.

Fenomena Detik Kabisat (Leap Second)

Diposting oleh GaBohong

Waktu adalah uang, itu adalah pepatah populer yang menggambarkan betapa pentingnya waktu itu. Waktu adalah pedang, juga merupakan pepatah arab yang menggambarkan betapa pentingnya waktu itu. Kita sering sekali membuang waktu dengan percuma, baik secara sadar maupun secara tak sadar. Tak jarang kita sering mengeluh dan berharap untuk diberi waktu ekstra, bahkan 1 detik tambahan akan sangat berharga bagi kita. Namun tahukah kalian kalau kemarin, pada tanggal 30 Juni 2012 kita semua mendapatkam 1 detik ekstra?

Detik kabisat, kira-kira itulah kata-kata yang pada minggu kemarin sempat ramai dibicarakan oleh orang banyak. Pada tanggal 30 Juni 2012 kemarin, dunia mendapat ekstra waktu 1 detik. Kalau biasanya setelah pukul 23:59:59 langsung menjadi pukul 00:00:00, namun pada tanggal 30 Juni kemarin, setelah 23:59:59 UTC, menjadi 23:59:60 UTC (universal coordinated time), baru menjadi 00:00:00. Sehingga, jika dalam 1 hari biasanya ada 86.400 detik, pada 30 Juni kemarin, dalam 1 hari ada 86.401 detik. Detik tambahan itu ditambahkan oleh IERS (International Earth Rotation and Reference System Services) akibat pergerakan bumi terhadap matahari.



Dikarenakan detik kabisat tersebut terjadi secara simultan di bumi, maka di Indonesia detik kabisat (leap second) itu jatuh pada tanggal 1 Juli 2012 pukul 06:59:59 WIB (karena WIB adalah UTC+7) yang berlanjut ke pukul 06:59:60 WIB, baru menjadi pukul 07:00:00 WIB. Detik kabisat ini berlaku hanya untuk tanggal 30 Juni 2012 (1 Juli 2012 untuk zona waktu Indonesia) saja. Hari-hari berikutnya tidak lagi berlaku.

Apa itu Detik Kabisat atau Leap Second?

Detik kabisat adalah penyisipan 1 detik ke dalam kalender. 1 detik tambahan tersebut disisipkan agar waktu yang disiarkan kepada masyarakat luas bisa diatur seakurat mungkin dengan nilai waktu matahari rata-rata. Detik kabisat ini diperlukan untuk menjaga kecocokan dan keakuratan waktu yang didasari oleh pengamatan astronomi. Dalam jangka waktu yang lama, penambahan detik kabisat terus meningkat dengan kecepatan hampir serupa dengan parabola 31 s/abad2. Namun, leap second ini tidak ada kaitannya dengan tahun kabisat. Tahun 2012 ini memang merupakan tahun kabisat, yaitu tahun dimana ada 29 hari di bulan Februari, namun itu tidak ada kaitan dan hubungan sama sekali dengan leap second.

Kenapa Leap Second digunakan dan apa penyebab terjadinya leap second?

Detik kabisat digunakan untuk menyinkronkan dua sistem waktu yang kita gunakan saat ini. Seperti yang kalian ketahui, dunia pernah memakai dua sistem waktu yang berbeda. Yang pertama adalah sistem waktu astronomis (Greenwich Mean Time). 1 detik dalam waktu astronomis didefinisikan IAU (International Astronomical Union) pada 1960 sebagai satu per 31.556.929,9747 panjang tahun tropik 1900. Dengan sistem waktu ini maka sehari di Bumi didefinisikan sebagai panjang waktu 86.400 detik atau setara 1.440 menit atau setara 24 jam.



(Jam kuno di Greenwich)


Sistem waktu ini diperkirakan menggunakan sistem kuno yang sudah sejak dahulu digunakan oleh kebudayaan Mesir, Babylonia, India dan Islam. Yang menggunakan waktu matahari rata-rata sebagai implikasi dari adanya perputaran bumi pada porosnya (rotasi). Karena gerak rotasi bumi tidaklah teratur dan linier secara terus-menerus. Misalnya, gerak menjauh perlahan Bulan terhadap Bumi. Sejak era penerbangan antariksa ke Bulan dimulai, disadari bahwa Bulan menjauh secepat 3,82 cm per tahun terhadap Bumi.


(kurva perbedaan antara UT1 dengan UTC sebelum tahun 1971)

Gerak menjauh ini pun berdampak pada banyak hal, salah satunya adalah perubahan besar gaya tidal Bulan terhadap Bumi yang mengakibatkan rotasi Bumi melambat. Dan karena itu, setiap 100 tahun (1 Abad), rotasi bumi melambat sampai 1,4 – 1,7 milidetik. 1,4 – 1,7 milidetik bukanlah waktu yang panjang, namun dalam dunia modern yang semakin menuntut rincian serinci-rincinya, hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Terlebih lagi di era komputerisasi ini, hal tersebut tentunya tidak bisa ditolerir. Oleh karena itu sebenarnya secara perlahan, panjang hari matahari terus bertambah. Sehingga ukuran waktu yang dihitung dari rotasi bumi telah mengumpulkan delay jika dibandingkan dengan sistem waktu atomik. Dan disaat keterlambatan (delay) mencapai 1 detik, ditambahkanlah 1 detik itu sebagai leap second.

Sistem Waktu Atomik

Dikarenakan hal itu, sepertinya kita membutuhkan sistem waktu yang lebih mudah dan stabil dengan variabel yang lebih sedikit. Untuk itulah muncul sistem waktu yang kedua, yaitu sistem waktu atomik. Sistem ini mulai digunakan pada tahun 1960 seiring dengan digunakannya jam atom Cesium-133. Dalam waktu atomik, penghitungan 1 detik itu adalah waktu yang dibutuhkan cahaya merah–jingga untuk bergetar 9.192.630.771 kali dalam proses eksitasi isotop Cesium–133 sesuai dengan definisi oleh ICWM (International Committee for Weights and Measurements). Eksitasi adalah transisi elektron dalam sebuah atom dari tingkat energi lebih tinggi ke tingkat energi lebih rendah yang diikuti oleh pancaran foton (cahaya) dengan energi yang sebanding. Terbentuknya sistem waktu atom ini pun menjadi awal dari munculnya UTC (Universal Time Coordinated) yang muncul setahun setelahnya, yaitu pada tahun 1961.


Mempertahankan GMT

Meskipun UTC terbentuk, namun sistem waktu sebelumnya, yaitu GMT (UT1) masih tetap digunakan sampai batas waktu yang masih belum ditentukan. Oleh karena itu, sejak 1961, sistem jam atom pun disamakan dengan rotasi bumi. Dan hal ini menyebabkan sepuluh tahun kemudian, kinerja jam atom diperlambat selama 10 detik. Hal ini tentunya sangat menyulitkan, karena menimbulkan gap yang sangat besar, yaitu 10 detik. Namun jika hal yang dilakukan adalah hal yang sebaliknya, yakni menyesuaikan GMT dengan jam atom, maka gap yang ditimbulkan tidak terlalu besar.

Pengumuman penggunaan detik kabisat

Pengumuman detik kabisat pun diberikan jika perbedaan antara UT1 dengan UTC mendekati setengah detik. Hal ini tentunya lebih bisa masuk diakal dibandingkan dengan UTC yang disinkronkan dengan UT1 yang menghasilkan perbedaan selama 10 detik. Oleh karena itu, digunakanlah sistem yang mana UT1 disinkronkan dengan jam atom, ditambahkan nya detik kabisat pun dilakukan agar perbedaan antara UT1 dengan UTC tidak melebihi ±0,9 detik. Dan karena itu, saat detik kabisat disisipkan, setelah 23:59:59 UTC,sebuah detik kabisat positif akan menyebabkan penghitungan 23:59:60 UTC sebelum berubah menjadi 00:00:00 UTC. Kemungkinan terjadinya sebuah detik kabisat negatif juga ada, yaitu jika rotasi bumi menjadi sedikit lebih cepat, dalam kasus ini, setelah 23:59:58 UTC akan langsung diikuti oleh 00:00:00 UTC.

Biasanya, penambahan waktu 1 detik tambahan tersebut disisipkan pada tanggal 30 Juni atau 31 Desember. Oleh karena itu, jika perbedaan antara UT1 dengan UTC mencapai 0,6 detik, maka detik kabisat pun ditambahkan.

Oleh karena itu, dunia kini hanya menggunakan sistem waktu tunggal, yaitu UTC. Namun, UTC yang digunakan sekarang agak berbeda dengan UTC yang digunakan sebelum tahun 1971 dikarenakan adanya leap second ini. Kesepakatan yang dilakukan pada tahun 1972 pun akhirnya menghapuskan dualisme sistem waktu astronomik dan atomik. Dan UTC inilah sistem waktu yang digunakan oleh dunia secara global baik di bidang komunikasi, maupun teknologi.

Seiring berlakunya kesepakatan tersebut, waktu yang ditunjukkan jam atom kemudian diklasifikasikan sebagai waktu TDT (Terestrial Dynamical Time). Selisih antara TDT dengan UTC dikenal sebagai DT dalam dunia astronomi. Pada 1972, nilai DT adalah 10 detik, namun kini telah berubah menjadi 35 detik seiring terjadinya 25 detik kabisat sejak 1972 hingga 2012.

International Earth Rotation System (IERS) bertanggung jawab untuk mengukur rotasi bumi dan menentukan apakah sebuah detik kabisat diperlukan. Pengumuman mereka dilakukan di buletin C, biasanya diterbitkan setiap enam bulan.

Sulit Diprediksi

Detik kabisat sudah jelas tidak ada kaitannya dengan tahun kabisat. Begitu juga siklus nya, jika tahun kabisat memiliki siklus 4 tahun sekali pada tahun yang memiliki angka satuan dan habis dibagi 400 pada angka tahun abad (kelipatan 100), maka Detik Kabisat tidak demikian. Secara sejarah, detik kabisat telah disisipkan kira-kira setiap 18 bulan. Namun, kecepatan putaran bumi adalah tidak bisa diperkirakan dalam waktu panjang. Sehingga tidaklah mungkin untuk membuat perhitungan untuk memperkirakan detik kabisat lebih dari satu tahun sebelumnya.

Jika dirata–ratakan dalam 30 tahun terakhir ini detik kabisat ditambahkan setiap 19 bulan sekali, namun dalam praktiknya tidak linier karena bersifat menggerombol (clustering). Sebelum 2012, penambahan detik kabisat berlangsung pada 1972 (30 Juni dan 31 Desember), 1973–1979 (31 Desember), 1981–1983 dan 1985 (30 Juni), 1987 dan 1989–1990 (31 Desember), 1992–1994 (30 Juni), 1995 (31 Desember), 1997 (30 Juni), 1998 dan 2005 (31 Desember) serta 2008 (30 Juni). Detik kabisat (dan juga tahun kabisat) sekaligus mendemonstrasikan bahwa kalender ternyata tidaklah sesederhana bayangan manusia, bahkan pada kalender terpopuler sekalipun seperti kalender Matahari (Gregorian) ini.

The impact of one second

1 Detik, mungkin bukanlah waktu yang panjang dan lama. Namun ternyata, 1 detik tambahan itu membawa sebuah dampak besar yang terjadi. Faktanya, pada tanggal 30 Juni kemarin, banyak sekali server-server situs seperti Reddit, Linkedin, Mozilla, dan Pirate Bay yang mengalami down akibat crash yang disebabkan oleh penambahan 1 detik tersebut.

Down nya situs-situs tersebut dikarenakan jam dalam komputer semua sekarang sudah tersinkronisasi dengan UTC, baik secara langsung maupun melalui NTP (Network Time Protocol). Sementara, dikarenakan siklus disisipkannya Leap Second tidak bisa diprediksi, maka banyak aplikasi yang tidak bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya Leap Second ini. Karena itu, saat Leap Second terjadi banyak aplikasi dan program yang mengalami crash karena tidak bisa beroperasi saat pukul 23:59:60 UTC, dan hal ini tentunya mengingatkan kita pada kasus Y2K, dimana hal yang serupa tak sama terjadi. Program komputer mengalami crash diakibatkan oleh perubahan sistem kalender dan waktu.

Tidak hanya situs web saja, bahkan ISS (International Space Station) pun terkena imbasnya. Pada 1 Juli 2012, selama beberapa jam kontak pengendali misi stasiun antariksa internasional (ISS) di Bumi dengan ISS itu sendiri mati total. Sehingga ISS bisa dikatakan "lenyap dari pantauan". Evaluasi lebih lanjut memperlihatkan gangguan terjadi akibat crash-nya salah satu komputer komunikasi. Dan crash terjadi akibat detik kabisat.



Namun, Google ternyata berhasil selamat dari Leap Second ini. Ternyata pihak Google sudah mengantisipasi terjadinya Leap Second dengan mengupdate NTP nya saat melakukan update baru.


Penolakan terhadap Leap Second


1 Detik yang ditambahkan justru banyak menimbulkan kekacauan di era modern ini. Untuk itulah IERS mengadakan kuesioner UTC pada tahun 1999 yang berisi tentang modifikasi sistem UTC. Beberapa poin dari kuesioner itu berisi tentang penghapusan sistem Leap Second atas berbagai dasar pertimbangan yaitu :


- Leap Second bisa memicu terjadinya masalah di sistem komputer yang sudah tersinkronisasi dengan UTC.
- Anomali Detik Kabisat ini sangat sulit ditebak dan siklus nya pun sulit diterka, sehingga membahayakan sistem transportasi udara (terutama di sistem navigasinya).
- Waktu yang sesuai dengan kaidah astronomis tidak terlalu berdampak besar pada kehidupan sehari-hari masyarakat luas.

Namun diantara banyaknya hujatan tersebut, banyak juga pihak yang mendukung Leap second tetap dipertahankan atas alasan :

- Sistem komputer yang khawatir dengan kemunculan Leap Second bisa menggunakan sistem TAI, karena lebih mudah.
- Jika di hari itu terjadi Leap Second, para pengguna komputer toh bisa mengatur jam di komputernya dengan dimundurkan 1 detik.
- Mengabaikan Leap Second sama saja dengan menyianyiakan usaha nenek moyang yang sudah susah payah membuat sistem penanggalan berdasarkan astronomi.
- Jika Detik kabisat ditiadakan maka akan mengacaukan sundials

Setelah itu muncul lagi usulan penghapusan konsep detik kabisat, yang bergaung sejak 2005. Per Januari 2012 keputusan soal jadi tidaknya penghapusan detik kabisat ditangguhkan oleh ITU (International Telecomunation Union), badan PBB yang mengurusi masalah telekomunikasi global. Saat itu posisi dunia terhadap penghapusan detik kabisat terbagi ke dalam tiga kubu. Kubu yang mendukung terdiri dari AS, Perancis, Italia, Jepang dan Meksiko. Sementara kubu penolak terdiri dari Cina, Canada, Jerman dan Inggris Raya. Kubu ketiga adalah kubu netral namun menghendaki penelitian lebih lanjut, yang dimotori Rusia dengan dukungan Nigeria dan Turki. Status detik kabisat rencananya akan dibahas kembali dalam World Radio Conference tahun 2015.

Closing Worlds

Waktu, meskipun hanya sedetik tetap harus kita hargai, dan cara terbaik menghargainya adalah dengan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin bagi kebaikan kita dan dunia ini.Begitu juga dengan Detik Kabisat ini, meskipun hanya ditambah 1 detik, namun saat dinosaurus masih hidup, periode rotasi Bumi hanya 23 jam. Bahkan 600 juta tahun silam, periode rotasi Bumi hanya 22 jam.

Jadi, hargailah waktu, karena waktu adalah uang, dan waktu adalah pedang. Dan kepada waktu jugalah Tuhan mengatakan bahwa manusia sebenarnya dalam keadaan merugi.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

5 Fenomena Luar Angkasa Yang Sangat Menakjubkan

Diposting oleh GaBohong

5.

Quote:
5.dark energy
energi gelap adalah bagian yang berukuran 73 persen dari alam semesta. Tampaknya meliputi seluruh ruang dan mendorong galaksi jauh dan lebih jauh dari satu sama lain dengan kecepatan yang sangat cepat.
Beberapa kosmolog berpikir ekspansi ini akan meninggalkan galaksi Bima Sakti sebagai pulau alam semesta "" dalam sekitar beberapa triliun tahun tanpa terlihat oleh galaksi lain.
Lainnya berpikir tingkat ekspansi akan menjadi begitu besar sehingga akan menghasilkan "Big Rip." Dalam skenario ini, kekuatan energi gelap membongkar gravitasi bintang dan planet,membuat bersatu partikel, molekul-molekul dalam partikel-partikel, dan akhirnya atom dan partikel sub-atomik. Syukurlah, mungkin manusia tidak akan ada di sekitar untuk menjadi saksi bencana.
4.

Quote:
4.planet
Mungkin terdengar aneh karena kita hidup di planet, tetapi planet adalah salah satu benda misterius dari alam semesta.
Sejauh ini, teori tidak sepenuhnya bisa menjelaskan bagaimana gas dan debu di sekitar bintang pembentukan planet - khususnya yang berbatu.
Tidak membuat masalah lebih mudah adalah kenyataan bahwa sebagian besar planet yang tersembunyi di bawah permukaannya. peralatan canggih dapat menawarkan petunjuk dari apa yang ada di bawah, tapi setelah melakukan eksplorasi hanya beberapa planet yang ada di tata surya.
Hanya pada tahun 1999 adalah planet pertama di luar lingkungan langit kita terdeteksi, dan pada bulan November 2008 gambar planet ekstrasurya pertama bonafide diambil.

3.

Quote:
3.gravity
Kekuatan yang membantu bintang-bintang menyala, planet tetap bersama dan orbit benda-benda adalah salah satu yang paling penting di alam semesta
Para ilmuwan telah menyempurnakan hampir setiap persamaan dan model untuk menjelaskan dan memprediksi gravitasi, namun sumbernya dalam hal tetap menjadi misteri.
Beberapa berpikir partikel sangat kecil yang disebut gravitons memancarkan kekuatan, tapi mereka tidak pernah bisa dideteksi sehingga masih dipertanyakan.
2.

Quote:
2. Life
Materi dan energi berlimpah-limpah di alam semesta, tapi hanya di beberapa tempat terdapat gulungan dadu kosmik yang sempurna cukup untuk menghasilkan kehidupan.
Bahan dasar dan kondisi yang diperlukan untuk ini fenomena aneh lebih baik dipahami dari sebelumnya, berkat akses yang berlimpah bagi kehidupan di Bumi.
Tapi resep yang tepat - atau resep dari unsur-unsur dasar karbon, hidrogen, nitrogen, oksigen, fosfor dan belerang untuk organisme adalah sebuah misteri yang berlaku.
Para ilmuwan mencari daerah baru di tata surya di mana kehidupan bisa tumbuh (atau masih mungkin, seperti di bawah permukaan bulan berair), dengan harapan tiba di sebuah teori yang menarik bagi asal-usul kehidupan.
1.

Quote:
1. The Universe
Sumber energi, materi dan alam semesta itu sendiri adalah misteri akhir, baik, alam semesta.
Berdasarkan pencarian disebutkan bahwa latar belakang terjadinya alam semesta adalah adanya gelombang mikro kosmik (dan bukti lain), para ilmuwan berpikir bahwa alam terbentuk dari "Big Bang" - sebuah ekspansi yang mengandung energi , ultra-panas ultra-padat.
Menggambarkan waktu sebelum acara tersebut, Namun, mungkin mustahil.
Namun, pencarian adanya partikel atom yang terbentuk tak lama setelah Big Bang dapat memberikan penerangan baru tentang eksistensi misterius alam semesta - dan membuatnya sedikit lebih aneh dari saat ini

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ada Celana Dalam Bakpao di Jepang

Diposting oleh GaBohong

Ini bener-bener cuma ada di Jepang. Bener.
Bulan Febuari adalah waktunya musim dingin di negeri Sakura. Dan tahun ini hujan salju turun begitu lebat di hampir seluruh kota di Jepang, terutama di Tokyo. Tapi ada kabar gembira bagi mereka yang tinggal tak jauh dari Akihabara. Di sana ada satu toko yang menjual... celana dalam hangat.

Yup. Mereka memasukkan semua celana dalam itu ke dalam mesin penghangat makanan. Tersedia dalam tiga warna yang bisa dipilih sesuai selera: merah muda, hijau, dan biru. Setiap potong celana dalam dijual dengan harga ¥800 (sekitar Rp. 80.000).

Dan yang menarik, mereka menjualnya seperti layaknya mereka menjual bakpao. Stafnya mengambil celana dalam yang digulung dengan penjepit lalu memasukkannya ke dalam kertas pembungkus.








Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Seni Tanaman yang Unik

Diposting oleh GaBohong

SelengkapnyaDISINI...

Misteri Pohon Angker di Jeruk Purut

Diposting oleh GaBohong



Siapa tidak kenal dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Konon Jeruk Purut identik dengan hantu pastur dengan kepala yang terpenggal seperti cerita yang pernah dibuat dalam karya film.

Pemakaman yang mulai digunakan warga sejak tahun 1978 itu ternyata ada kuburan keramat Syeikh Waliallah Wan Salim atau biasa disebut Habieb Salim. Lantas siapa habieb Salim ini, dia merupakan keturunan dari seorang wali yang dikenal dengan nama Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad Husain Ass Syafi'i Sunnira atau biasa disebut mbah Priok.

Habieb Salim telah meninggal ratusan tahun lalu. Dia tokoh Islam yang juga dikagumi oleh warga Jakarta terutama daerah Jeruk Purut. Satu keluarga garis keturunan Habieb Salim dimakamkan di Jeruk Purut.

Makam Habieb Salim disebut makam keramat, karena sering digunakan masyarakat untuk memperlancar permintaan. Hal ini diceritakan salah satu penjaga parkir TPU Jeruk Purut yang telah 8 tahun bekerja di sana. Nama laki-laki berusia 38 Tahun itu, Dayat.

Dayat menceritakan kalau makam keramat Habieb Salim sering dipergunakan warga untuk berdoa dan meminta permintaan. Seperti bagi yang masih bersekolah untuk memperlancar ujian. Bagi yang masih mencari kerja untuk segera mendapat kerja.

Biasanya yang berdoa meminta sesuatu di depan makam Habieb Salim adalah perkumpulan pengajian yang berasal dari Jabodetabek. Jika permintaan terkabul maka wajib menyerahkan seekor ayam hidup ditaruh di sekitar makam Habieb Salim. "Ya paling sering minta diluluskan ujian, kalau tidak lekas dapat kerja tapi kalau sudah terpenuhi harus serahkan seekor ayam hidup di sini, nanti ayam itu juga buat warga," ujar Dayat kepada merdeka.com, di TPU Jeruk Purut.

Makam Habieb Salim berada di tengah dengan ukuran 6 m x 6 m. Mudah untuk menemui makam kramat tersebut, ada bangunan rumah kecil dengan sekeliling pohon kamboja, kalau malam cahaya penerangan paling terang di tempat tersebut. Ketika merdeka.com berada di lokasi makam Habieb Salim. Makam tersebut berada di dalam bangun rumah, di mana ada makam kakek, nenek, istri dan anak-anaknya. Total ada 6 makam di dalam rumah tersebut. Di sekeliling depan samping kiri adalah makam keluarga keturunan Habieb Salim.

Lantas hal mistis apa yang ada di makam keramat tersebut. Menurut Dayat, makam tersebut dijaga oleh para jin Islam. Kalau berkunjung wajib untuk mengucapkan doa agar senantiasa dijaga oleh Habieb Salim. Boleh percaya boleh tidak, ada kejadian ketika TPU ini dijadikan lokasi syuting acara reality show happy family yang dipandu oleh Rubben Onshu. Kata Dayat, pernah syuting dengan tema jalangkung ternyata yang terjadi jalangkung benar.

Begitu pula ketika acara uji nyali Transtv melakukan syuting di pemakaman ini. Karena tidak izin terlebih dahulu ke makam Habieb Salim, ada 5 kru yang kerasukan. "Ada waktu itu 5 kru Transtv kerasukan waktu syuting acara uji karena tidak izin dulu ke makam Habieb, harusnya selametan dulu," jelasnya.

Ada juga cerita buldozer terjun ke bawah saat melakukan pembangunan jalan di area makam. Lagi-lagi pembangun jalan tersebut belum melakukan izin dan selametan di makam Habieb. "Biasanya kalau sudah izin dan melakukan selametan, Insya Allah dijaga sama Habieb," tandasnya. Larangan keras bagi para wanita yang sedang haid untuk mengunjungi TPU ini. Karena banyak kejadian kesurupan pada wanita haid. Biasanya yang merasuki pun makhluk halus sejenis kuntilanak.

"Sering kejadian kerasukan itu ke perempuan haid, karena kuntilanak suka dengan bau-bau amis," katanya.


Lantas di mana letak hantu pastur berada, menurut Dayat hantu berjubah hitam berada 5 meter sebelum makam keramat Habieb Salim. Tetapi paling angker di TPU Jeruk Purut adalah pohon Benda. Katanya, pohon yang berdiri ratusan tahun adalah pusatnya para dedemit berkumpul.

Di pohon Benda itu Ki Joko Bodo pernah melakukan pertapaan selama dua hari sekitar tahun 2005. Selanjutnya seorang warga asal bogor melakukan ritual yang sama seperti Ki Joko Bodo. Tetapi tidak sekuat Ki Joko Bodo. "Dulu pernah Ki Joko Bodo tapa di pohon Benda, dia mengakui kalau pohon itu aura mistisnya kuat sekali," ujar dia.
Pada pohon Benda terdapat keris yang sering diincar oleh para pemilik kekuatan mistis. Namun sayang sekali upaya untuk mengambil keris tersebut tidak pernah berhasil. Jika ada orang yang bisa mengambil keris yang ditanam di dalam pohon, maka menurut Dayat akan sakti kekuatan orang tersebut.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Senapan Mesin Terbaik Buatan Soviet

Diposting oleh GaBohong



Senapan mesin berat Model 1910 Senjata mesin self-powered pertama dengan pendingin air. Senapan diproduksi setelah tahun 1940 dan telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pendingin sirkuit bisa dimuat tidak hanya dengan air, tetapi dengan salju atau es. Senapan ini bisa memberikan pembakaran otomatis, sehingga sangat efektif digunakan bagi infanteri.



Degtyaryov senapan mesin (genggam) ini dibuat khsusus bagi tentara infanteri Soviet. senapan ini diproduksi pada tahun 1927. Senapan ini adalah salah satu model yang dikembangkan semata-mata di Uni Soviet. Senapan mesin (genggam) ini digunakan tentara soviet sampai akhir perang dunia II.



Kalashnikov hand-held machine gun, atau disingkat RPK dikembangkan pada pertengahan 50-an ketika sebuah program nasional tentang modernisasi persenjataan militer diluncurkan. Senapan ini diciptakan untuk menghasilkan senapan serbu infanteri yang handal dan senapan mesin ringan. Senapan ini adalah hasil moodifikasi dari jenis AK-47 pada tahun 1961.



Degtyaryov-Shpagin Large-Caliber (DShK) adalah senapan mesin anti pesawat terbang yang diproduksi pada tahun 1938. Senapan mesin ini masih digunakan sampai perang di Irak tahun 2004.



NSV heavy machine gun senapan mesin anti infanteri, anti pesawat, anti kendaraan lapis baja. Senapan mesin ini dirancang pada tahun 1971 untuk menggantikan DShK.Produksinya telah berakhir segera setelah Keruntuhan Uni Soviet.

SelengkapnyaDISINI...

Mengungkap Misteri Bulan Purnama Penyebab Sakit Jiwa

Diposting oleh GaBohong



Bulan adalah satu-satunya satelit milik Bumi dan telah menjadi objek misterius sekaligus banyak diteliti. Baru-baru ini sebuah penelitian mencoba mendedah misteri di balik mitos bahwa satelit Bumi itu bisa jadi pemicu sakit jiwa pada manusia.

Dilansir dari CBC News, Kamis (29/11/2012), para peneliti di University of Laval's School of Psychology melakukan riset untuk mengungkap hubungan antara gangguan kecemasan yang dialami pasien dengan fase Bulan.

Mereka menganalisa 771 orang yang telah masuk ke UGD akibat rasa sakit di dada, sementara penyakit tersebut tidak memiliki penyebab medis yang jelas.

Evaluasi psikologis mengindikasikan bahwa banyak di antara mereka yang menderita kecemasan, serangan panik, gangguan suasana jiwa atau keinginan bunuh diri. Waktu kunjungan pasien-pasien tersebut berkorelasi dengan fase Bulan yang sedang terjadi saat itu.

Hasil analisa mereka ternyata mengungkap hal berbeda. Keadaan kejiwaan pasien-pasien itu tidak dinilai tidak berhubungan dengan fase Bulan. "Kami mengamati fase Bulan baru atau Bulan purnama tidak memiliki dampak pada masalah psikologis," terang pimpinan peneliti Genevieve Belleville.

Namun terdapat catatan, untuk suatu alasan tertentu masalah kecemasa bisa mengalami penurunan sekira 32 persen pada masa paruh akhir fase Bulan."Hal ini mungkin merupakan kebetulan atau disebabkan faktor yang tidak kami perhitungkan," ujar Belleville. 

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Delman Unik Jaman Modern

Diposting oleh GaBohong

Seperti apa delman yang anda ketahui....? dah pernah liat delman yang bentuknya begini gak....?? 






SUMBER
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Surat Cinta Pertama di Dunia

Diposting oleh GaBohong

Inilah Surat Cinta Pertama Di Dunia

Zaman dulu teknologi memang tidak secanggih yang ada sekarang. Jika kitaingin berbicara dengan seseorang dari jarak jauh, kita hanya tinggalmengirimnya melalui sms atau telepon, atau di zaman sebelum adanya telepon,kita bisa mengirimkan surat melalui perantara pak pos. Tapi berbeda lagi dengandi zaman jauh sebelumnya, dulu sekali tidak ada kertas apalagi telepon, jadiorang-orang pada zaman tersebut mengirimkan surat dengan menggunakan batu.

Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya sebuah surat cinta dari masasekitar 2200 SM di lembah Niffer yang berjarak 150 km dari kota Baghdad, Irak,oleh Noah Kramer, yaitu seorang profesor dari Philadelphia University yangmenggali penemuan tersebut sekitar tahun 1889. Surat cinta tersebut berupaartefak yang menyerupai plat dari batu.

Setelah diterjemahkan dari bahasa Sumeria, kemudian ke bahasa Indonesia,beginilah arti dari surat cinta tersebut.

Pengantin laki-laki, sayang untuk hatiku,
Kebaikan adalah ketampananmu, sayang,
Singaku, sayang untuk hatiku,
Kebaikan adalah ketampananmu, sayang
Engkau telah memikat hatiku,
Biarkanku berdiri, hingga hatiku bergetar disampingmu.
Pengantin laki-lakiku, ku kan dijemputmu menuju ke peraduan,
Engkau telah memikatku,
Biarkan aku berdiri gemetar disampingmu.
Singaku, ku kan dijemputmu menuju ke peraduan.
Pengantin laki-lakiku, biarkan ku membelaimu,
Belaian berharga ku lebih bernilai dari madu,
Hingga peraduan penuh madu
Biarkan saya menikmati keindahan dan kebaikanmu,
Singaku, biarkan aku membelaimu,
Belaian berharga ku lebih bernilai dari madu,
Pengantin laki-lakiku, Kau telah mengambil kesenangandari diriku,
Katakan pada ibuku, dan dia akan memberikan hidangan,
Katakan pada Ayahku, ia akan memberimuhadiah.
Ku tahu di mana saat menghibur semangatmu
Pengantin laki-lakiku, singgah dan tidurlah di rumah sampai fajarmenjelang
Hatiku, ku tahu cara menggembirakan hatimu,
Singaku, tidur dan singgahlah di rumah sampai fajar menjelang.
Kau ada, karena kau mencintaiku,
Biarkan aku berdoa dengan belaianmu,
Dewa tuanku, tuanku pelindung,
Shu-Sin, yang Enlil gladdens hati,
Berikan saya berdoa belaian Anda.
Tempat semanis madu, dimana kita berdoa dengan meletakkan tanganmu diatasnya,
Angkat tanganmu seperti kain gishban
Tengadahkan tanganmu diatas kain gishban....

Saat ini surat berbentuk artefak tersebut telah disimpan di MuseumArkeologi Istanbul, Turki.a


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ada Museum Mayat Korban AIDS

Diposting oleh GaBohong

Seperti yang pernah kita tahu, HIV merupakan Penyakit paling berbahaya saat ini. Mengapa? selain belum ditemukan obatnya, HIV juga menyerang semua umur. Tidak pandang bulu. Yuk kita lihat Museum "MAYAT" Korban HIV..

Museum ini terletak di Wat Siam Lopburi, Thailand. Museum ini bertujuan untuk memberi tahu pada masyarakat luas, betapa mengerikannya HIV itu.









 Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Menyingkap Misteri Bundaran HI

Diposting oleh GaBohong

Saya yakin anda tahu Bundaran HI. Saya juga tahu bahkan pernah lewat di Bundarang tersebut. Tapi hanya lewat saja tidak mampir. He he he. Berikut ini saya berikan artikel teman kita yang sangat bagus membahas secara mendetail tentang adanya keganjilan pada Bundaran Hotel Indonesia tersebut. Saya membaca artikelnya kok jadi bergidik ya. Seakan Indonesia ini telah dikuasai oleh suatu makhluk tersembunyi yang sangat menakutkan dan kita tidak pernah merasakan. Anda percaya atau tidak analisa ini silahkan berkomentar. 

Sangat mengejutkan dan diluar dugaan. Bundaran Hotel Indonesia atau yang lebih populernya disebut dengan Bundaran HI, ternyata ditemukan sebuah keganjilan. Dan sudah sepantasnya hal ini menjadi sebuah tanda tanya besar.

Semua orang yang ada di Jakarta, sudah pasti tahu dengan monumen kolam air mancur ini. Presiden Soekarno dulunya di tahun 1960-an, memerintahkan untuk membangun beberapa proyek konstruksi demi mempercantik kota Jakarta dalam persiapan Asian Games IV.



Termasuk diantaranya pembangunan Kompleks Olahraga Ikada (Gelora Bung Karno) dan beberapa patung, termasuk monumen Selamat Datang, yang dikenal sebagai Tugu Selamat Datang.

Monumen Selamat Datang ini terletak tepat di tengah Bundaran HI. Disebut demikian, karena bundaran ini berdekatan dengan Hotel Indonesia. Bundaran yang berada di pusat jantung kota Jakarta ini, tepat di tengah-tengah beberapa jalan utama di Jakarta.

Di zaman VOC, pintu gerbang Menteng ada di seputaran Gondangdia, dekat Masjid Cut Meutiah sekarang. Namun di zaman Orde Baru, pintu gerbangnya ‘dipindahkan’, bukan lagi di utara akan tetapi di sebelah baratnya, yaitu Bundaran Hotel Indonesia.

Selesai dibangun, Hotel Indonesia dan Bundaran HI menjadi pintu gerbang bagi para pengunjung Jakarta. Bundaran itu merupakan sebuah kolam bulat yang dilengkapi dengan air mancur.

Namun, pernahkah tersadar akan sebuah keanehan yang ada di Bundaran HI tersebut? Sepintas kolam ini memang tampak seperti kolam yang ada pada umumnya, yaitu berbentuk bulat dengan air mancur yang ada di dalamnya.

Coba perhatikan gambar-gambar berikut ini :

Apakah kelihatan ada yang aneh pada gambar di atas? Jika belum tampak keanehan disana, coba gambarnya diambil tampak atas dari google earth seperti di bawah ini :

Masih kurang jelas dan terkesan dipaksakan, coba diputar lagi secara horizontal seperti dibawah ini :

Sudah cukup jelas? Lantas apa yang terlihat disana?

Sekali lagi, gambar ini pasti mengingatkan akan sesuatu. Apa itu?

Mata Horus, simbol Illuminati/Freemason. Siapa lagi di dunia ini yang memakai simbol-simbol seperti itu selain mereka. Lalu kenapa bisa ada di Bundaran HI? Baca disini untuk lebih jelasnya.



Yang jelas hal ini membuktikan, bahwa bukan hanya di Amerika saja para freemason ini membangun gedung-gedung insfratukstur kota, akan tetapi freemason pun sudah membangun sesuatu di Indonesia.


Bukti ini dapat dijadikan sebagai acuan kepada kesimpulan, bahwa mereka sebenarnya sudah pernah eksist pada zaman dahulu di Indonesia, dan bukan tidak mungkin sampai sekarang pun mereka masih ada dan berkeliaran di Indonesia, terbukti dengan keganjilan yang ada pada mata uang 10.000 rupiah, baca disini.

Sedikit sebagai tambahan informasi seputar Bundaran HI ini. Pada pasca zaman pemerintahan Soeharto, Bundaran HI kerapkali dijadikan sebagai panggung demonstrasi oleh berbagai elemen massa dan berbagai kepentingan.

Selain itu, sejumlah bangunan dan situs bersejarah yang ada di Jakarta menjadi rusak akibat gelombang unjuk rasa yang terjadi secara besar-besaran di sepanjang Mei 1998. Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, kala itu mencanangkan gerakan rehabilitasi Jakarta, agar kembali menjadi kota yang rapi dan cantik, seperti ibukota negara lainnya.

Salah satu proyeknya, di tahun 2001, ialah merehabilitasi Bundaran HI, lengkap dengan air mancur dan patung Tugu Selamat Datangnya, agar kembali menjadi salah satu icon Jakarta yang cantik selain Monas.

Namun anehnya, program rehabilitasi air mancur itu bernuansa Luciferistik “CAHAYA”, yakni “Membangun Kebanggaan Nasional Melalui Pencahayaan”. Entah kebetulan atau tidak, kontraktor yang ditunjuk pun General Electric (GE).

GE dalam hal ini merupakan perusahaan yang juga bertanggungjawab atas tata cahaya Patung Liberty di Washington DC dan Chain Bridge di Hongaria. Di Jawa Tengah pun, GE pula yang menangani tata cahaya yang terdapat di Candi Prambanan.

Professor Nick Turse dalam “The Complex” (2009) menulis, “GE adalah salah satu perusahaan Amerika yang dekat dengan industri perang Pentagon. Sejak tahun 1957 hingga 1961, GE bahkan termasuk di dalam lima besar kontraktor militer Pentagon di samping General Dynamics, Boeing, Lockheed, dan North American Aviation. Sejak 2006, GE telah meluncur turun ke urutan empat belas terbesar. Walau demikian, nila laba yang diperoleh GE di tahun itu masih sangat besar, tidak kurang dari $ 2,3 miliar dari Departemen Pertahanan AS, dengan mengerjakan sistem persenjataan untuk Helikopter tempur Hawk UH-60 dan pesawat multiguna F/A-18 Hornet. Keduanya digunakan di Irak.”

Tema “CAHAYA” dalam proyek rehab Bundaran HI yang dikerjakan oleh GE itu, dalam bahasa latin disebut dengan nama “Lucifer”.
.
Misteri demi misteri silih berganti bergulir di sekitar kita. Dan tanpa disadari, semua yang ada di di dalam kehidupan ini menyimpan banyak misteri. Ada yang terjawab dan tentu banyak sekali yang menyisakan tanda tanya besar. Bukti bahwa berpikir skeptis sangat diperlukan dengan apa yang di lihat, dengar, dan rasakan

Apakah benar apa yang menjadi analisa di atas? Saya dan anda mungkin tidak tahu tahu, belum tahu dan bahkan mungkin tidak akan tahu adanya berbagai mistei yang menyelimuti kehidupan kita. Serahkan semua hanya kepada Allah SWT. Toh, Dia juga menguasai alam jagat raya ini.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...