Unik

Ini Dia 3 Alasan Tepat Melakukan Olah Raga Pagi

 Saat akhir pekan tiba, kebanyakan orang memuaskan diri dengan beristirahat dan bersantai sepanjang waktu. Tetapi pada kenyataannya, mereka pun merasa kesal karena hari yang dijalani terasa semakin singkat.

Dibandingkan berlama-lama rebahan di kasur saat mentari pagi bersinar, ada baiknya Anda melakukan olahraga sebagai penggantinya. Inilah 3 alasan yang tepat untuk memanfaatkan matahari pagi dengan berolahraga.

1. Membakar kalori

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga di pagi hari lebih banyak membakar kalori dibandingkan dengan di siang atau sore hari. Bisa jadi semua itu tergantung dari kepribadian masing-masing orang, tetapi pengaturan jadwal berolahraga pun mempengaruhi banyaknya kalori yang terbakar setiap harinya. Dengan berolahraga di pagi hari, Anda pun akan merasa lebih bersemangat memulai hari-hari Anda.

2. Menyingkirkan segala masalah

Jika berolahraga pada sore hari, Anda akan bingung memilih antara pergi jalan-jalan sepulang kantor atau berolahraga ke gym? Ketika berolahraga di siang hari, Anda akan kewalahan untuk kembali berdandan setelah badan penuh dengan keringat.
Dengan berolahraga di pagi hari, Anda tidak perlu bingung, apakah tas olahraga akan ditinggal di rumah atau dibawa ke kantor saja. Atau jadwal mandi lantaran ada janji makan malam yang mewah.

3. Menjadikannya sebagai rutinitas

Kecenderungan seseorang yang berolahraga di pagi hari adalah menjadikannya sebagai aktivitas yang rutin. Sebab tidak ada alasan untuk menundanya. Sebelum memulai aktivitas kantor, Anda akan berolahraga terlebih dahulu. Begitu setiap harinya.
Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama