.

Ada Hobbit Lulusan Oxford University

Diposting oleh GaBohong

Emma Orbach Wanita yang tinggal dalam gubuk jerami dan tanah liat ini merupakan sarjana Oxford University dan memilih untuk tinggal di tengah hutan.

Orbach yang kini berusia 58 tahun ini telah 13 tahun tinggal dengan gaya hidup seperti ini. Ia membangun rumahnya sendiri tanpa listrik dan bertani untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Dan hanya hidup dari lingkungan sekitar.

Berikut Foto-foto Emma Orbach


















Sumber
SelengkapnyaDISINI...

9 Hewan Prasejarah menakutkan yang Masih Ada

Diposting oleh GaBohong

9. Hewan prasejarah

Sejarah terbentuknya planet ini sepertinya tak luput dari makhluk-makhluk jaman prasejarah termasuk hewan yang masih utuh saat ini . Tak percaya?

Coba kamu perhatikan fosil-fosil hewan prasejarah yang ada di berbagai museum. Hewan-hewan berukuran besar, bentuk penampilan aneh dan gigi-gigi tajam sepertinya menjadi hal yang wajar di masa purba.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah hewan-hewan seperti itu masih ada di dunia? Jawabannya adalah iya. Dari jutaan jenis hewan yang hidup di dunia ini, masih ada beberapa yang merupakan hewan peninggalan jaman prasejarah yang bisa bertahan hidup sampai saat ini. Apa saja? Berikut ini 9 Hewan Prasejarah Menakutkan Yang Masih Hidup


1 . Hiu Goblin



Hiu goblin memiliki warna dominan merah muda dengan panjang sampai 11 kaki. Wajahnya yang seram ditambah oleh moncong panjang dengan kemampuan elektrosensitif seperti sekop.

Hiu goblin sudah ada semenjak jaman Middle Eocene yang berarti mereka hidup di jaman megalodon. Megalodon adalah hiu putih raksasa seukuran bus yang membuatnya sebagai predator laut terbesar yang pernah ada. Jika megalodon tak mampu bertahan hidup, hiu goblin bisa.

Sampai saat ini, tahun 2012, hiu goblin masih bisa ditemukan di beberapa perairan di dunia. Kehadiran mereka dideteksi di kawasan lepas pantai di Jepang.

2. Ikan Pari Raksasa



Apa yang kamu lihat ini bukanlah rekayasa photoshop. Ikan pari raksasa ini berukuran 16 kaki dengan sekitar 15-inch gerigi racun di bagian pantatnya. Ikan pari sungai raksasa ini disebut sudah hidup di jaman Jurassic, sekitar 100 juta tahun lalu.

Beberapa sungai di Asia Tenggara seperti sungai-sungai di Thailand, Papua Nugini, Australia, dan tentunya Indonesia (daerah Kalimantan) menjadi bagian endemik ikan super lebar ini. Berminat mencari?


3 . Hiu Frilled




Hiu frilled disebut sudah melintasi lautan bumi selama 95 juta tahun lamanya. Dengan habitat di laut dalam, bukan berarti hiu frilled tidak ingin 'menyapa' manusia di bagian permukaan. Mulut hiu frilled memiliki lebih dari 300 pasang gigi super tajam yang bisa menjebak mangsa. Seakan kurang, mereka juga bisa membuka mulut untuk memakan mangsa yang berukuran sampai 1,5 kali lebih besar dari mereka.


4. Salamander Raksasa China



Hewan gendut ini dianggap sudah bertahan hidup selama 30 juta tahun yang berarti mereka selamat dari spesies beruang raksasa dan hyena sebesar sapi. Untungnya, salamander raksasa China ini adalah satu dari daftar hewan prasejarah yang tidak akan memakan manusia. Salamander raksasa ini merupakan hewan endemik China. Di mana ketika dinosaurus tak bertahan hidup, salamander yang mungkin lucu ini masih ada sampai sekarang.


5. Triops





Apakah julukan keren untuk triops? Jika kamu berpikir udang neraka, maka itu adalah benar. Beberapa orang menduga hewan ini adalah parasit rekayasa genetika yang lulus dari labotarium dalam sebuh film, namun triops adalah sisa jaman kuno yang sudah bertahan hidup sejak periode Triassic, sekitar 200 juta tahun lalu. Dengan daya tahan tubuh super kuat, mereka bahkan bisa ditemukan di saluran air, cobalah mencarinya.

6 . Lamprey








Jika kamu berpikir lamprey hanyalah cacing kecil, maka berpikirlah lagi. Lamprey mampu tumbuh sampai sepanjang 3 meter dan mereka bisa memakan ikan secara ganas dengan menempel di tubuh ikan dengan ratusan gigi kait di mulutnya. Lamprey sudah ada semenjak 360 juta tahun lalu, dan dianggap hewan 'setan'.

Hampir di pesisir air tawar di seluruh dunia kini menjadi habitat lamprey dan mereka menjadi wajah bagi ikan lainnya. Negara-negara seperti Finlandia, Korea Selatan, dan Swedia bahkan menjadikan hewan penghisap darah berbentuk cacing-ikan ini sebagai bahan makanan. Berminat mencoba?


7. Komodo





Komodo adalah reptil darat terbesar di dunia. Hewan ini termasuk hewan yang terancam punah karena hewan ini merupakan hewan endemik. Endemik berarti, hewan ini hanya hidup di wilayah tertentu. Komodo hanya hidup di sebuah pulau yang bernama Pulau Komodo, Indonesia.

Komodo termasuk jenis hewan karnivora, hewan ini memiliki bentuk lidah yang agak memanjang dan bercabang dua pada ujungnya mirip lidah ular. Penelitian menunjukkan bahwa ujung lidah yang bercabang ini berfungsi untuk “mengecap” makanannya. Hewan ini biasanya membuat sarang di bawah tanah.

Komodo merupakan hewan yang sangat unik karena ia memiliki dua cara untuk bereproduksi. Pertama, dengan cara fertilisasi (pembuahan) diantara komodo jantan dan komodo betina. Cara ini merupakan cara reproduksi seksual. Cara kedua adalah dengan melalui “Parthenogenesis”. Cara ini membuat seekor komodo betina menjadi hamil tanpa melalui proses pembuahan. Akan tetapi, “parthenogenesis” mengakibatkan semua telur yang dilahirkan melalui “parthenogenesis” akan menjadi komodo yang selalu berjenis kelamin jantan. “Parthenogenesis” diperkirakan berfungsi untuk mencegah kepunahan komodo.

Banyak orang mengatakan, komodo adalah kerabat dekat dari dinosaurus. Hal ini dilihat dari ditemukannya fosil-fosil dari jenis dinosaurus tertentu yang menunjukkan kemiripan struktur tubuh dengan komodo. Diperkirakan komodo merupakan salah satu dari berbagai “fosil hidup” dan saksi sejarah atas kepunahan dinosaurus. Jika hal ini benar, kemungkinan besar, sistem reproduksi parthenogenesis inilah yang menyebabkan bertahannya spesies ini dari ancaman kepunahan. Sekarang, jumlah populasi komodo sangat kecil, dan spesies ini telah tercatat sebagai salah satu dari ratusan spesies hewan yang terancam punah.

8. kecoa



Ketika bermain di halaman atau di dalam rumah, kalian pasti sering melihat kecoa sedang berkeliaran. Kecoa memang serangga yang sangat kuat bertahan hidup di mana saja, baik di dalam ataupun luar ruangan. Kecoa juga terkenal sebagai hewan yang sangat lihai melarikan diri dari serangan pemangsanya.

Kecoa mampu mendeteksi bahaya di sekelilingnya melalui penciumannnya. Mungkin hal itulah yang membuat hewan berantena ini, bertahan di bumi sejak 320 juta tahun lalu sampai saat ini. Di seluruh dunia, ada berbagai macam jenis kecoa, jumlahnya mencapai 3500 spesies termasuk yang ada di kutub selatan dan kutub utara. Dan, dari sekian banyak spesies kecoa, 30 jenis di antaranya hidup di antara manusia.

Sejak 320 juta tahun lalu hingga saat ini, kecoa melewati berbagai zaman seperti zaman es, zaman dinosaurus, dan berbagai fenomena alam seperti banjir dan gempa bumi. Tetapi sampai saat ini, kecoa tetap bertahan, padahal hewan-hewan purba lain seperti dinosaurus sudah punah. Lalu apa yang membuat kecoa mampu bertahan ?

Menurut studi yang dilakukan oleh peneliti Amerika, kecoa memiliki semacam rambut halus yang berfungsi sebagai sensor untuk mendeteksi bahaya. Rambut-rambut itulah yang memberitahu kecoa jika ada bahaya datang jadi mereka bisa dengan cepat melarikan diri. Rambut itu juga berfungsi mendeteksi adanya gerakan disekitar kecoa, melalui perubahan tekanan udara. Kecoa memang sangat sensitif pada perubahan dan gerakan udara di sekelilingnya.

Sebagian besar kecoa juga sangat takut pada cahaya, dan biasanya mereka akan menyembunyikan diri jika melihat cahaya. Tetapi untuk kecoa Asia dan Amerika, malah sangat menyukai cahaya. Kecoa juga ada yang memiliki sayap dan ada yang tidak. Meskipun memiliki sayap, kecoa juga tidak selalu bisa terbang.

Dalam hal bertahan hidup, kecoa mampu bertahan 1 bulan tanpa makanan, tetapi hanya mampu bertahan satu minggu tanpa air. Bahkan, kecoa juga mampu bertahan hidup tanpa kepalanya selama satu minggu.

Kecoa bisa memakan apa saja, termasuk temannya sendiri. Meskipun
dianggap hewan yang jorok tetapi, kecoa juga memiliki peranan penting dalam kehidupan, yaitu menguraikan sampah-sampah yang dihasilkan manusia.


9. Buaya muara



Buaya merupakan salah satu hewan purba yang tersisa di bumi ini. Buaya muara atau buaya bekatak (Crocodylus porosus) adalah salah satu spesies buaya terbesar di dunia, jauh lebih besar dari Buaya Nil (Crocodylus niloticus) dan Alligator Amerika (Alligator mississipiensis). Panjang tubuh termasuk ekor bisa mencapai 12 meter seperti yang pernah ditemukan di Sangatta, Kalimantan Timur. Buaya masih mempunyai kerabat dekat dengan hewan reptil purba, CrocodileSaurus yaitu nenek moyang buaya yang mempunyai panjang hampir 30 meter. Namun karena pengaruh alam, tubuh CrocodileSaurus menyusut hingga menjadi buaya muara. Buaya muara dapat ditemukan mulai dari Teluk Benggala (India, Sri Langka, dan Bangladesh) hingga Kepulauan Fiji. Indonesia menjadi habitat terfavorit bagi buaya muara selain Australia.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Fenomena Gelembung Beku di Danau Abraham

Diposting oleh GaBohong

Abraham adalah danau buatan di Sungai Utara Saskatchewan di bagian barat Alberta, Kanada. Danau itu dibuat pada tahun 1972, saat pembangunan Bendungan Bighorn. Nama danau diambil dari Silas Abraham, seorang warga lembah Sungai Saskatchewan di abad ke-19. Di danau Abraham Anda bisa menjumpai fenomena langka dimana gelembung bisa beku tepat di bawah permukaan air. Gelembung tersebut sering disebut sebagai gelembung es atau gelembung beku. Fenomena ini pun telah menarik perhatian kalangan fotografer.



“Tumbuhan di danau ini mengeluarkan gas metana dan metana akan menjadi beku ketika naik cukup dekat ke permukaan danau yang suhunya jauh lebih dingin. Gas metana tersebut selama ini terus menumpuk di bawah danau dan membeku karena cuaca yang semakin dingin selama musim dingin,” ucap seorang fotografer bernama Fikret Onal.

 
Pria yang mengaku sering berjalan di atas danau beku ini mengaku danau Abraham membuatnya benar-benar gelisah. Alasannya, danau yang suhunya di bawah minus 30 derajat celsius itu tidak tertutup salju. Selain itu, meski permukaan es memiliki tebal 20-23 centimeter, danau tersebut sangat bening dan jernih sehingga Anda dapat melihat dengan jelas semua celah di segala penjuru danau dan kegelapan dasar danau dari atas permukaan. 




Sumber
SelengkapnyaDISINI...

9 Gambar Tshirt Konyol

Diposting oleh GaBohong


OMG,,,, This Guy really exist,,,,wkwkwkkwk:

Bukti yang berbicara:


Ah yang bener??? Boleh ane coba?????wkwk:



Sure,,,,, U can do it b*tch,,,:



Ane yakin ni orang nyolong duit monopoli,,:


harus tetep ngliatin ni orang kalo dia lg kerja,,wkwkwk:


Akhirnya dia dapat menggunakan lidah dengan bener:



THATS TRUE,,, NOBODY WILL DENIED IT!!!!:


Sekali Kepintaran Menang,,,,,wkwkwk:

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Posisi Fotografer Paling Aneh

Diposting oleh GaBohong

Fotografer selalu mempunyai posisi terbaik dalam mengambil suatu gambar, tapi mereka sering lupa bahwa posisi itu tidak lazim. Berikut beberapa contohnya.








Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Surat Perjanjian Hitler Dengan Iblis

Diposting oleh GaBohong

Dr. Greta Leiber dari Jerman, seorang paranormal spesialis pemburu setan menemukan sebuah surat perjanjian yang misterius namun diperkirakan otentik.

Di bekas reruntuhan gedung yang digunakan oleh Adolf Hitler bunuh diri, Dr. Greta menemukan Surat Perjanjian yang diduga kuat merupakan Perjanjian antara Hitler dengan Setan.

Surat perjanjian itu tertanggal 30 April 1932. Surat ini ditandatangani dengan darah dari kedua belah pihak. Di dalamnya, setan yang bernama Lucifer berjanji akan memberi kepada Hitler kekuasaan yang tak terbatas.

Sang Fuhrer akan menjadi penguasa absolute seluruh negeri Jerman dan sebagian Eropa, sehingga akan disanjung dan dihormati jutaan orang. Meski untuk mendapatkan semua itu harus menggunakan kekuatan jahat berskala besar. Sebagai imbalannya Hitler memberikan jiwanya kepada setan 13 tahun kemudian.

Di depan 11 orang panelis yang dihadirkannya dalam sebuah symposium, Dr. Greta mengatakan bahwa : " Pakta perjanjian itu benar-benar otentik ".
" Apa yang tertulis di dalamnya, cocok sekali dengan perjalanan sejarah dan ratusan kasus yang terjadi selama Perang Dunia II berlangsung" tambahnya.

Menurut Dr. Greta, sejarah telah menunjukkan, bahwa Hitler selalu gagal dalam tindakannya sebelum tahun 1932. " Dia gagal menyelesaikan SMU. Juga 2 kali terpuruk di ujian masuk sekolah kesenian. Ia jadi pengangguran, dan bahkan pernah masuk penjara, " papar Dr. Greta tentang sebagian perjalanan hidup Hitler.

Pasca tahun 1932 kehidupan Hitler benar-benar berubah total. Orang mulai mendengarkan ucapan-ucapannya. Bagai sebuah roket, karirnya melesat dengan amat cepat. Tepat di bulan Januari 1933 Hitler berhasil menjadi penguasa Jerman Raya.

Dan pada 30 April 1945, tepat 13 tahun dari tanggal Pakta perjanjian dengan setan itu ditandatangani, kekuasaan Hitler ambruk.

Surat perjanjian yang diduga kuat dibuat antara Hitler dan Lucifer itu ditemukan di sebuah peti besi, di bekas gedung dimana Hitler diperkirakan bunuh diri. Meski surat tersebut agak rusak tapi masih jelas terbaca. Surat perjanjian tersebut kini berada di Berlin Institute of History Jerman sebagai bahan penelitian.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Kampus Khusus Waria di Thailand

Diposting oleh GaBohong

Thailand bisa dibilang telah menjadi surganya waria. Tak hanya diberlakukan dengan layak, waria disana juga di tidak terlalu mengalami diskriminasi yang berlebihan. Tak hanya itu, Thailand juga telah memiliki kampus yang khusus untuk para waria. OMG!!

Yup, kampus tersebut adalah Suan Dusit University. Kampus yang terletak dibangkok ini menerima dan memperlakukan waria selayaknya sebuah kampus memperlakukan mahasiswa normal. Didalam kampus ini Anda akan menemui waria manis dengan seragam yang lucu.

Nah, kali aja ada waria di Indonesia yang mau kuliah tanpa harus ngumpetin jati dirinya. Kalo emang ada, langsung aja daftar ya di kampus khusus waria ini.


SelengkapnyaDISINI...

Rungis, Pasar Makanan Terbesar se Dunia

Diposting oleh GaBohong


Gan apa yang anda bayangkan jika mengetahui sebuah pasar makanan seluas 234 hektar? Inilah Rungis, pasar terbesar di dunia yang ada di Prancis. Pasar berisi makanan segar mulai dari buah hingga daging.

Rungis, pasar makanan terbesar di dunia yang berlokasi 7 km dari Kota Paris, punya luas 234 hektar! Pasar ini lebih mirip pabrik dibanding 'pasar' secara harfiah.
Rasanya tak heran Prancis jadi kota kuliner kenamaan dunia. Inilah tempat para koki belanja makanan segar tiap harinya mulai dari daging, seafood, roti, keju, hingga potongan bunga segar, Setdaknya ada 18 juta konsumen yang berkunjung setiap harinya.


Makanan yang dijual pun tak tanggung-tanggung, 1.451.388 ton setiap harinya. Tak heran Rungis punya stasiun kereta dan jalan tol sendiri untuk distribusi semua barang dagangan. Pasar seluas 234 hektar ini terdiri dari beberapa bagian besar (paviliun) yakni 1 paviliun untuk ikan dan seafood, 9 paviliun untuk buah dan sayur, 4 paviliun untuk mentega-telur-keju, dan 1 paviliun untuk bunga-bunga segar.


Pasar yang resmi dibuka pada 3 Maret 1969 ini akan memenuhi hasrat wisata kuliner Anda. Bukan produk jadi memang, tapi bahan-bahan segar inilah yang akan masuk di perut Anda saat wisata kuliner di Kota Paris. Buah dan sayurnya luar biasa segar. Kentang, bawang-bawangan, aneka jamur besar-besar, juga buah-buahan tropis dengan kematangan yang pas. Paviliun ikan dan seafood menjual aneka ikan air laut dan air tawar, kerang-kerangan, lobster, cumi, gurita, termasuk produk beku.
Segala aktivitas di Rungis dimulai tengah malam, hingga pukul 06.00 pagi waktu setempat. Wisatawan bisa datang selambat-lambatnya pukul 04.00 pagi waktu setempat agar tidak ketinggalan segala aktivitas di dalamnya. Sebelum masuk, tiap orang wajib mengenakan baju serba putih layaknya di pabrik.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Test IQ Ternyata Tidak Bermanfaat

Diposting oleh GaBohong

Ini kabar gembira bagi mereka yang kerap tidak bersinar di tes IQ(termasuk saya): sebuah studi berskala besar tentang kecerdasan menemukan bahwa tes IQ tidak bisa menentukan seberapa pintar diri Anda. Tes IQ sebenarnya tidak berguna, demikian simpul para peneliti dari Western University, Ontario, Kanada.

Dalam studi untuk menguji ketepatan tes IQ, para peneliti menggelar sebuah penelitian yang melibatkan 100.000 orang. Para sukarelawan itu diminta untuk menyelesaikan 12 tes yang membutuhkan kemampuan perencanaan, pemahaman, dan daya fokus.

Para peneliti kemudian menemukan bahwa kecerdasan atau intelejensia tidak ditentukan oleh satu faktor, tetapi oleh setidaknya tiga elemen dasar. Pertama adalah memori jangka pendek, pemahaman, dan kemampuan verbal. Tetapi mahir dalam satu dari tiga elemen di atas, tidak serta-merta berarti Anda juga mahir di dua elemen lainnya.


Ilmuwan-ilmuwan itu juga memindai otak sejumlah sukarelawan dalam riset itu, ketika ujian sedang berlangsung. Hasilnya ditemukan bahwa beberapa bagian otak yang berbeda bereaksi ketika seseorang sedang mengerjakan tes IQ.

Menurut para peneliti, yang hasil studinya dipublikasikan di jurnal ilmiah Neuron itu, tes IQ tradisional "terlalu sederhana", karena kecerdasan manusia itu terlalu kompleks untuk diuji menggunakan sebuah ujian tunggal.

IQ, singkatan dari Intelijen Quotient, adalah cara yang banyak digunakan untuk mengukur seberapa cerdasnya seseorang. IQ rata-rata manusia adalah 100. Mensa, misalnya, komunitas yang hanya menerima orang ber-IQ di atas 148 dalam kelompoknya, bangga karena hanya dua persen dari penduduk dunia yang bisa masuk dalam kelompok itu.

Mensa menggaunakan tes IQ tipe Cattell III B, berisi enam jenis soal pilihan ganda yang bertujuan untuk menguji ketajaman mental, yang setiap bagiannya hanya berdurasi delapan dan 18 menit.

Pemimpin studi itu, Dr. Adrian Owen, pakar neurosains dari Western University, mengatakan besarnya jumlah orang yang terlibat dalam penelitian itu sangat mengejutkan dan menegaskan bahwa tes IQ tradisional seperti itu tidak berguna.

"Tes IQ tidak cukup berguna - jika Anda tidak bisa mengerjakannya dengan baik, itu hanya berarti Anda memang tidak bisa mengerjakan tes IQ," tutur Owen.

"Tes itu tidak membuktikan kecerdasan Anda secara umum," pungkas Owen.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Tanaman-Tanaman Pembunuh

Diposting oleh GaBohong

Tanaman kurang beruntung ini tumbuh di tanah berasam ekstrim atau tanah tidak subur yang tidak memiliki cukup nutrisi untuk pertumbuhan. Solusinya ? Tanaman ini harus membunuh dan mencerna makhluk malang lainnya.

Di sini sebagian menyebutnya "kantung semar", sementara nama lainnya bisa bermacam-macam.

Monkey Cup ("Mangkok Monyet")

Kebanyakan mangsa tanaman ini adalah serangga, mungkin sekali-kali katak pohon. Tapi belakangan diketahui spesies raksasanya, Nepenthe Attenboroughii, bahkan juga melahap hewan pengerat dan burung sebagai menunya.

Hanging Pitcher Plmoants

Tanaman ini menggunakan daya tarik visualnya dan kelenjar-kelenjar berbau wangi untuk mengelabui serangga agar mendekat. Bagian pinggirnya licin dan curam sehingga korban mudah jatuh ke dalam lubang perangkap dan tenggelam.

Bunga Sarracenia Leucophylla

"Kolam" di dalam tanaman ini dinamakan phytotelmata. Tanaman ini memiliki enzim khusus untuk melarutkan tubuh korbannya. Banyak dari jenis tanaman ini memiliki ekosistem kecil di dalam tubuh bercairan mungilnya yang juga merupakan tempat hidup serangga kecil yang juga memakan korban yang sudah tenggelam dan tanaman ini akan menyerap sisa-sisanya.

Purple Pitcher Plant

Sarraceniopus Gibsoni, seekor tungau (tengu) hanya ditemukaan di dalam tanaman ini.


Wyeomyia Smithii, seekor nyamuk yang siklus hidupnya hampir seluruhnya dihabiskan di dalam tanaman ini.

Nepenthes beccariana dari Sibolga, Sumatra

California Cobra Lily, di bawah ini memiliki sebuah lidah bergarpu yang membantu semut-semut dan serangga merayap lainnya yang berada di dalamnya.

Penutup seperti topi yang bergantung pada banyak jenis tanaman ini membuat serangga-serangga terbang sulit untuk melarikan diri.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...