.

Ada Kungfu Khusus Untuk Pramugari di China

Diposting oleh GaBohong



Pramugari di China diberikan pelatihan kung fu untuk menjaga diri dari penumpang yang iseng dalam waktu dekat ini. Para pramugari ini nantinya akan dilatih oleh seorang master kung fu terkenal.

Perguruan tinggi, Southwest Airline College, telah menandatangani kesepakatan dengan master kung fu, Tu Tengyao, untuk menjadikan pramugari di China layaknya Bruce Lee.

Pelatihan ini berlangsung di kota Chengdu di provinsi Sichuan barat daya China. Tengyao, melatih 20.000 siswa bagaimana caranya menendang, memukul, dan bergulat dengan lawan yang mabuk bahkan seorang teroris.

Pria berusia 32 tahun ini adalah putra dari Ye Wen, seorang master kung fu legendaris, yang keturunan dari perguruan kung fu Wing Chun.

"Ancaman terorisme meningkat sehingga pramugari harus benar-benar siap untuk menghadapi situasi seperti itu di atas ribuan kaki di udara," ujar Tengyao, seperti dikutip Orange.

"Tidak mungkin untuk menggunakan senjata api di tempat-tempat tersebut sehingga orang harus mengandalkan kecerdasan mereka dan kekuatan mereka. Saya mengasah mereka untuk mahir seni bela diri," tambhanya.

Menurut perguruan maskapai penerbangan, kung fu Wing Chun sangat cocok untuk diajarkan kepada paramugari dan kung fu ini dapat dipraktekkan di ruang yang sempit dan terbatas.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar