan juga menggunakan kopi sebagai bahan untuk kecantikan. Seperti Hawaii, Bali, dan Amerika Selatan selama bertahun-tahun telah mengenal manfaat kopi dan menggunakannya untuk perawatan kecantikan mereka. Hal ini disebabkan dalam penelitian kandungan yang terdapat pada kopi sangat baik untuk kulit.

Seperti bubuk kopi dapat dipergunakan sebagai bahan dalam sejumlah scrub. Kopi juga dinikmati untuk spa di salon-salon kecantikan sekarang ini dengan aroma kopi yang sangat istimewa. Adapula resep yang membantu anda dalam memudahkan membuat produk kecantikan sendiri dirumah. Dibalik semua itu masih banyak manfaat yang lainnya. Ada juga yng memanfaatkan kopi untuk sebagai pembasmi selulit. Selulit adalah gumpalan lemak yang menyembul dari jaringan ikat yang seharusnya menyelubunginya. Biasanya lemak berada di bawah jaringan ikat tersebut, tetapi karena suatu penyebab, jaringan menjadi agak longgar dan lemak menyembul. Akibatnya ada tampilan kurang indah yang menghiasi tubuh Anda.

Ada juga yang menggunakan kopi untuk krim kulit. Dan bahan kafein yang terkandung dalam kopi dapat memberikan efek kulit menjadi lembut. Kafein juga dapat bertindak selaku vasorestrictor yang berarti mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Proses ini dapat secara efektif mengurangi munculnya varises. Dalam penelitian banyak manfaat yang terkandung untuk kulit dan dapat menghidupkan kulit agar tak terlihat kusam. Adapula yang menggunakan kopi sebagai penghilang bau amis dari ikan, bau bawang putih dan lainnya dengan cara menggosok-gosokkannya pada tangan Anda.

Manfaat Untuk Wajah :
- Menetralkan kulit yang teriritasi
- Memberi nutrisi dalam kulit
- Menghilangkan bekas jerawat, plek, dan noda hitam pada wajah
- Mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki jaringan kulit rusak.

Sumber