.

7 Misteri Unik Otak Manusia

Diposkan oleh GaBohong

Otak Manusia1. Déjà Vu
Déjà Vu adalah perasaan ketika kita yakin pernah mengalami atau menyaksikan suatu kejadian sebelumnya, kamu merasa peristiwa itu sudah pernah terjadi dan berulang lagi. Hal ini diikuti dengan perasaan familiar yang kuat, takut dan merasa aneh. Kadang “kejadian sebelumnya” itu dikaitkan dengan mimpi, tapi kadang juga timbul perasaan yang mantap kalau kejadian tersebut benar-benar terjadi di masa lalu.

2. Déjà Vécu
Déjà Vécu adalah perasaan yang lebih kuat dari Déjà Vu. kalau Déjà Vu kita merasa sudah pernah melihat kejadian sebelumnya, tapi dalam Déjà Vécu kita akan mengetahui peristiwa tersebut jauh lebih detail, seperti mengingat bau dan suara-suara pada kejadian tersebut.

3. Déjà Visité
Déjà Visité adalah perasaan yang tidak biasa dimana kita merasa mengenal suatu tempat padahal sebelumnya kita tidak pernah mengunjugi tempat tersebut. Kalau Déjà vu berhubungan dengan peristiwa, sedangkan Déjà Visité berkaitan dengan tempat atau geografi. Nathaniel Hawthorne dalam bukunya yang berjudul “Our Old Home” bercerita saat dia mengunjungi reruntuhan sebuah kastil, tiba-tiba merasa kalau dia sudah sangat mengenal layout dari kastil yang baru pertama kali dia datangi itu. Belakangan dia sadar kalau bertahun-tahun sebelumnya dia pernah membaca puisi karangan Alexander Pope yang menggambarkan dengan detail kastil tersebut.

4. Déjà Senti
Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Kejadiannya contohnya seperti ini : “Kamu merasa pernah mengatakan sesuatu, dipikiran kamu mengatakan, “Oh iya aku ngerti!” atau “Oh iya aku ingat!” tapi 1 atau 2 menit kemudian kamu akan sadar kalau kamu sebenarnya tidak pernah mengatakan apa-apa”.

5. Jamais Vu
Jamais Vu (tidak pernah melihat/mengalami) adalah kebalikan dari déjà vu. Jadi kamu tidak mengenal sebuah situasi padahal kamu yakin sekali kalau sebelumnya kamu pernah ada di situ. Bingung? Begini gampangnya: kamu mendadak tidak mengenal orang, kata-kata, atau tempat yang sebelumnya kamu tahu. Pada percobaan yang dilakukan Chris Moulin pada 92 orang yang disuruh menulis kata “pintu” 30 kali dalam waktu 60 detik ternyata 68 orang mengalami gejala Jamais Vu, yaitu merasa kalau “pintu” itu bahkan bukan merupakan sebuah kata. Ya Jamais Vu didiagnosis karena “kelelahan otak”.

6. Presque Vu
Presque Vu adalah perasaan yang kuat kalau kamu akan mengalami epiphany. Epiphany sangat jarang terjadi. Presque Vu artinya “hampir melihat” dan sensasinya bisa sangat membingungkan dan aneh.

7. L’esprit de l’Escalier
L’esprit de l’Escalier adalah saat kita merasa bisa melakukan sesuatu yang lebih baik pada sebuah situasi setelah peristiwa itu terjadi. Contohnya begini: Kamu seorang pemain sepak bola, saat tendangan penalti kamu menendang bola ke samping kiri dan ternyata berhasil diblok kiper. Tiba-tiba pikiran kamu mengatakan, “Ahh, aku sebenernya tadi sudah yakin kalau nendang ke kanan pasti gol!” Jadi L’esprit de l’Escalier adalah rasa penyesalan tidak melakukan tindakan yang berlawanan dari suatu peristiwa sebelumnya.

SelengkapnyaDISINI...

6 Pohon Terunik di Dunia

Diposkan oleh GaBohong


Sejumlah pohon unik pernah ditemukan oleh manusia, terkait keunikannya tersebut, justru membuat pohon itu menjadi sangat terkenaldan fenomenal karena tidak ada yang bisa menyamai keunikannya.
Berikut enam dari 10 pohon ajaib yang pernah ditemukan manusia tersebut:



1. Pohon Oak Malaikat



Pohon ini berlokasi di Johns Island, South Carolina, Amerika Serikat. Pohon oak berumur 1.500 tahun ini memiliki batang dan daun yang lebar bak seorang malaikat. Tingginya sekitar 84 meter dan cabangnya memiliki panjang 300 meter.

Pohon ajaib ini diperkirakan sebagai organisme tertua yang hidup di sungai Missisissippi. Pohon tersebut berhasil selamat dari sejumlah bencana alam yang menghantam kawasan itu. Di antaraya gempa bumi tahun 1886, banjir dan topan pada tahun 1989.



2. Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves




Pohon ini adalah pohon zaitun tertua di dunia. Namun hingga kini, pohon yang terletak di Kreta, Yunani, tersebut masih menghasilkan minyak zaitun.

Sejumlah peneliti di Kreta memperkirakan pohon ini berusia antara 3.500 hingga 4.000 tahun. Tebalnya mencapai sekitar 45 meter.

Pohon zaitun kuno ini dikunjungi oleh 20 ribu orang tiap tahunnya. Lokasinya terletak di sebuah desa di Ano Vouves, Kreta.



3. Pohon Darah Naga




Pohon ini termasuk jenis yang langka. Dikenal juga bernama latin Dracaena Cinnabari, pohon ini tumbuh di Yaman.

Unesco mengklaim di area pepohonan ini ada 37 persen pesies tanaman, 90 persen spesies reptil dan 95 persen siput yang tidak muncul di belahan dunia mana pun.

Pohon Naga ini tumbuh menyerupai payung. Oleh penduduk lokal, getah dalam pohon tersebut diyakini sebagai obat, produk kosmetik dan bahan pewarna lukisan



4. Pohon Tule




Pohon Tule raksasa ini memiliki tinggi hingga 300 meter lebih. Lokasi pohon berada di kawasan Oaxaca, Meksiko. Setiap cabang bisa tumbuh menjadi sebuah pohon sendiri.

Diameter pohon itu juga cukup besar. Para peneliti menduga itu adalah gabungan dari beberapa pohon, namun ternyata hasil tes DNA menunjukkan sebaliknya. Pohon itu secara genetik adalah individu sendiri.



5. Pohon Teko Baobab




Pohon teko Baobab ini merupakan bagian dari spesies Adansonia. Lokasi pohon berada di kawasan Afrika, namun bisa juga ditemukan di Asia dan kawasan Peninsula Arab. Namun tanaman ini paling banyak ditemukan di kawasan Madagaskar.

Pohon ini sangat unik karena berbentuk menyerupai botol atau teko. Khusus untuk foto di atas, pohon itu berlokasi di Ifaty Madagaskar. Usianya mencapai 1.200 tahun.

Para penelilti memperkirakan, pohon langka ini bisa menampung air hingga 120 ribu liter.



6. Pohon dari Ta Phrom




Pohon ini tumbuh di atas kuil Ta Prohm, Kamboja. Ada dua spesies yang mendominasi pohon ini.

Sebagian peneliti mengklaim pohon yang lebar berjenis Ceiba pentandra, sementara peneliti lain menduga itu adalah Tetrameles Nudiflora. Sementara pohon yang lebih kecil diperkirakan adalah pohon Strangler Fig.

Fenomena pohon unik dengan cabang yang menjalar ini menarik perhatian ribuan turis tiap tahunnya. 

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Tindikan Super Extrim

Diposkan oleh GaBohong

.Ni Gan Tindikan Paling Extreme..

tindikan hidung

tindik gigi

tindik wajah

tindiki bor

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Kutukan Benda-benda Seni

Diposkan oleh GaBohong

Kalo kita inget film Night at the Museum, pasti kita juga ingat betapa repotnya sang penjaga museum menjaga benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya mendadak hidup. Kita juga sering denger, kalo benda-benda peninggalan masa lalu katanya ada penunggunya, bener apa gak sih???

KUTUKAN LUKISAN CRYING BOY
Spoiler untuk lihat lukisan


Pada tahun 1985, Inggris dibuat heboh dengan rangkaian kebakaran yang terjadi secara misterius. Kehebohan pun berlanjut ketika ditemukan bahwa di semua rumah yang nyaris terbakar habis, terdapat sebuah benda yang tidak tersentuh api, yaitu lukisan anak laki-laki yang menangis. Kabar yang lebih mengejutkan muncul, ternyata sebelumnya sudah banyak kasus serupa lain yang tidak meninggalkan petunjuk logis.

Setelah ditelusuri, konon sang objek lukisan tersebut adalah seorang anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal terbakar. Tak berapa lama setelah lukisan tersebut diproduksi, studio sang pelukis hancur terlalap api. Bocah tersebut pun kemudian tewas dalam sebuah ledakan. Katanya, arwah si bocah-lah yang menghantui melalui tangisan dalam lukisan tersebut.

Untuk menghilangkan kutukannya, sebuah terbitan lokal pun menggelar aksi pembakaran lukisan yang diproduksi secara massal tersebut. Banyak lukisan berhasil dimusnahkan, tetapi diperkirakan masih ada ribuan cetakan lainnya beredar di seluruh dunia.


TEROR ROBERT THE DOLL

Kalau berkunjung ke Museum East Martello, Florida, kita bisa melihat sebuah boneka berumur lebih dari satu abad, Robert the Doll. Boneka berukuran seperti bocah kecil ini sangat terkenal, lho! Bukan karena boneka peninggalan abad ke-19 ini lucu, tapi karena horor!!! hiii.

Kisahnya berawal sekitar tahun 1896, ketika keluarga Otto memberikan boneka kepada anak bungsunya Robert Eugene Otto. Saking terpikatnya, sang anak memberikan namanya sendiri, Robert, kepada boneka itu, dan mengganti panggilan dirinya menjadi, Gene.

Semenjak itu, kejadian demi kejadian aneh terjadi di rumah keluarga Otto, dari mulai terdengar suara tawa asing, berbagai kekacauan dan kerusakan, sampai laporan para tetangga yang melihat penampakan mengerikan Robert. Yang paling parah, Robert sepertinya memperbudak Gene hingga bocah tersebut shock dan ketakutan. Melihat ketidakberesan tersebut, keluarga Otto menyingkirkan Robert ke loteng.
Ketika Gene sudah dewasa, ia menemukan kembali boneka Robert. Dalam waktu singkat, boneka itu pun kembali menguasai diri Gene, hingga ia nyaris gila. Warga kota yang melewati rumah keluarga Otto dihantui teror Robert dari jendela kamarnya.

Kabarnya, kejadian mengerikan itu terus berlanjut sampai museum tempat tinggal Robert sekarang. Wah, kalo bonekanya kya gini, kyanya gada lucu-lucunya sama sekali, yaa??



KERIS

Seringkali kita dengar cerita mengenai senjata khas Indonesia yang memiliki kekuatan sehingga dapat bergerak, berdiri, bahkan terbang dengan sendirinya. Kisah itu pun dibarengi dengan kejadian mistis mengerikan.

Salah satu legenda yang terkenal sampai sekarang adalah kisah kesaktian keris buatan Mpu Gandring. Keris sakti tersebut banyak menelan korban, termasuk pembuatnya. Mpu Gandring dihabisi degan sadis oleh pemesan keris tersebut, Ken Arok. Sejak itu, keris Mpu Gandring tidak berhenti meminta tumbal yang haus kekuasaan, termasuk Ken Arok dan keturunannya. Konon, katanya, keris tersebut kemudian dibuang ke laut dan berubah wujud menjadi seekor naga. Wahh mistis banged deh!

Ternyata sampai saat ini pun masih banyak pembuat keris sakti alias keris pusaka. Pembuatannya pun harus melalui tahap yang berat seperti mencocokkan tanggal lahir dan tujuan si pemesan, berpuasa, melakukan perhitungan dengan penanggalan Jawa, dan banyak ritual lainnya. Legenda keris Mpu Gandring pun dipegang teguh sampai sekarang, bahwa keserakahan akan berujung pada kehancuran.


JANGAN GANGGU FIRAUN

Jangan pernah coba-coba mengutak-atik mummy Firaun beserta barang peninggalannya, kalau kita gak mau bernasib sama seperti Carnarvon. Pembesar Inggris ini, konon mendadak meninggal dunia setelah membongkar kuburan Tutankhamun, salah satu Firaun pada tahun 1923. Anehnya lagi, di hari Carnarvon meninggal, seluruh listrik di Kairo pun padam tanpa ada yang tahu penyebabnya.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang memiliki kisah tragis. Diangkat sebagai Firaun ketika berumur 9 tahun, ia hanya sempat sekejap merasakan kekuasaan. Belum genap 19 tahun, ajla menjemputnya. Penyebab kematiannya masih belum mencapai titik terang, walaupun banyak yang percaya akan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap raja belia tersebut.

Misteri Tutankhamun pun terus berlanjut hingga kini. Katanya, terdpat kutukan bahwa barangsiapa yang mengganggu sang raja dalam tidur panjangnya, akan merasakan kemalangan. Walaupun banyak yang meragukan kutukan tersebut, hal aneh terus terjadi. Seorang petugas berkebangsaan Amerika yang membawa topeng Tutankhamun kabarnya mendadak terserang stroke, dan seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta karun Tutankhamun mati dengan mengenaskan. berani mencoba??? 

SelengkapnyaDISINI...

Aneh, Sekolah Ini Mewajibkan Murid Mencukur Rambut Kemaluan Gurunya

Diposkan oleh GaBohong

Kurikulum sebuah sekolah kecantikan memaksa siswanya mencukur bulu kemaluan serta memeriksa tubuh guru mereka. Bahkan, jika dianggap melakukan kesalahan, siswa langsung dikeluarkan dan kehilangan biaya pendidikan sebesar 10 ribu dollar AS atau sekitar Rp 94 juta (kurs 9.400 per dollar AS).

Dilansir NY Daily News, Senin (20/8/2012) lalu, ini merupakan kurikulum dari sekolah kecantikan yang kemudian dibeberkan mantan siswa dan juga staf di Dahl's College of Beauty yang terletak di Great Falls, Montana, Amerika Serikat (AS).

Seorang guru perempuan memaksa siswa mencukur bulu kemaluan memperlihatkan bokongnya lalu meminta mereka menilainya dan bertanya apakah mungkin bokong itu bisa diganti. Jika tidak mematuhi aturan maka pelajar bersangkutan akan dikenai biaya 9.500 dollar AS (Rp 90,1 juta) dan mengeluarkan semua siswanya tanpa pengembalian biaya.

Sedikitnya, 17 pelajar perempuan memasukkan gugatan federal yang menuntut pemilik sekolah bernama Douglas and Barbara Daughenbaugh. Mereka menuduh sekolah itu tak memberikan keterangan jelas mengenai kurikulum sekolah dan mengambil hak mereka tanpa izin.

"Para terdakwa menggunakan sekolah Dahl's sebagai dalih," demikian isi gugatan itu. Gugatan juga mengutuk guru sekolah kecantikan yang menggunakan kata-kata seksual dan vulgar ke para pelajar.

Selain gugatan itu, para staf pengajar itu juga dituduh menelantarkan tugasnya dengan memilih tidur, berselancar di internet, dan punya hubungan intim satu sama lain.


sumber
SelengkapnyaDISINI...

Jalan Raya Paling Lebar di Dunia

Diposkan oleh GaBohong

9 de Julio Avenue (atau Avenida 9 de Julio dalam bahasa setempat) di pusat kota Buenos Aires Argentina bukan hanya jalan raya biasa.Ada 9 jalur lebar dengan median taman antara arus lalu lintas yang berlawanan ini adalah jalan terluas di dunia. Hanya mereka dengan kecepatan yang lebih dan kaki panjang akan beruntung sampai ke sisi lain sebelum lampu lalu lintas di persimpangan berubah merah. Seorang pejalan kaki menyeberang jalan ini biasanya memerlukan beberapa menit tambahan dan rotasi lalu lintas 2-3 pergantian lampu merah. 9 de Julio Avenue adalah hanya 1 km panjang tetapi lebarnya 110 meter !.






Lebar jalan yang tidak biasa karena mencakup blok seluruh kota jarak antara dua jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires. Jalan berjalan di sebelah barat pantai Ro de la Plata dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. jalan ini memiliki hingga tujuh jalur di setiap arah dan diapit di kedua sisinya oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur masing-masing.








Arus lalu lintas di jalan ini jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis. Beberapa landmark utama Buenos Aires `dapat dilihat di sepanjang jalan;yang paling menonjol Obelisk yang berada di tengah-tengah 9 de Julio Kedutaan Besar Perancis patung Don Quixote Colon Teatro dan bangunan mantan Menteri Komunikasi bangunan yang berada di jalan itu sendiri di persimpangan jalan dengan Moreno.



Jalan pertama kali direncanakan pada 1888 dengan nama Ayohuma tetapi proyek pembangunan jalan ini sudah lama ditentang oleh pemilik tanah yang terkena dampak penggusuran sehingga pekerjaan proyek molor dikerjakan sampai tahun 1935. Bahkan pemerintah Perancis menolak untuk menyerahkan gedung kedutaannya untuk dibongkar dan preservationists lokal menentang langkah itu juga karena bangunan secara luas dipuji sebagai suatu maha karya arsitektur. Tahap awal diresmikan pada tanggal 9 Juli 1937 dan bentangan utama dari jalan selesai pada 1960-an. Koneksi selatan diselesaikan setelah tahun 1980 ketika bagian pusat kota dari sistem kondisi jalan tol selesai. Kliring hak untuk persimpangan ini mendapat kecaman besar di daerah Constitucion.






sumber
SelengkapnyaDISINI...