.

5 Kucing Unik dan Aneh yang Mirip Alien

Diposting oleh GaBohong


Kucing Unik dan Aneh yang Tanpa Bulu - Kucing menjadi binatang rumahan yang paling digemari sesudah Anjing. Khusus umat Islam konon malah ada riwayat kucing sempat dipelihara oleh Nabi Muhammad. Tidak heran jika banyak kucing dipelihara oleh orang Islam.
Di dunia ada banyak sekali jenis kucing, dari yang mulai berhidung pesek dan yang tanpa bulu. Nah, berikut ini adalah informasi mengenai jenis-jenis kucing yang ditakdirkan terlahir tanpa bulu, sehingga penampakannya bisa dikatakan mirip dengan aliens yang di film-film hollywood tersebut.

Ada 5 jenis kucing di dunia yang tidak memiliki bulu yang tebal (meski sebenarnya memiliki bulu tipis). Berikut adalah jenis-jenisnya.

1. Elf Cat

Kucing jenis ini adalah hasil persilangan antara kucing jenis sphynx dan American Curl. Kucing diketahui dipelihara oleh pasangan Karen Nelson dan Kristen Leedom. 

Kucing ini memiliki postur tubuh yang tegak dan tidak berbulu, sehingga terlihat gundul merata. Meski demikian kucing ini mampu beradaptasi dengan baik.
 
2. Peterbald

Kucing ini berasal dari Rusia dan lahir sejak 1997. Dikatakan bahwa kucing ini adalah keturunan daru jenis Varvara. Seperti halnya kucing sphynx kucing ini juga tidak berbulu, perbedaannya adalah dia tidak tahan berlama-lama terpapar sinar matahari. Kaki kucing ini lebih menyerupai unggasa atau primata.




3. Cornish Rex

Kucing ini dikembangbiakan oleh Cornwall, dan secara genetika memiliki keturunan jantan Kalibunker. Bentuk tubuh kucing ini memanjang atau biasa disebut ” Quails Nest Kissing Time Of Boska”. Kucing ini meski berbulu, namun hanya tipis dan lembut, sehingga hampir nampak tidak berbulu.

Bulu pendek dan panjang terdapat di tubuh kucing ini yang berfungsi melindunginya dari paparan sinar matahari. Tulang pipi Cornish Rex sedikit menonjol, cekung, memiliki hidung yang panjang, dagu yang kuat, pinggang kecil serta kaki panjang.
4. Ukrainian Levkoy

Ukrainian Levkoy adalah hasil persilangan pada bulan januari 2004, yaitu hasil kawin – silang dari Elena Vsevolodovna.

Kucing yang cukup unik ini bentuk telinganya terlipat serta memiliki mata besar dan lebar. Muka kucing unik ini lebih menyerupai anjing (dog – face ). Hampir seperti jenis sphynx, kucing ini juga tidak berbulu namun mampu beradaptasi dengan baik.
5. Sphynx

Kucing jenis sphynx ini sudah diketahui dan terkenal sebagai kucing yang tidak berbulu. Meski sebenarnya tubuhnya ditumbuhi oleh bulu yang halus.

Kucing sphynx memiliki ciri-ciri mata yang besar dan bertelinga lebar. Kucing ini dikenal alergi terhadap ketombe manusia dan langsung bersin jika terkena. Selain itu, tubuhnya juga menghasilkan minyak yang cukup banyak sehingga jika berbaring akan meninggalkan bekas minyak tubuh di tempat berbaringnya, terutama di sofa.

Ke lima kucing tersebut adalah jenis kucing yang unik karena diketahui tidak berbulu dan memiliki bentuk seperti aliens di film-film. 

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar