9 de Julio Avenue (atau Avenida 9 de Julio dalam bahasa setempat) di
pusat kota Buenos Aires Argentina bukan hanya jalan raya biasa.Ada 9
jalur lebar dengan median taman antara arus lalu lintas yang
berlawanan ini adalah jalan terluas di dunia. Hanya mereka dengan
kecepatan yang lebih dan kaki panjang akan beruntung sampai ke sisi
lain sebelum lampu lalu lintas di persimpangan berubah merah. Seorang
pejalan kaki menyeberang jalan ini biasanya memerlukan beberapa menit
tambahan dan rotasi lalu lintas 2-3 pergantian lampu merah. 9 de Julio
Avenue adalah hanya 1 km panjang tetapi lebarnya 110 meter !.
Lebar jalan yang tidak biasa karena mencakup blok seluruh kota jarak antara dua jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires. Jalan berjalan di sebelah barat pantai Ro de la Plata dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. jalan ini memiliki hingga tujuh jalur di setiap arah dan diapit di kedua sisinya oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur masing-masing.
Arus lalu lintas di jalan ini jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis. Beberapa landmark utama Buenos Aires `dapat dilihat di sepanjang jalan;yang paling menonjol Obelisk yang berada di tengah-tengah 9 de Julio Kedutaan Besar Perancis patung Don Quixote Colon Teatro dan bangunan mantan Menteri Komunikasi bangunan yang berada di jalan itu sendiri di persimpangan jalan dengan Moreno.
Jalan pertama kali direncanakan pada 1888 dengan nama Ayohuma tetapi proyek pembangunan jalan ini sudah lama ditentang oleh pemilik tanah yang terkena dampak penggusuran sehingga pekerjaan proyek molor dikerjakan sampai tahun 1935. Bahkan pemerintah Perancis menolak untuk menyerahkan gedung kedutaannya untuk dibongkar dan preservationists lokal menentang langkah itu juga karena bangunan secara luas dipuji sebagai suatu maha karya arsitektur. Tahap awal diresmikan pada tanggal 9 Juli 1937 dan bentangan utama dari jalan selesai pada 1960-an. Koneksi selatan diselesaikan setelah tahun 1980 ketika bagian pusat kota dari sistem kondisi jalan tol selesai. Kliring hak untuk persimpangan ini mendapat kecaman besar di daerah Constitucion.
Lebar jalan yang tidak biasa karena mencakup blok seluruh kota jarak antara dua jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires. Jalan berjalan di sebelah barat pantai Ro de la Plata dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. jalan ini memiliki hingga tujuh jalur di setiap arah dan diapit di kedua sisinya oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur masing-masing.
Arus lalu lintas di jalan ini jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis. Beberapa landmark utama Buenos Aires `dapat dilihat di sepanjang jalan;yang paling menonjol Obelisk yang berada di tengah-tengah 9 de Julio Kedutaan Besar Perancis patung Don Quixote Colon Teatro dan bangunan mantan Menteri Komunikasi bangunan yang berada di jalan itu sendiri di persimpangan jalan dengan Moreno.
Jalan pertama kali direncanakan pada 1888 dengan nama Ayohuma tetapi proyek pembangunan jalan ini sudah lama ditentang oleh pemilik tanah yang terkena dampak penggusuran sehingga pekerjaan proyek molor dikerjakan sampai tahun 1935. Bahkan pemerintah Perancis menolak untuk menyerahkan gedung kedutaannya untuk dibongkar dan preservationists lokal menentang langkah itu juga karena bangunan secara luas dipuji sebagai suatu maha karya arsitektur. Tahap awal diresmikan pada tanggal 9 Juli 1937 dan bentangan utama dari jalan selesai pada 1960-an. Koneksi selatan diselesaikan setelah tahun 1980 ketika bagian pusat kota dari sistem kondisi jalan tol selesai. Kliring hak untuk persimpangan ini mendapat kecaman besar di daerah Constitucion.
sumber