.

Pria Ini Menjadi yang Terkuat di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Dennis Rogers tampak seperti pria 55 tahun umumnya. Tubuhnya tegap dengan otot yang tak terlalu menonjol. Tapi jangan pandang sebelah mata, karena pria paruh baya ini dianggap sebagai manusia terkuat di dunia.

Berat badan Dennis Rogers tidak lebih dari 36 kg saat masuk SMA. Dia tampak begitu lemah dan yakin tidak bisa melakukan hal-hal yang berhubungan dengan olahraga sepanjang hidupnya. Namun seperti mendapat 'mukjizat', selama awal tahun 70-an persepsi Dennis tentang dirinya mulai berubah setelah menonton sebuah acara televisi tentang seorang pria yang kuat.

Kondisi itu akhirnya membuat Dennis muda memutuskan ikut kelas gym khusus. Dan sejak saat itu, Dennis Rogerds telah menjadi World Arm-Wrestling Champion dan Grandmaster Strongman yang bisa membengkokkan baja, bahkan menghentikan pesawat yang hendak lepas landas hanya dengan tangan kosong, seperti dilansir dennisrogers.net, Jumat (12/7/2013).

Dennis mungkin bukan satu-satunya orang di dunia yang mampu membengkokkan baja, tapi kondisi fisik yang tidak terlalu besar membuat Dennis begitu istimewa. Bobot tubuhnya hanya 76 kg dengan tinggi badan 167,6 cm, massa ototnya pun seperti manusia normal lainnya. Namun ia dapat melakukan prestasi yang luar biasa dengan kekuatan tubuh yang belum bisa ditiru.

Dennis telah tampil di sejumlah acara televisi populer seperti The Oprah Winfrey Show, Ripley’s Believe It or Not, The Late Show with David Letterman dan Stan Lee’s Superhumans, di mana ia membuat penonton dan ilmuwan bingung dengan kemampuannya.

Tubuh kecil 'manusia Hercules' ini mampu menghasilkan lebih dari 1.000 pound (453,6 kg) gaya, lebih dari beberapa kali ukuran tubuhnya. Dan pengujian telah membuktikan bahwa percepatan dalam otot-ototnya-lah yang telah membantu Dennis melakukan semua trik kuat yang luar biasa.

Ia juga mampu mengaktifkan lebih banyak serat otot dibanding manusia rata-rata, membuatnya lebih kuat ketimbang orang dengan otot yang jauh lebih besar darinya.

Selama karirnya, Dennis Rogers telah membengkokkan ratusan alat baja dan batang besi, merobek buku-buku telepon berukuran besar, menghentikan empat sepeda motor Harley Davidson dengan kekuatan penuh, bahkan menghentikan dua pesawat Angkatan Udara AS T-34 saat hendak tinggal landas. Prestasi-prestasi ini membuatnya menjadi atlet terkuat di dunia.
Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar