.

Lelaki dari China Ini Menumbuhkan Jarinya di Perut

Diposting oleh GaBohong


Sebuah cara penyelamatan jari yang cukup ekstrim dilakukan dokter di China, Huang Xuesong. Dr. Huang berhasil menyelamatkan jari seorang lelaki asal Liaoyang, Provinsi Liaoning, yang ujungnya terpotong dan hilang dengan menyatukan jarinya pada perut.

Wang Yongjun yang bekerja di perusahaan mebel mengalami kecelakaan tragis di mana jari tengahnya terpotong oleh gergaji listrik. Pemuda berusia 20 tahun itu lalu dilarikan ke rumah sakit di Provinsi Liaoning.

Dokter Huang Xuesong mengaku kebingungan melihat kondisi jari Wang, karena ujung jarinya telah menghilang. Yang tersisa hanya tulang tanpa jaringan otot maupun kulit. Tapi jika Dr Huang tidak bergerak cepat, Wang kemungkinan akan kehilangan jari tengahnya untuk selama-lamanya.

"Kami harus membuat keputusan yang cepat agar ia tidak kehilangan jarinya," kata Dr Huang. "Kami kemudian memutuskan untuk menumbuhkan sebuah ujung jari yang baru dari perutnya," ujarnya seperti ditulis laman beritasatu.com.

Menurut Dr Huang, teknik ini dilakukan agar darah dapat terus bersirkulasi di jari yang terluka. Dengan begitu, kulit dan otot baru akan tumbuh disekitarnya. Operasi tersebut berjalan sukses dan Wang dapat menikmati ujung jarinya yang baru dalam waktu sebulan ke depan.


Sumber