Unik

Ini Yang Bikin Wanita Kabur Saat Pendekatan

Selama ini, topik yang lebih banyak dibahas dalam obrolan kencan adalah alasan pria menghilang tanpa kabar setelah kencan. Tapi ternyata wanita juga bisa melakukan hal yang sama.

Ada beberapa faktor yang membuat wanita hilang ketertarikan saat kencan atau pendekatan. Berikut ini enam faktor yang sering jadi alasan, seperti dikutip dari eHarmony.

1. Menemukan Pria yang Lebih Baik
Masa-masa kencan, merupakan tahap yang paling krusial dalam proses pencarian cinta. Dalam tahap ini, orang bisa dengan mudah kehilangan ketertarikan karena ada sedikit 'cacat' saat kencan atau yang paling menyakitkan, bertemu orang yang lebih baik. Wanita yang tiba-tiba menghilang setelah beberapa kali kencan, kemungkinan besar karena dia menemukan pria lain yang lebih baik. Tidak perlu memberi kabar kalau kencan tidak berhasil, toh hubungan belum resmi berjalan dan tidak ada kewajiban untuk lapor diri sebelum pergi.

2. Urusan Pribadinya Terlalu Dicampuri
Menurut situs kencan online eHarmony, beberapa wanita mengaku merasa terganggu jika seorang pria yang dikencaninya terlalu mencampuri urusan pribadinya. Jika saat masih kencan pria sudah bertindak posesif layaknya kekasih, wanita akan merasa takut dan tidak nyaman, dan akhirnya dia memilih hilang tanpa kabar.

3. Merasa Tidak Cocok Tapi Enggan Menjelaskan Alasannya
Ada kalanya setelah beberapa kali kencan, ternyata dia tidak terlalu suka pada pria yang dikencaninya. Daripada harus memikirkan berbagai alasan kenapa kencan tidak berhasil, wanita lebih memilih pergi dan menghilang begitu saja.

4. Teman Kencan yang Membosankan
Berdasarkan jajak pendapat sebuah situs kencan online, banyak wanita yang meninggalkan teman kencannya dengan alasan pria tersebut sangat membosankan. Faktor itu mungkin menjadi alasan yang paling umum mengapa kencan tak bisa berhasil bagi wanita.

5. Tidak Suka Berselisih Pendapat
Di masa-masa kencan, wanita biasanya mengharapkan perlakuan istimewa dan romantis dari teman kencannya. Inilah sebabnya, para pria sebaiknya 'jaga image' di awal-awal kencan, karena 'noda' setitik saja bisa membuatnya 'lepas'. Termasuk ketika wanita diajak berselisih pendapat atau berdebat tentang hal-hal kecil. Pada teman atau sahabat pria, mungkin tak jadi masalah. Tapi lain halnya jika yang dia hadapi adalah pasangan kencan.

6. Kontak Fisik Terlalu Intim
Pria yang sudah menunjukkan ketertarikan lewat kontak fisik seperti merangkul pinggang, memegang paha atau berusaha mencium di kencan pertama, akan membuat wanita takut. Kencan memang berguna untuk wanita dan pria yang saling tertarik untuk lebih dekat. Tapi jika belum berpacaran sudah mulai main kontak fisik, bukannya membuat wanita nyaman, justru dia akan takut dan menganggap teman kencannya adalah pria berotak mesum.

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama