.

Pria China Ini Membeli Truk dengan Setengah Ton Uang Receh

Diposkan oleh GaBohong


Logam receh ataupun kertas, uang adalah benda yang sangat berharga bagi setiap orang. Meskipun hanya uang receh, jika dikumpulkan setiap hari pasti akan memiliki nominal yang besar. Jadi jangan pernah meremehkan uang receh. Karena tidak pernah meremehkan uang receh dan rajin mengumpulkannya, seorang pria di provinsi Guandong membeli truk dengan setengah ton uang receh dan pastinya diberikan pada dealer secara tunai.

Uang receh dari pria pemilik perusahaan truk sebanyak 173 juta rupiah | Photo: Copyright shanghaiist.comUang receh dari pria pemilik perusahaan truk sebanyak 173 juta rupiah | Photo: Copyright shanghaiist.com


Dilansir dari shanghaiist.com, pria ini adalah pemilik perusahaan bus yang tinggal di Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Pria tersebut membeli truk seharga 85 ribu yuan atau setara 173 juta rupiah dengan uang receh logam di sebuah auto dealer di sana. 

Lebih dari 85 kantong plastik digunakan untuk menampung uang receh tersebut. Dengan berat mencapai 5 ribu kilogram atau 5 ton, uang tersebut ia bawa sendiri dan diserahkan langsung kepada dealer dimana ia membeli truk baru.

Butuh kerja keras dan ketelitian ekstra untuk menghitung uang receh sebanyak ini | Photo: Copyright shanghaiist.comButuh kerja keras dan ketelitian ekstra untuk menghitung uang receh sebanyak ini | Photo: Copyright shanghaiist.com


Entah kenapa pria tersebut tidak pernah menukarkan uang receh yang diperolehnya dari tiket bus miliknya ke bank. Membeli dengan uang receh dalam jumlah banyak tidak hanya dilakukan olehnya sekali ini saja. Pria ini kerap membuat banyak orang kesal karena suka sekali menggunakan uang receh 1 yuan untuk membeli sesuatu. Setiap membeli bensin dalam jumlah banyak untuk busnya, ia juga menggunakan uang receh. 

Wah, kenapa ia tidak menukarkan uang recehnya dulu di minimarket atau menabungnya saja di bank ya Ladies. Bukankah menggunakan pembayaran dengan uang besar ataupun melalui transfer justru lebih mudah dan praktis.

Sumber

{ 1 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

PATRIA mengatakan...

wah hebat ya bisa kumpulin uang sebanyak itu trus dibeliin truk, salut deh sama perjuangannya

Poskan Komentar