.

5 Wisata Air Paling Jernih di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Berwisata memang paling menyenangkan jika pergi ke tempat yang bernuansa alam, misalnya seperti ke pantai, air terjun, ke gunung, dan lain sebagainya. Di pembahasan ini, ada 5 lokasi wisata yang terkenal dengan kejernihan airnya. Mulai dari danau, pantai hingga sungai. Nah, Anda bisa memilih satu di antara 5 tempat berikut ini untuk dijadikan sebagai lokasi wisata favorit. Penasaran seperti apa tempatnya?

Berikut adalah 5 Wisata Air Paling Jernih Di Dunia :

1. Linapacan Island, Palawan, Filipina


Palawan adalah sebuah provinsi di Filipina dengan keindahan laut yang tiada tara. Bahkan keindahannya masuk dalam tingkat dunia. Adalah Linapacan Island, sebuah pantai dengan pasir putih yang sangat menawan. Salah satu faktor yang membuatnya indah adalah kejernihan air lautnya yang memang dapat Anda nikmati dengan mata telanjang. Bahkan di bibir pantai saja Anda bisa merasakan keindahan serta kejernihan airnya. Pulau ini hanya memiliki sekitar 14.000 penduduk. Tentu akan sangat nyaman jika berwisata ke sana.

2. Maladewa


Ada alasan mengapa Kepulauan Maladewa menjadi tempat paling romantis di dunia. Salah satunya adalah letaknya yang berada di Samudera Hindia memang sangat cocok untuk berlibur karena cuaca di tempat itu sangat mendukung pada ciri khas pantai. Ditambah lagi banyaknya perairan yang menyuguhkan beragam ekosistem dunia, Bukan mustahil jika banyak wisatawan datang berkunjung. Airnya pun sangat jernih, hingga biru tanpa cacat. Ada yang bilang, inilah sebagian kecil dari surga yang dijanjikan oleh Yang Maha Kuasa.

3. Isla Holbox, Meksiko


Dikenal sebagai negara tempat liburan para bintang besar Hollywood, Meksiko ternyata menyimpan sebuah surga dunia yang menyuguhkan pengalaman terindah bagi wisatawan. Adalah Isla Holbox, yang terletak di Semenanjung Yucatan dan merupakan salah satu tujuan populer untuk kiteboarding. Hal ini karena memang kondisinya sangat ideal, perairan dangkal, air jernih, luas dan angin yang sangat mendukung.

4. Valle Verzasca, Swiss


Verzasca, terletak di Swiss bagian selatan. Sungai gunung sepanjang 30km mengalir dengan nama Sungai Maggiore. Pemandangan di sana sangat disayangkan jika harus terlewat. Ada air sejernih batu kristal dan batuan eksotis di dasar sungai yang sangat berwarna. Akan tetapi arus air yang dimiliki juga cukup deras, sehingga sedikit berbahaya. Meski demikian, tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi bungee jumping.

5. Belo Sur Mer, Madagaskar


Belo Sur Mer, Madagaskar adalah tempat yang sangat menjanjikan bagi semua wisatawan untuk merasakan kejernihan air laut tanpa jemu. Anda tidak akan bosan berada di tempat ini. Selain itu ada puluhan pulau-pulau kosong dengan jarak 80km yang dapat dicapai menggunakan perahu. Sederet pulau tersebut mengandung pasir dan air paling murni. Snorkeling menjadi kegiatan wajib di sana untuk menikmati kehidupan laut yang sangat menakjubkan.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar