Unik

Ngopi di Pondok Kopi, Lereng Gunung Ungaran

Pondok Kopi, Lereng gunung Ungaran

Pondok Kopi masih satu kawasan dengan lokasi umbul wisata Sidomukti di daerah Bandungan Semarang.


Kalau dari kota Semarang butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Akses jalan sudah cukup memadai dan bagus untuk dilewati kendaraan roda dua maupun empat.
Namun karena medan menanjak yang cukup ekstrim, pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Untuk memasuki kawasan umbul sidomukti dikenakan tiket parkir sebesar 3ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan 2ribu untuk roda dua.

Sedangkan untuk menuju lagi ke kawasan pondok kopi, dikenakan tiket masuk sebesar 4ribu rupiah per orang.

Perjalanan dari awal pos masuk ini, jalanan sudah mulai menanjak cukup ekstrim. Beberapa kali terlihat kendaraan yang sempat keteteran saat naik, mungkin karena kondisi kendaraan yang tidak prima.

Jarak tempuh antara pos masuk sampai ke pondok kopi sekitar 1 kilometer jauhnya.

Areal parkir di pondok kopi ini cukup luas, bisa menampung belasan hingga puluhan mobil dan motor. Di areal parkir juga terlihat dijaga oleh petugas parkir yang sangat membantu di saat parkir, khusunya untuk roda 4.

Dari areal parkir sudah terlihat jelas penampakan pondok kopi. Fasilitas pendukung di pondok kopi juga sudah cukup lengkap, seperti disediakannya mushola yg cukup luas serta toilet yg bersih dan banyak.

Terdapat tempat yang cukup luas dan bisa menjadi pilihan untuk menikmati berbagai menu spesial dari Pondok Kopi. Di dalam ruangan, di lantai atas, di teras, atau di bagian 'outdoor' juga tersedia. Justru di bagian 'outdoor' inilah yang menjadi banyak pilihan pengunjung, karena bisa sekalian menikmati suasana dan pemandangan indah di lereng gunung ungaran ini.


Pondok Kopi Lereng Gunung Ungaran

Pondok Kopi Lereng Gunung Ungaran
Pondok Kopi Lereng Gunung Ungaran

Dengan menyandang nama pondok kopi, tentu saja menu spsialnya adalah kopi. Berbagai minuman kopi, mulai robista, arabica, latte dll yang berasal darj berbagai daerah penghasil kopi, siap menyambut anda. Sedangkan untuk makanan kebanyakan adalah menu ringan, seperti roti bakar, french fries dl, meskipun ada juga menu nasi goreng setta mie.

Sedikit kekurangannya disini, jika sedang masa liburan atau akhir pekan cukup susah untuk mendapatkan tempat. Dan seperti biasa, masalah sampah dari pengunjung yang kurang tertib cukup dominan serta kurang cekatannya bagian kebersihan, khususnya di saat pengunjung yang sedang banyak-banyaknya.

Secara umum tempat ini sangat recomended untuk refreshing dan sekalian nongkrong di lereng gunung, apalagi karena terletak berdekatan dengan lokasi wisata sidomukti yang memiliki berbagai wahana outbond untuk keluarga.

Pondok Kopi Lereng gunung Ungaran

Pondok Kopi Lereng gunung Ungaran

Pondok Kopi Lereng gunung Ungaran

Pondok Kopi Lereng gunung Ungaran

Sembari menunggu anak-anak dan keluarga bermain, anda bisa menunggu sambil ngopi santai serta menikmati suasana alam indahnya lereng gunung ungaran.

Pondok Kopi buka mulai dari pagi sampe jam 12 malam.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama