Unik

Eksperimen Konyol di Bidang Militer (2)

Lanjutan dari Artikel Eksperimen Konyol di Bidang Militer (1) 

Project Habbakuk
Project Habbakuk merupakan sebuah proyek dari Inggris dimana mereka berencana untuk membuat sebuah kapal induk yang sepenuhnya tertutup oleh es. Mereka ingin membuat seolah kapal induk mereka adalah sebuah gunung es, sehingga musuh tidak akan menyadari kehadiran mereka.



Rencananya,kapal akan dibuat dari bongkahan es yang sangat besar. Dengan panjang sekitar 2000 kaki dan es dengan ketebalan sekitar 40 inci, kapal ini akan tampak seperti sebuah gunung es biasa. Bahkan, bobot keseluruhannya lebih ringan dari kapal induk buatan negara lain.

Lalu, untuk apa tujuan pembuatan kapal ini ? Angkatan Laut Inggris ingin membuat suatu mekanisme pertahanan dan penyerangan yang berbeda. Jadi, mereka dapat menyerang dengan tiba - tiba menggunakan pesawat tempur yang tersimpan di dalam kapal induknya itu.


Versi mini dari kapal ini telah dibuat di Kanada dengan berat sekitar 1000 ton dan panjang sekitar 60 kaki yang menunjukkan bahwa ide kapal induk es mungkin bisa direalisasikan. Pembuatan kapal induk mini ini menelan biaya 70 juta Dollar, memperkerjakan 8000 orang dan 6 bulan waktu pengerjaan. Namun,kapal ini hanya mampu berlayar dengan kecepatan 6 knots, dan waktu mencairnya es tidak bisa diperkirakan. Karena hasilnya yang tidak memuaskan, proyek ini tidak dilanjutkan.

The Stargate Project

Well, saya sudah pernah membahas tentang Stargate Project di Artikel sebelumnya. Project Amerika yang menggunakan kemampuan psikis ini pada awalnya bersifat rahasia. Namun, sejak proyek ini ditutup, para veterannya kemudian membuka rahasia tentang proyek ini. Untuk lebih jelasnya,klik disini.

The Gay Bomb
[imghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDSPmIoGuu6jSP4rMeCcANL46sDwIHGp7L3oyMJPJGXZhtbEXrVDEj7m2BR5lLgVwn3jl7BtB2QrRjUwh1peE_V6h3emhWZ8RGZ2KENRo9C60eq73lJ7oFKLzvW9vk4ILCOa_iTohNy6A/s320/a128_gay.jpg][/img]

Tanpa ada maksud apa - apa, eksperimen militer ini memang ada. Jadi, rencananya sebuah bomb yang diisi dengan gas air mata, dan zat kimia tertentu yang dikatakan dapat membuat halusinasi akan diledakkan dengan menggunakan sebuah pesawat pengebom sewaktu pertempuran terjadi. Jadi, para tentara yang awalnya tadi sedang berperang, perlahan akan akan berhenti dan mulai saling tertarik satu sama lain karena pengaruh bom tadi. Mereka dikatakan seperti sepasang kekasih yang dimabuk asmara. Lalu, pihak pengebom akan menunggu tindakan selanjutnya dari pemerintah. Kelihatannya memang konyol, namun ide ini memang ada.


Sayangnya, ketika dilakukan pengujian, ada dampak negatifnya. Serangga dan tikus yang kebetulan terkontaminasi gas itu menunjukkan perilaku yang aneh. Mereka menjadi agresif dan mulai menyerang orang - orang disekitarnya. Karena dianggap berbahaya, senjata ini tidak lagi dikembangkan.

The Pain Ray
Acive Denial System atau kemudian dikenal dengan nama pain ray adalah sebuah senjata yang mengguanakan radiasi elektromagnetik untuk mempengaruhi seseorang. Alat ini rencanaya digunakan untuk membubarkan kerusuhan.


Senjata ini mengguanakan radiasi elektromagnetik dengan frekuensi tinggi dan dapat ditembakkan sejauh 500 meter. Cara kerjanya mirip dengan microwave, jadi seseorang yang terkena radiasi dari Pain Ray akan merasakan sakit yang hebat karena cairan di dalam tubuhnya serasa seperti didihkan. Alat iini tidak menimbulkan luka permanen, namun jika digunakan pada manusia dalam waktu yang lama, maka akan menyebabkan kematian.


Alat ini telah dikembangkan oleh Amerika beberapa tahun yang lalu. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa pain ray mungkin akan menjadi senjata masa depan. Sayangnya, pengembangan yang berjalan lambat membuat pain ray tidak lagi eksis.

The Stink Bomb

The Stink Bomb merupakan salah satu dari senjata untuk mengendalikan massa. Di dalam masa perang dunia II, bom jenis ini pernah digunakan untuk membubarkan massa yang berunjuk rasa dan membuat kerusuhan. Pemerintah AS sepertinya juga tertarik untuk menggunakan bom ini.


Bom ini diisi dengan sejumlah zat kimia yang menghasilkan bau yang sangat busuk. Begitu busuknya sampai dapat membubarkan kerumunan massa. Memang cara yang konyol, namun sepertinya cukup efektif.

Namun, meski sepertinya stink bomb adalah ide brilian, bom ini tidak dikembangkan lagi karena berbagai kontroversi yang menentang penggunaan stink bomb. Wajar saja jika banyak yang menentang.

Project Accoutic Kitty
Project Accoustic Kitty merupakan sebuah proyek yang memanfaatkan kucing untuk mendapatkan informasi. Bisa dikatakan bahwa kucing yang digunakan dalam proyek ini berperan sebagai mata - mata.


Dengan menanamkan mikrofon dan alat penyadap di tubuhnya, musuh tidak akan menyadari bahwa kucing yang berkeliaran di sekitar mereka sesungguhnya adalah seekor kucing mata - mata. Tampaknya seperti sebuah rencana yang sempurna.


Namun, masalah lain kemudian muncul. Frekuensi radio yang terdapat dalam alat penyadap itu tidak tahan terhadap gelombang radio yang lain, sehingga seringkali penyadapan gagal dilakukan. Lagipula, kucing sulit untuk dilatih dan suka berkeliaran. Setelah jutaan Dollar dihabiskan untuk proyek ini, akhirnya Project Accoustic Kitty dihentikan karena tidak memberikan hasil yang signifikan.

Demikianlah eksperimen - eksperimen militer yang bisa dikatakan aneh dan unik. Namun dibalik itu, percaya atau tidak, mereka telah memikirkannya walau sebenarnya sulit untuk dipercaya. Mungkin mereka perlu berpikir kembali, bahwa kemampuan manusia juga memiliki batas.

Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama