.

Senapan Mesin Terbaik Buatan Soviet

Diposkan oleh GaBohong




Senapan mesin berat Model 1910 Senjata mesin self-powered pertama dengan pendingin air. Senapan diproduksi setelah tahun 1940 dan telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pendingin sirkuit bisa dimuat tidak hanya dengan air, tetapi dengan salju atau es. Senapan ini bisa memberikan pembakaran otomatis, sehingga sangat efektif digunakan bagi infanteri.



Degtyaryov senapan mesin (genggam) ini dibuat khsusus bagi tentara infanteri Soviet. senapan ini diproduksi pada tahun 1927. Senapan ini adalah salah satu model yang dikembangkan semata-mata di Uni Soviet. Senapan mesin (genggam) ini digunakan tentara soviet sampai akhir perang dunia II.



Kalashnikov hand-held machine gun, atau disingkat RPK dikembangkan pada pertengahan 50-an ketika sebuah program nasional tentang modernisasi persenjataan militer diluncurkan. Senapan ini diciptakan untuk menghasilkan senapan serbu infanteri yang handal dan senapan mesin ringan. Senapan ini adalah hasil moodifikasi dari jenis AK-47 pada tahun 1961.



Degtyaryov-Shpagin Large-Caliber (DShK) adalah senapan mesin anti pesawat terbang yang diproduksi pada tahun 1938. Senapan mesin ini masih digunakan sampai perang di Irak tahun 2004.



NSV heavy machine gun senapan mesin anti infanteri, anti pesawat, anti kendaraan lapis baja. Senapan mesin ini dirancang pada tahun 1971 untuk menggantikan DShK.Produksinya telah berakhir segera setelah Keruntuhan Uni Soviet.