.

Suiseki, Seni Batu Unik dari Jepang

Diposting oleh GaBohong

Bagi masyarakat umum, suiseki mungkin masih terdengar aneh di telinga masyarakat Indonesia. Bagi masyarakat Semenanjung Korea, Jepang, dan Taiwan, seni batu ini hadir dengan berbagai nama.



Di Korea, suiseki disebut Su-Seok, yang artinya ‘batu berumur tua’. Di China, batu-batu ini akrab dipanggil shangshe,yang artinya ‘batu-batu indah’. Di Jepang sendiri disebut suiseki, yang artinya ‘batu air’. Meski mempunyai banyak panggilan, pengertiannya tetap sama, yakni batuan bernilai seni tinggi yang tercipta secara alamiah akibat proses alam yang berhubungan dengan air. Selintas batuan suiseki terlihat biasa saja. Namun, jika diperhatikan secara seksama, batuan itu bisa berbentuk menyerupai sesuatu, seperti bentuk binatang, atau bentuk alam seperti gunung, tebing, dan sejenisnya.



Seni ini muncul kira-kira 1.500 tahun lalu, sekitar tahun 618 sampai 907. Waktu itu, masanya kerajaan Dinasti Tan dan Sung. Di negeri Tiongkok itu, suiseki lahir dengan sebutan Shang-Sek atau Yah-Sek. Artinya, batu yang dapat dinikmati keindahannya dalam jenis dan arti yang lebih luas. Nama suiseki berasal dari akar kata Sui-Sek dalam bahasa Cina, yang berarti batu air.




Konon, sekitar 3.000 tahun yang lalu alkisah ada seorang rakyat biasa negeri Song menemukan sepotong batu. Karena percaya itu sangat bernilai maka batu tersebut disimpan baik-baik. Tamu-tamu yang berkunjung mengamati batu tersebut dan mulai menyenanginya. Pada awal Dinasti Shang (20 abad S.M) kegemaran terhadap seni batu mulai memasyarakat dan populer.


Nah, karena batu-batu tersebut sangat bernilai, maka sebenarnya sangat layak untuk dijadikan satu peluang usaha. Kuncinya adalah memahami seni suiseki dan punya jiwa petualang. Untuk mendapatkan jenis batu suiseki, tidaklah sulit. Bagi penggemar suiseki, Indonesia justru adalah surganya. Iklim tropis dan kondisi alam yang memungkinkan batu-batu indah ini mudah ditemukan. Jadi, jangan heran kalau suiseki di Indonesia tidak kalah menarik dibanding suiseki dari Korea, Jepang, atau Taiwan. Namun mencari batu-batu yang memiliki bentuk seni tinggi butuh suatu ketelatenan dan jiwa petualang yang tinggi. Biasanya batuan seperti itu banyak ditemukan di alam terbuka dan daerah-daerah yang dekat dengan aliran sungai.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Biar Dapat Suami, Wanita Di Negara Ini Harus Gendut Dulu

Diposting oleh GaBohong

Ungkapan "big is beautiful" benar-benar diterjemahkan secara total di Mauritania, sebuah negara yang terletak di Afrika Barat. Para wanita di sana dipaksa menggemukkan tubuhnya sejak kecil demi terlihat menarik--dalam tata nilai masyarakat di situ. Tujuan utamanya: agar cepat dapat suami.

Di Mauritania, memiliki istri gemuk dianggap sebagai sesuatu yang menggairahkan serta melambangkan kemakmuran. Juga, sebuah perlambang gengsi tinggi di negara yang minim akan suplai makanan itu. Demi menarik perhatian pria dan segera dipersunting, para orangtua di sana terus-menerus memberi makanan berkadar lemak tinggi pada putri-putri mereka.

Hal itu diungkap Thomas Morton, jurnalis dari HBO Documentary yang membuat program Vice. Program ini, seperti dikabarkan Daily Mail, mencoba mencari tahu bagaimana praktek memberi makan secara paksa dilakukan, apa saja yang mereka makan, termasuk efeknya bagi tubuh.

Morton menemukan anak perempuan mulai dijejali makanan berlemak sejak mereka berusia delapan tahun. Praktek ini sering disebut gavage. Dalam bahasa Perancis, gavage adalah praktek memberikan makanan kaya lemak pada angsa, demi mendapat hati yang nikmat, untuk kemudian diolah menjadi sajian foie gras.
Asupan makanan berlemak akan jadi semakin menggila saat anak perempuan memasuki usia menikah. Mereka diberi makanan yang mengandung sekitar 15.000 kalori per hari. Menu sarapan saja adalah berupa roti besar yang telah direndam dalam minyak zaitun dan disiram susu unta.

Lalu, sepanjang hari cemilan mereka juga tak kalah dahsyat. Ini antara lain meliputi daging kambing, roti tebal, buah ara, dan minumannya, tentu saja susu unta. Menurut Morton, atas praktik ini, para orangtua bisa dikategorikan melakukan penyiksaan pada putri mereka.

Pemaksaan dilakukan hampir setiap hari. Jika ada yang menolak maka cubitan keras jadi hukumannya. Morton pun mencoba mencicipin makanan kaya lemak yang dikonsumsi anak-anak perempuan Mauritania. "Rasanya, makanan memenuhi dadaku dan masuk ke dalam paru-paru. Sangat menyiksa," ungkapnya.

Lebih parah lagi, jika target berat badan tak dicapai, mereka akan dipaksa mengkonsumsi stereoid. Salah satu wanita lokal yang tak mau disebut namanya mengungkapkan bahwa pil stereoid tersebut bukanlah untuk manusia, tapi untuk hewan. Dengan mengkonsumsinya, dipercaya akan membuat tubuh mereka bakal jadi gembrot dengan cepat.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Pria Ini Menjadi yang Terkuat di Dunia

Diposting oleh GaBohong

Dennis Rogers tampak seperti pria 55 tahun umumnya. Tubuhnya tegap dengan otot yang tak terlalu menonjol. Tapi jangan pandang sebelah mata, karena pria paruh baya ini dianggap sebagai manusia terkuat di dunia.

Berat badan Dennis Rogers tidak lebih dari 36 kg saat masuk SMA. Dia tampak begitu lemah dan yakin tidak bisa melakukan hal-hal yang berhubungan dengan olahraga sepanjang hidupnya. Namun seperti mendapat 'mukjizat', selama awal tahun 70-an persepsi Dennis tentang dirinya mulai berubah setelah menonton sebuah acara televisi tentang seorang pria yang kuat.

Kondisi itu akhirnya membuat Dennis muda memutuskan ikut kelas gym khusus. Dan sejak saat itu, Dennis Rogerds telah menjadi World Arm-Wrestling Champion dan Grandmaster Strongman yang bisa membengkokkan baja, bahkan menghentikan pesawat yang hendak lepas landas hanya dengan tangan kosong, seperti dilansir dennisrogers.net, Jumat (12/7/2013).

Dennis mungkin bukan satu-satunya orang di dunia yang mampu membengkokkan baja, tapi kondisi fisik yang tidak terlalu besar membuat Dennis begitu istimewa. Bobot tubuhnya hanya 76 kg dengan tinggi badan 167,6 cm, massa ototnya pun seperti manusia normal lainnya. Namun ia dapat melakukan prestasi yang luar biasa dengan kekuatan tubuh yang belum bisa ditiru.

Dennis telah tampil di sejumlah acara televisi populer seperti The Oprah Winfrey Show, Ripley’s Believe It or Not, The Late Show with David Letterman dan Stan Lee’s Superhumans, di mana ia membuat penonton dan ilmuwan bingung dengan kemampuannya.

Tubuh kecil 'manusia Hercules' ini mampu menghasilkan lebih dari 1.000 pound (453,6 kg) gaya, lebih dari beberapa kali ukuran tubuhnya. Dan pengujian telah membuktikan bahwa percepatan dalam otot-ototnya-lah yang telah membantu Dennis melakukan semua trik kuat yang luar biasa.

Ia juga mampu mengaktifkan lebih banyak serat otot dibanding manusia rata-rata, membuatnya lebih kuat ketimbang orang dengan otot yang jauh lebih besar darinya.

Selama karirnya, Dennis Rogers telah membengkokkan ratusan alat baja dan batang besi, merobek buku-buku telepon berukuran besar, menghentikan empat sepeda motor Harley Davidson dengan kekuatan penuh, bahkan menghentikan dua pesawat Angkatan Udara AS T-34 saat hendak tinggal landas. Prestasi-prestasi ini membuatnya menjadi atlet terkuat di dunia.
Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Gara-gara Kaos Bergambar Wanita Seksi, Cowok Ini Dilarang Naik Bus

Diposting oleh GaBohong

 Pemuda dilarang naik bus karena gambar wanita di singletnya terlalu seksi/news.com.au
Seorang pemuda dilarang naik bus karena singlet yang dipakainya bergambar wanita seksi.
Pemuda yang ditolak naik bus itu adalah Daniel Willis,20, dari Australia seperti dikabarkan news.com.au, Rabu (10/7). Daniel dan pacarnya hendak naik bus pada Minggu 7/7) sore di Darwin Australia, tetapi sopir bus mengatakan padanya dia tak akan diperbolehkan naik bus karena memakai singlet bergambar wanita yang dianggap terlalu seksi.

Saat itu Daniel mengenakan singlet berukuran panjang dengan gambar sosok wanita mengenakan celana dan bra di dadanya. Wanita yang ada di singletnya itu adalah foto model pakaian dalam Victoria’s Secret. Singlet itu dibelinya dari took di New South Wales.

“Gambar ini tak menyinggung siapapun. Itu hanya foto yang dicetak, dan selama ini tak ada yang protes. Tak seorang pun menganggap hal ini buruk sebelumnya,” ujarnya.

“Model Victoria’s Secret ada di televise dan papan iklan sepanjang waktu. Mungkin sopir bus itu hidup di masa lalu. Sekarang abad 21 dan waktu berjalan,” jelas Daniel.

Setelah berargumen panjang lebar, akhirnya Daniel dan pacarnya terpaksa berjalan kaki. Pasalnya, sang sopir bus tetap melarang Daniel naik bus karena singletnya yang seksi.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...