Fakta Unik Dari Bali yang Jarang Diketahui

Diposkan oleh GaBohong



Capek dengan fakta unik dari luar, kali ini dari dalam negeri sendiri dulu. Fakta Unik Bali, Most Amazing of Bali adalah sebuah realitas yang diakui oleh seluruh dunia. Indonesia tidak kalah dengan negara lain, bahkan jauh lebih baik dari negara lain dalam hal pemandangan alam. Dalam hal lain kita boleh nomer dua tetapi untuk keindahan alam Indonesia salah satu terbaik.
Bagi Anda yang berkunjung ke Bali jangan sampai Anda lewatkan untuk mampir sebentar di kawasan wisata danau dan deretan pegunungan. Danau ini terletak di kaki Gunung Batur dan diyakini menjadi kaldera kuno. Caldera, atau kawah raksasa itu diduga disebabkan oleh letusan gunung berapi besar ribuan tahun yang lalu. Pura Batur sekarang dibanjiri oleh air yang merupakan sumber lahan pertanian yang paling utama di Bali.


Natural-Hot-Spring-Pool-Lake-Batur-Kintamani
Air danau ini mengalir ke hampir semua sungai besar di Bali seperti Sungai Unda di Bali Selatan, sungai Sunni di bagian barat, dan Sungai Bayumala di Bali Utara. Dari aliran air sungai dari Danau Batur kemudian dibagi dengan peraturan khusus yang disebut Subak. Di tepi Danau Batur Candi berdiri sebagai tempat pemujaan Dewi Danu, manifestasi Tuhan dalam fungsinya sebagai dewi pelindung pertanian.
kintamani
Sejarah Pura Batur adalah ditujukan untuk Dewi kesuburan, Dewi Danu. Dia adalah Dewi dari air danau. Air yang mengalir dari Danau Batur sangat kaya mineral, mengalir memberi hidup padi di dan memberi pesona Danau Batur dengan pemandangan yang indah.

Dan, jika Anda ingin menikmati pemandangan indah, tempat terbaik adalah di daerah panelokan-Kintamani. Dari trotoar di tepi jalan Bangli, Singaraja, kita dapat melihat hamparan air biru danau yang lembut berpadu dengan sosok kokoh Gunung Batur yang menjulang tinggi dan Gunung Abang terletak di sebelahnya yang merupaka daerah hijau subur.Wilayah Kintamani ini terletak sekitar 23 km dari kota Bangli atau 63 km dari Denpasar, ibukota Provinsi Bali.

Seluruh wilayah Batur memiliki pemandangan yang sangat menarik merupakan wilayah Kecamatan Kintamani yang terletak di bagian utara Bangli. Penelokan adalah tempat terbaik untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Untuk area Danau Batur perjalanan ditempuh sekitar 2 jam dari Kuta. Jika Anda tidak tahu jalan ke sini, sebaiknya Anda menyewa mobil yang sudah tersedia.