.

3 Dermaga Paling Mahal SeDunia

Diposkan oleh GaBohong

Italia memiliki beberapa dermaga terbaik tempat bersandarnya kapal-kapal mewah. Nah, 3 dermaga dari Italia menduduki sebagai dermaga termahal di dunia.

1. Capri, Italy – €2,900 (US $3,910) per malam
Puncak keramaian dermaga ini terjadi saat diadakannya acara Rolex Capri Sailing di setiap mei. Dermaga Capri ini bisa menampung sampai dengan 10 kapal pesiar super. Sampai saat ini dermaga Capri masih menjadi tujuan utama dari sejak masa Romawi.

dermaga capri

dermaga capri

dermaga capri

dermaga capri

2. Porto Cervo, Italy – €2,500 (US $3,371) per malam
Dermaga ini letaknya di sebelah selatan pulau Sardinia. Bisa menampung sampai dengan 60 kapal pesiar. Puncak keramaiannya pada saat acara Deluxe Fair dan Maxi Yacht Rolex Cup di setiap bulanMei sampai Juni. Aga Khan membangun dermaga ini pada tahun 1970 dengan perancang seorang arsitek italia terkenal, Luigi Vietti.
dermaga porto servo

dermaga porto servo

dermaga porto servo

dermaga porto servo

3. Portofino, Liguria, Italy – €2,350 (US $3,169) per malam
Dermaga ini terletak di desa kecil yang juga menjadi markas bagi perhelatan Portofino Rolex Trophy di setiap bulan mei. Daya tampungnya mencapai 6 pesiar super sehingga perlu pemesanan di jauh hari sebelumnya.

dermaga  Portofino, Liguria

dermaga  Portofino, Liguria

dermaga  Portofino, Liguria

dermaga  Portofino, Liguria
sumber
SelengkapnyaDISINI...

10 Kota dengan Parkir Termahal

Diposkan oleh GaBohong

Guna mengatasi kemacetan di kota padat kendaraan, biasanya pemerintah setempat memberlakukan tarif parkir yang sangat tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengguna kendaraan pribadi beralih pada angkutan umum.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mewacanakan penerapan tarif parkir menurut zona. Tiap zona tarifnya akan dinaikkan bervariasi hingga lima kali lipat. Tentu saja langkah ini guna membatasi lalu lintas di pusat Ibukota.

Pembatasan kendaraan dengan menaikkan tarif 'gila-gilaan' sebenarnya sudah dilakukan beberapa kota surplus kendaraan. MSN Autos baru-baru ini merilis 10 kota dengan tarif parkir termahal dunia. Tidak hanya di Eropa dan Amerika, kota-kota di Asia juga telah menerapkan tarif parkir supermahal.

Berikut 10 kota dengan tarif parkir termahal di dunia:

1. London
http://4.bp.blogspot.com/_zXtFWr8lxLA/S7RQbMs9hrI/AAAAAAAAABg/V3bxKK3MzZo/s400/4.jpg
Anda bisa bangga tinggal di London, Inggris. Dekat dengan Istana Buckingham, dan Anda juga bisa melihat Big Ben, menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster. Tapi Anda harus berfikir dua kali bila mengendarai mobil di sana.

Ya. Kota ini menerapkan tarif parkir termahal di dunia. Bayangkan saja, dalam sebulan parkir langganan di sana dikenai 578,87 pound sterling atau sekitar Rp8,3 juta.

2. Hong Kong
http://goshycab.com/wp-content/uploads/2010/08/5.-Hong-Kong.jpg
Hong Kong mungkin hanya sebagai daerah administratif Republik Rakyat China. Tetapi Hong Kong sebagai negeri persemakmuran Inggris menerapkan tarif parkir yang mirip dengan London.

Sebagai pulau yang lalu lintas keuangannya tinggi, Hong Kong termasuk kota yang sempit. Karena itu Hong Kong menerapkan tarif parkir langganan hingga Rp6,6 juta per bulan.

3. Tokyo
http://1.bp.blogspot.com/__dwEAGvZOsQ/S6zVaR2dSYI/AAAAAAAAABE/4AiLUpds6I4/s1600/st_tokyo_f.jpg
Kota metropolitan yang hyper-modern, Tokyo benar-benar ditata seefektif mungkin. 13 juta orang berdesakan tinggal di pusat kota dan 39 juta yang lain di pinggiran kota membuat Tokyo harus menjaga dari kemacetan.

Tak heran bila kota ini memasang tarif parkir Rp5,8 juta per bulan. Bahkan untuk tarif harian mencapai Rp773 ribu per kendaraan.

4. Roma
http://www.top-things-to-do.com/europe/Rome_colliseum.jpg
Mengemudi di Roma, Italia, adalah sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Anda bisa mengelilingi kota dengan keindahannya.

Tapi kalau untuk urusan parkir Anda harus merogoh kantong Rp5,4 juta dalam sebulan. Tidak murah bukan?

5. Zurich
http://www.switzerland-trips.com/Zurich/Zurich-Switzerland.jpg
Sangat mudah mengenang kota di Swiss ini. Kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung kuno sebenarnya bukan tempat parkir ideal. Zurich tidak banyak memiliki tempat terbuka, seperti Australia. Tapi untuk urusan parkir, kota ini memasang tarif sangat tinggi, Rp5,35 juta per bulan.

6. Sydney
Kota di Australia ini menempati urutan keenam untuk urusan perparkiran. Bagaimana tidak, kota ini menerapkan tarif parkir langganan Rp5,2 juta per bulan per kendaraan.

7.Perth
http://www.happyzebra.com/image2/Perth-Australia-travel.jpg
Lagi-lagi Australia. Kota di Australia Barat ini menerapkan parkir yang sangat tinggi, meskipun penduduk di kota ini tidak lebih dari 7 ribu orang. Tarif parkir bulanan rata-rata di kota ini sekitar Rp5 juta.

8. Brussel
http://www.hervan.be/images/photolib/1089.jpg
Ibukota Belgia ini menjadi salah kota termahal tarif parkirnya di planet ini. Bagaimana tidak, tarif parkir di sana Rp4,8 juta per bulan.

9. New York
http://www.freefoto.com/images/1210/11/1210_11_58---Statue-of-Liberty-New-York-City_web.jpg
New York adalah salah satu kota di negara bagian Amerika Serikat yang menerapkan tarif parkir cukup mahal. Tarif parkir langganan bulanan dibanderol Rp4,7 juta dan Rp358 ribu per hari.

10. Kopenhagen

Ibukota Denmark ini kota yang paling ramah lingkungan. 36 persen penduduk Kopenhagen pulang-pergi bekerja dengan sepeda. Penerapan tarif parkir yang sangat tinggi juga menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda. Bayangkan saja, tarif parkir langganan di sana mencapai Rp4,7 per bulan. Sedangkan tarif harian Rp372 ribu.
 
sumber 
SelengkapnyaDISINI...

6 Bangunan Megah Peninggalan Nazi

Diposkan oleh GaBohong

Seperti yang diketahui bahwa NAZI Jerman suka membuat bangunan-bangunan yang besar dan megah. Prinsipnya mereka ingin diakui sebagai sebuah bangsa yang maju dan memiliki peradaban yang tinggi. NAZI dibawah kepemimpinan Adolf Hitler membangun bangunan megah dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang medukung kegiatan militer. Setiap gedung dirancang dengan sistem pertahanan khusus apabila diserang oleh negara lain. Sebelum melihat bangunannya berikut ini adalah profil dari arsitek kebanggaan Adolf Hitler:

Konrad Hermann Albert Speer
Konrad Hermann Albert Speer (19 Maret 1905 – 1 September 1981) adalah seorang arsitek Jerman dan perwira Nazi, arsitek utama Adolf Hitler (1933–1945) dan menteri persenjataan (1942–1945). Ia adalah salah satu terdakwa dalam Peradilan Nuernberg.

Ia belajar teknik arsitektur di Universitas Karlsruhe, München dan Institut Teknologi Berlin dan lulus ujian pada tahun 1927 lalu menjadi asisten Heinrich Tessenow. Ia menghadiri pidato Partai Nazi pada tahun 1930 di balai bir Berlin dan bergabung dengan partai itu pada bulan Januari 1931.

Ia dijatuhi hukuman 20 tahun penjara di Pengadilan Nürnberg, menghabiskan waktu-waktunya di penjara Spandau. Setelah bebas pada tahun 1966, ia menulis beberapa buku, yaitu : Erinnerungen (1969), Spandauer Tagebücher (1975), Der Sklavenstaat (1981)

 
Foto-foto dibawah ini adalah peninggalan jaman Nazi, dan masih ada sampai sekarang
 

1. Reichstag, German. Jaman Nazi
1. Reichstag, German. Jaman Sekarang
Gedung Reichstag dipakai untuk keperluan propaganda dan ketika Perang Dunia II berkecamuk untuk keperluan militer. Gedung ini juga dipertimbangkan untuk dirubah menjadi sebuah “Menara Flak” (tempat menaruh senjata anti udara dan tempat perlindungan), karena bentuknya yang cukup simetris. Tetapi setelah ditimbang dikatakan tidak cocok.

Gedung ini lalu juga tambah rusak karena serangan udara. Sewaktu Pertempuran Berlin pada 1945, gedung ini menjadi target utama Tentara Merah, meski alasannya kurang jelas. Sebab Reichstag tidak memiliki peran politik, militer atau strategis lagi. Sejatinya, kaum Nazi menelantarkan gedung ini. Foto termasyhur seorang prajurit Tentara Merah Uni Soviet yang mengibarkan bendera Palu-Arit di atap gedung ini, diambil pada 2 Mei 1945, beberapa hari setelah pasukan Tentara Merah merebut gedung ini.


2. Zeppelintribune, Nuremberg. Jaman Nazi
2. Zeppelintribune, Nuremberg. Jaman Sekarang

keterangan:
Lapangan parade di Nuremberg tempat pawai NAZI berlangsung. Tempat ini adalah tempat yang di pakai untuk pembuatan film propaganda NAZI yang berjudul “Triumph of the Will”.
 

3. Brandenburg Gate, German. Jaman Nazi
3. Brandenburg Gate, German. Jaman Sekarang
Salah satu yang sempat dibuat sebelum pecahnya perang dunia II adalah gerbang Brandenburg yang merupakan poros timur-barat kota Berlin.
 

4. Berlin Olympia Stadion, German. Jaman Nazi
4. Berlin Olympia Stadion, German. Jaman Sekarang
keterangan:
Tahap pertama dalam rancangan Albert Speer untuk membangun ulang kota Berlin adalah Stadion Olimpiade untuk Olimpiade musim panas 1936 yang dibuat oleh Werner March.
 

5. NAZI Germany Pavilion, France (sudah tidak ada sekarang)

Germany Pavilion
Paviliun Jerman dalam pameran Internasional di Paris tahun 1937 adalah salah satu maha karya dari Albert Speer. Paviliun tersebut letaknya berseberangan dengan paviliun Uni Soviet. Speer merancang paviliun Jerman dengan bentuk yang sangat megah sebagai kampanye melawan komunisme.
 

6. Volkshalle, German (Batal karena Perang Dunia II)
Volkshalle atau balai rakyat, yakni sebuah bangunan berkubah seperti Basilika Santo Petrus di Roma. Kubah bangunan tersebut sangat besar dengan tinggi 200m dan diameter sekitar 300m. Akan tetapi bangunan ini gagal dibuat karena pecahnya perang dunia II.

Seandainya NAZI menang perang, maka kota Berlin akan menjadi seperti ini :

Rancangan Kota:
Kota ini adalah impian Adolf Hitler, karena dalam perencanaannya terdapat Teori Nilai Runtuh yang akan meninggalkan bentuk reruntuhan yang estetis dalam jangka ribuan tahunke depan. Reruntuhan tersebut akan menjadi pengakuan kebesaran Dritte Reich atau kerajaan ketiga pimpinan Hitler, seperti halnya simbol kebesaran Yunani dan Romawi yang dilihat dari reruntuhan bangunannya.
 
SelengkapnyaDISINI...

10 Foto Hantu Terseram di Dunia

Diposkan oleh GaBohong

10. “The Brown Lady” of Raynham Hall
This photo was taken in 1936 at Raynham Hall in Norfolk, England, by two photographers of Country Life magazine. Raynham Hall was long reputed to be haunted by the ghost of Lady Dorothy Townshend, who died in 1726. The ghost had been seen on many occasions throughout the years when it was spotted descending these stairs by the Country Life photographers, who quickly took a snapshot. This is considered by many to be the most highly regarded and reputable photograph by a ghost yet made.

9. The Hampton Court Ghost
This one became fairly well known after it was released in December of 2003. Hampton Court, near London, was one of Henry VIII’s favorite hangouts (it’s because of him that Anne Boleyn is now a headless ghost roaming the Tower of London). A fire door inside the castle kept being opened when no one was supposed to be around. Guards checked the security cameras’ videotape, and spotted this figure in period costume walking through the door. Castle personel swear they don’t know who did this, noting that they don’t even have a costume that looks like this. ‘Course this could be some prankster at work, but I felt this was yet worthy of including in this top ten list, until we ever find out otherwise. It might turn out to have just been some tourist in an overcoat. Anyway if you want to watch the actual footage of the specter opening the door, L.E.M.U.R. Investigations has it on their website.

8. The Newby Church Monk
Reverend K.F. Lord took a picture of the altar at his church in North Yorkshire, England and this is what came out. The picture and the negative are said to have been throughly examined by photographic experts and they can’t find any evidence that this was either a double exposure, or artificially altered. The “thing” is calculated to be standing nine feet tall, and no one’s found any record of a monk that humongous ever being at Newby Church. Who is it? What is it? Trick of light or something else? Either way it’s way too creepy to not mention on this list.

7. The Bed Ridden Boy

6. Freddy Jackson’s Comeback

5. His Favorite Chair

4. Darn Backseat Drivers!

3. What Do You Want On Your Tombstone?

2. And the sea gave up the dead which were in it…

1. Come On Baby, Light My Fire
sumber
SelengkapnyaDISINI...

Pohon Unik Ini Bisa Pindah Sendiri

Diposkan oleh GaBohong



Di hutan hujan tropis Amerika Selatan ada sejenis pohon palem yang bisa bergeser dari tempatnya semula. Socratea exorrhiza, atau sering disebut Walking Palm.

Dinamakan Walking Palm karena bisa "berjalan", tentunya bukan seperti pohon raksasa Ent dalam film Lord of The Rings. Namun, memang benar-benar bisa berpindah tempat sendiri.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Rupanya karena pergerakan akar yang mengikuti arah cahaya matahari. Akar yang tidak mendapatkan sinar akan mati dan kemudian digantikan oleh pertumbuhan akar yang baru. Bentuk akarnya muncul dari bagian batang seolah tentakel gurita.

Pada tahun 1961 sebuah fakta baru mengenai tanaman ini ditemukan oleh para ahli. Sebuah pohon jenis ini tumbang karena ditimpa oleh pohon lainnya, namun beberapa hari kemudian, tumbuh akar baru di sekitar akar yang lama.



Menurut penelitian, dalam tempo 1 tahun, pohon yang mampu tumbuh hingga 25 meter dan berdiameter sekitar 16 cm ini dapat bergeser dari tempatnya semula sejauh 1 meter.

SelengkapnyaDISINI...

5 Buku Bersampul Kulit Manusia

Diposkan oleh GaBohong

Bagaimana jadinya ya jika kulit manusia dijadikan sebagai sampul sebuah buku? Tentu akan sangat Mengerikan! Ini adalah teknik nyata yang meskipun dikecam dan dianggap mengerikan dengan standar yang ada saat ini, namun hal tersebut ternyata secara resmi telah dipraktekkan sejak abad ke-17. Teknik ini mendapatkan popularitas yang cukup besar selama Perancis berevolusi dan di antara kelas atas pada abad ke-19.

Berikut adalah Daftar Lima Buku Dengan Sampul Yang Terbuat dari Kulit Manusia :

Garnet A Jesuit dan Konfederasi Nya
1606: Kulit "Donor": Bapa Henry Garnet A True and Perfect Relation of the Whole Proceedings Against the Late Most Barbarous Traitors



Buku ini merupakan perenungan kegagalan dan penangkapan berikutnya dan pelaksanaan Plotter Gunpowder. Para Plotter adalah sekelompok pemberontak Katolik yang di tahun 1605 mencoba untuk membunuh Raja Protestan James I dari Inggris, putra sulungnya. Rencana mereka adg meledakan mesiu selama sesi dari Rumah Parlemen. Usaha, yang kemudian disebut Plot Bubuk Mesiu dari 1605, gagal. Para peserta semua ditemukan dan dieksekusi. Yang paling terkenal ini adalah Guy Fawkes. Dagingnya yang digunakan setelah eksekusi untuk mengikat buku ini. Buku ini memiliki prasasti Latin pada sampulnya yang bila diterjemahkan, membaca Ini adalah salah satu contoh yang paling terkenal dari bibliopegy anthropodermic karena banyak percaya bahwa Anda dapat melihat wajah Bapa, selamanya dipelintir kesakitan "penyesalan parah dihukum daging." , pada sampulnya

Leeds, Inggris Ledger
1700: Kulit "Donor": Unknown



Pada tahun 2006, buku besar 300 tahun ditemukan di Leeds pusat kota, Inggris. Tidak banyak yang diketahui tentang buku ini. Namun, dari beberapa keingintahuan yang buku ini ditulis dalam bahasa Prancis dan tanggal kembali ke 1700. Hal ini menunjukkan bahwa mungkin telah dibuat selama Revolusi Perancis, saat anthropodermic bibliopegy mendapatkan popularitas. Jika ini memang dibuat selama Revolusi Perancis, maka buku ini dapat berdiri di samping dokumen-dokumen lain seperti Hak Manusia dan Konstitusi Perancis 1793 yang juga diyakini memiliki salinan terikat dalam daging manusia.

Merah Prosiding Pembunuhan Yudisial Barn
1828: Kulit "Donor": William Corder



Pembunuhan Barn Merah adalah sebuah pembunuhan keji yang terjadi di Polstead, Suffolk, Inggris pada tahun 1827. Kasus ini dimulai ketika seorang wanita muda bernama Maria Marten memiliki anak lokal nakal William Corder keluar dari nikah, suatu pelanggaran yang dapat mengakibatkan penganiayaan dari petugas paroki. Kedua diatur untuk bertemu dan kimpoi lari di Barn Merah setempat. Namun, setelah pertemuan, Corder Marten ditembak dan melarikan diri. Tetap Marten itu kemudian ditemukan dan diidentifikasi ketika ibu tirinya mulai bermimpi tentang menjadi dirinya dibunuh dan dikubur di Gudang Merah. Pembunuhan dan sidang berikutnya dan pelaksanaan William Corder menjadi sebuah sensasi nasional, lagu-lagu inspiratif, drama, dan balada yang bertahan sampai hari ini. Setelah Corder dieksekusi, tubuhnya dibedah dan diperiksa oleh profesional medis. Kerangkanya menjadi alat bantu mengajar di sebuah Rumah Sakit Barat Suffolk. Kulitnya yg kecokelatan oleh seorang ahli bedah bernama George Creed dan digunakan untuk mengikat Buku yang ditulis oleh Creed: "Para Pengikatan buku ini adalah kulit Pembunuh William Corder diambil dari tubuhnya dan kecokelatan sendiri di tahun 1828. George Syahadat Surgeon ke Rumah Sakit Suffolk. " Rekening itu sekarang sudah diadakan di Moyse s Hall Museum.

Bibiigrafi James Allen, alias Jonas Pierce, alias James H. York, alias Burley Grove.
1837: Kulit "Donor": James Allen



James Allen hidup di awal abad 19 di Massachusetts. Dia perampok yang memiliki permintaan terakhir yang tidak biasa saat kematiannya. Allen telah dimasukkan ke dalam penjara sebagai hasil dari mencoba merampok seorang pria bernama John A. Fenno di Massachusetts Turnpike. Menjelang kematiannya, Allen meminta salinan memoarnya yang telah ditranskripsi oleh sipir penjara akan terikat di kulitnya dan diberikan kepada Fenno. Buku ini sejak itu telah disumbangkan oleh nenek moyang Fenno kepada Anthenaeum Boston.

El Viaje Largo oleh Tere Madinah
1972: Kulit "Donor": Unknown



Di Perpustakaan Bailey Slippery Rock University ada sebuah buku kecil aneh puisi Spanyol El Viaje erotis Largo oleh Tere Madinah. Buku ini dibungkus dalam kulit manusia, dan yang mengejutkan mengingat bahwa itu seharusnya ditulis pada tahun 1972. Di dalam pada halaman pertama, berikut ini adalah ditulis dalam bahasa Spanyol dan Inggris.

SelengkapnyaDISINI...