.

Inilah Kota Terbersih di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Penasaran dengan kota paling bersih dunia? Calgary jawabannya. Kota di Kanada ini memang terkenal dengan sistem sanitasinya. Selain kebersihan, Calgary juga punya banyak tempat wisata menarik. Yuk, jalan-jalan ke sana!

Calgary adalah kota terbesar di Provinsi Alberta, Kanada. Kota ini memiliki luas sekitar 789,90 km2 dan jumlah penduduk yang mencapai 991,759 jiwa. Kota ini memiliki tingkat kebersihan yang tinggi. Karena kebersihannya itu, majalah Forbes pun menobatkan Calgary sebagai kota paling bersih di dunia pada 2007.

Dari visitcalgary.com, Kamis (22/3/2012), Calgary merupakan salah satu tujuan wisatawan mancanegara untuk berlibur. Kota besar di Kanada ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Biasanya, kota ini akan ramai dikunjungi saat musim dingin tiba, dan dijadikan lokasi untuk olahraga musim dingin.

Beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Calgary adalah Canada Olympic Park (COP), Calgary Tower, Heritage Park Historical Village, dan Olympic Plaza. Tempat pertama yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Canada Olympic Park.

Terletak di 88 Kanada Olimpiade Road, COP paling ramai dikunjungi saat musim dingin tiba. Pada tahun 1988, tempat ini pernah dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan olimpiade musim dingin. Kini, para turis pun bisa ikut berolahraga di kawasan ini, seolah-olah menjadi salah satu peserta olimpiade.

Biasanya, wisatawan ramai mengunjungi COP untuk berolahraga musim dingin. Aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah bermain ski, kereta salju, snowboarding, atau sekadar menikmati pemandangan dari atas gondola. Lokasinya juga mudah dicapai dari tengah kota, cukup naik taksi selama 20 menit, Anda pun tiba di COP.

Tempat kedua yang asyik dikunjungi saat ke Calgary adalah Calgary Tower. Berada di 101-9 Ave, Calgary Tower menjadi menara yang paling terkenal di Calgary. Jika naik ke atas menara, pengunjung bisa melihat pemandangan indah kota dari atas, termasuk Pegunungan Rocky. Lantainya yang terbuat dari kaca, bisa membuat Anda gemetaran memandang ke bawah menara.

Nah, ini dia tempat yang kalah asyik untuk dikunjungi saat ke Calgary, Heritage Park Historical Village. Heritage Park Historical Village adalah desa yang menawarkan wisata warisan sejarah. Di sini, pengunjung akan diajak untuk melihat aneka barang antik, seperti kereta uap dan pameran kesenian menarik lainnya.

Ada tiga bagian yang akan ditunjukkan desa wisata ini kepada wisatawan, yaitu masa perdagangan, pemukiman sebelum dan sesudah ada kereta api. Turis juga bisa merasakan nikmatnya naik di atas gerobak yang ditarik oleh kuda. Heritage Park Historical Village menawarkan pengalaman seru masuk dalam kehidupan Kanada zaman dulu.

Jika ingin sekadar duduk-duduk santai sambil menikmati kesibukan kota, wisatawan bisa datang ke Olympic Plaza. Olympic Plaza merupakan kawasan untuk bersantai-santai dengan kolam di bagian tengahnya. Di sini, turis bisa duduk di bangku yang berada di sekitar kolam.