.

Koleksi Senjata Emas Saddam Husein

Diposting oleh GaBohong


Saddam Hussein, mantan pemimpin Irak yang merupakan musuh besar Amerika Serikat merupakan orang yang cukup berselera tinggi dalam hal seni, walau tidak umum.

Ia amat menyukai kemiliteran. Oleh karena itu ia amat suka tampil memakai seragam militer dan mengkoleksi pernak-pernik yang berbau militer. Yang dimaksud "pernak-pernik" disini adalah senjata api sungguhan. Namun ini bukan senjata api biasa, melainkan senjata api yang dibuat khusus.

Nah, senjata-senjata tersebut dirampas dari istana kepresidenan di Baghdad saat penyerbuan tentara Amerika Serikat dan sekutunya pada tahun 2003 yang berhasil menggulingkan rezim pemerintahan Saddam Hussein

Inilah beberapa gambar senjata api berlapis emas dan logam mulia lain milik Saddam yang disita tentara Amerika Serikat di Baghdad dan sebagian lagi gambarnya didapat pada saat dipamerkan di War Museum, Canberra, Australia pada Juni 2007 dan dipublikasikan ke internet oleh seseorang yang tidak diketahui namanya;




Serdadu Amerika Serikat memamerkan dan bergaya dengan senjata mewah milik Saddam Hussein di Baghdad

Seorang kurator memperlihatkan senjata milik Saddam








Koleksi senjata api mahal eks Saddam yang dipamerkan di War Museum, Canberra

Benar-benar luar biasa. Tentu saja barang pampasan perang ini berharga sangat mahal, lebih tepatnya tidak ternilai sebab merupakan seorang diktator yang merupakan musuh bebuyutan Amerika Serikat.