.

10 Ramalan Kiamat Selepas Tahun 2012

Diposting oleh GaBohong


Banyak dari kita pernah mendengar ramalan kiamat tahun 2012 yang terbukti gagal atau salah. Tapi sepanjang sejarah manusia masih banyak prediksi akhir dunia lainnya, bahkan banyak di antaranya masih di tahun-tahun yang akan mendatang atau masa depan. Berikut 10 ramalan kiamat lainnya yang pernah dibuat sepanjang sejarah manusia sehabis 2012.

10.  Kalender Suku Maya - 2012
Kalender Suku Maya
Walaupun artikel ini membicarakan mengenai ramalan sesudah 2012, namun tentunya daftar ini tidak akan lengkap jika tidak mengikutsertakan ramalan kiamat 2012 itu sendiri, karena mungkin beberapa dari kita tidak tahu apa itu ramalan kiamat 2012.
Ini merupakan salah satu ramalan kiamat yang paling mendunia pada saat itu. Ramalan ini berdasarkan atas kalender suku Maya yang berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Kalender suku maya ini sendiri telah memberikan catatan waktu selama 5.125 tahun, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang mengsalahartikan akhir kalender sebagai tanda kiamat. 
Banyak prediksi terkait ramalan ini seperti kemunculan planet baru yang disebut Nibiru, badai matahari, melencengnya orbit tata surya dan banyak lainnya. Bahkan ada orang di Cina yang siap membuat bahtera Nuh lengkap dengan perlengkapan bertahan hidupnya walaupun sudah banyak yang mengatakan itu semua adalah kisah palsu.
9.  Prediksi NASA akan Badai Matahari - 2013
Badai Matahari
Biasanya ramalan atau prediksi akhir dunia datang dari sumber yang tidak jelas atau kepercayaan tertentu, tapi yang satu ini datang dari pihak berwajib yang ternama, yaitu NASA. Mereka memprediksi bahwa di awal tahun 2012, aktivitas energi matahari akan berada di puncaknya dibandingkan 11 tahun belakangan dan menyebabkan sebuah badai matahari yang akan merusak semua teknologi seperti komputer dan komunikasi.
Uniknya, prediksi ini juga berpapasan dengan prediksi seorang pengarang, David Flynn, yang pada tahun 2008 mengatakan bahwa prediksi Isaac Newton akan kiamat sedikit salah dan mengacu pada tahun 2013 daripada tahun 2060.
8. Senjata Biologis menjadi Cikal Bakal Punahnya Umat Manusia - 2016
Senjata Biologis
Ramalan kiamat ini dimulai dari sebuah artikel di Weekly World News dengan judul utama "Akhir Dunia Terkonfirmasi". Weekly World News sendiri adalah tabloid berita dari tahun 1979-2007 yang terkenal akan berita-beritanya yang kebanyakan hanyalah berita fiksi. Walaupun begitu artikel ini cukup popular dan banyak kisah fiksi atau literatur yang menceritakan ramalan serupa, berikut isi artikelnya.
Pada tahun 1847, ada sekumpulan imigran yang dikenal sebagai "Donner Party," terjebak dalam sebuah badai salju di Sierra Nevadas, akhirnya meninggal karena dingin dan kelaparan. Professor Lloyd Cunningham dan timnya dari Salt Lake City melakukan penggalian dan menemukan sebuah kapsul waktu (tempat yang dapat bertahan sangat lama). Di dalamnya adalah prediksi pada tahun 2016, sebuah senjata biologis akan menyebar dan menghancurkan umat manusia. Artikel yang menarik bukan? Terdengar seperti film Resident Evil?
7. Hari Penghakiman - 2018
Perperangan Besar di Hari Penghakiman
Hal Lindsey adalah seorang penginjil dan penulis Kekristenan yang lahir pada tahun 1929. Ia memprediksikan bahwa pada tahun 1988 akan menjadi Hari Pertempuran Besar (Armageddon) atau dikenal sebagai Hari Pengkiman dimana Tuhan Yesus akan datang untuk kedua kalinya dan menjadi akhir dari segalanya. Ini berdasar dari ide bahwa Yesus kembali setelah 1 Generasi Alkitab sejak lahirnya Israel (didirikan sebagai negara modern di tahun 1948). Berdasarkan dirinya, 1 Generasi Alkitab adalah 40 tahun.
Dan itu semua terbukti tidak terjadi, tapi tunggu dulu, berdasarkan F. Kenton Beshore, Presiden Perkumpulan Alkitab Dunia, 1 Generasi Alkitab adalah sekitar 70 tahun dan membuat ramalan ini mengacu ke tahun 2018.
6. Hari Penghakiman Versi Dua - 2020
Perperangan Akhir
Sama seperti ramalan sebelumnya mengenai hari penghakiman, hanya saja kali ini diprediksi oleh seorang astrolog dan peramal Amerika yang hidup hingga tahun 1997 yaitu Jeane Dixon. Ia dikatakan telah memprediksi pembunuhan Martin Luther King, John F. Kennedy, bahkan presiden US ke-37 - Richard Nixon - pernah berkonsultasi dengan Dixon terkait terorisme negaranya. Pada tahun 1937, Dixon menulis sebuah buku yang mendeskripsikan Armageddon terjadi pada tahun 2020 dimana Satan dan Antikristus akan muncul untuk berperang dengan Yesus Kristus.
Sama seperti para peramal lainnya, prediksi Jeane Dixon hanya sedikit yang terbukti benar, dan saking banyaknya prediksi salah oleh Jeane Dixon ia memiliki fenomena psikologi dengan namanya, yaitu Jeane Dixon Effect. Fenomena ini mengibaratkan bahwa kalau Anda adalah seorang reporter cuaca di gurun dan selalu memprediksikan hujan, maka di 1 tahun yang terdiri dari 365 hari maka ada kemungkinan Anda benar untuk 5 harinya.
5. Robocalypse - 2030
Robocalypse
Ramalan canggih kali ini datang dari Bill Joy, co-founder Sun Microsystems. Dalam artikelnya, ia mendeskripsikan bahwa dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat pada akhirnya kecepatan itu akan melewati evolusi manusia dan menyebabkan punahnya umat manusia.
Secara spesifik ia mempercayai bahwa dalam 30 tahun, robotik akan mencapai tingkat kepintaran dimana mereka menganggap manusia sudah tidak diperlukan dan kuno. Prediksi seperti ini sudah sangatlah banyak bahkan muncul dalam berbagai film serta literatur dan mungkin saja Bill Joy sedang bercanda dalam artikel itu.
4. Ramalan Coretan Isaac Newton - 2060
Isaac Newton
Isaac Newton yang dapat disebut sebagai bapak ilmu fisika, telah menemukan berbagai hukum alam seperti gravitasi dan banyak lainnya. Tapi ada yang mengatakan bahwa itu semua hanyalah saat ia muda, dan pada kenyataannya Newton menghabiskan banyak waktu untuk mencoret-coret Alkitab mencari pencerahan terkait kiamat atau akhir dunia.
Walaupun pada coret-coretnya itu ia berusaha tidak menulis tanggal tepat ramalannya, pada tahun 2003 dikatakan ada 1 coretan yang menunjukkan tanggal tepat tersebut. Di dekat akhir hidupnya, di belakang sebuah surat ia menulis tahun 2060.
3. Tahun 6000 - 2240
Hari Penghakiman
Dalam Judaism (kepercayaan Bangsa Yahudi), Talmud adalah teks agama kedua terpenting setelah Torah, dan beberapa ahli mengatakan kiamat tertera di teks tersebut tepatnya tahun 2240.
Semua ini berasal dari ide bahwa kalendar Yahudi mengatakan bahwa Messiah akan datang 6000 tahun setelah Adam dan alam semesta diciptakan dimana merujuk ke 3760 tahun sebelum kelahiran Yesus Kristus. Ini berarti bahwa tahun 2240 adalah tepat 6000 tahun sejak terciptanya alam semesta. Angka 6000 ini sendiri berasal dari kepercayaan Tuhan menciptakan alam semesta dalam waktu 6 hari dan hari ketujuh sebagai Hari Kudus. Untuk setiap hari penciptaan adalah 1000 tahun, sedangkan hari ketujuh merupakan Abad Kudus (Abad Kekosongan).
2. Bumi Ditelan Matahari - Tahun 5 Miliar (5.000.000.000)
Bumi Ditelan Matahari
Robot, Hari Penghakiman, senjata biologis, kalender suku maya, jika Anda melihat semua itu maka dapat dikatakan semuanya 'tidak jelas'. Tapi yang diketahui secara pasti adalah matahari terus membesar dan tepatnya pada tahun 5 Miliar (5.000.000.000) akan mencapai titik terbesarnya. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi secara pasti, namun ada yang mengatakan bahwa seiring membesarnya Matahari, massanya terus berkurang dan membuat planet-planet semakin jauh darinya.
Akan tetapi beebrapa lainnya mengatakan bahwa dengan berkurangnya massa Matahari, ini malah akan enyebabkan sebuah fenomena dimana akan menarik bumi semakin dekat dengannya dan akhirnya bumi akan ditelan oleh Matahari. Apapun yang terjadi, yang penting kita sudah tidak ada saat itu semua terjadi. Bahkan beberapa mengatakan itu terjadi sekitar 7,6 Miliar tahun lagi.
1. Matinya Tata Surya - Tahun 10100
Akhir Alam Semesta
Ini adalah salah satu ramalan yang luar biasa besar dan benar-benar lama, bayangkan saja bahwa 10 pangkat 9 saja sudah 1 Miliar apalagi 10 pangkat 100 (10100) .  Mari kita bicarakan sedikit ilmu fisika, berdasarkan hukum termodinamika, sebuah sistem akan secara konstan mengarah ke keseimbangan termodinamika. Untuk gampangnya dapat diibaratkan seperti es dalam sebuah gelas yang akan mencair karena berusaha untuk menyesuaikan dirinya dengan temperatur sekitar.
Ramalan ini mengatakan bahwa alam semesta atau tata surya akan mencapai keseimbangan tersebut, dan karena kurangnya energi yang mendukung alam semesta tersebut maka semua proses di alam semesta atau tata surya akan berhenti. Intinya kiamat.
--
Semua ramalan ini menunjukkan bahwa sangat banyak orang kreatif yang imajinasinya sangatlah menarik, mungkin saja semua ini akan dibuat filmnya sendiri. Yang terpenting adalah tidak ada yang tahu kapan sebenarnya kiamat terjadi dan masih banyak yang dapat kita lakukan hingga waktu di semua ramalan ini, apalagi 10 pangkat 100, bertahan sampai 10 pangkat 2 saja sudah bersyukur jadi hargailah waktu kita.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar