.

Bule Ini Niat Jualan Gorengan di Kakilima Surabaya

Diposting oleh GaBohong


Beberapa waktu lalu heboh pemberitaan seorang bule asal Amerika Serikat bernama Glenn yang berjualan Burger di pasar Purwokerto demi biaya obat istrinya yang sakit, ternyata Glenn bukan satu-satunya bule di Indonesia yang berjualan makanan di pinggir jalan.

Fabrizio Urso, seorang bule asal Italia sudah tujuh bulan ini berjulan gorengan di Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya, Bule yang sudah sepuluh tahun tinggal di Indonesia itu awalnya bekerja sebagai chef (kepala koki) di sebuah restoran Italia di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.

Fabrizio Urso Jualan GorenganSejak awal tahun 2014, Fabrizio meninggalkan pekerjaanya di restoran tersebut dan beralih menjadi seorang wirausaha dengan menjual gorengan. Fabrizio mengaku tidak nyaman bekerja ikut orang, dia menilai bahwa lebih bahagia punya usaha sendiri walaupun usahanya kecil.

“Ya menurut saya lebih menyenangkan jika bekerja sendiri. Saya stres bekerja dengan orang dan tidak membuat saya bebas. Kalau begini saya lebih senang punya usaha sendiri,” ujar pria 39 tahun pemuja klub sepak bola AS Roma itu, dikutip dari detik.com, Selasa (14/10/2014).

Pria yang mempunyai istri wanita Indonesia bernama Novita itu menjual bermcam-macam jenis gorengan mulai dari pastel, ote-ote, pisang goreng, tahu isi, hingga kue lapis. Fabrizio mematok harga gorenganya mulai dari Rp 1000 hingga Rp 3000.

Lapak Fabrizio di Jalan Manyar Kertoarjo yang buka mulai pukul 18.00 terbilang ramai, banyak pembeli yang datang karena penasaran, seperti yang diungkapkan oleh Imam, salah satu pembelinya. “Saya suka beli gorengan di sini. Awalnya saya berhenti karena yang jual bule, ingin tahu yang jualan. Tapi ternyata enak, jadi langganan,” kata Imam.

Fabrizio yang dulunya seorang kepala koki kini malah berjualan gorengan di pinggir jalan mengaku tidak malu, bahkan sangat percaya diri dengan profesinya sekarang, Febrizio mengatakan, dia sangat menikmati pekerjaanya sebagai penjual gorengan karena pada dasarnya dia suka berkuliner dan makan.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar