.

Kepala Dikerangkeng Agar Bisa Stop Merokok

Diposting oleh GaBohong


Kepala Pria Ini Dikerangkeng Supaya Berhenti Merokok/nation.com
Seorang pria dari Turki mengerangkeng kepalanya dengan memakai helm besi untuk berhenti merokok. Helm besi itu dikunci, sehingga pria ini tak bisa membukanya, dan tak bisa merokok.

Seperti dilansir orange.co.uk, dan nation.com, Minggu (7/7), pria Turki memakai kerangkeng helm besi ini adalah Ibrahim Yucel berusia 42 tahun. Dia memakai helm besi menyerupai sangkar burung itu setiap hari, baik di dalam maupun di luar rumah.

Hal ini dimaksudkan agar dia mampu berhenti merokok. Helm besi ini dipakai Ibrahim karena dia gagal berhenti merokok selama 26 tahun. Oleh karena itu, dia meminta istri dan putrinya untuk memasang helm besi mirip sangkar burung setiap hari di kepalanya. Setelah dipasang, kunci helm besi itu disimpan istri dan putrinya.

Cara ini cukup ampuh membikin Ibrahim dari Kutahya Turki ini berhenti merokok. Pasalnya, kerangkeng helm besi itu juga dikenakan saat bekerja, dan dia tak bisa membukanya sesuka hati.

Menurut Ibrahim, setiap hari ulangtahun ketiga orang anaknya, dan ulangtahun pernikahannya dia berjanji berhenti merokok. Namun, hanya mampu tak merokok selama beberapa hari. Setelah itu, dia kembali merokok. Setiap hari, rata-rata Ibrahim menghabiskan dua bungkus rokok.

Terinspirasi dari helm pengendara sepeda motor, Ibrahim membikin helm besi untuk mengerangkeng kepalanya agar bisa berhenti merokok. Selain itu, niat membikin helm besi ini juga didorong oleh kematian ayahnya karena sakit kanker paru.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar