Film Koes Plus Segera Dibuat!

Diposkan oleh GaBohong

Koes Plus - Google Images
PT. Sinema Retro Indonesia (P.T. SRI) dengan bendera Nine Lives Film akan segera membuat sebuah film layar lebar tentang biografi Koes Plus. Seperti dikutip dari Tembang.com, film akan dibuat berdasarkan kisah nyata perjalanan super grup ini. Dimulai dari kota Tuban, hijrahnya ke Jakarta, terbentuknya Koes Bersaudara, hingga terbentuknya Koes Plus.

Pihak keluarga Koeswoyo sendiri sudah menandatangani kontrak menngenai pembuatan film ini.  Pada saat yang sama Nine Lives Film sendiri sudah menggaet Arswendo Atmowiloto dan timnya yang akan diserahi sebagai pembuat skenario dan desain produksi film ini. Penulis beken Hary Tjahyono (Sinetron Si Doel anak sekolahan) termasuk juga dalam tim ini. Produser film ini, Ayu Sulistyowati sangat optimis kalau film ini akan meraih kesuksesan, menurutnya smapai dekade tahun 2.000 an lagu-lagu koes plus masih banyak digemari. "Bahkan beberapa daur ulang lagu -lagu koes plus pun banyak yang mencapai kesuksesan", Ujarnya.

Film ini sendiri direncanakan akan mencakup semua perjalaanan para personel koesplus sebagai sebuah grup, bahkan mulai dari kota kelahiran hingga waktu masuk penjara di era Soekarno. Hingga melahirkan sebuah super grup  dengan nama koes plus. Arswendo menegaskan "Nama Koes bersaudara dan Koes Plus tidak bisa dipisahkan dari musik pop di Indonesia saat ini". Sementara Harry Tjahyono juga menegaskan bahwa film tentang koes plus adalah "sesuatu yang harus ada", sama halnya film tentang Beatles dan Elvis Presley.