.

5 Legenda Misteri Kota yang Hilang

Diposkan oleh GaBohong


Kebenaran tentang kota yang hilang sampai sekarang masih jadi misteri. Kabarnya sih, ada yang bilang kalau kota tersebut sama sekali tidak hilang, hanya saja memang bukan di situ lokasi sesungguhnya. Ada pula yang bilang kalau yang bisa melihat lokasi itu hanya para peri.

Apapun itu, kini kota-kota hilang masih menjadi legenda yang diceritakan dari mulut ke mulut. Menciptakan suatu rasa penasaran yang mendorong orang untuk mencarinya lagi.
Benarkah kota-kota misterius itu hilang? Atau justru berada di dimensi lain?



1. The City of Troy 

Dari abad ke 12 sampai pertengahan abad 18, the city of Troy ini diperkirakan hanya sebuah dongeng belaka. Namun, pada abad ke-19, dua orang arkeolog bernama Calvert dari Inggris dan Schliemann dari Jerman memulai pencarian di area pertanian Turki.

Di sana, mereka menemukan reruntuhan yang diperkirakan adalah kota tua Troy yang pernah diceritakan.


2. Sodom dan Gomorrah

Cerita mistis tentang dua kota yang ada di dalam Alkitab ini hingga sekarang masih dicari kebenarannya. Namun, diperkirakan bahwa kota tersebut memang sudah habis dilalap api karena kemarahan Tuhan saat itu.

Apabila memang kota itu masih ada, mungkin sudah digantikan oleh kota lain sehingga sisa dan jejaknya sudah tak terdeteksi lagi.


3. Kota cahaya 

Kota cahaya adalah lokasi mistis di Shambala, yang sangat penting artinya bagi pengikut Hindu maupun Buddha.

Lokasi ini dipercaya adalah lokasi kelahiran dewa Wisnu dengan segala keunikan kota yang bahkan tidak menempel pada tanah.

Legenda kota ini kabarnya belum diketahui benar-benar ada atau tidak. Namun diperkirakan mungkin kota ini hanya ada di angan-angan mereka yang percaya.


4. El Dorado 

Kota emas yang hilang atau disebut situs El Dorado kabarnya menyimpan banyak harta karun dan emas. Cerita ini bermula dari abad ke-16 yang mengisahkan para petualang seperti Gonzalo Pizarro dan Sir Walter Raleigh berjuang mencari kota ini.

Namun, yang ditemukan oleh mereka adalah harapan dan mimpi serta kota yang hanya dipenuhi dengan bebatuan.


5. Kota Atlantis 

Legenda yang satu ini berkaitan erat dengan Yunani kuno, di mana Atlantis dikabarkan sebagai rumah para dewa.

Karena perubahan struktur bumi, Atlantis kemudian ditelan oleh samudra dan kini terkubur di dalam laut. Belum ada yang tahu di mana letak Atlantis secara pasti.

Namun ada yang bilang sekitar di daerah laut Mediterania atau di lepas pantai Florida. 
Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar