.

Ini Dia 5 Mitos Kehamilan yang Salah

Diposting oleh GaBohong



mitos wanita hamilJika wanita hamil dan banyak makan kacang akan menimbulkan alergi.

Ini adalah mitos yang sangat populer, tapi sebagian besar dokter mengatakan bahwa, tidak ada bukti yang meyakinkan bahwa makan kacang dapat menyebabkan alergi pada jabang bayi. Dokter mengatakan bahwa alergi masuk ke dalam darah ibu dan kemudian melalui plasenta untuk mempengaruhi perkembangan bayi. “Untuk alergen mungkin mempengaruhi bayi selama kehamilan, tetapi mereka mengatakan bahwa, metabolisme ibu memecah makanan menjadi komponen alergen nonallergenic sebelum memasuki aliran darah dan mencapai janin.

Laki-laki atau Wanita?

Banyak wanita percaya bahwa, jika janin laki-laki ibu akan membawa sebagian besar berat badan di depan, seperti basket ditembakkan dari pinggul, jika itu perempuan, ibu lebih mirip planet, bulat bagian atas, ini adalah mitos yang jelas sesuai dengan kebanyakan dokter, dokter mengatakan bahwa berapa banyak perut menjulur tergantung pada sejauh mana otot-otot perut yang mengapit bagian kiri dan kanan perut dapat meregang. Dan seberapa tinggi atau rendah perut tergantung pada berapa banyak kelonggaran sendi panggul, sehingga membuat ruang lebih bagi bayi untuk turun ke panggul.

Mengangkat benda berat dapat menyebabkan plasenta terlepas dari rahim
Mengangkat bisa melukai bagian belakang ibu atau dia dapat kehilangan keseimbangan, tetapi tidak ada bukti bahwa dapat merobek plasenta dari dinding rahim dan memotong pasokan nutrisi dan oksigen ke janin; Dokter mengatakan ibu bisa kehilangan keseimbangan, karena selama ibu hamil mempunyai bobot ekstra dan berat ekstra ini menggeser pusat gravitasi wanita dan membuat lebih sulit untuk menyeimbangkan badan, dengan demikian dapat meningkatkan tekanan pada tulang belakang, bersama dengan meningkatnya risiko untuk jatuh. Mengangkat sesuatu yang berat hanya menambah tekanan, itu saja dan tidak lebih.

Wanita hamil tidak boleh makan ikan.
Ini adalah mitos yang sangat bodoh, karena ikan tidak berbahaya untuk kehamilan karena mengandung lemak Omega 3, yang sebenarnya meningkatkan perkembangan otak bayi, meningkatkan IQ bayi, membuat bayi tidur lebih baik setelah lahir, mencegah kontraksi dini dan prematur, mencegah tekanan darah tinggi selama kehamilan, dan bertindak sebagai anti-peradangan yang mencegah infeksi.

Wanita hamil tidak boleh mandi
Beberapa wanita percaya bahwa wanita hamil tidak boleh mandi, itu adalah mitos, karena dokter hanya meminta para wanita hamil menghindari mandi dengan air panas; Dokter melarang wanita mandi dengan air panas, karena air panas tidak menguntungkan ke kehamilan dan dapat menyebabkan pembengkakan tidak nyaman di lengan dan kaki dan juga dapat meningkatkan cairan ketuban.

Sumber : 

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar