.

5 Monster Menurut Injil Kuno

Diposting oleh GaBohong


Saat ini dunia monster mungkin sudah dianggap tidak lagi ada. Sosok monster hanya ada dalam cerita fiksi karangan manusia. Apabila, ada seseorang mengatakan bahwa dia pernah melihat sosok monster, bisa dipastikan orang itu telah berbohong. Karena, kebanyakan orang zaman sekarang menganggap sosok monster hanyalah halusinasi orang-orang kuno.

Namun, ternyata sosok monster termaktub dalam injil kuno. Monster-monster yang dimaksud dalam alkitab merupakan sesosok makhluk yang terus-menerus berusaha menyesatkan manusia ke jalan yang salah. Apa saja monster-monster tersebut? Yuk, baca artikel
The Behemoth


Behemoth digambarkan sebagai makhluk raksasa berekor besar. Para kreasionis mengklaim bahwa Behemoth itu sebenarnya dinosaurus pada zamannya. Dalam tradisi Yahudi, Behemoth digambarkan sebagai makhluk raksasa yang keluar dari bumi dan menjadi simbol kekacauan dunia.


The First Beast


The First Beast merupakan monster yang disebut pertama kali dalam alkitab, makhluk ini digambarkan sebagai makhluk rakasa dengan tujuh kepala dan sepuluh tanduk yang naik dari laut. Ia juga memiliki kaki beruang, mulut singa, dan penampilan umum dari macan tutul. Teolog dan sarjana Alkitab telah menafsirkan ini sebagai binatang yang melambangkan segala sesuatu dari Kepausan Kaisar Romawi Nero.


Unicorns


Dalam alkitab kuno, unicorn digambarkan sebagai makhluk berbentuk kuda putih yang mempunyai satu tabduk di kepalanya. Beberapa bahkan ada yang menggambarkan unicorn mempunyai sayap sehingga ia dapat terbarng. Makhluk mitologi ini merupakan monster dalam injil kuno yang populer di masa kini karena sering dijadikan tokoh dalam animasi dan kartun.


Abaddon’s Locusts


Abaddon’s Locusts adalah monster yang diperintahkan untuk memerangi dan menyesatkan manusia. Bentuk makhluk ini menyerupai kuda perang, memiliki ekor mirip kalajengking, wajah pria, rambut panjang seperti wanita, dan memakai mahkota dari emas dan lapis baja. Ekor Abaddon’s Locusts digunakan untuk menyengat korban-korban mereka.


The Dragon


The Dragon yang kita kenal adalah seekor makhluk mitologi China yang berbentuk ular yang mempunyai kaki. Namun dalam alkitab kuno, makhluk ini digambarkan memiliki tujuh kepala dan sepuluh tanduk . Ia juga memiliki ekor yang mampu menyapu sepertiga bintang-bintang dari langit. Para penerjemah alkitab menganggap bahwa makhluk ini adalah iblis yang melawan tuhan dan di masukkan ke dalam neraka.

Sumber