.

Misteri kamar Bung Karno di Loji Gandrung

Diposkan oleh GaBohong

Rumah besar kuno peninggalan zaman Belanda menyimpan banyak misteri di dalamnya. Rumah berbentuk klasik yang terletak di Jalan Slamet Ryadi dan terletak di jantung kota Solo itu merupakan rumah dinas Wali Kota Solo.
Bangunan megah itu dikenal dengan nama Lodji Gandrung. Merupakan kediaman bagi walikota dan sudah turun temurun. Terakhir setelah Joko Widodo alias Jokowi melepas masa jabatannya sebagai Wali Kota Solo, rumdin itu ditempati oleh penerusnya yakni Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.
Bangunan sarat sejarah itu adalah peninggalan jaman Hindia Belanda. Pada masa awal Kemerdekaan RI, loji gandrung sering ditempati oleh Presiden Soekarno.
Oleh sebab itu, sampai hari ini masih banyak peninggalan yang dulu sering digunakan oleh Soekarno masih dirawat dengan baik dan dipajang di Loji Gandrung.
Kamar tidur yang masa itu sering dipakai Presiden pertama RI ketika berkunjung ke kota Solo itu masih utuh dan belum berubah. Ada piano, lemari, kursi tamu, dan berbagai perabotan rumah tangga lainnya yang terlihat masih utuh terawat dengan baik.
Wali Kota FX Hadi Rudyatmo mempunyai pengalaman mistik di kamar tidur Bung Karno. Kamar yang berukuran cukup besar seperti layaknya bangunan Belanda kini tidak ada yang berani untuk menempatinya dan dibiarkan kosong, hanya sesekali saja dibersihkan.
"Di sana ada foto ukuran besar Soekarno. Kadang tercium bau kembang melati dari kamar dan itu sudah lama terjadi bahkan sampai sekarang," jelas Rudi beberapa waktu lalu kepada Okezone.
Rudi juga menceritakan dirinya pernah mencoba untuk tidur di ruangan tersebut. Namun dirinya sering mendengar suara organ berbunyi di malam hari. Kadang juga terdengar suara gemericik air dalam kamar itu.
"Ketika dilihat air tidak menyala dan kering. Yah wis biasa wae. Wong yen turu kono aku ra tau neng dhuwur, tapi neng karpet (Ya sudah biasa saja. Orang setiap tidur di kamar tersebut tidak pernah di ranjang tetapi di karpet)," kata Rudi sambil tertawa lepas.
Tak hanya itu saja, menurut salah satu staff penjaga di rumdin yang enggan disebut namanya menceritakan konon kamar yang sudah lebih dari 50 tahun tak pernah ditempati itu juga sering terjadi penampakan empat sosok orang Belanda berpakaian zaman dulu.
SelengkapnyaDISINI...

Ormas Bali ini Masuk Daftar Geng Paling Berbahaya di Asia

Diposkan oleh GaBohong

Ormas Laskar Bali disebut salah satu geng paling bahaya di Asia
Situs Rocketnews24, Selasa (2/2), melansir kabar mengejutkan. Dalam daftar yang mereka susun, Organisasi Masyarakat Laskar Bali masuk dalam kategori geng kriminal paling berbahaya di Asia.
Laskar Bali dinilai meneror bisnis pariwisata lewat aksi memalak yang ekstrem. Situs Rocketnews pun memetakan ada lima geng besar di Pulau Dewata, tapi Laskar Bali adalah penguasanya. Rata-rata punya izin resmi dari pemerintah berbekal status paguyuban keluarga besar.
"Laskar Bali menjalin banyak kontrak pengamanan dengan restoran dan kelab malam kawasan wisata di Bali. Mulai dari Kuta, Legian, hingga Seminyak, dijaga oleh anggota Laskar Bali," ungkap Amy Chavez, penulis artikel tersebut.
Ormas ini sempat pecah kongsi, menghasilkan geng Baladika yang juga fokus menjalankan bisnis pengamanan. Anggotanya mencapai 25 ribu orang.
Amy mengaku mendapatkan informasi bahwa warga lokal pun tidak suka dengan sepak terjang Laskar Bali. "Mereka sangat berkuasa," kata salah satu narasumber bernama Ketut.
Adapun pengguna jasa Laskar Bali, bernama Wayan, menilai ormas ini tidak berbahaya. Pemilik restoran di Pantai Sanur itu merasa bisnisnya aman berkat bantuan anggota laskar. Tiap bulan dia membayar jasa pengamanan senilai Rp 500 ribu. Sedangkan hotel berbintang biasanya dipatok tarif Rp 1 juta.
"Jika ada yang bikin onar di restoran kami, (Laskar Bali) bergerak lebih cepat dari polisi," ungkap Wayan.
Sedangkan dalam buku "Snowing in Bali" yang ditulis Kathryn Bonella, Laskar Bali punya bisnis kotor di balik jasa pengamanan. Ormas ini dituding memuluskan perdagangan narkoba, senjata ilegal, serta prostitusi. "Laskar Bali bisa lepas dari stigma karena setiap ada anggota berbuat onar, maka organisasi ini akan mengatakan tidak ada kaitannya," tulis Bonella.
Saking berkuasanya, Bonella menyebut polisi atau surat kabar lokal di Bali tidak akan berani mengungkap sepak terjang ormas tersebut. Selain Laskar Bali, rocketnews memasukkan nama Yakuza Yamaguchi-gumi dan Triad di Makau sebagai geng berbahaya di Asia lainnya.
SelengkapnyaDISINI...

Kuis Ini Berhadiah Sangat Mengejutkan

Diposkan oleh GaBohong


Makin ketatnya persaingan membuat industri televisi makin kreatif membuat program acara yang menarik, demi mendongkrak rating. Namun, apa yang dilakukan sebuah program kuis pada Juli 2013 silam di Pakistan melecut kontroversi.

Pembawa acara Liaquat Hussain memberikan hadiah tak terduga pada pasangan yang ikut serta dalam acara yang disiarkan secara langsung, 7 jam sehari selama Ramadan: seorang bayi!

Quote:
"Awalnya aku sangat terkejut. Aku tak menyangka akan diberi bayi perempuan ini," kata Suriya Bilqees, yang kini menjadi ibu angkat bayi berusia 2 minggu itu seperti dimuat CNN. "Aku sangat bahagia."
Bayi lain, berjenis kelamin laki-laki, akan diberikan pada pasangan lain yang ikut serta dalam acara itu dalam beberapa hari mendatang.

Liaquat Hussain punya banyak predikat, sebagai pemuka agama, bintang TV, bahkan simbol seks. Aksinya mencampuradukan agama dengan hiburan sering mengundang kontroversi.

Quote:
"Saat Natal ada Sinterklas yang memberikan hadiah pada setiap orang, dan menjadi hari istimewa bagi umat Kristen. Bagi kami, Ramadan adalah saat teramat spesial, penting artinya untuk membuat orang bahagia," kata Hussain.
Acaranya, Aman Ramazan, mirip dengan acara The Price Is Right versi Pakistan, dengan 500 penonton mendapatkan hadiah jika berhasil menjawab pertanyaan tentang Al Quran.

Hadiahnya macam-macam, termasuk sepeda motor, microwave, mesin cuci, dan kulkas. Juga bayi.

Sementara, hadiah bayi yang diberikan dalam acara ditemukan oleh sebuah LSM, Chhipa Welfare Association -- yang mengaku, tiap bulan menerima lebih dari 15 bayi yang dibuang orangtuanya.

Quote:
"Tim kami menemukan bayi yang ditinggal di jalanan, di keranjang sampah -- beberapa dari mereka tewas dan lainnya dimangsa binatang. Jadi, mengapa tidak, kami melakukan cara yang menjamin bayi-bayi malang itu tetap hidup dan tinggaldi rumah yang baik," kata Ramzan Chhipa, pengurus organisasi.

"Kami tak hanya memberikan bayi. Tapi juga ada prosedur pemeriksaan tersendiri. Pasangan yang menerimanya sudah mendaftarkan diri pada kami dan melakukan 4 sampai 5 sesi.
Namun, bertolak belakang dengan klaim LSM itu, pasangan yang diundang dalam acara tidak menandatangani dokumen apapun.

Sementara, adopsi secara resmi tidak dikenal di Pakistan. Tak ada UU yang mengaturnya. Biasanya, pasangan yang ingin mengadopsi anak harus mengajukan permohonan perwalian di pengadilan urusan keluarga.

Quote:
Apapun, acara ini terbukti sangat populer, memecahkan rekor rating. Stasiun TV berniat melanjutkannya setelah Ramadan berakhir. Hussain juga berencana membuat program dengan penonton berasal dari minoritas pemeluk Hindu, Sikh, dan Kristen.
SelengkapnyaDISINI...

4 Hal dari Tragedi AirAsia QZ 8501 Yang Masih Misteri

Diposkan oleh GaBohong

Ada beberapa pertanyaan besar yang belum terungkap dalam kasus kecelakaan AirAsia QZ8501. Pesawat tipe Airbus A320-200 itu jatuh ke laut dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura 28 Desember lalu.
Inilah empat "misteri" yang belum terjawab seputar jatuhnya AirAsia QZ 8501 yang membawa 162 penumpang:
1) Mengapa pesawat jatuh ke laut?
Sebelum menghilang dari radar, pilot AirAsia QZ 8501 menghubungi Air Traffic Control (ATC) dan minta ijin untuk naik ke ketinggian 32 ribu kaki (11580 meter) dari ketinggian saat itu, 32 ribu kaki (9750 meter). Tapi ketika itu ada enam pesawat lain di sekitarnya yang terbang di daerah itu. ATC lalu minta AirAsia menunggu. Namun empat menit kemudian, ketika ATC mencoba menghubungi QZ 8501, tidak ada jawaban lagi. Penemuan kotak hitam yang mencatat data-data pesawat diharapkan bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi.
2) Di mana kotak hitam QZ 8501?
Cuaca buruk dan ombak yang tinggi hingga saat ini menjadi hambatan besar bagi tim pencari untuk menemukan badan pesawat di dasar laut. Sekalipun kedalaman laut di sekitar lokasi kecelakaan tidak sampai 60 meter. Hingga saat ini, belum ada sinyal "ping" dari black box yang terdeteksi tim pencari. Baterai black box biasanya mengirim sinyal sampai sekitar 20 hari sejak terjadinya kecelakaan. Setelah itu, baterai akan habis.
3) Di mana pecahan-pecahan pesawat dan sebagian besar jenazah penumpang?
Pencarian kini dilakukan tim internasional di sekitar lokasi kecelakaan. Koordinasi pencarian dilakukan oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) dengan melibatkan tim bantuan dan peralatan dari berbagai negara, antara lain Amerika Serikat, Cina, Rusia, Korea dan Singapura. Teknologi sonar telah menemukan beberapa "potongan besar" badan pesawat. Namun karena cuaca buruk dan jarak pandang mendekati 0 meter, tim penyelam belum berhasil mencapai badan pesawat. Diduga, sebagian besar jenazah penumpang masih berada di dalam badan pesawat.
4) Apakah AirAsia QZ 8501 memiliki ijin terbang dari Surabaya ke Singapura?
Media sempat memberitakan, pilot AirAsia QZ 8501 menerbangkan pesawatnya tanpa ijin. Tapi hal itu tidak benar. Pada 28 Desember 2014 yang naas itu, pilot sudah mendapatkan ijin berangkat dari ATC Bandara Juanda, Surabaya. Namun ternyata, Kementerian Perhubungan sebenarnya sudah mengubah jadwal penerbangan AirAsia dari hari Minggu ke hari Sabtu. Masalahnya, perubahan jadwal itu tidak sampai ke pihak ATC di Bandara Juanda. Apa yang terjadi? Itulah yang saat ini sedang diselidiki Kementerian Perhubungan. Tujuh pejabat dan pegawai penerbangan sudah dinonaktifkan dan diperiksa dalam kasus ini. Yaitu, dua pejabat Kementerian Perhubungan, tiga pegawai perusahaan AirNav yang disewa untuk mengelola lalu lintas udara, dan dua pejabat PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandar Udara Juanda, Surabaya.
SelengkapnyaDISINI...