Unik

Inilah Kebaikan Sering Mandi



Hari gini masih malas mandi ? Wow, rasanya enggak banget ya. Bayangkan jika Anda memiliki teman yang jarang mandi. Pasti Anda malas untuk dekat karena orang yang jarang mandi akan mempunyai bau badan yang tidak sedap.

Mandi adalah aktivitas yang mudah dan memiliki banyak manfaat. Selain membuat tubuh menjadi bersih, mandi juga bisa meningkatkan kesuburan pria. Lalu apa saja manfaat lain dari mandi? Intip keajaiban mandi berikut ini

1. Menyejukkan tubuh



Panas tubuh yang berlebihan merupakan salah satu penyebab gangguan kesehatan. Akibat yang ditimbulkan antara lain cacar air dan pendarahan hidung pada anak-anak. Lalu pada orang dewasa dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan stroke panas. Ketika Anda mandi, Anda telah mengeluarkan panas dalam tubuh.

2. Menghilangkan debu dan kotoran



Debu da kotoran yang menempel pada tubuh dalam jangka waktu lama dapat mencemari pori-pori kulit Anda. Pori-pori yang tersumbat tidak memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Hal ini juga menyebabkan infeksi kulit seperti eksim. Maka dari itu mandilah untuk membuka pori-pori serta menghilangkan debu dan mikro organisme yang menempel.

3. Menghilangkan stres dan depresi



Ketika stress, otot akan tegang kemudian kram. Tapi mandi melemaskan otot-otot kita, dan dengan demikian itu mandi adalah obat stres. Selain itu mandi juga menjadi obat mujarab unutk Anda yang depresi. Cobalah unutk membasuh badan dengan air hangat. Mandi memiliki efek psikologis yang positif pada pikiran kita.

4. Menjaga kecantikan



Mandi setiap hari bermanfaat untuk memiliki kulit indah dan rambut yang sehat. Semua kotoran, debu dan bekas make up akan hilang dari tubuh Anda. Badan terasa lebih ringan, segar dan tentunya wangi.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh



Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah jika mandi dapat membantu untuk meningkatkan sel-sel darah putih dalam tubuh. Panas membunuh sel-sel darah putih. Dengan demikian secara tidak langsung mandi membantu untuk meningkatkan kekebalan Anda.

Mandi juga cara terbaik untuk menghilangkan lesu di pagi hari Mandi memberikan ledakan energi, terutama jika Anda baru saja bangun dari tidur.

6. Melancarkan sirkulasi darah



Berendam adalah cara terbaik untuk melancarkan sirkulasi darah. Cobalah berendam dengan air hangat. Rasa lelah berubah menjadi lebih bergairah setelah berendam.

Selain itu panas tubuh tiba-tiba bisa meningkatkan tekanan darah Anda. Jadi jika Anda sudah rentan terhadap tekanan darah tinggi jangan pernah melewatkan mandi.

7. Mengobati masalah tidur



Mandi air hangat adalah solusi terbaik untuk masalah tidur. Jika Anda merasa sulit untuk tidur, maka cobalah berendam di air hangat sebelum tidur karena membuat Anda rileks sepenuhnya.

8. Meningkatkan semangat hidup dan kesuburan



Sekali lagi, mandi membuat pikiran jadi segar dan tubuh menjadi bersih. Pasangan tentu nyaman jika Anda bisa menjaga kebersihan tubuh Anda. Mandi juga bermanfaat untuk kesuburan, terutama dengan air dingin yang bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama