.

Ini Dia 4 Film Bruce Lee Terbaik

Diposkan oleh GaBohong


Siapa yang tidak kenal dengan mendiang Bruce Lee, aktor bela diri asal Hong Kong yang mampu menggebrak Hollywood melalui kemampuan bela diri Jeet Kun do yang memukau. Sepanjang karirnya, Bruce Lee tercatat sudah menghasilkan sejumlah film laga yang hampir kesemuanya laris manis di pasaran. Puncak karirnya pun lantas menjadi kejutan bagi banyak orang akibat kematiannya yang tergolong mendadak.

Ya, pada 20 Juli 1973 silam, Bruce Lee ditemukan sudah tidak bernyawa. Hasil autopsi menyebutkan dirinya terkena endema otak yang terjadi akibat reaksi aneh dalam tubuhnya setelah mengonsumsi obat pereda rasa sakit Equagesic. Namun demikian, meskipun umurnya tidak panjang, hal itu tidak lantas  menggagalkan  langkahnya untuk dikenang sebagai salah satu legenda dunia. Buktinya, hingga sekarang ini, banyak orang yang masih menjadi penggemarnya setianya.

Berikut adalah 4 Film Terbaik Bruce Lee :

1. The Big Boss


The Big Boss, atau yang juga dikenal di Amerika Serikat dengan judul Fists Of Fury, merupakan film layar lebar kedua milik Bruce Lee setelah sebelumnya bermain sebagai aktor pendukung di film Mallowe. Dibuat pada tahun 1971, film yang ditulis dan disutradarai oleh Lo Wei dan  Bruce  Lee  itu berhasil mengantarkannya sebagai aktor paling terkenal di sepanjang asia.

Ceritanya sendiri, berkisah tentang pembalasan dendam seorang pemuda bernama Chen (Chen Chao-an) atas kematian kedua pamannya yang dibunuh akibat memiliki masalah dengan mafia obat terlarang. Diketahui, meskipun sudah pernah menonjolkan kemampuannya di film Mallowe, beberapa aksi bela diri yang ditampilkannya tetap terasa fresh dan menjadi level baru di sejarah industri laga Hollywood.

2. Fist of Fury


Masih disutradarai oleh Long Wei, film Fist of Fury dirilis pada 1972 dan melanjutkan kesuksesan The Big Boss di tahun lalu. Meskipun memiliki cerita yang berbeda, dua  film  tersebut  sering kali tertukar akibat The Big Boss yang sudah terlanjur banyak dikenal lewat judul Fists of Fury.

Apalagi, entah disengaja atau tidak, Bruce disini  pun memerankan karakter dengan nama yang  mirip yakni Chen (Chen Zhen) walaupun settingnya jauh berbeda. Selain itu, hampir sama dengan dua film terdahulu, Bruce Lee juga sukses mempertontonkan keahliannya dengan level yang jauh  lebih tinggi.

3. Way to the Dragon


Bagi yang mendambakan pertempuran seru dari dua bintang laga ternama, film keempat Bruce Lee ini adalah jawabannya. Pasalnya, turut dibintangi oleh Chuck Norris, film rilisan tahun 1972 tersebut jadi begitu terkenal berkat pertempuran akhirnya yang dianggap brilian. Apalagi, kalau melihat sejarahnya, Chuck Norris termasuk ahli karate dengan kemampuan di atas rata-rata. Hal itu terbukti dengan penghargaan Golden Lifetime Achievement Award yang dari World Karate Union Hall of Fame pada 1 Juli 2000 lalu.

4. Enter the Dragon


Dari hampir semua film Bruce Lee, film Enter the Dragon bisa dibilang sebagai salah satu film yang paling diingat di sepanjang karirnya. Pasalnya, selain dihujani berbagai pujian, film yang disutradarai oleh Robert Clouse ini juga dirilis tepat enam hari setelah sang bintang meninggal dunia.

Tak heran, selain menjadi kado perpisahan bagi para penggemar setianya, keberadaan Enter the Dragon juga sukses menimbulkan rasa penasaran yang teramat tinggi terhadap proyek film terakhir Bruce Lee yang berjudul Game of Death. Sayangnya, berbeda dengan Enter the Dragon, film Game of Death yang ditulis, diproduksi,  dibintangi, dan disutradarai sendiri oleh Bruce Lee ini tidak sempurna karena  sang  bintang  keburu tewas sebelum berhasil menyempurnakan filmnya.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar