.

Gila.., Walikota di Texas adalah Seekor Kambing Pemabuk

Diposting oleh GaBohong


Jangan heran kalau melihat walikota dari kota ini. Bukan seorang pria atau wanita, tetapi seekor kambing jantan. Dan bukan sembarang kambing, Clay Henry adalah kambing pemabuk yang hobi menenggak minuman keras. Ia juga membunuh ayahnya sendiri dalam duel untuk memperebutkan kambing betina. Kambing walikota ini menjadi ikon bagi kota mati Lajutas yang kini menjadi resor golf.
Clay Henry III, kambing pemabuk yang jadi walikota di Texas
Clay Henry III, kambing pemabuk yang jadi walikota di Texas
sumber : merdeka.com / Atlas Obscura

Bagaimana ceritanya sampai kota di Terlingua, Texas ini bisa punya walikota kambing? Ternyata semua itu berasal dari lelucon iseng belaka. Dilaporkan Atlas Obscura, pada tahun 1980-an diadakan pemilihan walikota dengan peserta seorang warga Houston dan Clay Henry I si kambing. Pemenangnya tentu saja si warga Houston. Tetapi begitu di Lajitas terjadi ledakan tambang merkuri yang membuat para warganya bermigrasi ke daerah lain, jabatan walikota pun diserahkan kepada Clay Henry. Jabatan Henry diturunkan kepada anaknya, Clay Henry II yang kemudian terbunuh oleh Clay Henry III yang sekarang menjadi walikota Lajitas.
Photo by Atlas Obscura

Ketiga kambing ini sering diberi minum alkohol oleh warga sekitar Lajitas. Dan konon ketiga kambing ini memang menggemari minuman keras meskipun Clay Henry I dianggap yang paling kuat minum. Si walikota kambing pertama bisa menghabiskan 35 sampai 40 botol bir sehari.

Kambing ini sekarang menjadi ikon bagi kota Lajitas. Tak jarang wisatawan yang berkunjung ke resor golf menyempatkan diri untuk menyambangi kambing walikota ini. Ia bahkan muncul di salah satu serial televisi lokal berjudul Streets of Laredo. Kambing ini sempat digorok oleh salah satu warga bernama Jim Bob. Tetapi hebatnya ia berhasil selamat. Setelah lukanya dirawat, keesokan harinya kambing ini bahkan sudah mulai minum-minum lagi.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar